Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Keluaran 1:17-20

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 15:29

Kel 1:17 Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah dan tidak melakukan seperti yang dikatakan raja Mesir kepada mereka, dan membiarkan bayi-bayi itu hidup.

Kel 1:18 Lalu raja Mesir memanggil bidan-bidan itu dan bertanya kepada mereka: "Mengapakah kamu berbuat demikian membiarkan hidup bayi-bayi itu?"

Kel 1:19 Jawab bidan-bidan itu kepada Firaun: "Sebab perempuan Ibrani tidak sama dengan perempuan Mesir; melainkan mereka kuat: sebelum bidan datang, mereka telah bersalin."

Kel 1:20 Maka Allah berbuat baik kepada bidan-bidan itu; bertambah banyaklah bangsa itu dan sangat berlipat ganda.


Apa yang dilakukan para bidan itu dapat dikatakan berbohong. Apakah Allah mengijinkan umatNya berbohong?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.


Terakhir diubah oleh bruce tanggal 4th August 2011, 19:46, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 17:21

Legally blm ada aturan ndak boleh bohong...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 17:25

siip wrote:
Legally blm ada aturan ndak boleh bohong...

Baru setelah turun 10 Perintah Allah kah ber-taqqiya jadi dilarang bro?

:)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 17:39

Quote :
Apa yang dilakukan para bidan itu dapat dikatakan berbohong.
Apakah Allah mengijinkan umatNya berbohong?

kata kunci pembenaran kedua bidan Sifra dan Pua mungkin ada di ayat yang ke-17.

Kel 1:17 Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah dan tidak melakukan seperti yang dikatakan raja Mesir kepada mereka, dan membiarkan bayi-bayi itu hidup.

ayat selanjutnya Kel 1:20 tidak lepas dari ayat ke-21 :
(20) Maka Allah berbuat baik kepada bidan-bidan itu; bertambah banyaklah bangsa itu dan sangat berlipat ganda.
(21) Dan karena bidan-bidan itu takut akan Allah, maka Ia membuat mereka berumah tangga.

jadi diberkatinya bukan karena bohongnya, tapi karena takut akan Allahnya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 17:44

Quote :
kata kunci pembenaran kedua bidan Sifra dan Pua mungkin ada di ayat yang ke-17.

Kel 1:17 Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah dan tidak melakukan seperti yang dikatakan raja Mesir kepada mereka, dan membiarkan bayi-bayi itu hidup.

ayat selanjutnya Kel 1:20 tidak lepas dari ayat ke-21 :
(20) Maka Allah berbuat baik kepada bidan-bidan itu; bertambah banyaklah bangsa itu dan sangat berlipat ganda.
(21) Dan karena bidan-bidan itu takut akan Allah, maka Ia membuat mereka berumah tangga.

jadi diberkatinya bukan karena bohongnya, tapi karena takut akan Allahnya

Mereka takut pada Allah, tetapi kalau mereka tidak berbohong pada Firaun, maka musibah pembunuhan bayi tetap akan terjadi kan bro?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 17:46

bruce wrote:
Quote :
kata kunci pembenaran kedua bidan Sifra dan Pua mungkin ada di ayat yang ke-17.

Kel 1:17 Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah dan tidak melakukan seperti yang dikatakan raja Mesir kepada mereka, dan membiarkan bayi-bayi itu hidup.

ayat selanjutnya Kel 1:20 tidak lepas dari ayat ke-21 :
(20) Maka Allah berbuat baik kepada bidan-bidan itu; bertambah banyaklah bangsa itu dan sangat berlipat ganda.
(21) Dan karena bidan-bidan itu takut akan Allah, maka Ia membuat mereka berumah tangga.

jadi diberkatinya bukan karena bohongnya, tapi karena takut akan Allahnya

Mereka takut pada Allah, tetapi kalau mereka tidak berbohong pada Firaun, maka musibah pembunuhan bayi tetap akan terjadi kan bro?

berbohongnya duluan atw membiarkan bayi dari keturunan orang Ibrani hidup duluan, Om ? Very Happy

ayat ke-22 :
(22) Lalu Firaun memberi perintah kepada seluruh rakyatnya: "Lemparkanlah segala anak laki-laki yang lahir bagi orang Ibrani ke dalam sungai Nil; tetapi segala anak perempuan biarkanlah hidup."
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 17:50

bruce wrote:
siip wrote:
Legally blm ada aturan ndak boleh bohong...

Baru setelah turun 10 Perintah Allah kah ber-taqqiya jadi dilarang bro?

:)

Logikanya bgitu kan Bro.

Kl blm ada Taurat, maka 'dosa' tdk dperhitungkan sbg dosa.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 18:02

Quote :
berbohongnya duluan atw membiarkan bayi dari keturunan orang Ibrani hidup duluan, Om ?

memang membiarkan hidup dahulu, baru kemudian berbohong untuk menutupi pembangkangan perintah Firaun.

Karena seingat saya, Daniel berani berkata tidak saat disuruh hormat ke Baal, dan menolak makan makanan yang diharamkan. Bukan berbohong lho.

Quote :
Logikanya bgitu kan Bro.

Kl blm ada Taurat, maka 'dosa' tdk dperhitungkan sbg dosa.

Taurat memang belum dikumpulkan (dikanon?) oleh Musa, tetapi berbagai larangan dan hukum Yahudi (berdasarkan sejak Abraham), rasanya sih sudah ada bro, entah secara lisan atau secara tertulis.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 18:15

bruce wrote:
Quote :
Kl blm ada Taurat, maka 'dosa' tdk dperhitungkan sbg dosa.

Taurat memang belum dikumpulkan (dikanon?) oleh Musa, tetapi berbagai larangan dan hukum Yahudi (berdasarkan sejak Abraham), rasanya sih sudah ada bro, entah secara lisan atau secara tertulis.


Ngga usah dbikin ribet Bro.
Jamannya emang udah beda.
Krn blm ada larangannya maka blm bisa para bidan itu dihakimi krn bbohong.

Kl pun Bro mau pake adat-istiadat (tradisi dan hukum) Yahudi (pra-Taurat), apakah bisa dpastikan ada tuduhan dan hukuman yg mngatur bila seorang Ibrani bbohong pd seorang Mesir?

Pasti ndak ada Bro.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 18:29

siip wrote:
bruce wrote:
siip wrote:
Legally blm ada aturan ndak boleh bohong...

Baru setelah turun 10 Perintah Allah kah ber-taqqiya jadi dilarang bro?

:)

Logikanya bgitu kan Bro.

Kl blm ada Taurat, maka 'dosa' tdk dperhitungkan sbg dosa.

jadi buat Kain yang membunuh Habil juga belom dihitung dosakah, bro ?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 18:38

bruce wrote:
Quote :
berbohongnya duluan atw membiarkan bayi dari keturunan orang Ibrani hidup duluan, Om ?

memang membiarkan hidup dahulu, baru kemudian berbohong untuk menutupi pembangkangan perintah Firaun.

menjawab pertanyaan anda yang ini, Om :
Quote :
Mereka takut pada Allah, tetapi kalau mereka tidak berbohong pada Firaun, maka musibah pembunuhan bayi tetap akan terjadi kan bro?

kayaknya tidak menghentikan niat Firaun, Om
ayat ke-22 :
(22) Lalu Firaun memberi perintah kepada seluruh rakyatnya: "Lemparkanlah segala anak laki-laki yang lahir bagi orang Ibrani ke dalam sungai Nil; tetapi segala anak perempuan biarkanlah hidup."

Quote :

Karena seingat saya, Daniel berani berkata tidak saat disuruh hormat ke Baal, dan menolak makan makanan yang diharamkan. Bukan berbohong lho.

gak bisa disamain sama kisah Nabi Daniel, mungkin kalau sama kisah Rahab lebih masuk ya, Om ? Very Happy
atw kisah Abram saat di mesir yang juga karena takut dibunuh dan isterinya diambil sehingga berbohong sama Firaun juga (Kej 12:10-20) ? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 18:40

T2Y wrote:
siip wrote:
bruce wrote:
siip wrote:
Legally blm ada aturan ndak boleh bohong...

Baru setelah turun 10 Perintah Allah kah ber-taqqiya jadi dilarang bro?

:)

Logikanya bgitu kan Bro.

Kl blm ada Taurat, maka 'dosa' tdk dperhitungkan sbg dosa.

jadi buat Kain yang membunuh Habil juga belom dihitung dosakah, bro ?

Dosa donk.
Kan Tuhan suruh manusia bkembang-biak dan mmenuhi bumi.

Pmbunuhan adl pelanggaran nyata thd perintah tsb.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 19:12

siip wrote:

Dosa donk.
Kan Tuhan suruh manusia bkembang-biak dan mmenuhi bumi.

Pmbunuhan adl pelanggaran nyata thd perintah tsb.

jadi yang belum termasuk dosa selain bohong yang mana saja, Bro ? :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 19:23

Quote :
jadi yang belum termasuk dosa selain bohong yang mana saja, Bro ?

Ha ha ha, mau cari celah dosa ya bro? He he he he.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 19:32

bruce wrote:
Quote :
jadi yang belum termasuk dosa selain bohong yang mana saja, Bro ?

Ha ha ha, mau cari celah dosa ya bro? He he he he.

tidak, kita kan bukan hidup di jaman waktu Musa belon lahir... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 20:07

Quote :
tidak, kita kan bukan hidup di jaman waktu Musa belon lahir...

Masalahnya, kita sekarang sudah dianugrahi kemampuan nalar yang lebih baik kan? Jadi mengapa kita katakan merokok itu salah (bukan dosa ahh) dan mengkonsumsi narkoba adalah dosa karena merusak tubuh kita yang merupakan milik Allah. Padahal kan tidak ada larangan merokok dan mengisap shabu2 di Alkitab? He he he.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   22nd July 2011, 21:34

bruce wrote:
Quote :
tidak, kita kan bukan hidup di jaman waktu Musa belon lahir...

Masalahnya, kita sekarang sudah dianugrahi kemampuan nalar yang lebih baik kan? Jadi mengapa kita katakan merokok itu salah (bukan dosa ahh)

salah, bukan dosa saya setuju (karena saya juga merokok... Razz)

Quote :

dan mengkonsumsi narkoba adalah dosa karena merusak tubuh kita yang merupakan milik Allah. Padahal kan tidak ada larangan merokok dan mengisap shabu2 di Alkitab? He he he.


bukan cuma merusak tubuh, Om...
bisa banyak menimbulkan hal2 buruk lainnya.
percaya deh... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 39

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   23rd July 2011, 10:06

T2Y wrote:
Quote :
Apa yang dilakukan para bidan itu dapat dikatakan berbohong.
Apakah Allah mengijinkan umatNya berbohong?
jadi diberkatinya bukan karena bohongnya, tapi karena takut akan Allahnya.

Setuju dengan T2Y , dan sudah kasih point + untuk posting nya :)


Salam
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   25th July 2011, 10:03

T2Y wrote:
siip wrote:

Dosa donk.
Kan Tuhan suruh manusia bkembang-biak dan mmenuhi bumi.

Pmbunuhan adl pelanggaran nyata thd perintah tsb.

jadi yang belum termasuk dosa selain bohong yang mana saja, Bro ? :)

Tinggal liat aja di Alkitab Bro.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama
avatar

Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   25th July 2011, 10:05

samiaji wrote:
T2Y wrote:
Quote :
Apa yang dilakukan para bidan itu dapat dikatakan berbohong.
Apakah Allah mengijinkan umatNya berbohong?
jadi diberkatinya bukan karena bohongnya, tapi karena takut akan Allahnya.

Setuju dengan T2Y , dan sudah kasih point + untuk posting nya :)


Salam

Hehehe...ini ptanyaan jebakan yg akan mlanjut ke ptanyaan krusial lainnya.

Ptanyaan krusial itu akan mbuat kita diskusi panjang kali lebar...

Tul kan ya Bro Bruce?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Keluaran 1:17-20   

Kembali Ke Atas Go down
 
Keluaran 1:17-20
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (sharing)Ninja Keluaran Baru
» Ninja 250 Special Edition kok mirip banget sama ninja 2008*keluaran pertama??
» WTS kawasaki ninja 250 r '09 istimewa muyuz gan ssoollddd
» Apa bedanya dyno jet ama keluaran factory pro?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Tanya Jawab Ayat Alkitab-
Navigasi: