Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 China Hukum Pilot Juneyao Airlines

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: China Hukum Pilot Juneyao Airlines   31st August 2011, 12:50

Quote :
China Hukum Pilot Juneyao Airlines
Haryo Damardono | Robert Adhi Ksp | Rabu, 31 Agustus 2011 | 11:50 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Otoritas penerbangan sipil China membekukan lisensi seorang pilot Juneyao Airlines, yang menolak untuk memberi jalan kepada pesawat Qatar Airways. Pesawat Qatar tersebut, dalam kondisi minim bahan bakar akibat harus berputar-putar di udara akibat cuaca buruk.


Jet Qatar tersebut telah 20 kali terbang mengitari Pudong International Airport di Shanghai akibat cuaca buruk. Sebelum akhirnya memutuskan untuk mendarat di bandara lain di Shanghai, yakni Hongqiao International Airport

Meski demikian, kasus ini juga meningkatkan kekhawatiran terhadap peningkatan kepadatan di bandar-bandar udara. Terlebih atas kompentensi dari para pilot, juga pengatur lalu lintas udara.

Sebagaimana dikutip dari kantor berita Associated Press, pada hari Rabu (31/8/2011), The China Civil Aviation Administration (CAAC) mengumumkan insiden 13 Agustus 2011 itu sebagai pelanggaran serius terhadap regulasi penerbangan.

Kejadian ini bermula dari penolakan seorang pilot Juneyao Airlines terhadap enam permintaan dari pengatur lalu lintas udara Shanghai untuk memprioritaskan pendaratan pesawat Qatar Airlines. Jet dari Doha ke Shanghai itu, telah mengirimkan pesan mayday supaya diperkenankan mendarat akibat keterbatasan bahan bakar.

Jet Qatar tersebut, dikabarkan telah 20 kali terbang mengitari Pudong International Airport di Shanghai akibat cuaca buruk. Sebelum akhirnya memutuskan untuk mendarat di bandara lain di Shanghai, yakni Hongqiao International Airport .

Akan tetapi, pilot Juneyao Airlines juga bersikeras bahwa pesawatnya kekurangan bahan bakar. M eski akhinya, investigasi CAAC menemukan bahwa jet Juneyao masih dapat mengudara 42 menit lagi, sedangkan avtur Qatar hanya cukup untuk mengudara selama 18 menit.

Media resmi pemerintah China meluruskan, para pilot dari kedua maskapai akan diperiksa. Namun, menjawab pertanyaan mengapa penerbangan Qatar juga kekurangan bahan bakar, akan dijawab kemudian oleh Otoritas Penerbangan Qatar.

Bagaimana pun juga, persoalan-persoalan lalu lintas udara di China, keterlambatan, hingga meningkatnya potensi tabrakan antarpesawat di China, telah menjadi perhatian International Air Traffic Association (IATA).

Berdasarkan statistik dari Majalah Finansial Caixin, pada tahun 2015 akan ada 2.600 unit pesawat di China, naik dari 1.500 unit pesawat pada tahun lalu. Sementara pada tahun 2020, akan beroperasi 4.360 unit pesawat.

Sebagai gambaran di Indonesia hanya ada sekitar 600-an unit pesawat di tahun 2011 ini. Apron atau lapangan parkir Bandara Soekarno-Hatta pun, hanya dapat menampung maksimal 125-an unit pesawat untuk parkir.

Mungkin pilo itu dulunya pernah jadi sopir metromini di jkt.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: China Hukum Pilot Juneyao Airlines   5th September 2011, 14:04

Quote :

Mungkin pilo itu dulunya pernah jadi sopir metromini di jkt.

Mad
Bisa aja. Tapi mungkin bukan metromini, tapi kopaja. Negomong-ngomong, benarkah kopaja banyak dipanjangkan menjadi korban paha ja---?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
 
China Hukum Pilot Juneyao Airlines
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: