Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Wahyu 20:10

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   11th February 2012, 17:10

bruce wrote:
Makanya, saya sih cenderung menganggap bahwa kalau pada dasarnya, manusia itu memang bandel, sudah tahu dilarang, kalau tidak ada yang lihat diembat juga. Setelah itu, iblis pula dialahin. He he he he.

Very Happy

Allah itu Maha Bijaksana lagi Maha Adil.
Manusia diciptakan memiliki nafsu, nafsu baik maupun nafsu buruk. Dlm cina mungkin yg disebut dengan Ying dan Yang. tinggal bagaimana manusia mengendalikan nafsu tersebut.

Iblis akan bermain dlm ranah tersebut, ketika mansuia memiliki keinginan utk berbuat yg tdk baik/buruk, maka iblis akan masuk dan mengompori/memprofokasi, sehingga apa yg diniatkan manusia itu terwujud buruk.
jikapun manusia memiliki keinginan berbuat baik, sialnya iblispun akan berusaha mencegah atau setidaknya mengotori niat tersebut. Seperti ketika kita ingin bersedekah, maka iblis akan berusaha menghasut sehingga kita tdk jadi bersedekah, walaupun kita jadi bersedekah maka iblis akan membangkitkan rasa sombong/pamer dlm kita bersedekah.

Allah sdh memperingatkan kepada manusia bahwa iblis adalah musuh yg nyata bagi manusia karena iblis memang bersumpah kepada Allah utk menghasut supaya manusia mengikuti kehendak iblis.

Tapi Allah juga sdh membekali manusia dengan ajaran2-Nya, mengajarkan mana yg Baik dan mana buruk, sehingga diharapkan manusia bisa membedakannya.

Semoga kita bisa mengendalikan nafsu kita sehingga tdk terjebak dlm hasutan iblis, yg akan berusaha sangat keras sekali utk menjerumuskan kita.



Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   4th April 2012, 10:39

striker wrote:

Semoga kita bisa mengendalikan nafsu kita sehingga tdk terjebak dlm hasutan iblis, yg akan berusaha sangat keras sekali utk menjerumuskan kita.




Setuju.
Semoga kau bisa mngendalikan nafsumu shg tidak jatuh dlm dosa.
Krn siapa yg bdosa akan kena hukuman Tuhan.

Jika kau sudah mrasa frustasi krn tak bisa mhindari dosa (walau sudah brusaha keras mlawannya), pm saya ya...
Saya mau kenalkan dg darah Yesus Kristus.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   4th April 2012, 14:58

siip wrote:
Setuju.
Semoga kau bisa mngendalikan nafsumu shg tidak jatuh dlm dosa.
Krn siapa yg bdosa akan kena hukuman Tuhan.

Jika kau sudah mrasa frustasi krn tak bisa mhindari dosa (walau sudah brusaha keras mlawannya), pm saya ya...
Saya mau kenalkan dg darah Yesus Kristus.

Dengan darah Yesus seseorang bisa menghindari dosa?
Apa Anda menyiratkan diri Anda tidak pernah berbuat dosa lagi, bro?
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   4th April 2012, 15:51

Silancah wrote:
siip wrote:
Setuju.
Semoga kau bisa mngendalikan nafsumu shg tidak jatuh dlm dosa.
Krn siapa yg bdosa akan kena hukuman Tuhan.

Jika kau sudah mrasa frustasi krn tak bisa mhindari dosa (walau sudah brusaha keras mlawannya), pm saya ya...
Saya mau kenalkan dg darah Yesus Kristus.

Dengan darah Yesus seseorang bisa menghindari dosa?
Apa Anda menyiratkan diri Anda tidak pernah berbuat dosa lagi, bro?

Darah Yesus itu utk menebus dosa.

Menghindari dosa itu lain lagi.
Jika sudah dibersihkan dg darah Yesus, baru kita bicara lebih lanjut soal mhindari dosa.

Kalo darah Yesus saja sudah tidak pcaya, sbaiknya tidak perlu lanjut ke mhindari dosa.

Bagaimana caranya org yg sudah berdosa brusaha mhindari dosa?
Absurd.

Lebih baik kita bicara dulu bgmn caranya mhapuskan dosa yg sudah ada dalam diri sseorang.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   4th April 2012, 16:01

siip wrote:

Darah Yesus itu utk menebus dosa.

Menghindari dosa itu lain lagi.
Jika sudah dibersihkan dg darah Yesus, baru kita bicara lebih lanjut soal mhindari dosa.

Apakah ada orang yang bisa menghindari/bersih dari dosa sampai akhir hayatnya?

siip wrote:
Kalo darah Yesus saja sudah tidak pcaya, sbaiknya tidak perlu lanjut ke mhindari dosa.

Bagaimana caranya org yg sudah berdosa brusaha mhindari dosa?
Absurd.

Lebih baik kita bicara dulu bgmn caranya mhapuskan dosa yg sudah ada dalam diri sseorang.

Untuk seseorang yang sudah dibersihkan dengan darah Yesus lalu berdosa kembali ... bagaimanakah cara membersihkannya?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   4th April 2012, 21:11

Silancah wrote:
siip wrote:

Darah Yesus itu utk menebus dosa.

Menghindari dosa itu lain lagi.
Jika sudah dibersihkan dg darah Yesus, baru kita bicara lebih lanjut soal mhindari dosa.

Apakah ada orang yang bisa menghindari/bersih dari dosa sampai akhir hayatnya?

siip wrote:
Kalo darah Yesus saja sudah tidak pcaya, sbaiknya tidak perlu lanjut ke mhindari dosa.

Bagaimana caranya org yg sudah berdosa brusaha mhindari dosa?
Absurd.

Lebih baik kita bicara dulu bgmn caranya mhapuskan dosa yg sudah ada dalam diri sseorang.

Untuk seseorang yang sudah dibersihkan dengan darah Yesus lalu berdosa kembali ... bagaimanakah cara membersihkannya?

seseorang harus punya stock darah Yesus yg banyak dong mas.. hehehe Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   4th April 2012, 21:17

siip wrote:
bruce wrote:
samiaji wrote:
Emang kalo nggak di "goda" oleh tante Luci, Oom Bruce yakin nggak bakalan berbuat dosa gitu ?
Apa emang semua dosa yang kita lakukan sepenuhnya tanggung jawab atau akibat godaan Iblis ya ? Malang bener jadi Iblis.. Jadinya kita yang mendakwa Iblis dong kalo gitu, bukan malah sebaliknya.. Very Happy


Salam

Bukan gitu om, justru tanpa iblis pun menolak godaan dosa sudah berat, apalagi ada yang godain.

BTW, kalau tanpa iblis kita jatuh dalam dosa ngga sih om?

:)

Sbrnnya ya Bro...
Untung juga Adam dan Hawa jatuh dlm dosa krn ditipu Iblis.

Bayangkan kl Adam dan Hawa ngga ada yg nipu, lalu bbuat dosa dari dirinya sendiri.
Apa hukumannya yag?

Kalau menilik pemahaman mas husada bahwa Adam itu dulu sejenis 'primata' (teori darwin), mungkin tanpa digoda iblispun yg namanya naluri primata liat buah tentu tergoda juga Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   5th April 2012, 16:52

striker wrote:
siip wrote:
bruce wrote:
samiaji wrote:
Emang kalo nggak di "goda" oleh tante Luci, Oom Bruce yakin nggak bakalan berbuat dosa gitu ?
Apa emang semua dosa yang kita lakukan sepenuhnya tanggung jawab atau akibat godaan Iblis ya ? Malang bener jadi Iblis.. Jadinya kita yang mendakwa Iblis dong kalo gitu, bukan malah sebaliknya.. Very Happy


Salam

Bukan gitu om, justru tanpa iblis pun menolak godaan dosa sudah berat, apalagi ada yang godain.

BTW, kalau tanpa iblis kita jatuh dalam dosa ngga sih om?

:)

Sbrnnya ya Bro...
Untung juga Adam dan Hawa jatuh dlm dosa krn ditipu Iblis.

Bayangkan kl Adam dan Hawa ngga ada yg nipu, lalu bbuat dosa dari dirinya sendiri.
Apa hukumannya yag?

Kalau menilik pemahaman mas husada bahwa Adam itu dulu sejenis 'primata' (teori darwin), mungkin tanpa digoda iblispun yg namanya naluri primata liat buah tentu tergoda juga Very Happy


Monyet pun bisa dilarang koq.

Saya punya seekor anjing kecil, dia sangat suka ayam goreng, tetapi kalau saya masih letakkan ayam itu di meja, walaupun kepingin, tidak sedikitpun dia berani mengambil, walau kami tinggal pergi.

Seharusnya Adam, lebih pandai dari anjing kecil saya kan?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   5th April 2012, 18:19

Silancah wrote:
siip wrote:

Darah Yesus itu utk menebus dosa.

Menghindari dosa itu lain lagi.
Jika sudah dibersihkan dg darah Yesus, baru kita bicara lebih lanjut soal mhindari dosa.

Apakah ada orang yang bisa menghindari/bersih dari dosa sampai akhir hayatnya?

Apakah mnurutmu tak mungkin sso bisa bersih dari dosa sampai akhir hayatnya?
Jika tidak mungkin bisa ada, maka sia-sialah imanmu Bro.

Karna kamu pasti binasa karna dosamu.

Quote :
Untuk seseorang yang sudah dibersihkan dengan darah Yesus lalu berdosa kembali ... bagaimanakah cara membersihkannya?

Dengan darah itu juga.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   5th April 2012, 20:34

siip wrote:

Apakah mnurutmu tak mungkin sso bisa bersih dari dosa sampai akhir hayatnya?
Jika tidak mungkin bisa ada, maka sia-sialah imanmu Bro.

Karna kamu pasti binasa karna dosamu.

Jadi menurut bro siip ... ada manusia sempurna di dunia ini yang bersih dari dosa hingga akhir hayatnya?
Kalau boleh bertanya, siapakah manusia sempurna itu?

Menurut bro sip, orang2 yang tidak sempurna/belum bersih dosa pada akhir hayatnya ... apakah dia akan masuk surga atau tidak?

siip wrote:

Dengan darah itu juga.

Melalui sakramen pertobatan?
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   3rd December 2012, 11:15

Silancah wrote:
siip wrote:

Apakah mnurutmu tak mungkin sso bisa bersih dari dosa sampai akhir hayatnya?
Jika tidak mungkin bisa ada, maka sia-sialah imanmu Bro.

Karna kamu pasti binasa karna dosamu.

Jadi menurut bro siip ... ada manusia sempurna di dunia ini yang bersih dari dosa hingga akhir hayatnya?
Kalau boleh bertanya, siapakah manusia sempurna itu?

Dibersihkan Bro.
Manusia tidak bisa dengan sendirinya mbersihkan diri dari dosa ataupun dengan sendirinya mhindari dosa shg tidak berdosa.
Dia harus 'dibersihkan' terus-menerus.

Quote :
Menurut bro sip, orang2 yang tidak sempurna/belum bersih dosa pada akhir hayatnya ... apakah dia akan masuk surga atau tidak?

Yg ini panjang penjelasannya Bro.
Mnrt iman Kristen, tonggal utama adalah iman pada Yesus Kristus.
Krn iman tersebut mbuka jalan bagi pengampunan dan pembersihan dosa.

Quote :
siip wrote:

Dengan darah itu juga.

Melalui sakramen pertobatan?

Melalui iman.
Setelah beriman, maka ia minta ampun dan akan disucikan oleh darah itu.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   3rd December 2012, 11:30

Quote :
Melalui sakramen pertobatan?

Sakramen tobat hanya ada dan diakui di dalam Gereja Katolik, kang.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   1st January 2013, 14:44

bruce wrote:
siip wrote:
Wah...ndak tau persis mana duluan.
Tp mnrt saya krn tidak ada ksempatan utk btobat shg dia all out.
Knp bgitu?
Krn saya bkeyakinan bhw pd awalnya Tuhan ciptakan dia sbg malaikat terang.
Mengapa Allah tidak mau member kesempatan kepada iblis untuk bertobat, pak Pendeta?
Menurut Katolik, itu dikarenakan iblis adalah mahluk kekal, sehingga dosanya pun kekal
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   1st January 2013, 18:01

St Yopi wrote:
bruce wrote:
siip wrote:
Wah...ndak tau persis mana duluan.
Tp mnrt saya krn tidak ada ksempatan utk btobat shg dia all out.
Knp bgitu?
Krn saya bkeyakinan bhw pd awalnya Tuhan ciptakan dia sbg malaikat terang.
Mengapa Allah tidak mau member kesempatan kepada iblis untuk bertobat, pak Pendeta?
Menurut Katolik, itu dikarenakan iblis adalah mahluk kekal, sehingga dosanya pun kekal


Mengapa dari baik menjadi jahat tidak kekal (bisa)? Sementara dari jahat ke baik tidak bisa, mo?

affraid

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   1st January 2013, 18:53

bruce wrote:
St Yopi wrote:
bruce wrote:
siip wrote:
Wah...ndak tau persis mana duluan.
Tp mnrt saya krn tidak ada ksempatan utk btobat shg dia all out.
Knp bgitu?
Krn saya bkeyakinan bhw pd awalnya Tuhan ciptakan dia sbg malaikat terang.
Mengapa Allah tidak mau member kesempatan kepada iblis untuk bertobat, pak Pendeta?
Menurut Katolik, itu dikarenakan iblis adalah mahluk kekal, sehingga dosanya pun kekal
us
Mengapa dari baik menjadi jahat tidak kekal (bisa)? Sementara dari jahat ke baik tidak bisa, mo?

affraid
Disurga:

Baik ---) jahat = Lucifer (kekal)

Jahat ---) Baik = tidak ada

Kalau didunia ada dan bisa, sedangkan di Surga tidak bisa, hal itu Karena kekekalan dan telah melihat langsung dengan Tuhan (perhatikan Musa yg berdosa setelah API Sinai, dosanya tidak diampuni, dihukum tidak masuk tanah Kanaan)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   1st January 2013, 19:37

Quote :
Disurga:

Baik ---) jahat = Lucifer (kekal)

Jahat ---) Baik = tidak ada

Kalau didunia ada dan bisa, sedangkan di Surga tidak bisa, hal itu Karena kekekalan dan telah melihat langsung dengan Tuhan (perhatikan Musa yg berdosa setelah API Sinai, dosanya tidak diampuni, dihukum tidak masuk tanah Kanaan)

Lhah iya, berarti kalau dari baik jadi jahat bisa, sementara dari jahat bertobat tidak bisa. Begitu kan mo?

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   1st January 2013, 19:52

bruce wrote:
Quote :
Disurga:

Baik ---) jahat = Lucifer (kekal)

Jahat ---) Baik = tidak ada

Kalau didunia ada dan bisa, sedangkan di Surga tidak bisa, hal itu Karena kekekalan dan telah melihat langsung dengan Tuhan (perhatikan Musa yg berdosa setelah API Sinai, dosanya tidak diampuni, dihukum tidak masuk tanah Kanaan)

Lhah iya, berarti kalau dari baik jadi jahat bisa, sementara dari jahat bertobat tidak bisa. Begitu kan mo?

Neutral
1. Disurga tidak ada yang jahat, itulah sebabnya Lucifer Diusir
2. Karena tidak ada yg jahat Disurga, maka tidak ada pertobatan disurga
3. Perhatikan masalah predestination
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   1st January 2013, 21:26

1. Sebelum diusir, bukankah lucifer ada di surga? Baru setelah jatuhlah maka dia diusir.
2. Tidak ada pertobatan, karena memang tidak memungkinkan?
3. Predestinasi yang mana?

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   1st January 2013, 21:49

bruce wrote:
1. Sebelum diusir, bukankah lucifer ada di surga? Baru setelah jatuhlah maka dia diusir.
2. Tidak ada pertobatan, karena memang tidak memungkinkan?
3. Predestinasi yang mana?
Neutral
1. Itulah sebabnya baik menjadi jahat bisa, karena disurga hanya ada kebaikan
2. Karena telah bersama Tuhan disurga, sama seperti kalau sudah mati, tidak ada pertobatan untuk pindah dari neraka ke Surga
3. KGK:
389 Ajaran mengenai dosa asal boleh dikatakan "sisi gelap" dari warta gembira bahwa Yesus adalah
Penebus segala manusia, bahwa semua orang membutuhkan keselamatan dan bahwa berkat Kristus
keselamatan ditawarkan kepada semua orang. Gereja yang mengetahui "pikiran Kristus" Bdk. 1 Kor
2:16. menyadari dengan jelas bahwa orang tidak dapat mempersoalkan wahyu tentang dosa asal,
tanpa membahayakan misteri Kristus.

Perhatikan "tidak dapat mempersoalkan...membahayakan misteri Kristus" dan fokuskan pada dosa asal dan misteri Kristus
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Wahyu 20:10   

Kembali Ke Atas Go down
 
Wahyu 20:10
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Tanya Jawab Ayat Alkitab-
Navigasi: