Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 TEROR, TEROR dan TEROR

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   8th September 2011, 16:06

Analisis yang wajar dan sangat bagus. Terima kasih Prince. Semoga cakrawala berpikir LTBers semakin erbuka dan dimasuki nilai-nilai kebenaran sejati.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Laki
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 11
Join date : 17.09.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   17th September 2011, 07:13

striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
Kalau ada teror kok ya cepat2 berspekulasi kalau itu tindakan umat Islam... ck ck ck ck

Kan ada pepatah yang berbunyi, sekali lancung keujian seumur hidup orang tak percaya.

Coba kalau si teror Oslo ini dibiarkan atau didukung umat Kristen mayoritas, dan kemudian banyak yang ikut ikutan jadi terorist, suatu saat situasinya bisa berbalik. Untunglah umat Kristen tidak mudah terpancing dan tidak menyukai teror.


kalau saya melihatnya seperti apa yg dikatakan matius dan lukas :)

Matius 7:3, Matius 7:4, Matius 7:5, Lukas 6:41, Lukas 6:42 ;)

Striker, kita bicara fair saja. Saya minta klarifikasi kamu dulu:

  1. Apakah ayat2 di atas kamu angkat untuk menunjukkan bhw itu ajaran Kristen yg bisa mjd landasan logis utk beradegan teror kpd org lain? Mengingat pernyataan Breivik yg kamu posting di awal thread tdk satupun yg mengutip ayat2 Alkitab.

  2. Kalo ayat2 di atas kamu pakai utk menunjukkan bhw dalam kristen ada juga terorisme? Saya minta kamu tunjukkin dalil mana yang bisa menjadi landasan logis doktrin ataupun ideologi terorisme dalam kristen?


Baik, saya tunggu klarifikasi dari sobatku, Striker!
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   21st September 2011, 17:43

Hihhihhiii... damai bagimu Striker.

Bagi saya, dengan Striker mengetengahkan Matius 7:3 dan Lukas 6:41 menunjukkan Striker berpikiran begini, "Tidak dapat rambut, bulu ketekpun jadi,". Sebab, kalau Striker mendapat rambut, Striker bisa menariknya sampai menjungkalkan pemilik rambut. Jadi karena tidak dapat rambutnya, yahhh... bulu keteknyapun okke, paling tidak ya bikin geli-geli gimana gitu. Hihhihhiii...

Damai bagimu Striker.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   22nd September 2011, 15:45

Damai bagi semua.

Ini ada berita dari ANTARA, bagi saya kurang jelas bentuk masalahnya. Namun demikian, saya pikir, karena substansinya terkatagorikan sebagai teror, maka saya taruh disini, karena judul trit ini.

Quote :
Kelompok muslim akui serangan mematikan di Xinjiang

Jumat, 9 September 2011 03:13 WIB | 666 Views

Beijing tak ingin kehilangan kendali Xinjiang yang kaya minyak dan gas alam, namun penduduk setempat mengeluhkan dominasi China Han di Xinjiang.(REUTERS/Xinhua/Cao Zhiheng)
Beijing (ANTARA News) - Satu kelompok muslim mengaku bertanggungjawab atas serangan-serangan mematikan di Xinjiang, China barat jauh, dan pemimpinnya mengancam melancarkan kekerasan lebih lanjut untuk membalas pendudukan China, kata kelompok pengamat intelijen yang berpusat di AS seperti dikutip Reuters.

Pernyataan video yang disampaikan pemimpin Partai Islam Turkistan Sheikh Abdul Shakoor Damla itu dipasang di sejumlah forum jihad Selasa, kata SITE.

Pengakuan itu disampaikan menyusul serangkaian serangan mematikan Juli lalu di kota Kashgar dan Hotan di Xinjiang yang menewaskan lebih dari 30 orang.

"Semua kebijakan yang dijalankan pemerintah komunis China terhadap muslim di Turkestan Timur bertujuan memuntungkan sepenuhnya identitas muslim dan tradisi kuat mereka," kata Damla, yang berpakaian putih dengan sorban hitam, dengan sebuah senapan di sampingnya, dalam pernyataan video sekitar 10 menit itu.

"Operasi jihad di provinsi-provinsi Hotan dan Kashgar hanya tindakan pembalasan terhadap orang komunis ateis yang terang-terangan memerangi agama Allah Yang Maha Kuasa," katanya.

China menuduh kelompok muslim radikal dan separatis bertanggungjawab atas kedua insiden itu, namun organisasi HAM dan kelompok pengasingan cenderung menyalahkan kebijakan opresif pemerintah yang menyulut amarah rakyat.

Liu Weimin, juru bicara Kementerian Luar Negeri China mengaku belum melihat rekaman video itu, namun China yakin ada kekuatan yang berusaha memecah-belah China dengan terus mengobarkan sentimen konfrontasi etnik.

Ibu kota Xinjiang, Urumqi, menjadi pusat kerusuhan terburuk di China dalam beberapa dasawarsa pada 5 Juli 2009. Kerusuhan itu merenggut hampir 200 jiwa dan mencederai sekitar 1.700 orang.

SYS/M014

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011
Apapun sumber masalahnya hingga peristiwa teror-meneror terjadi seperti berita diatas, sangat menarik bagi saya penegasan bahwa menurut sebagian orang, Allah Yang Maha Kuasa mempunyai agama. Entah untuk apa guna agama bagi Allah Yang Maha Kuasa.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   22nd September 2011, 15:53

Banyak bro, jika laporan ataupun video ataupun berita tentang kegiatan terorisme yang mengatasnamakan agama ini. Dahulu pernah saya post dalam suatu thread khusus berjudul terorisme, tetapi karena terlalu sering terjadi, dan terus menerus, disembarang tempat di seluruh dunia, saya jadi kehilangan minat meneruskan thread itu. Ibaratnya jika setiap hari ada berita baru tentang terorisme, maka terorisme menjadi keseharian bagi kita.

Sad


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   23rd September 2011, 09:18

Damai bagi LTBers.
Quote :
Banyak bro, jika laporan ataupun video ataupun berita tentang kegiatan terorisme yang mengatasnamakan agama ini.Sad
Nah, kalau demikian adanya, bahwa banyak teror mengatasnamakan agama, satu analisis lanjutan tentu dapat dilakukan dengan mudah, yaitu memilah-milah atau mengelompokkan berdasarkan atas nama agama apa saja yang menghalalkan teror. Saya sebut 'menghalalkan' karena pelaku teror tersebut mengatasnamakan suatu agama, itu saya artikan bahwa terorist tersebut 'menghalalkan' teror atau setidaknya 'menganggap teror halal' dilakukan atas nama agama.

Kemudian, setelah analisis hanya dengan mengelompokkan peristiwa teror atas nama agama, maka akan kelihatan kecenderungan agama apa yang menghalalkan teror. Masalahnya mungkin ialah, ada sebagian penganut agama penghalal teror itu tidak sependapat, bahwa agama yang dianutnya adalah agama penghalal teror. Padahal, dengan analisis seperti diatas, yaitu hanya dengan melakukan pengenlompokan teror atas nama agama, sudah jelas memperlihatkan agama apa peghalal teror.

Dalam hal begitu, yaitu, secara nyata agama tertentu menghalalkan teror berdasarkan berbagai kejadian terorisme, namun beberapa penganut agama tertentu itu sungkan mengakui bahwa agamanya penghalal teror, menurut pemahaman saya terjadi logika yang terbolak-balik. Logika terbolak-balik itu diperhalus dengan 'itu (terorist) memahami agama dengan salah'. Menurut pemahaman saya, sekali dua kali ada teror atas nama agama, dikatakan bahwa teroristnya memahami agama secara salah, masih dalam batas mungkin. Namun kalau teror atas nama agama akan selalu di-back up dengan "terorist itu memahami agama secara salah", maka dapat dipastikan, ada yang tidak beres pada agama tertentu itu.

Jika demikian adanya, bahwa ada yang tidak beres pada agama tertentu itu, menurut hemat saya, itu tidak dapat diselesaikan dengan "ada pemahaman yang salah atas agama". Penyelesaian yang paling pas adalah segera meninggalkan agama tertentu itu, dan kalau menganggap bahwa agama merupakan sarana mencapai keselamatan dunia dan akhirat, segera saja pindah ke agama yang tidakmenghalalkan teror. Banyak pilihan agama yaitu agama yang tidak menghalalkan teror. Kalau mengangap bahwa tidak ada agama yang lebih baik dari agama penganut teror, maka teror atas nama agama akan terus berlangsung.

Menurut pemahaman saya, Sang Pencipta tidak menciptakan ciptaanNya untuk saling berbunuh-bunuhan. Jadi, kalau ada manusia yang menganggap mendapat pesan dari Sang Pencipta untuk melakukan genocide berdasarkan alasan primordial, orang itu sudah tersusupi oleh 'nafsu iblis' yang ingin menjadi setara atau bahkan melebihi Sang Pencipta. Jadi, teror adalah kelakuan yang disusupi oleh 'nafsu iblis'. Kalau sudah tahu bahwa teror adalah satu dari manifestasi nafsu iblis, sementara terorisme dibiarkan saja malah secara diam-diam diinginkan, itu sama artinya bahwa orang yang sudah tahu itu tersusupi oleh nasu iblis juga.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   23rd September 2011, 11:22

Quote :
Menurut pemahaman saya, Sang Pencipta tidak menciptakan ciptaanNya untuk saling berbunuh-bunuhan. Jadi, kalau ada manusia yang menganggap mendapat pesan dari Sang Pencipta untuk melakukan genocide berdasarkan alasan primordial, orang itu sudah tersusupi oleh 'nafsu iblis' yang ingin menjadi setara atau bahkan melebihi Sang Pencipta. Jadi, teror adalah kelakuan yang disusupi oleh 'nafsu iblis'.

Ehem, walaupun terjadinya sebelum agama Kristen eksis, sepertinya ada tertulis dalam Alkitab perintah yang 'mirip' seperti 'itu' bro

Bunyinya seperti ini :

Quote :
Bil 31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   23rd September 2011, 11:48

Quote :
Bunyinya seperti ini :
Quote :
Bil 31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh
Wah, sadis amat? Tapi itu sebelum kedatangan Yesus Kristus deh. Yesus Kristus datang dan membaharui segalanya. Yesus Kristus mengajarkan, Kasihilah sesamamu seperti mengasihi dirimu sendiri, gitu kan? Jadi, nats penganjuran pembunuhan yang dikutip itu sudah dibaharui dengan ajaran Yesus Kristus dan dimateraikan dengan darahNya. Kalau kemudian setelah jaman Yesus Kristus, ada ajaran yang mengajarkan "Bunuhlah sesamamu apabila bla bla bla..., menurut pemahaman dan pengimanan saya, ajaran itu pasti bukan dari Tuhan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   26th September 2011, 11:53

Astagafirullah, siapa yang sangka baru 2 hari setelah post di atas, sudah terjadi lagi tindakan teror di gereja GBIS di Solo.

Memang rupanya sudah seperti kecanduan (sakaw), jadi harus dilampiaskan.

Evil or Very Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
leonardo
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 301
Join date : 07.03.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   26th September 2011, 21:56

bruce wrote:
Astagafirullah, siapa yang sangka baru 2 hari setelah post di atas, sudah terjadi lagi tindakan teror di gereja GBIS di Solo.

Memang rupanya sudah seperti kecanduan (sakaw), jadi harus dilampiaskan.

Evil or Very Mad

katanya sih temennya yang ngebom masjid di Cirebon...
Gereja di bom, mesjid di bom...ckkkkk lah yang begini ini masih ngarepin Sorga ..
Sorganya lucifer kali ...

Turut berduka dan berdoa bagi para korban semoga diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan iman ini.


Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   28th September 2011, 21:16

Damai bagi semua.

Ikut prihatin bagi yang meninggal, ikut simpati bagi yang celaka. Serahkan pada petugas negara mencari latar belakang dan segala tetek bengek hukumnya. Kemudian sama-sama berdoa agar keadilan negara tidak jauh-jauh dari keadilan Sang Pencipta, semoga untuk kasus itu hukum dapat ditegakkan sesuai peraturan yang berlaku.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Laki
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 11
Join date : 17.09.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   29th October 2011, 07:29

Striker ke mana yaa?? Neutral

Di atas saya ada minta dia klarifikasi apakah menurut Striker, Matius 7:3, Matius 7:4, Matius 7:5, Lukas 6:41, Lukas 6:42 yg dikutip ini adalah landasan teologis bg terorisme dalam kekristenan?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   29th October 2011, 12:52

Ha ha ha, striker biasanya akan menghilang berbulan bulan, dan kadang muncul lagi secara tiba tiba, dengan materi yang lain lagi.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   29th October 2011, 18:49

Mungkin striker lagi bagi ilmu teknik menjadi striker yang efektif bagi timnas yang mo laga di Si Gemes, eh SEA Games.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th November 2011, 15:49

pada kangen sama striker rupanya.. hehe

Alhamdulillah masih dikangenin Very Happy

kok LT lama banget pada nongol juga ya? nunggu kedatangan striker rupanya.. hihi
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th November 2011, 16:11

Laki wrote:
Striker ke mana yaa?? Neutral

Di atas saya ada minta dia klarifikasi apakah menurut Striker, Matius 7:3, Matius 7:4, Matius 7:5, Lukas 6:41, Lukas 6:42 yg dikutip ini adalah landasan teologis bg terorisme dalam kekristenan?

Mas laki, apakah anda tdk membaca ayat2 matius tersebut?

yg saya mau katakan adalah, kita selalu melihat kejelekan orang lain tanpa mau melihat pada diri kita sendiri.
begitu ada peristiwa pengeboman oleh orang yg kebetulan beragama Islam yg dinamai oleh amrikun sana sebagai teroris, begitu semangatnya forum ini mengangkatnya dengan menghubungkan agama yg dianut sang aktor teror tersebut.
Tetapi begitu ada peristiwa orang yg kebetulan beragam kristen melakukan teror dan diangkat dlm forum, wah rame juga memberikan pembelaan.

maka sepertinya ayat2 matius ini patutlah direnungkan bersama :)

ngono lho mas.

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th November 2011, 16:23

striker wrote:
Laki wrote:
Striker ke mana yaa?? Neutral

Di atas saya ada minta dia klarifikasi apakah menurut Striker, Matius 7:3, Matius 7:4, Matius 7:5, Lukas 6:41, Lukas 6:42 yg dikutip ini adalah landasan teologis bg terorisme dalam kekristenan?

Mas laki, apakah anda tdk membaca ayat2 matius tersebut?

yg saya mau katakan adalah, kita selalu melihat kejelekan orang lain tanpa mau melihat pada diri kita sendiri.
begitu ada peristiwa pengeboman oleh orang yg kebetulan beragama Islam yg dinamai oleh amrikun sana sebagai teroris, begitu semangatnya forum ini mengangkatnya dengan menghubungkan agama yg dianut sang aktor teror tersebut.
Tetapi begitu ada peristiwa orang yg kebetulan beragam kristen melakukan teror dan diangkat dlm forum, wah rame juga memberikan pembelaan.

maka sepertinya ayat2 matius ini patutlah direnungkan bersama :)

ngono lho mas.


Apa ada orang Kristen yang membela Brevik mas? Mungkin anda sedang berkhayal saja. Dimanapun di seluruh dunia, saya jamin tidak seorang Kristen pun yang membela Brevik.

Tetapi kalau ada Muslim yang melakukan tindakan teror, waaa, selalu ada saja pihak yang membela. Mulai dari yang paling halus dengan mengatakan sebagai tindakan frustasi menghadapi pendzoliman yang dialami umat Islam, hingga yang paling ganas mengatakan demi berdirinya syariah Islam di dunia.

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th November 2011, 16:31

mas bruce, setidaknya kelihatan to para njenengan2 tdk terima dengan artikel yg saya angkat tentang teroris bernama Brevik ini yg kebetulan mengaku kristen, dan membalas dengan memeberikan gambaran2 tentang oknum2 teroris yg beragama Islam.

saya hanya mengingatkan bahwa kejahatan yg dilakukan seseorang, sebaiknya kita tdk menghakimi agama orang tersebut.

gak di Islam, kristen, atau agama lain, masih banyak oknum2 yg berbuat kejahatan dengan mangatas namakan agama mereka, cuma yg banyak diekspos adalah apa yg dilakukan orang2 yg kebetulan beragama Islam, karena image buruk ingin diberikan kepada Islam oleh para kapirun.

ngono lho mas.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th November 2011, 16:47

striker wrote:
mas bruce, setidaknya kelihatan to para njenengan2 tdk terima dengan artikel yg saya angkat tentang teroris bernama Brevik ini yg kebetulan mengaku kristen, dan membalas dengan memeberikan gambaran2 tentang oknum2 teroris yg beragama Islam.

saya hanya mengingatkan bahwa kejahatan yg dilakukan seseorang, sebaiknya kita tdk menghakimi agama orang tersebut.

gak di Islam, kristen, atau agama lain, masih banyak oknum2 yg berbuat kejahatan dengan mangatas namakan agama mereka, cuma yg banyak diekspos adalah apa yg dilakukan orang2 yg kebetulan beragama Islam, karena image buruk ingin diberikan kepada Islam oleh para kapirun.

ngono lho mas.

Lho ya lain motif nya tho mas. Brevik orang sakit jiwa yang tidak punya dasar agama koq, dia boleh ngaku sebagai apa, tetapi kenyataannya ngga ada. Yag belain dia juga ngga ada.

Tapi kalau kita ambil contoh, Amrozy cs saja, yang bela dan yang mendukung akeh mas. Tidak semua Muslim tentu saja, tetapi ADA yang mendukung. Tetapi kalau Brevik, bisa anda berikan yang mendukung tindakannya itu? Satu orang saja deh, beri namanya.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   20th November 2011, 15:02

sebenarnya bukan masalah ada yg mendukung atau tidak, tapi terletak pada dikriminasi pandangan atas suatu perisitiwa yg serupa.

Perdebatan pun muncul pada penggunaan istilah teroris. Beberapa media Eropa menyebut Anders Behring Breivik sebagai teroris. Sementara beberapa media Amerika Serikat konsisten menyebutnya pembunuh.

Padahal, aksi Anders, berdasarkan beberapa analisis sudah menyerupai teror yang keji dari aksi kriminal apa pun. Bahkan Norwegia menjeratnya dengan UU Terorisme.

Sejatinya, tidak ada agama yang menganjurkan untuk melakukan kejahatan dan pembunuhan terhadap orang yang tidak berdosa. Agama sejatinya mengajarkan tentang kebaikan dalam berhubungan dengan sesama manusia, alam dan Tuhan. Imej terorisme yang melekat kepada agama tertentu haruslah dikritisi sebagai sebuah tindakan diskriminatif yang menyebarkankebencian antar sesama manusia.

dan saya rasa si brevok ini pastilah memiliki pendukung yg mendukung aksinya, cuma tdk dipublikasikan saja.
karena diluar sana tak terhitung para pembenci Islam, sampai2 media sana belum2 sdh menghakimi bahwa pelaku adalah orang Islam.


Tindakannya 'mungkin' tidak dianggap membela kristen, tapi yg jelas tindakan brevick itu 'mungkin' karena kebenciannya kepada Muslim.

Sama saja dengan orang2 yg kebetulan Islam yg dijuluki teroris, kami sebagai umat Islam tdk merasa terbela oleh tindakan mereka disini tuh? mungkin mereka lakukan itu karena kebencian mereka, bukan berdasarkan mereka mau mebela siapa atau apa.. Cool
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   21st November 2011, 09:42

Quote :
Tindakannya 'mungkin' tidak dianggap membela kristen, tapi yg jelas tindakan brevick itu 'mungkin' karena kebenciannya kepada Muslim.

Sama saja dengan orang2 yg kebetulan Islam yg dijuluki teroris, kami sebagai umat Islam tdk merasa terbela oleh tindakan mereka disini tuh? mungkin mereka lakukan itu karena kebencian mereka, bukan berdasarkan mereka mau mebela siapa atau apa..

Apa korban si Brevik itu Muslim mas? Apa si Brevik itu memang mencari Muslim untuk dibunuh?

Anda dan sebagian besar Muslim di Indonesia memang tidak merasa bahwa tindakan terorisme yang mengatasnamakan Islam itu membela agama anda, itu betul. Bahkan banyak Muslim yang marah kepada mereka, karena mereka justru 'mencemarkan' agama Islam dengan tindakan mereka. Belum lagi para korban yang memang sebagian adalah juga Muslim. Tetapi, kita juga harus jujur melihat, bahwa ada banyak juga orang yang mengaku Muslim yang membela mereka mas, itu fakta di lapangan kan? Masa kita harus menghindari fakta.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   21st November 2011, 18:15

Mungkin benar korban brevok bukanlah orang Islam, tapi dia memiliki tujuan yg lebih gila dari tindakannya.

Dia ingin mengambing hitamkan Muslim, dengan harapan orang berpendapat bahwa kelompok jihadlah yg melakukan hal tersebut.

Andai si brevok ini tdk tertangkap, pasti hal tersebutlah yg akan tertulis besar2 dlm majalah dan surat kabar disana.

OSLO - Anders Behring Breivik ternyata memiliki maksud terselubung saat melakukan aksi pengeboman dan penembakan di Norwegia. Dirinya ingin memicu pemuda Norwegia melakukan revolusi Anti-Islam.

"Dia (Breivik) ingin mengubah masyarakat lewat perspektifnya. Breivik ingin memaksakannya lewat revolusi," ungkap Geir Lippestad pengacara Breivik seperti dikutip Associated Press, Senin (25/7/2011).

Mungkin hal yg sama dilakukan oleh pelaku pengeboman di masjid cirebon, yg bertujuan tuk memprofokasi Muslim supaya berfikir bahwa kristen yg melakukannya dan berharap Muslim akan membalas lagi.

memang tdk bisa disangkal banyak orang yg membela para kriminal yg disebut teroris tersebut, kita tdk memaksakan seseorang utk membenci atau membela suatu perkara.
TAPI sebaiknya kita lebih bijak tuk tdk menyangkutkan suatu hal kriminal dengan ajaran agama.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   21st November 2011, 20:00

Quote :
Mungkin benar korban brevok bukanlah orang Islam, tapi dia memiliki tujuan yg lebih gila dari tindakannya.

Dia ingin mengambing hitamkan Muslim, dengan harapan orang berpendapat bahwa kelompok jihadlah yg melakukan hal tersebut.

Sepertinya ngga ada bukti tertulisnya tuh mas.

Quote :
Mungkin hal yg sama dilakukan oleh pelaku pengeboman di masjid cirebon, yg bertujuan tuk memprofokasi Muslim supaya berfikir bahwa kristen yg melakukannya dan berharap Muslim akan membalas lagi.

Sepertinya juga bukan itu tujuannya, karena si pelaku menggunakan bom bunuh diri, sehingga tentu ketahuan siapa dan dari pihak mana pelakunya.

Lain dengan saat terjadi bom di Istiqlal, dimana sesaat kejadian bom, umat muslim Makasar langsung merusak gereja di sana dan juga di kota Malang.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   23rd November 2011, 11:45

ini bukti tertulisnya mas:

OSLO - Anders Behring Breivik ternyata memiliki maksud terselubung saat melakukan aksi pengeboman dan penembakan di Norwegia. Dirinya ingin memicu pemuda Norwegia melakukan revolusi Anti-Islam.

"Dia (Breivik) ingin mengubah masyarakat lewat perspektifnya. Breivik ingin memaksakannya lewat revolusi," ungkap Geir Lippestad pengacara Breivik seperti dikutip Associated Press, Senin (25/7/2011).
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   23rd November 2011, 14:31

striker wrote:
ini bukti tertulisnya mas:

OSLO - Anders Behring Breivik ternyata memiliki maksud terselubung saat melakukan aksi pengeboman dan penembakan di Norwegia. Dirinya ingin memicu pemuda Norwegia melakukan revolusi Anti-Islam.

"Dia (Breivik) ingin mengubah masyarakat lewat perspektifnya. Breivik ingin memaksakannya lewat revolusi," ungkap Geir Lippestad pengacara Breivik seperti dikutip Associated Press, Senin (25/7/2011).

Dan terbukti bahwa orang Kristen tidak bersumbu pendek yang langsung meledak kan, mas?

Coba kalau yang terjadi kebalikannya, misalkan di Jkt, ada sekelompok Muslim dibunuh oleh orang yang mengatasnamkan 'Tentara Salib', apa yang akan terjadi?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   Today at 12:52

Kembali Ke Atas Go down
 
TEROR, TEROR dan TEROR
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
 Similar topics
-
» TEROR,PSYCHOPATH,AND CRIMINAL TRUE STORY NEED COMMENT!! AND SOLUTION...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: