Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Apa itu ketupat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   23rd December 2011, 10:03

bruce wrote:
Sorry bro, kata istri saya pakis haji malah tanaman mahal lho. Jadi memang lebih bagus kalau pakai pakis haji, dulu banyak yang pakai pakis haji, cuma kalau mau ngirit (karena kebetulan warga Jkt tergolong sederhana) jadi cukuplah pakai daun palem, hiks hiks hiks

Sad
Hihhihhiii... saya sepakat dengan yang saya tebalkan diatas. Sederhana. Kalau warga Jakarta mau, menurut penilaian saya, mereka mampu walau harus membayar mahal. Tapi itu tadi, karena memelihara sikap sederhana, maka, tanpa mengurangi esensi makna perayaan, warga Jakarta memilih bahan-bahan perayaan seekonomis mungkin. Yang penting, makna dan penghayatan, bukan untuk unjuk kemampuan ekonomi yang justru mengarah ke BOROS.

Ngomomg-ngomong tentang ketupat ini, setelah pindah mukim dari Bekasi, saya sekeluarga malah sudah tidak pernah dapat kiriman ketupat pada hari lebaran. Sudah lewat ukuran Bang Toyib, lebih dari tiga kali puasa dan lebih dari tiga kali lebaran, kiriman ketupat nggak datang-datang.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   23rd December 2011, 12:04

Di Jakarta di daerah Kebayoran Lama, dekat pasar bunga Rawa Belong, ada ketupat sayur betawi pak Haji, uenak nya luar biasa bro. Sayang ke sananya malas karena macet, tapi rasanya selalu terkenang di lidah, hehhm nyam nyam.

:tongue:

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   24th December 2011, 12:54

bruce wrote:
Di Jakarta di daerah Kebayoran Lama, dekat pasar bunga Rawa Belong, ada ketupat sayur betawi pak Haji, uenak nya luar biasa bro. Sayang ke sananya malas karena macet, tapi rasanya selalu terkenang di lidah, hehhm nyam nyam.

:tongue:
Weehhh... Jakarta lagi. Gimana mo nyari ketupat ke sono? Wong kalo ke Jakarta pasti untuk urusan yang bukan di sekitar Kebayoran. Tapi iyalah, sekedar referensi, buat persiapan kalo kesana suatu saat, akan saya cari. Penasaran nih. Ato, kirimi aja, gimana? Eee... iya ya. Wong Bruce juga sudah jarang kesana ya? Ah... nanti saja.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   24th December 2011, 12:57

@Husada

Untuk sementara sebagai pengganjal rasa kepingin, ganti ketupat sayur betawi dengan ketupat sayur apa aja deh bro, he he he.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   24th December 2011, 18:19

bruce wrote:
@Husada

Untuk sementara sebagai pengganjal rasa kepingin, ganti ketupat sayur betawi dengan ketupat sayur apa aja deh bro, he he he.
Weee... jauh juga Bruce. Di hulu sungai. Padahal saya mukim di hilir. Sudah ah. Ini ada lemang, makan lemang aja deh. Tau lemang kan? Lemang dicampur gulai ayam, nikmat juga nih. Sayang si Jhony Walker udah pergi dan tidak datang-datang. Ada bintang, ya bintang aja, lumayaaaan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   24th December 2011, 19:11

Ha ha ha ha, salam damai Natal untuk seluruh keluarga bro, GBU

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   5th November 2012, 14:20

bruce wrote:
Ha ha ha ha, salam damai Natal untuk seluruh keluarga bro, GBU
Kalo sekarang saya ucapkan salam natal, kayaknya terlalu pagi, ya? Masih November awal. Biasanya ucapan natal mulai dari 25 Desember, kan?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Apa itu ketupat   

Kembali Ke Atas Go down
 
Apa itu ketupat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Krayziest.., PINK IS THE NEW BLACK...!!!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: