Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 TEROR, TEROR dan TEROR

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   23rd November 2011, 20:47

saya rasa bukan masalah bersumbu pendek atau panjang mas, tapi mungkin pada masalah ikatan persaudaraan ;)
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   13th December 2011, 17:30

Ngomong-ngomong, Sondang yang membakar diri di depan istana itu, yang katanya sudah mati, termasuk teror atau tidak?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   13th December 2011, 19:11

Husada wrote:
Ngomong-ngomong, Sondang yang membakar diri di depan istana itu, yang katanya sudah mati, termasuk teror atau tidak?

teror terhadap diri sendiri dan keluarganya.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   14th December 2011, 15:13

Quote :
teror terhadap diri sendiri dan keluarganya.

Nah, kalo itu termasuk teror, agak berbeda dengan teror-teror sebelumnya dong? Sebab, teror-teror sebelumnya, justru mengurbankan orang yang bukan dirinya ato keluarganya. Tidak membedakan apakah yang menjadi sasaran teror itu ikut bersalah ato tidak. Sementara, si Sondang itu, kalo benar kata striker merupakan teror pada diri sendiri dan keluarganya, berarti dia tidak merugikan pihak lain selain dirinya dan keluarganya. Teror terdahulu, malah mengurbankan orang lain, kadang-kadang termasuk dirinya sendiri juga sih.
Iya kan?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   14th December 2011, 15:30

Mungkin satu hal lagi, pengurbanan diri si Sondang adalah demi masyarakat dan rakyat Indonesia, agar pemerintah lebih serius memberantas korupsi. Entah apakah layak dianugerahi pujian atau omelan (bodoh!), tetapi jelas bukan demi tujuan sekelompok orang saja.

Kalau teror yang lain? Bahkan untuk yang dibelanya saja sebagian besar merasa justru dicemarkan nama baiknya lho.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   14th December 2011, 19:18

TEROR yg mana lagi nih? d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   14th December 2011, 20:16

Hari ini terror yang terjadi adalah terror sekelompok massa kepada penduduk di Lampung, dengan hasil kekejian yang luar biasa.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   14th December 2011, 23:54


Quote :
Sekali lagi saya katakan, jika anda ingin Islam tidak diidentikan dengan terorisme, buatlah garis tegas, nyatakan bahwa para teroris itu tidak berjuang demi Islam, katakan bahwa mereka itu sesat.

Saya sependapat dengan bro' Bruce, seharusnya memang begitu.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   15th December 2011, 00:25

Husada wrote:
Quote :
Bunyinya seperti ini :
Quote :
Bil 31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh
Wah, sadis amat? Tapi itu sebelum kedatangan Yesus Kristus deh. Yesus Kristus datang dan membaharui segalanya. Yesus Kristus mengajarkan, Kasihilah sesamamu seperti mengasihi dirimu sendiri, gitu kan? Jadi, nats penganjuran pembunuhan yang dikutip itu sudah dibaharui dengan ajaran Yesus Kristus dan dimateraikan dengan darahNya. Kalau kemudian setelah jaman Yesus Kristus, ada ajaran yang mengajarkan "Bunuhlah sesamamu apabila bla bla bla..., menurut pemahaman dan pengimanan saya, ajaran itu pasti bukan dari Tuhan.

Seharusnya kita mereferensikannya mulai dari ayat 14-17.
Intinya terdapat pada ayat 16, karena perempuan2 Midian berzinah dengan laki2 Israel dan mempersembahkan diri kepada Baal-Peor, salah seorang perempuan Median bernama Kozbi binti Zur kedapatan berzinah dengan orang Israel bernama Zimri bin Salu dan disaksikan oleh umat Israel serta Musa ketika sedang meratap diri bertangis-tangisan di depan pintu Kemah Pertemuan mohon pengampunan dosa atas kesalahan bgs Isarel berzinah dan mengabdi kepada Baal-Poer ( silakan baca Bilangan 25:1-18 ).

31:14 Maka gusarlah Musa kepada para pemimpin tentara itu, kepada para kepala pasukan seribu dan para kepala pasukan seratus, yang pulang dari peperangan,
31:15 dan Musa berkata kepada mereka: "Kamu biarkankah semua perempuan hidup?
31:16 Bukankah perempuan-perempuan ini, atas nasihat Bileam, menjadi sebabnya orang Israel berubah setia terhadap TUHAN dalam hal Peor, sehingga tulah turun ke antara umat TUHAN.
31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   15th December 2011, 14:00

@heinskle, damai bagimu.

Lepas dari latar alasan mengapa sampai Musa memerintahkan untuk membunuh semua laki-laki dan semua perempuan yang sudah bersetubuh dengan laki-laki, rasanya, untuk jaman sekarang ini, sudah tidak pada tempatnya melakukan hukum bunuh. Sebab, makin banyak orang yang menyadari bahwa seseorang tidak berhak membunuh orang lain. Setelah kedatangan Yesus Kristus ke dunia ini, boleh dikatakan bahwa pembunuhan semakin dihindarkan. Hanya negara-negara bebal saja yang tidak menghargai nyawa manusia.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   15th December 2011, 21:07

heinskle wrote:

Quote :
Sekali lagi saya katakan, jika anda ingin Islam tidak diidentikan dengan terorisme, buatlah garis tegas, nyatakan bahwa para teroris itu tidak berjuang demi Islam, katakan bahwa mereka itu sesat.

Saya sependapat dengan bro' Bruce, seharusnya memang begitu.

Saya nyatakan dengan tegas bahwa teroris/yg melakukan bom atau aksi kriminal lainya di Indonesia adalah sesat dan tdk mewakili Islam, BAGAIMANA? masib belum cukupkah?

Yg jelas, menurut pandangan saya yg sempit ini, kalau yg melakukan penembakan atau pengemboman itu orang Islam maka disebut TERORIS, tapi kalau yg melakukan kriminal (seperti penembakan dan pengeboman) orang diluar Islam disebut sedang SAKIT JIWA. sependapat to?

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   15th December 2011, 21:19

striker wrote:
heinskle wrote:

Quote :
Sekali lagi saya katakan, jika anda ingin Islam tidak diidentikan dengan terorisme, buatlah garis tegas, nyatakan bahwa para teroris itu tidak berjuang demi Islam, katakan bahwa mereka itu sesat.

Saya sependapat dengan bro' Bruce, seharusnya memang begitu.

Saya nyatakan dengan tegas bahwa teroris/yg melakukan bom atau aksi kriminal lainya di Indonesia adalah sesat dan tdk mewakili Islam, BAGAIMANA? masib belum cukupkah?

Yg jelas, menurut pandangan saya yg sempit ini, kalau yg melakukan penembakan atau pengemboman itu orang Islam maka disebut TERORIS, tapi kalau yg melakukan kriminal (seperti penembakan dan pengeboman) orang diluar Islam disebut sedang SAKIT JIWA. sependapat to?


Ha ha ha ha, jangan gitu juga lah mas. Belajar lagi dari kamus, agar pengertiannya lebih terbuka.

te·ro·ris /téroris/ n orang yg menggunakan kekerasan untuk menimbulkan rasa takut, biasanya untuk tujuan politik: gerombolan -- telah mengganas dng membakar rumah penduduk dan merampas hasil panen


Jadi, jika tujuannya ngga jelas, gerombolannya ngga jelas, sebutlah ada polisi pulang tugas kemudian membantai orag sekampung, itu jelas bukan teroris, tetapi orang sakit. Begitu juga si Brevik, udah jelas orang sakit koq dibilang teroris.

Kalau anda mau membandingkan dengan teroris Kristen/Katolik, maka ada bisa membandingkannya dengan IRA, itu teroris, walau jelas sangat menyalahi ajaran Kristen, dan jelas ditentang Paus.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   15th December 2011, 21:30

Contohnya semacam ini mas:

Liputan6.com, Brussel, PM Belgia: Serangan Liege Bukan Aksi Terorisme,

coba kalau yg melakukan penembakan dan pelemparan granat itu kebetulan seorang muslim, pasti langsung dicap TERORIS!!

iya to?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   15th December 2011, 21:46

striker wrote:
Contohnya semacam ini mas:

Liputan6.com, Brussel, PM Belgia: Serangan Liege Bukan Aksi Terorisme,

coba kalau yg melakukan penembakan dan pelemparan granat itu kebetulan seorang muslim, pasti langsung dicap TERORIS!!

iya to?

Jangan zuudson, ngga baik mas. Coba baca lagi arti dari KBBI di atas ya.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   17th December 2011, 00:20

Husada wrote:
@heinskle, damai bagimu.

Lepas dari latar alasan mengapa sampai Musa memerintahkan untuk membunuh semua laki-laki dan semua perempuan yang sudah bersetubuh dengan laki-laki, rasanya, untuk jaman sekarang ini, sudah tidak pada tempatnya melakukan hukum bunuh. Sebab, makin banyak orang yang menyadari bahwa seseorang tidak berhak membunuh orang lain. Setelah kedatangan Yesus Kristus ke dunia ini, boleh dikatakan bahwa pembunuhan semakin dihindarkan. Hanya negara-negara bebal saja yang tidak menghargai nyawa manusia.

Damai, damai, damai.

Benar bro.... , kehadiran Kristus adalah Damai Sejahtera dibumi.
kecuali bagi mereka diluar Kristus, keinginan bunuh - membunuh selalu ada didalam benak mereka.
dan yg anehnya agama dijadikan topeng untuk melindungi aksi teror, mungkin anggapan mereka, mereka akan kebagian jatah jasa jihad..sbg tiket utk masuk surga
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   17th December 2011, 20:38

heinskle wrote:
Husada wrote:
@heinskle, damai bagimu.

Lepas dari latar alasan mengapa sampai Musa memerintahkan untuk membunuh semua laki-laki dan semua perempuan yang sudah bersetubuh dengan laki-laki, rasanya, untuk jaman sekarang ini, sudah tidak pada tempatnya melakukan hukum bunuh. Sebab, makin banyak orang yang menyadari bahwa seseorang tidak berhak membunuh orang lain. Setelah kedatangan Yesus Kristus ke dunia ini, boleh dikatakan bahwa pembunuhan semakin dihindarkan. Hanya negara-negara bebal saja yang tidak menghargai nyawa manusia.

Damai, damai, damai.

Benar bro.... , kehadiran Kristus adalah Damai Sejahtera dibumi.
kecuali bagi mereka diluar Kristus, keinginan bunuh - membunuh selalu ada didalam benak mereka.
dan yg anehnya agama dijadikan topeng untuk melindungi aksi teror, mungkin anggapan mereka, mereka akan kebagian jatah jasa jihad..sbg tiket utk masuk surga

pernah menyelidiki sejarah kelam gereja jaman dulu mas? seperti:

- Tahun 1142. Gereja membakar hidup-hidup Abelard, seorang filosof dan
tokoh Kristen di Prancis.
- Tahun 1415 di Spanyol 31.000 orang yang menentang gereja dibakar
- Tahun 1416. Gereja juga membakar John Hus dan Jerome sampai mati
di Bohemia.
- Tanggal 27 Oktober 1553, Michael Serveteus, dokter paru-paru ahli Injil dibakar pelan-pelan sehingga meronta-ronta dan berteriak-teriak kesakitan selama dua jam lalu mati tragis. Dokter ini dibakar karena menulis buku De Trinitas Erroribus (Kesalahan Trinitas). Di Nederland, ribuan orang dipotong lehernya pada tahun 1568.

Mohon dikoreksi kalau informasi yg saya berikan salah.



Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th December 2011, 00:58

Quote :
pernah menyelidiki sejarah kelam gereja jaman dulu mas? seperti:

- Tahun 1142. Gereja membakar hidup-hidup Abelard, seorang filosof dan
tokoh Kristen di Prancis.
- Tahun 1415 di Spanyol 31.000 orang yang menentang gereja dibakar
- Tahun 1416. Gereja juga membakar John Hus dan Jerome sampai mati
di Bohemia.
- Tanggal 27 Oktober 1553, Michael Serveteus, dokter paru-paru ahli Injil dibakar pelan-pelan sehingga meronta-ronta dan berteriak-teriak kesakitan selama dua jam lalu mati tragis. Dokter ini dibakar karena menulis buku De Trinitas Erroribus (Kesalahan Trinitas). Di Nederland, ribuan orang dipotong lehernya pada tahun 1568.

Mohon dikoreksi kalau informasi yg saya berikan salah.

Emangnya gue pikirin mereka2 yg imannya diluar Kristus. :afro:
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th December 2011, 08:46

heinskle wrote:
Quote :
pernah menyelidiki sejarah kelam gereja jaman dulu mas? seperti:

- Tahun 1142. Gereja membakar hidup-hidup Abelard, seorang filosof dan
tokoh Kristen di Prancis.
- Tahun 1415 di Spanyol 31.000 orang yang menentang gereja dibakar
- Tahun 1416. Gereja juga membakar John Hus dan Jerome sampai mati
di Bohemia.
- Tanggal 27 Oktober 1553, Michael Serveteus, dokter paru-paru ahli Injil dibakar pelan-pelan sehingga meronta-ronta dan berteriak-teriak kesakitan selama dua jam lalu mati tragis. Dokter ini dibakar karena menulis buku De Trinitas Erroribus (Kesalahan Trinitas). Di Nederland, ribuan orang dipotong lehernya pada tahun 1568.

Mohon dikoreksi kalau informasi yg saya berikan salah.

Emangnya gue pikirin mereka2 yg imannya diluar Kristus. :afro:

Oo gereja2 yg melakukan tersebut menurut anda gereja diluar kristus ya mas? d\'oh d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
Raihan Danielsan
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 236
Join date : 04.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th December 2011, 15:42

@mas bro striker

Saya pernah baca juga di sarapanpagi.org mengenai inkuisisi Gereja.... Kebetulan linknya masih ada.

[You must be registered and logged in to see this link.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   18th December 2011, 20:43

Coba di telusuri dan ditelisik dulu, pertma, apa data yang disampaikan akurat dan sesuai fakta. Kedua, coba lihat dulu duduk masalahnya seperti apa. Sekedar perbandingan, apakah Islam membiarkan kelompok yang menyesatkan ajaran Islam pada jaman Muhamad? Coba baca lagi ya

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   19th December 2011, 16:12

bruce wrote:
Coba di telusuri dan ditelisik dulu, pertma, apa data yang disampaikan akurat dan sesuai fakta. Kedua, coba lihat dulu duduk masalahnya seperti apa. Sekedar perbandingan, apakah Islam membiarkan kelompok yang menyesatkan ajaran Islam pada jaman Muhamad? Coba baca lagi ya

Kalu Data sih emang jujur saya tanya sama Romo Google.. hehehe, Laughing

Maksud mas bruce ada Islam yg sesat pada jaman Nabi begitu? rasanya tdk ada mas.

Yg saya tahu yg ada itu kelompok kafir (musuh ) yg memerangi Nabi, yg menjadikan Nabi hijrah ke Madinah.

Apakah yg dilakukan gereja2 terdahulu itu terjadi disebabkan adanya peperangan seperti halnya pada masa Nabi, mas?

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   19th December 2011, 16:14

Raihan Danielsan wrote:
@mas bro striker

Saya pernah baca juga di sarapanpagi.org mengenai inkuisisi Gereja.... Kebetulan linknya masih ada.

[You must be registered and logged in to see this link.]

thanks mas bro,
saya juga ada dari link yg hampir sama, sarapanpagi: [You must be registered and logged in to see this link.]
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   19th December 2011, 16:16

dan link satu lagi hanya utk syaring saja:

[You must be registered and logged in to see this link.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   19th December 2011, 16:39

Quote :
Kalu Data sih emang jujur saya tanya sama Romo Google.. hehehe,

Maksud mas bruce ada Islam yg sesat pada jaman Nabi begitu? rasanya tdk ada mas.

Yg saya tahu yg ada itu kelompok kafir (musuh ) yg memerangi Nabi, yg menjadikan Nabi hijrah ke Madinah.

Apakah yg dilakukan gereja2 terdahulu itu terjadi disebabkan adanya peperangan seperti halnya pada masa Nabi, mas?

Lho, apa pewaris nabi tidak pernah saling bunuh mas? Bahkan hingga sekarang antara syiah dan sunni dengan terang terangan saling bantai dan bom kan? Bahkan masjid pun mereka bom. Itu semua kelanjutan dari masalah perbedaan di masa pewaris Nabi kan?

Oiya, sama saja. Pernah dengar perang 30 tahun di Eopa? Itu antara lain yang memicu terjadinya perpecahan aliran Protestan.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   19th December 2011, 17:30

bruce wrote:
Quote :
Kalu Data sih emang jujur saya tanya sama Romo Google.. hehehe,

Maksud mas bruce ada Islam yg sesat pada jaman Nabi begitu? rasanya tdk ada mas.

Yg saya tahu yg ada itu kelompok kafir (musuh ) yg memerangi Nabi, yg menjadikan Nabi hijrah ke Madinah.

Apakah yg dilakukan gereja2 terdahulu itu terjadi disebabkan adanya peperangan seperti halnya pada masa Nabi, mas?

Lho, apa pewaris nabi tidak pernah saling bunuh mas? Bahkan hingga sekarang antara syiah dan sunni dengan terang terangan saling bantai dan bom kan? Bahkan masjid pun mereka bom. Itu semua kelanjutan dari masalah perbedaan di masa pewaris Nabi kan?

Oiya, sama saja. Pernah dengar perang 30 tahun di Eopa? Itu antara lain yang memicu terjadinya perpecahan aliran Protestan.


-peperangan terjadi setelah Nabi tdk ada mas, bukan pada jaman Nabi Muhammad, sedangkan anda mengatakan demikian: apakah Islam membiarkan kelompok yang menyesatkan ajaran Islam pada jaman Muhamad?




Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: TEROR, TEROR dan TEROR   Today at 02:48

Kembali Ke Atas Go down
 
TEROR, TEROR dan TEROR
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
 Similar topics
-
» TEROR,PSYCHOPATH,AND CRIMINAL TRUE STORY NEED COMMENT!! AND SOLUTION...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: