Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Salah Kira Berujung Maut

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Salah Kira Berujung Maut   21st July 2011, 19:49

Quote :
Salah Kira Berujung Maut
Josephus Primus | Kamis, 21 Juli 2011 | 19:26 WIB

KOMPAS.com - Ulah Mark Stroman memang keterlaluan. Soalnya, ia membunuh tiga orang warga yang menurut perkiraannya adalah warga Arab. Waktu itu, warga Texas, AS tersebut melaksanakan niatnya pascaserangan 11 September.

Eksekusi mati terhadap Stroman di penjara Huntsville, Texas, sempat tertunda sebentar karena harus menunggu upaya banding kuasa hukumnya

Kini, pria berusia 41 tahun itu sudah terbujur kaku lantaran hukuman suntik mati. Sebelum dieksekusi mati, menurut warta AP dan AFP pada Kamis (21/7/2011), salah seorang korbannya yang selamat, Rais Bhuiyan, mendukung langkah permintaan grasi yang diajukan Stroman. Menurut Bhuiyan, hukuman mati terhadap Stroman bukanlah solusi.

Eksekusi mati terhadap Stroman di penjara Huntsville, Texas, sempat tertunda sebentar karena harus menunggu upaya banding kuasa hukumnya, sebelum akhirnya sang narapidana dibawah ke ruang eksekusi. "Meski saya terbaring di ranjang ini hanya berjarak beberapa detik dari kematian, saya merasakan kedamaian sepenuhnya," kata Stroman, sebelum eksekusi mati dilakukan terhadap dirinya.

"Tuhan berkati Amerika dan semuanya," katanya lagi.

Stroman dipastikan meninggal dunia pada pukul 20.53 waktu setempat. Hukuman mati terhadap Stroman merupakan eksekusi ke delapan kali di Texas selama 2011 sejauh ini.

Stroman sendiri sebelumnya mengaku membunuh, karena dilatari kemarahan setelah serangan 9 September dan ingin membalas dendam kepada orang Muslim, atau orang yang mirip Muslim. "Saya adalah orang miskin yang tidak berpendidikan, dan saya orang bodoh. Kebencian saya itu karena ketidaktahuan murni," katanya sebelum eksekusi.

Hehm inilah contoh nyata, kebencian yang tanpa dasar dan benar benar tidak waras. Dan contoh nyata dari bentuk pengampunan yang diperlihatkan Rais Bhuiyan.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Salah Kira Berujung Maut   7th September 2011, 16:55

Mmm... menurut hemat saya, ada beberapa kata yang patut digarisbawahi pada kisah diatas, yaitu marah, dendam, benci, miskin, dan bodoh. Dua dari lima kata itu, yaitu miskin dan bodoh, termasuk yang konon ingin diperangi oleh para kontestan pilkada dan pilpres pada saat kampanye.

Sangat disayangkan, setelah selesai kampanye pilkada dan pilpres, selesai juga keinginan memerangi kebodohan dan kemiskinan itu. Sepanjang bukan pemenang pilkada dan pilpres yang mengidap kebodohan dan kemiskinan, sepertinya para pemenang pilkada dan pilpres itu kurang serius memerangi kebodohan dan kemiskinan.

Untung saja, dari segi pilkada dan pilpres, masyarakat Indonesia tidak memelihara tiga kata yang tersisa yaitu marah, dendam, dan benci. Kalau ketiga kata itu dipelihara, anarkisme vertikal akan terjadi, mengingat ada sejenis pengingkaran janji pada saat pilkada dan pilpres.

Tapi, terbukti di segi lain, masyarakat Indonesia sangat mengidap benci, marah, dan dendam. Tampak dari betapa seringnya tawuran antar kampung. Dapat dipastikan, penyebab tawuran adalah ketiga kata itu, benci, marah, dan dendam.

Kembali ke judul trit dan kisah acuannya, ternyata di Amerikun Keparatun Kafirun, kebodohan dan kemiskinan tidak dapat menjadi tameng untuk menghindar dari hukuman mati. Termasuk juga ketidaktahuan, tidak dapat menjadi tameng penghalang hukuman mati.

Ngomong-ngomong, pada kisah itu tidak dijelaskan apakah Stroman itu penganut agama apa ya? Menurut hemat saya, kemungkinan, Stroman itu bukan pengikut Kristus. Atau, kalau dia pengikut Kristus, itu pasti hanya di KTP. Sebab, segila-gilanya pengikut Kristus, tidak akan berlama-lama memelihara benci, marah, dan dendam di hatinya. Pengikut Kristus itu menurut hemat saya adalah pemaaf dan pengasih.

Hanya saja, kalau di KTP sesorang tertulis label agama pengikut Kristus, belum tentu hati orang itu adalah pengikut Kristus.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
 
Salah Kira Berujung Maut
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Salah Siapa?
» Global Warming itu pembodohan massal!
» WTA- radiator bocor kira" bisa dibenerin ga yaa?
» Melayani Jasa Pembuatan Surat2......
» [WTS] Knalpot Yoshimura R-77 Carbon Full System untuk ZX-10R, Salah beli gan..

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: