Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Bentrok di Bali

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Bentrok di Bali   20th July 2011, 18:26

Quote :
Bentrok Bangli gara-gara Saling Ejek
K1-11 | Agus Mulyadi | Rabu, 20 Juli 2011 | 16:06 WIB

BANGLI, KOMPAS.com — Setelah memeriksa sejumlah saksi, Polda Bali mengungkap awal mula kronologi bentrok antardesa di Kabupaten Bangli, Selasa (19/7/2011). Bentrok yang menewaskan satu orang dan melukai delapan orang lainnya itu hanya dipicu masalah sepele, yaitu saling ejek antarsiswa SMK Negeri 2 Bangli.

"Berawal dari canda di sekolah pada tanggal 19 Juli lalu pukul 10.00, kemudian saling lapor kepada temannya masing-masing," beber Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hariadi kepada wartawan di Mapolda Bali, Rabu (20/7/2011) sore.

"Terus datang per kelompok, masih sempat dilerai. Berikutnya datang gelombang ketiga, sempat minta maaf dan lain-lain," ucap Hariadi.

Persoalan sepele itu kemudian meledak menjadi bentrok yang lebih luas akibat ketersinggungan antardesa yang memang sudah berseteru sejak lama. Ribuan warga Desa Songan sekitar pukul 15.00 Wita menyerang Banjar Kawan yang jaraknya sekitar 15 kilometer.

"Desa Songan lebih ofensif dan Banjar Kawan memilih bertahan," jelas Hariadi.

Warga Banjar Kawan yang mendapat kabar akan diserbu oleh ribuan warga Desa Songan langsung membunyikan KulKul Bulus atau kentongan yang menandakan akan terjadi bahaya.

Warga Banjar Kawan langsung berhamburan keluar dan mempersenjatai diri dengan kayu dan senjata tajam. Bentrok kedua desa akhirnya terjadi di sekitar perbatasan Banjar Kawan. Akibat bentrok ini, seorang warga Desa Songan, Jero Slamet (50), tewas dan kini sedang diotopsi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Manusia bdoh, apa mereka ngga terpikir bahwa Bali itu APBD nya besar dari pariwisata, dan pariwisata sangat peka pada keributan? Ingat Lombok yang setelah peristiwa 98 harus beratahun tahun tertatih tatih membangun rasa aman kepada wisatawan agar mereka mau kembali?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
 
Bentrok di Bali
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» riding at bali (ketemu harley)
» Planning Touring Ke Bali
» WTB: Ninja 250r di Bali
» (ASK) tepat modifikasi ninja yag rapi di bali
» [WTS]]CBR600RR 2007 Denpasar Bali

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: