Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Tidak Ada Anti-Islam di Belanda

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Tidak Ada Anti-Islam di Belanda   20th September 2011, 06:55

Quote :
Tidak Ada Anti-Islam di Belanda
Egidius Patnistik | Selasa, 20 September 2011 | 03:40 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia itu amburadul. Perbedaan antara masyarakat Indonesia dan Belanda bukan seperti jarak langit dan bumi, tapi malah, "...antara langit dan sumur". Iman dan Islam Muslim Indonesia itu hanya sebatas di mulut saja.

Hal tersebut dikatakan Ustad Mudawi Ma'arif, pengasuh Pesantren Ummar bin Khattab, Surabaya, kepada Radio Nederland yang dijumpai di Amsterdam, Belanda. Radio itu akhir pekan lalu melaporkan, Ustad Mudawi menjadi tamu Masjid Al Ikhlas, milik Persatuan Pemuda Muslim se-Eropa (PPME), Amsterdam selama bulan Ramadan sampai beberapa hari seusai Idulfitri 1432 H yang lalu.

Mudawi melihat Belanda adalah negara yang makmur, karena negeri kincir angin ini hampir memiliki semuanya. "Serba ada," katanya. Menurut dia, sebenarnya orang yang bertakwa patut menikmati kemakmuran. Karena itu adalah janji Allah, tambahnya.

Makanya ia merasa aneh mengapa Muslim di Indonesia sebagai orang yang bertakwa tidak dilimpahi kemakmuran seperti masyarakat Belanda. "Ini berarti ada masalah terhadap Islam dan keimanan mereka (umat Islam Indonesia)."

Mudawi berharap agar kebaikan-kebaijan di Belanda bisa ditiru oleh Indonesia. Tapi begitu juga sebaliknya, tambahnya. Waktu di Indonesia Ustad Mudawi membayangkan Belanda itu negaranya kering kerontang. "Terus masyarakatnya .... seperti itulah," katanya tanpa mengatakan lebih jelas apa yang dimaksudkannya.

"Ternyata apa yang saya bayangkan sebelumnya tidak benar. Masyarakat Belanda sangat antusias menerima kebaikan."

Mudawi mengatakan, orang-orang non-muslim di Belanda sebenarnya terbuka untuk menerima kebenaran. Masalahnya sekarang, tambah ustad yang hafal Al Quran ini, kebenaran itu belum sampai ke mereka, karena belum ada yang menyampaikannya kepada mereka.

"Adalah Pekerjaan Rumah (PR) bagi kita semua (ummat Islam,)," tambah Mudawi, untuk menjelaskan Islam berbentuk anjuran dan dengan cara yang baik. Dengan mengatakan hal ini, Mudawi ingin menunjukkan bahwa Islam tidak mengenal paksaan dalam menyebarkan ajarannya.

Belakangan warga Belanda makin banyak mendukung partai PVV, partainya Geert Wilders yang dikenal anti-Islam. Namun ustad dari Jawa Timur itu mengatakan, ia tidak mengalami suasana anti-Islam di Belanda selama ia berada di negeri mantan penjajah ini.

"Buktinya kami lihat banyak masjid bahkan sekolah-sekolahan yang dijadikan fasilitas dari pemerintah untuk digunakan sholat."

Walhasil, ia menyimpulkan, perasaan anti-Islam di Belanda itu hanyalah berdasarkan kebencian sekelompok orang. "Itu kebencian seseorang yang tidak sampai mempengaruhi sistem pemerintah."


Bagaimana dengan di Indonesia?
Bukankah di negara kita ini selalu didenungkan betapa menderita dan tertekannya kaum Muslim yang tinggal di negara 'kafir'? Bukankah ada statement yang menyatakan bahwa orang 'kafir' yang tinggal di Indonesia jauh lebih berbahagia daripada kaum Muslim di negara 'kafir'?

He he he, terbukti sekali lagi, bahwa hidup dalam tempurung itu sungguh tidak membuka wawasan.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Tidak Ada Anti-Islam di Belanda   20th September 2011, 16:30

Damai bagi LTBers.

Belanda itu kan sudah mengejawantahkan laquum dinuquum walyadien (maaf kalau salah eja) sejak sebelum Islam lahir. Maka, di Belanda itu konon banyak juga yang atheis. Seolah-olah, dalam hal agama, Belanda itu meganut lu, lu, gua, gua, bukan penganut lu lagi lu lagi. Hehhehheee... canda dink.

Damai, damai,damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
 
Tidak Ada Anti-Islam di Belanda
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTS:BAR END MIRROR [SPION JALU STANG] ANTI GETER!! APRILIA aja pake!!
» CLEARVIEW >> Cairan anti-air untuk kaca helm, sekarang tersedia untuk kaca bening !!!
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» MITOS DI MASYARAKAT
» ask anti fog

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: