Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next
PengirimMessage
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   12th December 2011, 18:08

erusi3 wrote:
@heinskle


Quote :
Silakan baca ulang posting saya sebelumnya, dan bukan utk dimaklumkan melainkan silakan dibuktikan bahwa 1+1=3 adalah salah.

saya sudah buktikan. Baca di bawah.

Eeh ... awak ni bebal sangatlah, bukan tuh yg mike inginkan,
awak nak kena buktikan dulu 1+1=3 itu salah, baru awak boleh kemukekan yg laen.
Barulah urang laen nak percaya awak, apa yg awak postingkan. iye ke bukan?
Kembali Ke Atas Go down
erusi3
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 47
Join date : 09.12.11
Lokasi : MALAYSIA

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   12th December 2011, 21:12

@heinskle

Quote :
Eeh ... awak ni bebal sangatlah, bukan tuh yg mike inginkan,
awak nak kena buktikan dulu 1+1=3 itu salah, baru awak boleh kemukekan yg laen.
Barulah urang laen nak percaya awak, apa yg awak postingkan. iye ke bukan?

Sebenarnya saya sudah jelaskan kepada kamu bahawa, saya bukan mempersoalkan 1+1=3 dari segi matematik. Ini bukan permasalahan matematik. Ini adalah permasalahan ayat silsilah Jesus di dalam bible itu khususnya ayat Lukas 3:33 yang ditemuikan 2 versi itu. Justeru saya memperkatakan 1+1=3 dalam kontek 2 versi ayat Lukas 3:33 itu. Justeru kenapa kamu ingin saya buktikan sesuatu bidang matematik pada hal diskusi ini bukan menyentuh bidang matematik?
Ini adalah masalah bible. Diskusi ini berkenaan dengan bible. Saya mendakwa salah satu versi tersebut sudah tidak menyamai catatan di dalam autographnya yang mana saya sifatkan ianya seperti 1+1=3 yang mana salah satu versi tersebut adalah pasti salah sebab ianya sudah tidak menyamai autigraphnya. Justeru apabila saya mendakwa sedemikian, maka itulah yang saya telah buktikan dalam penjelasan saya yang terdahulu iaitu salah satu versi Lukas 3:33 itu pasti sudah salah. Fahamkah penjelasan saya ini???
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   13th December 2011, 01:06

erusi3 wrote:
@heinskle

Quote :
Eeh ... awak ni bebal sangatlah, bukan tuh yg mike inginkan,
awak nak kena buktikan dulu 1+1=3 itu salah, baru awak boleh kemukekan yg laen.
Barulah urang laen nak percaya awak, apa yg awak postingkan. iye ke bukan?

Sebenarnya saya sudah jelaskan kepada kamu bahawa, saya bukan mempersoalkan 1+1=3 dari segi matematik. Ini bukan permasalahan matematik. Ini adalah permasalahan ayat silsilah Jesus di dalam bible itu khususnya ayat Lukas 3:33 yang ditemuikan 2 versi itu. Justeru saya memperkatakan 1+1=3 dalam kontek 2 versi ayat Lukas 3:33 itu. Justeru kenapa kamu ingin saya buktikan sesuatu bidang matematik pada hal diskusi ini bukan menyentuh bidang matematik?
Ini adalah masalah bible. Diskusi ini berkenaan dengan bible. Saya mendakwa salah satu versi tersebut sudah tidak menyamai catatan di dalam autographnya yang mana saya sifatkan ianya seperti 1+1=3 yang mana salah satu versi tersebut adalah pasti salah sebab ianya sudah tidak menyamai autigraphnya. Justeru apabila saya mendakwa sedemikian, maka itulah yang saya telah buktikan dalam penjelasan saya yang terdahulu iaitu salah satu versi Lukas 3:33 itu pasti sudah salah. Fahamkah penjelasan saya ini???

@erusi,
awak ni masih belum paham juga ke, nak kena tanya ke tok awak dululah, barulah awak boleh berdiskusi.
Tapi tak apalah, saya nak coba juga beri awak sedikit arahan, mungkin awak bisa mengerti kemana arah dan maksudnya mengapa saya nak kena tanya awak dulu basic matematik yg awak gunakan tuh.
Awak ini mendakwa salah satu versi, dimana pendakwaan awak berkenaan perbandingan dua versi yang berbeda dan yg awak nak simpolkan menjadi satu kehendak awak. sementara diantara 2 versi pendakwaan awak tuh, awak sendiri tak paham yg mana satu yang benar dan yang mana satu yang salah.
Inti pendakwaan awak adalah 'egois', awak hendak menyalahkan orang lain dengan 2 versi tersebut, sementara awak sendiri tak paham betol dengan dakwaan awak, bagaimana orang laen nak menjawab awak dengan benar, sementara setiap jawaban yang berikan ke awak, awak sendiri tak tahu, jika benarpun awak nak persalahkan juga.
Awak nak buktikan dulu dari 2 versi itu, menurut awak mana yang benar, baru awak boleh nak tanya orang laen. betol tak?
Awak neh, masih bijak lagi adek-adek awak si upin - ipin bila nak tanya kak Ros.

Kalau pun lah kedua versi tersebot tak ade satupun yang betol, bukan bererti masalah tersebot nak mengugurkan keimanan kepercayaan orang. bukan berarti tanggal atau nama seseorang yang menjadi patokkannye sehingga seseorang tersebut nak berkeyakinan dan percaya penuh kepada agamanya, tetapi firman tuhan yang tercantum didalamnya.
Itu yang menjadi terpenting bagi dasar keimanan seseorang, baek itu agama apapun.

iiihhhh....ingin rasanya nak jumpe ke cikgu awak, mengapa awak macam nih ???

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   13th December 2011, 12:58

Pusinglah beta kalau begini jadinyo d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
erusi3
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 47
Join date : 09.12.11
Lokasi : MALAYSIA

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   13th December 2011, 16:49

@heinskle

Jangan terlalu emosi. Saya harap kamu tidak terpengaruh dengan emosi dan semoga kita dapat berdiskusi dengan baik. Saya memahami, apabila kita ditunjukkan sesuatu permasalahan yang dapat menjejaskan kredibiliti yang kita miliki, dan kita pula tidak mampu untuk menepis dakwaan daripada permasalahan itu, maka sedikit sebanyak kita akan emosi. Namun saya harap kamu bersabar.

Quote :
Awak ini mendakwa salah satu versi, dimana pendakwaan awak berkenaan perbandingan dua versi yang berbeda dan yg awak nak simpolkan menjadi satu kehendak awak. sementara diantara 2 versi pendakwaan awak tuh, awak sendiri tak paham yg mana satu yang benar dan yang mana satu yang salah.

Yes, saya tidak tahu versi yang mana benar dan versi yang mana salah secara. Kita semua tidak pernah tahu dan tidak akan tahu versi mana yang benar dan versi mana yang salah. Ini kerana rujukan yang paling otoriti bagi bible itu iaitu auographnya telah hilang atau telah musnah menyebabkan kita sudah tidak dapat untuk melakukan rujukan ulang bagi mengenalpasti versi yang mana benar dan versi yang mana salah. Hasilnya lihatlah, kamu, bruce, juga striker tidak dapat memberikan penjelasan versi yang mana adalah benar dan versi yang mana adalah salah secara pasti. Atau apakah tanggapan saya ini adalah salah? Apakah kamu tahu versi yang mana benar dan versi yang mana salah secara pasti? Jika demikian saya memberi peluang kepada kamu untuk membuktikan secara pasti versi yang mana benar dan versi yang mana salah.

Quote :
Inti pendakwaan awak adalah 'egois', awak hendak menyalahkan orang lain dengan 2 versi tersebut, sementara awak sendiri tak paham betol dengan dakwaan awak, bagaimana orang laen nak menjawab awak dengan benar, sementara setiap jawaban yang berikan ke awak, awak sendiri tak tahu, jika benarpun awak nak persalahkan juga.
Awak nak buktikan dulu dari 2 versi itu, menurut awak mana yang benar, baru awak boleh nak tanya orang laen. betol tak?
Awak neh, masih bijak lagi adek-adek awak si upin - ipin bila nak tanya kak Ros.

Saya harap tiada yang bersangka buruk terhadap saya. Bukan niat saya untuk menyalahkan sesiapa. Saya rasa kamu jangan bimbang akan hal ini kerana kita harus berpegang pada suatu perkara iaitu jika kita ingin mengatakan seseorang itu adalah salah maka kita harus bersedia untuk membuktikan bahawa dia adalah salah. Kerana jika kita hanya mengatakan dia salah, namun kita gagal untuk membuktikan apa yang kita katakan itu, maka hakikatnya dia tidak salah. Justeru tiada apa yang perlu kamu bimbangkan untuk kamu memberikan sebarang penjelasan kerana menyangka saya akan menggatakan penjelasan kamu itu sebagai salah. Yang penting kamu kemukakan dahulu penjelasan kamu itu. Jika saya gagal membuktikan bahawa penjelasan kamu itu sebagai salah, then tiada reason untuk saya mengatakan kamu adalah salah.

Bukankah apabila kita tidak tahu, makanya kita harus bertanya? Begitu juga dengan kes bible ini. Kerana saya tidak tahu yang mana benar dan yang mana salah menyebabkan saya bertanyakan hal ini kepada kelompok kristian. Jika saya sudah tahu yang mana benar dan yang mana salah maka saya tidak perlu bertanya lagi.
Justeru kenapa pula saya harus tahu versi yang mana benar terlebih dahulu, maka barulah saya dibolehkan bertanya kepada kamu dan kelompok kristian? Apakah seseorang harus tahu jawapannya terlebih dahulu maka baru dibolehkan bertanya? Untuk apa seseorang itu bertanya jika dia sudah terlebih dahulu mengetahui jawapannya?

Permasalahan di sini adalah kamu terlalu berprasangka negatif terhadap saya. Bagi kamu saya berhajat untuk mencari kesalahan orang lain khususnya kristian. Justeru saya rasa lebih baik kamu tidak berprasangka buruk terhadap orang lain sebelum kamu mengetahui niatnya.


Quote :
Kalau pun lah kedua versi tersebot tak ade satupun yang betol, bukan bererti masalah tersebot nak mengugurkan keimanan kepercayaan orang. bukan berarti tanggal atau nama seseorang yang menjadi patokkannye sehingga seseorang tersebut nak berkeyakinan dan percaya penuh kepada agamanya, tetapi firman tuhan yang tercantum didalamnya.
Itu yang menjadi terpenting bagi dasar keimanan seseorang, baek itu agama apapun.

Seharusnya kita berfikir dengan lebih teliti. Ini bukan sekadar berkenaan dengan tanggal dan nama yang ada di dalam bible itu. Tetapi ini berkenaan dengan kredibiliti bible itu sendiri. Ini berkenaan dengan jaminan kepada ketulenan, keaslian, kesahihan dan kebenaran bible itu sendiri. Jika tanggal dan nama yang merupakan suatu fakta itu tidak dapat memberikan bukti kepada ketulenan, keaslian, kesahihan dan kebenaran bible itu, maka bagaimana pula dengan sesuatu yang bersifat subjektif di dalam bible itu. Jika catatan fakta di dalam bible itu adalah salah, maka bagaimana untuk kamu membuktikan bahawa bible itu adalah benar? Jika kamu tidak dapat membuktikan bible itu adalah benar, maka bagaimana kamu dapat membuktikan catatan yang kamu kategorikan sebagai firman Tuhan di dalamnya itu adalah benar? Jika catatan fakta di dalam bible itu sudah diubah, maka bagaimana untuk kamu membuktikan catatan yang dikategorikan sebagai firman Tuhan di dalam bible itu adalah masih tidak mengalami pengubahan? Jika kamu tidak dapat membuktikan catatan yang dikategorikan sebagai firman Tuhan itu tidak mengalami pengubahan, maka bagaimana kamu ingin membuktikan keimanan dan kepercayaan kamu itu adalah benar?
Justeru dengan hanya bermula daripada tanggal dan nama ini, ia akan memberi kesan segala-galanya yang ada di dalam bible itu. Sudahkah kamu nampak kepentingan tanggal dan nama ini di dalam bible?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   13th December 2011, 19:43

d\'oh d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
erusi3
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 47
Join date : 09.12.11
Lokasi : MALAYSIA

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   13th December 2011, 22:08


Apa yang kamu tidak faham striker??? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   14th December 2011, 10:36

erusi3 wrote:

Apa yang kamu tidak faham striker??? Very Happy

Kepalaku gatal Very Happy d\'oh d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
erusi3
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 47
Join date : 09.12.11
Lokasi : MALAYSIA

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   15th December 2011, 14:03


Adakah individi kristian lain yang ingin memberi komentar yang dapat memberikan penyelesaian dan menghilangkan keraguan bagi permasalahan bible ini?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   15th December 2011, 22:02

Off dulu ah... Sleep
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   16th December 2011, 13:25


Tradisi tekstual Luk 3:33 ternyata sangat kaya dan bervariasi sehingga sulit untuk menentukan yang paling asli. Pilihan dari Comitee penyusunan Greek New Testament hanya memberikan nilai C pada teks ini. Artinya: comitee mengalami kesulitan untuk mengambil teks yang akan dipakai karena terlalu banyak varian teks. Memang ada varian yang mengandung hanya dua nama: Abinadab – Aram yang didukung oleh manuskrip yang baik. Tetapi comitee akhirnya memilih teks dengan tiga nama: Abinadab – Admin – Arni. Dengan 3 nama ini, silsilah Yesus tampak tersusun secara istimewa.

dari Adam – Abraham : 3 x 7 generasi
dari Ishak – Daud : 2 x 7 generasi
dari Natan – Salatiel : 3 x 7 generasi
dari Zerubabel – Yesus: 3 x 7generasi
Total keseluruhan: 11 x 7 generasi = 77 generasi dari Adam – Yesus.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   16th December 2011, 13:32

menyimak wae ah, sambil nambah2 postingan d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   16th December 2011, 13:48

striker wrote:
menyimak wae ah, sambil nambah2 postingan d\'oh d\'oh

Selain jimlah postingan, perlu juga ditingkatkan nilai reputation nya mas, biar lengkap.

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   16th December 2011, 23:10

bruce wrote:

Tradisi tekstual Luk 3:33 ternyata sangat kaya dan bervariasi sehingga sulit untuk menentukan yang paling asli. Pilihan dari Comitee penyusunan Greek New Testament hanya memberikan nilai C pada teks ini. Artinya: comitee mengalami kesulitan untuk mengambil teks yang akan dipakai karena terlalu banyak varian teks. Memang ada varian yang mengandung hanya dua nama: Abinadab – Aram yang didukung oleh manuskrip yang baik. Tetapi comitee akhirnya memilih teks dengan tiga nama: Abinadab – Admin – Arni. Dengan 3 nama ini, silsilah Yesus tampak tersusun secara istimewa.

dari Adam – Abraham : 3 x 7 generasi
dari Ishak – Daud : 2 x 7 generasi
dari Natan – Salatiel : 3 x 7 generasi
dari Zerubabel – Yesus: 3 x 7generasi
Total keseluruhan: 11 x 7 generasi = 77 generasi dari Adam – Yesus.

Wow .... Sempurna !!!
angka ' 7 ' disetiap level adalah sempurna, dan Yesus pernah mengatakan :
" ... Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. " ( Mat 18: 22 )

Well done.....
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   17th December 2011, 20:11

heinskle wrote:
bruce wrote:

Tradisi tekstual Luk 3:33 ternyata sangat kaya dan bervariasi sehingga sulit untuk menentukan yang paling asli. Pilihan dari Comitee penyusunan Greek New Testament hanya memberikan nilai C pada teks ini. Artinya: comitee mengalami kesulitan untuk mengambil teks yang akan dipakai karena terlalu banyak varian teks. Memang ada varian yang mengandung hanya dua nama: Abinadab – Aram yang didukung oleh manuskrip yang baik. Tetapi comitee akhirnya memilih teks dengan tiga nama: Abinadab – Admin – Arni. Dengan 3 nama ini, silsilah Yesus tampak tersusun secara istimewa.

dari Adam – Abraham : 3 x 7 generasi
dari Ishak – Daud : 2 x 7 generasi
dari Natan – Salatiel : 3 x 7 generasi
dari Zerubabel – Yesus: 3 x 7generasi
Total keseluruhan: 11 x 7 generasi = 77 generasi dari Adam – Yesus.

Wow .... Sempurna !!!
angka ' 7 ' disetiap level adalah sempurna, dan Yesus pernah mengatakan :
" ... Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. " ( Mat 18: 22 )

Well done.....

hehe bukankah angka sempurna itu 9 mas? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   18th December 2011, 01:02

Quote :
hehe bukankah angka sempurna itu 9 mas?

Sleep
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   18th December 2011, 08:49

heinskle wrote:
Quote :
hehe bukankah angka sempurna itu 9 mas?

Sleep

AYO BANGUN BANGUN BANGUN..!!! PAKE PURA2 TIDUR LAGI.. :afro:

Ayo bayar, kan kamu yg kalah, kamu dapat 7 aku dapat 9, menang mana hayo? bayar bayar bayar.... wekekekek Laughing pointing
Kembali Ke Atas Go down
M alexander berbatov
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 4
Join date : 19.12.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   19th December 2011, 11:58

BAGUSAN ANKA TUJU DONG BRO@striker

ni kata temen saya....

Wa Awallu Wa Akhiiru

ALLAH SWT MENCIPTAKAN ALAM INI DALAM WAKTU 7 HARI ..
DI HAMPARAN BUMI 7 BENUA...
DI ALUNAN OMBAK 7 SAMUDRA...
DI ATAS DENGAN 7 LAPIS LANGIT...
DI BAWAH 7 LAPIS BUMI...
DI KELOLA 7 HARI KEHIDUPAN...
DI SIAPKAN 7 LAPIS SURGA...
DAN
7 LAPIS NERAKA....
KELAK SAAT KEMBALI AKAN DI SAMBUT OEH 7 BIDADARI ...
YANG DI HIASI 7 WARNA PELANGI SEBAGAI PESONA'Y...
LALU DI SEMPURNAKAN DENGAN 7 AYAT AL-FATIHAH .

HENDALAH ENGKAU BERSUKUR WAHAI MANUSIA....

GIMANA MANTEPAN ANKA TUJU KAN...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   19th December 2011, 13:38

Setiap suku bangsa memiliki angka favorit dan angka sial yang berbeda. Angka favorit atau keberuntungan ini, mungkin bisa dijelaskan dengan berbagai macam cara atau metoda. Tetapi angka tetaplah angka.

Dalam Alkitab (dan juga dalam Alquran seharusnya, cmiiw) angka sempurna adalah 7 (tujuh), mungkin pengaruh adat istiadat Yahudi. Tetapi bisa kita lihat dari contoh contoh yang disampaikan oleh bro Alex di atas.

Sebagai kebalikannya, jika angka 7 dianggap adalah angka sempurna, maka angka yang tidak sempurna, karena kurang 1 (satu) adalah angka 6 (enam). Karenanya ungkapan 7 kali 7 kali 7, dianggap sangat baik. Sedangkan 6 kali 6 kali 6 adalah sangat buruk, tak heran jika angka 666 dianggap angka yang menyimbolkan sang tidak sempurna.

NB. Kalau untuk orang barat memang angka keberuntungan adalah 9 (sembilan), kalau untuk orang china angka keberuntungan adalah 8 (delapan).

GBU

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   19th December 2011, 15:04

Damai bagi LTBers.

Tapi ada juga yang mengistimewakan angka 12. Lusinan, jumlah suku Israel, jumlah bakul sisa dari dua ikan dan lima roti, tembakan 12 pas, masih ada yang lain deh. Yang dipercayai banyak orang adalah celaka 13. Hehhehheee...

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   19th December 2011, 16:05

Husada wrote:
Damai bagi LTBers.

Tapi ada juga yang mengistimewakan angka 12. Lusinan, jumlah suku Israel, jumlah bakul sisa dari dua ikan dan lima roti, tembakan 12 pas, masih ada yang lain deh. Yang dipercayai banyak orang adalah celaka 13. Hehhehheee...

Damai, damai, damai.

Pas, tanggal lahirku 12 Laughing

1, 2, 3..... 7, 8, atau 9, tergantung calon bupatinya ada berapa? yg dapat nomer pasti bilang ini angka keberuntungan.. hehehe Laughing
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   20th December 2011, 00:00

Quote :
Pas, tanggal lahirku 12

12 pas masuk kotak....
Kembali Ke Atas Go down
erusi3
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 47
Join date : 09.12.11
Lokasi : MALAYSIA

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   22nd December 2011, 10:01

bruce wrote:

Tradisi tekstual Luk 3:33 ternyata sangat kaya dan bervariasi sehingga sulit untuk menentukan yang paling asli. Pilihan dari Comitee penyusunan Greek New Testament hanya memberikan nilai C pada teks ini. Artinya: comitee mengalami kesulitan untuk mengambil teks yang akan dipakai karena terlalu banyak varian teks. Memang ada varian yang mengandung hanya dua nama: Abinadab – Aram yang didukung oleh manuskrip yang baik. Tetapi comitee akhirnya memilih teks dengan tiga nama: Abinadab – Admin – Arni. Dengan 3 nama ini, silsilah Yesus tampak tersusun secara istimewa.

dari Adam – Abraham : 3 x 7 generasi
dari Ishak – Daud : 2 x 7 generasi
dari Natan – Salatiel : 3 x 7 generasi
dari Zerubabel – Yesus: 3 x 7generasi
Total keseluruhan: 11 x 7 generasi = 77 generasi dari Adam – Yesus.

Makanya pemilihan itu hanya berdasarkan supaya silsilah Jesus nampak lebh tersusun secara istimewa. Then di mana jaminannya bahawa lebih tersusun secara istimewa itu akan menjanjikan kebenaran yang tidak akan diragukan lagi?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   22nd December 2011, 10:32

Quote :
Makanya pemilihan itu hanya berdasarkan supaya silsilah Jesus nampak lebh tersusun secara istimewa. Then di mana jaminannya bahawa lebih tersusun secara istimewa itu akan menjanjikan kebenaran yang tidak akan diragukan lagi?

Anda lebih tahu apa yang sebenarnya? Silahkan tampilkan, kalau tidak tahu lebih baik tutup mulut? Itu lebih baik.

Evil or Very Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
erusi3
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 47
Join date : 09.12.11
Lokasi : MALAYSIA

PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   22nd December 2011, 11:02

bruce wrote:


Anda lebih tahu apa yang sebenarnya? Silahkan tampilkan, kalau tidak tahu lebih baik tutup mulut? Itu lebih baik.

Evil or Very Mad

Saya tidak tahu yang sebenarnya. Sepatutnya kamu yang lebih tahu daripada saya kerana ini melibatkan kepercayaan kamu. Justeru kamu ingin mengatakan bahawa kepercayaan kamu hanya bersandarkan silsilah yang tampak lebih tersusun secara istimewa yang tiada sebarang jaminan akan kebenarannya yang pasti. Adakah itu yang kamu ingin nyatakan berkenaan dengan kepercayaan kamu?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian   Today at 13:45

Kembali Ke Atas Go down
 
Kesalahan ayat silsilah Jesus dalam bible kristian
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 7Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» WTA >> cara pasang plat no di dalam windshield
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» IGO... seni menyerang, bertahan dan memperluas wilayah...
» MOHON BANTUANNYA DENGAN SANGAT!!!!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: