Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   26th July 2011, 16:05

Quote :
Rupanya, Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat
Sabrina Asril | Benny N Joewono | Rabu, 20 Juli 2011 | 22:43 WIB
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB, 20 orang yang terdiri dari pria dan wanita, tua dan muda mulai berkumpul di pinggir rel kereta dekat Stasiun Rawabuaya, Jakarta Barat.

Beberapa di antaranya tampak membawa bantal dan payung, lainnya mulai menyingsingkan celana dan bajunya. Tak lama, mereka pun mulai merebahkan diri di atas rel kereta. Sontak saja, aliran listrik rel kereta menjalar ke sekujur tubuh.

Tanpa disadari, tangan yang direntangkan sambil memegangi rel mulai bergetar, kaki pun tak kalah hebatnya bergetar. Bukannya takut, mereka justru tampak menikmatinya. "Habis enak sih, sudah terbiasa saya datang ke sini," ujar Kusmiati (61), warga Duri Kosambi, Rabu (20/7/2011), saat dijumpai di lokasi.

Kusmiati bercerita dirinya mulai merebahkan diri di rel kereta api sejak tahun 2010. Saat itu, Kumiati menderita berbagai macam penyakit mulai dari Diabetes, darah tinggi, sulit tidur hingga migrain.

Berbagai macam cara telah ditempuhnya mulai dari berobat di rumah sakit sampai mengikuti terapi batu giok. "Hasilnya nihil. Uang terbuang percuma tapi tetap tidak ada perbaikan," akunya.

Ketika segala macam upaya tak membuahkan hasil, tetangga Kumiati memberitahukan adanya terapi rel listrik di Rawabuaya. "Saya pikir awalnya. Ah, kayak orang gila stress aja tiduran di rel," ucapnya.

Namun, setelah dicoba sekitar tiga bulan, pernyakit Kumiati pun mulai berkurang. Kumiati mengaku sudah bisa tidur lelap, tidak lagi pusing, dan darah tinggi serta diabetesnya semakin berkurang. "Syukur sekarang udah enakan. Makanya karena saya merasa enak, nyaris tiap hari saya selalu ke sini," ujar Kumiati.

Hal yang sama juga diutarakan Sri (50), warga Duri Kosambi. Tahun 2010, Sri mengalami sakit parah separuh bagian tubuhnya nyaris lumpuh akibat stroke. "Saya nggak bisa jalan, bibir sampai mencong-mencong begitu," ujarnya.

Jarum suntik kerap menghujam dirinya untuk memperbaiki kondisinya itu. Namun, sama seperti Kumiati, Sri pun tak merasa kondisinya membaik. Seorang tetangga akhirnya menyarankan untuk terapi listrik di Stasiun Rawabuaya. "Saya dulu dibawa ke sini sampai harus dibopong karena tidak bisa jalan," tutur Sri.

Namun, kini Sri sudah bisa berjalan lagi dan tiap hari selalu menyempatkan diri merebahkan diri di rel kereta Rawabuaya. "Jadi ketagihan. Karena terasanya enak di badan," ungkap Sri.

Sri biasanya melakukan terapi rel listrik selama satu jam tiap harinya. Cerita Sri dan Kumiati hanyalah cerita dari segilintir kepercayaan warga akan khasiat aliran listrik yang berasal dari kereta api. Setiap pagi dan sore harinya, rel kereta di stasiun Rawabuaya dipadati oleh sekitar 20-30 warga yang berbaring dengan santai.

Saat akhir pekan, warga yang datang bisa sekitar 50 orang dan berasal dari berbagai wilayah di luar Jakarta. Seakan berbaring di pantai, para warga ini sama sekali tidak khawatir akan sengatan listrik yang ditimbulkan atau pun lalu lintas kereta api di rel itu. "Tenang saja, karena kita sudah sering di sini jadi hapal jam berapa saja kereta datang," ucap Budi (51), warga Rawabuaya.

Budi yang juga seorang kepala sekolah ini mengatakan lalu lintas kereta di Rawabuaya sangat minim dan hanya ada setiap 1-1,5 jam sekali. "Kalau ada kereta akan lewat, petugas stasiun akan peringatin kami. Nah, kami akan menjauh, kalau keretanya sudah lewat, kami rebahan lagi," kata Budi.

Budi menuturkan setiap harinya pengunjung bertambah karena mulai munculnya cerita khasiat listrik di rel Rawabuaya. "Wallahualam, tapi saya rasakan khasiatnya," aku Budi yang sudah enam bulan menjalani terapi ini.

Entah harus tertawa atau sedih melihat 'cara aneh' ini dianggap sebagai pengobatan alternatif di Indonesia. Untuk postingnya juga jadi bingung, mau di post di 'Kesehatan' sepertinya bukan, di 'politik' juga ngga tahu siapa yang harus dipersalahkan.

Satu hal yang harus dipikirkan oleh petinggi negeri ini, apa jadinya kalau ada yang shoot video dan ditampilkan di berita dunia di luar negeri, apa kata orang 'sono' tentang orang Indonesia? Capeeeeee rasanya melihat yang seperti ini..

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   27th July 2011, 11:28

karena berobat mungkin mahal dan tidak terjangkau, makanya cari pengobatan alternatif terapi listrk kali, yahhh ? Razz

jadi inget lirik lagu Kembang Pete nya Bang Iwan :

Ku berikan padamu
Setangkai kembang pete
Tanda cinta abadi namun kere
Buang jauh-jauh impian mulukmu
Sebab kita tak boleh bikin uang palsu
Kalau diantara kita jatuh sakit
Lebih baik tak usah ke dokter
Sebab ongkos dokter disini
Terkait di awan tinggi
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   27th July 2011, 17:11

bruce wrote:
Quote :
"Wallahualam, tapi saya rasakan khasiatnya," aku Budi yang sudah enam bulan menjalani terapi ini.

Entah harus tertawa atau sedih melihat 'cara aneh' ini dianggap sebagai pengobatan alternatif di Indonesia. Untuk postingnya juga jadi bingung, mau di post di 'Kesehatan' sepertinya bukan, di 'politik' juga ngga tahu siapa yang harus dipersalahkan.

Satu hal yang harus dipikirkan oleh petinggi negeri ini, apa jadinya kalau ada yang shoot video dan ditampilkan di berita dunia di luar negeri, apa kata orang 'sono' tentang orang Indonesia? Capeeeeee rasanya melihat yang seperti ini..

Sad
Jika mereka nyata-nyata merasakan khasiat terapi yang demikian itu, saya kira kita tidak perlu menertawai atau bersedih hati. Malah kita patut bersyukur,karena masyarakat semakin sehat. Tidak perlu dokter dan paramedis.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   27th July 2011, 18:56

Quote :
Jika mereka nyata-nyata merasakan khasiat terapi yang demikian itu, saya kira kita tidak perlu menertawai atau bersedih hati. Malah kita patut bersyukur,karena masyarakat semakin sehat. Tidak perlu dokter dan paramedis

Masalahnya bro, saya terbiasa dengan hal hal yang sangat logis, jika sesuatu yang diluar logika seperti itu dilakukan beramai ramai pula, kesannya bangsa ini kok menjadi semakin bodoh dari hari ke hari ya........

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   29th July 2011, 12:03

bruce wrote:
Masalahnya bro, saya terbiasa dengan hal hal yang sangat logis, jika sesuatu yang diluar logika seperti itu dilakukan beramai ramai pula, kesannya bangsa ini kok menjadi semakin bodoh dari hari ke hari ya........
Pada dasarnya, dalam hal ini saya sependapat dengan Bruce. Hanya saja, saya pernah merenung begini. Dalam populasi penduduk sebesar yang dimiliki Indonesia, satu, dua, tiga, bahakan banyak yang tidak nenggunakan rasio. Terus mau diapakan? Bahan bandingan, saya pernah mengambil contoh pada beras. Jika diambil satu liter beras dengan kualitas bagus, kemudian dipilah-pilah satu demi satu, kemungkinan besar akan ditemukan satu, dua, tiga, dan mungkin banyak yang tidak layak dikatagorikan bagus. Nah, demikian juga dengan warga bangsa ini. Meski dihimbau untuk bersikap rasional, satu, dua, tiga, dan mungkin banyak juga yang tidak mau rasional. Terus diapakan mereka? Saya kira,disitulah peran para terdidik 'menggarami' mereka agar lebih rasional.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara


Terakhir diubah oleh Husada tanggal 1st August 2011, 11:49, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   29th July 2011, 13:37

Quote :
Meski dihimbau untuk bersikap rasional, satu, dua, tiga, dan mungkin banyak juga yang tidak mau rasinal. Terus diapakan mereka? Saya kira,disitulah peran para terdidik 'menggarami' mereka agar lebih rasional.

Di sini peran media menyebar luaskan 'khasiat' rel itu ikut bertanggung jawab jika sampai terjadi sesuatu pada para 'penikmat' 'pengobatan' seperti itu. Andaikan, terjadi short circuit dan mengakibatkan rel kiri dan kanan bertegangan tinggi, maka para 'penikmat' itu langsung jadi sate. Jika ada KA yang entah bagaimana luput dari perhatian warga yang sedang 'tiduran' maka warga seolah sedang di qishosh. Belum jika ada kereta yang terlepas dari rel, dan yang paling akhir, siapa yang menjamin bahwa tidak ada gangguan pada jantung dan otak para 'penikmat' itu? Jangan lupa bahwa jantun dan otak bekerja dengan arus listrik yang sangat teliti dan halus.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   6th August 2011, 14:54

Yap, Bruce benar. Saya pikir, dalam hal seperti itu, para perpanjangan tangan pemerintah seperti, Ketua RT, atau Ketua RW yang harus ambil bagian, menjelaskan kepada para 'pengguna jasa rel' itu bahwa apa yang mereka lakukan itu berisiko. Tapi, mungkin saja Ketua RT dan Ketua RWnya ikut menggunakan 'jasa rel' itu ya? Hehhehheee...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat   Today at 12:52

Kembali Ke Atas Go down
 
Rel Kereta Rawabuaya Berkhasiat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» TANGKI BBM PANAS
» KEBIASAAN YANG TURUN MENURUN MENDARAH DAGING
» [ASK] Cara membaca dynotest

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: