Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Menggalang Kebhinnekaan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Menggalang Kebhinnekaan   4th October 2011, 11:13

Quote :
GBIS Kepunton sampaikan penghargaan kepada Banser

Selasa, 4 Oktober 2011 06:05 WIB | 744 Views

Surakarta (ANTARA News) - Pengurus Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Kota Solo menyampaikan penghargaan kepada Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Surakarta yang telah menjaga keamanan kompleks gereja tersebut, pascabom bunuh diri belum lama ini.

Penyampaian apresiasi pada akhir kebaktian raya yang dilakukan Senin malam, di kompleks GBIS Kepunton tersebut diwakili oleh Pendeta Wiem Agus Winarno.

Kegiatan itu pun menandakan berakhirnya penjagaan oleh Banser di gereja itu pascaperistiwa ledakan bom bunuh diri pada pekan lalu hingga Senin.

Komandan Satuan Koordinasi Cabang Banser PC NU Muhammad Dharmadji Asror mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan tugas, setelah melakukan penjagaan sejak Minggu (25/9).

Sebanyak 30 personel Banser dari kepengurusan Surakarta dikerahkan secara bergantian untuk mengamankan kompleks gereja bersama aparat kepolisian setempat.

Pihaknya telah diminta pihak gereja untuk menyelesaikan tugas penjagaan mulai Senin malam, setelah situasi di lokasi itu dinyatakan aman dan kondusif oleh aparat keamanan setempat.

"Jika kembali dibutuhkan, Banser akan kembali membantu pihak gereja untuk memberikan keamanan kepada para jemaat agar kegiatan peribadatan kembali kondusif seperti sedia kala," kata dia.

Peribadatan di GBIS Kepunton mulai kembali normal pada Minggu (2/10) pagi yang ditandai dengan digelarnya ibadah raya pada pukul 06.00 WIB.

Garis polisi yang dipasang di pintu utama gereja dan sebagian barisan paling belakang di auditorium gereja juga telah dilepas karena pelaksanaan pemeriksaan dan penyelidikan kasus ledakan bom telah selesai dilakukan.

Koordinator Persaudaraan Lintas Gereja Indonesia Gregorius Yoga menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para personel Banser secara tulus hati menjaga keamanan lokasi gereja.

"Adanya Banser yang menolong jemaat gereja menandakan bahwa kita memiliki saudara yang berada di bawah payung persatuan Bangsa Indonesia," kata dia.

Penyampaian apresiasi kepada jajaran Banser PC NU setempat itu ditandai dengan pelepasan balon persaudaraan ke udara oleh pengurus GBIS Kepunton bersama belasan personel Banser. (ANT-202/M029)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011
Kutipan berita diatas menggambarkan upaya-upaya positip untuk menggalang ke-bhinneka-an. Jika setiap pemeluk agama di Indonesia mencontoh sikap Banser PCNU Surakarta dan pengurus GBIS Kepunton seperti digambarkan diatas, saya pikir, Indonesia akan lebih cepat maju. Enerji, pemikiran, waktu, dan sumberdaya yang selama ini dialokasikan untuk "saling meniadakan" dapat digunakan untuk saling membangun, dan saling menjaga.

Dari kutipan berita diatas, ada satu hal yang belum dapat saya mengerti, yaitu pelepasan balon persaudaraan ke udara oleh pengurus GBIS Kepunton bersama Banser. Jika tanpa penjelasan, perbuatan itu saya artikan "menerbangkan persaudaraan ke udara" hingga tidak dapat digunakan lagi, berhubung sudah terbang.

Namun, saya percaya pada nuansa saling mengasihi yang diperagakan pada penjagaan keamanan sarana peribadatan umat GBIS Kepunton oleh Banser PCNU Surakarta, dan rasa penghargaan serta rasa terima kasih dari pengurus GBIS Kepunton kepada Banser NU.

Damai di surga, damai di bumi, khususnya di wilayah NKRI.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Menggalang Kebhinnekaan   19th November 2012, 23:10

Masih adakah berita lainnya yang sejenis ini? Maksudnya, berita penggalangan ke-bhinneka-an?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
 
Menggalang Kebhinnekaan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: