Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   6th February 2012, 18:57

heinskle wrote:
striker wrote:


Bagaimana dengan pembunuhan Yesus mas, atas nama apakah pembunuhan tersebut dan apakah itu termasuk perintah Allah?

Woiii.... bangun !!!
lagi bermimpi ya ??

well...well....well....

Waduh, liat tulisan anda jadi ngantuk lagi deh... tiduuuuur... Sleep Sleep
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   6th February 2012, 21:48

Sejak kapan ada perintah Allah membunuh Jesus? Pertanyaan aneh dapat dari mana ma?

:cyclops:

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 08:09

Striker ini memang semakin sering ncuap tapi yang diomongin tidak dimengerti dengan pas. Kelihatannya tidak mau belajar sih. Entah bagaimana almamaternya mendidiknya.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 11:23

Husada wrote:
Striker ini memang semakin sering ncuap tapi yang diomongin tidak dimengerti dengan pas. Kelihatannya tidak mau belajar sih. Entah bagaimana almamaternya mendidiknya.

Kalau saya masih mau bertanya bukankah itu pertanda saya masih mau belajar mas? ;)

Ya kalau mau menjelaskan syukur dan terima kasih, kalau tidak ya tidak apa2.. gampang to? ;)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 11:26

bruce wrote:
Sejak kapan ada perintah Allah membunuh Jesus? Pertanyaan aneh dapat dari mana ma?

:cyclops:

Oo berarti pembunuhan Yesus itu bukan perintah Allah?
tapi bukankah pembunuhan tersebut adalah rencana Allah mas? Atau saya salah lagi nih? Embarassed

Maaf kalau pertanyaan saya memang sering 'terlihat' aneh.. hehe Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 12:08

heinskle wrote:

Well ....well.....well.....
" .. lakum diinukum waliyadiin ... untukmu agamamu untukku agamaku. .."

maaf, saya kutip kalimat anda diatas...
Jika islam getol menggunakan kalimat " .. lakum diinukum waliyadiin ... untukmu agamamu untukku agamaku. ", kaum anda selalu menuduh dan menjelekan agama orang lain dengan tuduhan " kitab suci telah dipalsukan, kafir dll...." ?
bukankah itu 'munafik' brother...??? d\'oh d\'oh d\'oh

Mungkin Anda harus memisahkan antara pengejewantahan "lakum diinukum waliyadiin" dengan menyatakan kebenaran.

Kami meyakini bahwa kitab suci Anda tidak sesuai dengan apa yang diturunkan oleh Nabi Musa as dan Nabi Isa as sesuai dengan apa yang dikatakan Allah al Hadi (Maha Pemberi Petunjuk) kepada kami ... kenapa kami tidak boleh menyiarkan hal itu? Tetapi tentu saja dalam semangat "lakum diinukum waliyadin" yaitu .. syiar itu ditujukan kepada sesama umat Muslim saja ... tidak perlu mengumbarnya di depan umat Kristen ... saya pun tidak setuju bila ada rekan muslim yang melakukan hal itu.
Well ... pengecualian di diskusi seperti ini ya, bro? Tapi kalau saya tidak boleh mengatakan kebenaran dari sisi kami di forum ini ... yaa, berarti sudah waktunya saya angkat kaki dari sini.

Sebagaimana kami pun (umat Muslim, atau Hindu atau Budha) seharusnya tidak masalah saat Anda 'melabeli' kami sebagai domba yang tersesat selama hal itu disyiarkan di kalangan Anda sendiri dan tidak menunjukkannya di depan hidung kami.
Dengan begitu tidak akan ada tuduhan anda menjelek2kan/mengatai orang lain dengan kata2 "sesat" "infidel" heretic" atau semacamnya sementara berkoar2 ajaran Anda adalah ajaran Kasih (mengata2i orang lain bukan pengejewantahan ajaran Kasih, kan?)

Anda sepakat dengan saya, bro?

heinskle wrote:

Kemudian Muhammad memporakporandakannya .... bukan begitu bro ?? d\'oh

Lebih tepatnya, memperbaiki ajaran apa yang telah dihilangkan dari kitab suci Taurat dan Injil itu. *muter lagi ke situ deh, heheh .. maap bro*

heinskle wrote:

Hahaha....@ Silancah

Lalu bagaimana dengan firman Allah kepada Daud dibawah ini,

28:2 Lalu berdirilah raja Daud dan berkata: "Dengarlah, hai saudara-saudaraku dan bangsaku! Aku bermaksud hendak mendirikan rumah perhentian untuk tabut perjanjian TUHAN dan untuk tumpuan kaki Allah kita; juga aku telah membuat persediaan untuk mendirikannya.
28:3 Tetapi Allah telah berfirman kepadaku: Engkau tidak akan mendirikan rumah bagi nama-Ku, sebab engkau ini seorang prajurit dan telah menumpahkan darah ( I Tawarikh 28:2-3 )

bukankah Allah tetap menyatakan segala yang diperbuat oleh Daud adalah dosa, sehingga Ia tidak berkenan akan persembahan rumah bagi-Nya oleh tangan Daud.

well...well....well.......

Dosa ...tetap dosa, tidak ada kompromi bagi Allah, kecuali didalam islam ada 'exceptional' demi kepuasan ...(barangkali)

Kalau begitu kasihan sekali para tentara dan polisi yang telah melindungi Anda dan keluarga dari serangan musuh atau penjahat dan dalam usaha melindungi Anda itu mereka terpaksa membunuh sang penyerang. Alih2 mendapatkan ganjaran yang baik dari tindakan heroiknya ... upah untuk mereka adalah dosa dan dijejalkan ke dalam api neraka yang abadi.

Apakah seperti itu bro?
Kalau begitu .. kenapa masih ada orang seiman Anda yang mau/ditugaskan menjadi tentara atau polisi kalau upah dari tindakannya adalah dosa dan neraka?

Saya kurang paham ... mungkin Anda bisa menjelaskan jalan pemikiran mereka?

heinskle wrote:

Sura 4:3 mengatakan bahawa orang lelaki boleh mempunyai paling banyak empat orang isteri,
tetapi Sura 33:50 membenarkan pengecualian kepada Muhamad.

Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap perempuan yang yatim , maka kawinilah wanita-wanita yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil , maka seorang saja , atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya. ( Qs.4:3 )

Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki
yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mu'min yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mu'min. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Qs.33:50 )

EXCEPTIONAL firman yang diturunkan kepada Muhammad, dengan penekanan kalimat ' sebagai pengkhususan bagimu ' utk.......
Woww...This is a special exceptional ...juga menikmati perempuan rampasan perang;
Again, exceptional for Muhammad... menerima ... bagi wanita yang menyerahkan diri alias 'pasrah' utk .....

Maaf,..ketentuan diatas BUKAN untuk pengikut Muhammad .. jadi silakan gigit jari bro'....
cukup empat saja bro' utk anda, itupun jika berkeinginan berpoligami

well...well....well.....

Untuk yang satu ini, saya sarankan kepada Anda coba baca lagi Sirah (Buku sejarah) Nabi Muhammad SAW dan cari tahu apa alasan beliau menikahi istri2nya tersebut? Dengan demikian Anda tidak akan memiliki prasangka buruk seperti di atas ...

Kalau sudah baca, paparkan kemari ya ... dan barulah saat itu saya akan menanggapi pendapat Anda tentang pernikahan2 Rasulullah SAW yang mulia tersebut.

Fair bro?


Terakhir diubah oleh Silancah tanggal 7th February 2012, 12:54, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 12:49

Husada wrote:
Dipercayai berdasarkan penelitian-penelitian, lima kitab pertama Perjanjian Lama sebagian besar ditulis oleh Musa. Dan, itu saya imani. Artinya, lima kitab pertama Perjanjian Lama tidak seluruhnya ditulis oleh Musa, besar kemungkinan kitab-kitab itu telah diedit oleh orang sesudah Musa, sebab ada bagian kisah dalam kitab itu berceritera tentang kematian dan peristiwa setelah Musa dimakamkan. Siapa person penulis kitab-kitab itu belum pernah saya baca atau teliti. Tentang kitab-kitab lain Perjanjian Lama, penulisnya bukan Musa.

Teman lain bisa bantu Silancah?

Berdasarkan informasi Anda di atas dan dari Bruce, sepertinya dapat disimpulkan bahwa Lima Kitab pertama di Perjanjian Lama sebagian besar dituliskan oleh Nabi Musa.
Saya jadi penasaran dan tergelitik untuk sedikit menggali ke wikipedia. Mohon koreksinya kalau informasi ini ternyata tidak akurat.
Dalam --> [You must be registered and logged in to see this link.] disebutkan bahwa Torah atau Pentateuch itu dituliskan antara 600-400 SM
Dalam --> [You must be registered and logged in to see this link.] disebutkan bahwa Dead Sea Scroll yang mendukung isinya mengonfirmasi Kitab PL (Torah?) ditulskan antara tahun 150 SM dan 70M
Saya sedikit bingung bila dibandingkan dengan usia Nabi Musa pada --> [You must be registered and logged in to see this link.] yang menyatakan bahwa beliau hidup antra 1391-1271 SM

Apakah berarti lembaran Torah atau Pentateukh tersebut bukan dituliskan oleh Nabi Musa melainkan ditulis ulang oleh bangsa Yahudi/Israel beberapa saat setelah Nabi Musa meninggal dunia?
Mohon masukannya ...

Husada wrote:

Entah di trit mana, atau forum mana, saya sudah pernah mengutarakan pemahaman saya mengenai hal tersebut, yaitu saya mempercayai bahwa apa yang tertulis dalam Perjanjian Lama, tidak identik seperti keterjadiannya. Contoh sederhana, bila dihitung dari generasi Adam sampai jamannya Yesus, katakanlah 50 generasi. Kalau tiap generasi berumur 1000 tahun, berarti baru berumur 50.000 tahun. Sementara, banyak temuan arkeolog yang diperkirakan berdasarkan disiplin ilmu yang telah diuji, bahwa usia temuan itu sudah ratusan ribu tahun. Nah, ada kesenjangan, bukan?

Karena pemahaman seperti itu, saya tidak mempercayai bulat-bulat apa yang tertulis dalam Kitab Perjanjian Lama. Yang saya tangkap, kisah-kisah Perjanjian Lama itu adalah untuk menggambarkan penumbuhan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh kisah Perjanjian Lama mengacu pada kedatangan dan pelayanan Yesus di dunia.

Berdasarkan pemahaman di atas ... menurut Anda, manakah bagian dari PL yang bisa dipercayai sebagai kebenaran dan mana yang tidak bisa dipercayai sebagai kebenaran?
Apa yang mendasari Anda untuk memercayai bagian tertentu (mis, nubuat tentang Yesus) dan tidak memercayai bagian lainnya?

Husada wrote:

Silancah bukan ingin mengatakan bahwa Kristus dikisahkan dalam Al Qur'an, bukan? Silancah pernah mendengar atau membaca kisah mengenai Yesus Kristus selain Isa Putera Maryam dalam Al Qur'an? Menurut pendapat saya, meski belum saya baca sampai khatam dan bukunya sudah entah dimana, dalam Al Qur'an dan Terjemahannya terbitan Departemen Agama tahun 1966, tidak dikisahkan Yesus Kristus, melainkan Isa Putera Maryam. Kisah-kisah mengenai Isa Putera Maryam itu sangat banyak kemiripannya denga kisah Yesus Kristus, namun tidak identik.

Kalau saya meyakini bahwa Isa bin Maryam dan Yesus yang kisahnya dipaparkan di dalam Alkitab Anda itu adalah orang yang sama. Hanya, memang, saya tidak meyakini semua yang dipaparan di dalam Alkitab Anda.

Husada wrote:
Saya pikir, yang mungkin adalah bahwa penulis Al Qur'an yang nota bene telah bergaul dengan pendeta Kristen, banyak mendengar kisah tentang Yesus Kristus. Kemudian kisah-kisah itu direkonstruksi lagi dengan bahasa sendiri, maka disana-sini ada perbedaan dengan kisah Yesus Kristus yang telah tertulis dalam Injil sejak dikanon.

Itu pendapat Anda dan, walaupun tidak setuju, saya menghormatinya.

Husada wrote:
Dan kalau kembali ke bagimu agamamu bagiku agamaku, saya kira tidak jadi masalah. Masing-masing kelompok mengimani yang paling sesuai dengan pikirannya. Silancah benar, tidak akan menimbulkan gesekan kalau masing-masing pihak tidak hendak memaksakan pemahamannyalah yang benar.

Damai bagi LTBers.

Like this :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 13:09

Quote :
Berdasarkan informasi Anda di atas dan dari Bruce, sepertinya dapat disimpulkan bahwa Lima Kitab pertama di Perjanjian Lama sebagian besar dituliskan oleh Nabi Musa.
Saya jadi penasaran dan tergelitik untuk sedikit menggali ke wikipedia. Mohon koreksinya kalau informasi ini ternyata tidak akurat.
Dalam --> [You must be registered and logged in to see this link.] disebutkan bahwa Torah atau Pentateuch itu dituliskan antara 600-400 SM
Dalam --> [You must be registered and logged in to see this link.] disebutkan bahwa Dead Sea Scroll yang mendukung isinya mengonfirmasi Kitab PL (Torah?) ditulskan antara tahun 150 SM dan 70M
Saya sedikit bingung bila dibandingkan dengan usia Nabi Musa pada --> [You must be registered and logged in to see this link.] yang menyatakan bahwa beliau hidup antra 1391-1271 SM

Apakah berarti lembaran Torah atau Pentateukh tersebut bukan dituliskan oleh Nabi Musa melainkan ditulis ulang oleh bangsa Yahudi/Israel beberapa saat setelah Nabi Musa meninggal dunia?
Mohon masukannya ...

Umat Yahudi, adalah umat yang paling teliti dalam mencatat sejarah hidup mereka, itu harus kita sepakati kang, lepas dari simpati atau antipati kita kepada bangsa Yahudi sekarang. Karena tidak ada catatan sejarah dari bangsa lain yang begitu detil seperti bangsa Yahudi, anda bisa setuju di sini?

Apa yang disampaikan oleh Musa, entah ditulis sendiri (karena Musa adalah orang berpendidikan tinggi), ataupun dicatat Musa dari para Patriarch Yahudi, atau bahkan dicatat orang dari ucapan Musa, seluruhnya adalah lengkap dan terpercaya. Ini karena sifat orang Yahudi yang gemar mencatat kisah hidup bangsanya.

Saya pernah menuliskan bagaimana cara bangsa Yahudi dalam menyalin suatu kitab suci mereka. Dimana mereka menggunakan kulit dari hewan pilihan yang tidak bercacad, dst. Jika diperlukan saya akan cari lagi thread nya.

Quote :
Berdasarkan pemahaman di atas ... menurut Anda, manakah bagian dari PL yang bisa dipercayai sebagai kebenaran dan mana yang tidak bisa dipercayai sebagai kebenaran?
Apa yang mendasari Anda untuk memercayai bagian tertentu (mis, nubuat tentang Yesus) dan tidak memercayai bagian lainnya?

Saya percayai seluruhnya Kang. Seyakin anda percaya apa yang tertulis di Al'Quran. Cuma, sebagai Kristen berpengetahuan, saya memiliki kemampuan nalar untuk melihat mana yang bisa diartikan secara literal, dan mana yang secara simbolis dengan inti pesan yang sama.


Quote :
Kalau saya meyakini bahwa Isa bin Maryam dan Yesus yang kisahnya dipaparkan di dalam Alkitab Anda itu adalah orang yang sama. Hanya, memang, saya tidak meyakini semua yang dipaparan di dalam Alkitab Anda.

Mungkin memang seperti itu seharusnya. Karena kalau anda meyakini seluruh isi Alkitab kami, anda tentu sudah beragama Kristen. Begitu pula saya, dimana saya menghormati isi AlQuran, tetapi saya tidak meyakini isinya, karena saya bukanlah penganut Islam. Seperti itu mungkin seharusnya ya.

Kira kira seperti itulah jawaban saya, jika diijinkan ikut menjawab pertanyaan anda untuk bro Husada.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 13:17

Terima kasih atas tanggapannya Bang Bruce ... selalu senang berdiskusi dengan Anda.
Coba kita tunggu tanggapan dari Bro Husada sebelum saya menanggapi lebih lanjut ...
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 15:57

Silancah wrote:
samiaji wrote:
..
Satu hal yang pasti, umat Islam sangat merindukan untuk mengunjungi, menyentuh, hingga mencium Kabah (ataukah Hajar Aswad ?)

Sejujurnya, saya tidak pernah mementingkan untuk menyentuh hingga mencium Ka'bah atau Hajar Aswad.
Tetapi kebetulan waktu Umrah tahun lalu, sempat berjalan sedemikian dekat dengan Ka'bah hingga mampu menyentuhnya ... alhmadulillah ... tapi kalau tidak pun tidak mengapa. Karena tidak ada ketentuan/keharusan/kewajiban untuk menyentuh atau mencium Ka'bah
Mencium Hajar Aswad? Sejujurnya saya tidak begitu menginginkannya, bahkan ketika ditawarkan 'pengawalan' oleh orang2 Indonesia yang bermukim di sana saya menolaknya karena saya lihat kok jadinya malah menghalangi umat Islam lain yang sedang thawaf (berjalan memutari Ka'bah) dan memang tidak ada ketentuan/keharusan/kewjiban untuk mencium Hajar Aswad.
Masih berkaitan dgn topik ini, kira-kira apa arti dan fungsi hajar aswad ? Kalau boleh saya mengetahui pendapat pribadi (Kang Lancah / Mas Striker) dan juga pendapat umat islam pada umumnya.. Soalnya seperti yang kang Lancah bilang ada beberapa orang indonesia yg menawarkan pengawalan untuk mencium hajar aswad.. Terima kasih


Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 16:13

[You must be registered and logged in to see this image.]

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya. Saat ini batu tersebut ditaruh di sisi luar Ka'bah.
Dalam Islam, kaum Muslim berusaha untuk menyentuh atau mencium Hajar Aswad jika sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah. Mereka melakukannya karena mengikuti apa yang dilakukan oleh Muhammad.[1]

sumber

Kalau membaca dari keterangan di atas, sepertinya ngga ada fungsi atau manfaat apapun, hanya ditegaskan bahwa umat Muslim melakukan karena mengikuti apa yang dilakukan Muhammad.

Mungkin lebih tepat jika umat non Muslim bertanya, kira-kira apa yang menyebabkan Nabi Muhammad mencium Hajar Aswad?

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 19:36

bruce wrote:
[You must be registered and logged in to see this image.]

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya. Saat ini batu tersebut ditaruh di sisi luar Ka'bah.
Dalam Islam, kaum Muslim berusaha untuk menyentuh atau mencium Hajar Aswad jika sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah. Mereka melakukannya karena mengikuti apa yang dilakukan oleh Muhammad.[1]

sumber

Kalau membaca dari keterangan di atas, sepertinya ngga ada fungsi atau manfaat apapun, hanya ditegaskan bahwa umat Muslim melakukan karena mengikuti apa yang dilakukan Muhammad.

Mungkin lebih tepat jika umat non Muslim bertanya, kira-kira apa yang menyebabkan Nabi Muhammad mencium Hajar Aswad?

Syalom

Benar sekali Hajar aswat hanyalah BATU yg tdk mendatangkan manfaat lagi tidak membahayakan, seperti perkataan sahabat Umar bin Al-Khattab berikut ini:

"Sesungguhnya aku tahu bahwa engkau adalah batu yang tidak membahayakan, dan tidak pula dapat memberi manfaat. Seandainya aku tidak melihat Rasulullaah s.a.w. menciummu, maka sekali-kali aku tidak akan menciummu." (H.R. Bukhari).

Rasulullah SAW mencium hajar aswad mungkin karena batu itu mulia dan berasal dari surga.
TApi bukan karena kita diajarkan untuk menyembah batu itu.

Dari Ibn Abbas bahwa Nabi Muhammad s.a.w. tidak melambaikan tangan (menyalami) kecuali kepada Hajar Aswad dan Rukun Yamani.
Dalam salah satu sabdanya, Rasulullah SAW bersabda, "Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam. (Jami al-Tirmidzi al-Hajj (877), derajat hadis Hasan Shahih).



Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 20:05

samiaji wrote:
Silancah wrote:
samiaji wrote:
..
Satu hal yang pasti, umat Islam sangat merindukan untuk mengunjungi, menyentuh, hingga mencium Kabah (ataukah Hajar Aswad ?)

Sejujurnya, saya tidak pernah mementingkan untuk menyentuh hingga mencium Ka'bah atau Hajar Aswad.
Tetapi kebetulan waktu Umrah tahun lalu, sempat berjalan sedemikian dekat dengan Ka'bah hingga mampu menyentuhnya ... alhmadulillah ... tapi kalau tidak pun tidak mengapa. Karena tidak ada ketentuan/keharusan/kewajiban untuk menyentuh atau mencium Ka'bah
Mencium Hajar Aswad? Sejujurnya saya tidak begitu menginginkannya, bahkan ketika ditawarkan 'pengawalan' oleh orang2 Indonesia yang bermukim di sana saya menolaknya karena saya lihat kok jadinya malah menghalangi umat Islam lain yang sedang thawaf (berjalan memutari Ka'bah) dan memang tidak ada ketentuan/keharusan/kewjiban untuk mencium Hajar Aswad.
Masih berkaitan dgn topik ini, kira-kira apa arti dan fungsi hajar aswad ? Kalau boleh saya mengetahui pendapat pribadi (Kang Lancah / Mas Striker) dan juga pendapat umat islam pada umumnya.. Soalnya seperti yang kang Lancah bilang ada beberapa orang indonesia yg menawarkan pengawalan untuk mencium hajar aswad.. Terima kasih


Salam Damai

Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 21:14

striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   7th February 2012, 21:53

samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai


Ha ha ha, betul juga. Mungkin karena bahasa Indonesia kurang kaya ya, mencium untuk membaui di bahasa jawa diendus, dalam bahasa Indonesia juga endus, tapi agak jarang, sedangkan mencium dengan bibir. Dalam bahasa Inggris sangat jelas beda kiss dan smell.

Jadi, mas Striker mau smell atau kiss batu Hajar Aswad ?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 03:06

Silancah wrote:

Mungkin Anda harus memisahkan antara pengejewantahan "lakum diinukum waliyadiin" dengan menyatakan kebenaran.

Kami meyakini bahwa kitab suci Anda tidak sesuai dengan apa yang diturunkan oleh Nabi Musa as dan Nabi Isa as sesuai dengan apa yang dikatakan Allah al Hadi (Maha Pemberi Petunjuk) kepada kami ... kenapa kami tidak boleh menyiarkan hal itu? Tetapi tentu saja dalam semangat "lakum diinukum waliyadin" yaitu .. syiar itu ditujukan kepada sesama umat Muslim saja ... tidak perlu mengumbarnya di depan umat Kristen ... saya pun tidak setuju bila ada rekan muslim yang melakukan hal itu.
Well ... pengecualian di diskusi seperti ini ya, bro? Tapi kalau saya tidak boleh mengatakan kebenaran dari sisi kami di forum ini ... yaa, berarti sudah waktunya saya angkat kaki dari sini.

Hahaha....@ Silancah,

Anak TK pun bisa mengatakan hal yg sama sprt yg anda katakan diatas, kenapa?
Karena mereka tidak mengerti.

Tentu, tulisan tebal diatas tidak boleh disiarkan diluar habitat anda, kenapa?
Karena itu adalah 'trik' si-jahat utk menyesatkan manusia, dia (si-jahat ) akan slalu mengatakan dia-lah (si-jahat ) yg paling benar dan meng-klaim kitab orang lain adalah salah alias palsu.

Pertanyaannya " Pernahkah anda pikirkan Kebenarannya ? "

Dan saya yakin se-yakin-yakinnya tidak seorang muslimpun yang berani ingin membuktikannya, kenapa?
1. Karena takut 'Kualat' serta ancaman yang dipaparkan didalam quran.
2. Karena umat islam telah dibutakan oleh figure Muhammad yg menggiurkan.
3. Karena umat islam TIDAK PERNAH MENEMUKAN jalan KEBENARAN. ( Jalan yang Lurus )
inilah alasannya mengapa Al-Fattihaa berulang-ulang kalimat harus dilantunkan.

Silancah wrote:

Sebagaimana kami pun (umat Muslim, atau Hindu atau Budha) seharusnya tidak masalah saat Anda 'melabeli' kami sebagai domba yang tersesat selama hal itu disyiarkan di kalangan Anda sendiri dan tidak menunjukkannya di depan hidung kami.
Dengan begitu tidak akan ada tuduhan anda menjelek2kan/mengatai orang lain dengan kata2 "sesat" "infidel" heretic" atau semacamnya sementara berkoar2 ajaran Anda adalah ajaran Kasih (mengata2i orang lain bukan pengejewantahan ajaran Kasih, kan?)

Anda sepakat dengan saya, bro?

Syukurlah jika anda telah menyadari bahwa anda 'tersesat' ,
dan saya disini menyarankan agar anda segera bertobat dan kembali kejalan yang Lurus dan benar.

Silancah wrote:

Lebih tepatnya, memperbaiki ajaran apa yang telah dihilangkan dari kitab suci Taurat dan Injil itu. *muter lagi ke situ deh, heheh .. maap bro*

Well...well...well....
Sangat menarik neh.....

Bolehkah anda paparkan disini, ajaran apa sajakah yang telah dihilangkan dari Taurat dan Injil tsb ?

Silancah wrote:

Apakah seperti itu bro?
Kalau begitu .. kenapa masih ada orang seiman Anda yang mau/ditugaskan menjadi tentara atau polisi kalau upah dari tindakannya adalah dosa dan neraka?

Saya kurang paham ... mungkin Anda bisa menjelaskan jalan pemikiran mereka?

Hahaha ....@ Silancah,

Melalui pertanyaan anda diatas, kelihatannya anda lebih berpihak pada kehidupan " Tanpa Damai "

Jika didunia ini 'Damai' dan penuh kasih sayang, apakah masih diperlukan Tentara / Polisi ?

well....well...well....

Silancah wrote:

Untuk yang satu ini, saya sarankan kepada Anda coba baca lagi Sirah (Buku sejarah) Nabi Muhammad SAW dan cari tahu apa alasan beliau menikahi istri2nya tersebut? Dengan demikian Anda tidak akan memiliki prasangka buruk seperti di atas ...

Kalau sudah baca, paparkan kemari ya ... dan barulah saat itu saya akan menanggapi pendapat Anda tentang pernikahan2 Rasulullah SAW yang mulia tersebut.

Fair bro?

Hahaha....@ Silancah,

Fair.. dari mana bro..., emangnya pernyataan quran anda itu diragukan kebenarannya...
sehingga anda harus mengkonfirmasikan pada buku sejarah Nabi Muhammad.

Gimana Alquran dapat dipercaya, sedangkan segala sesuatu dari dalamnya harus ditopang kebenarannya berdasarkan Hadist dan kitab diluar lainnya.

Capek deh !!! d\'oh d\'oh d\'oh


Terakhir diubah oleh heinskle tanggal 8th February 2012, 03:13, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 03:10

striker wrote:


Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed

Well ....well....well....

Tentu berbau harum...., wong yg dicium (katanya) 8822 jin didalamnya. pointing

well....well....well.....

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 07:43

heinskle wrote:

Tentu, tulisan tebal diatas tidak boleh disiarkan diluar habitat anda, kenapa?
Karena itu adalah 'trik' si-jahat utk menyesatkan manusia, dia (si-jahat ) akan slalu mengatakan dia-lah (si-jahat ) yg paling benar dan meng-klaim kitab orang lain adalah salah alias palsu.

Kalau begitu ungkapan 'domba tersesat' pun seharusnya tidak boleh disyiarkan ke luar habitat Anda karena dengan demikian Anda akan mengatakan Andalah yang paling benar dan mengklaim bahwa kitab atau keyakinan orang lain adalah salah atau palsu.

Betul bro??????

heinskle wrote:

3. Karena umat islam TIDAK PERNAH MENEMUKAN jalan KEBENARAN. ( Jalan yang Lurus )
inilah alasannya mengapa Al-Fattihaa berulang-ulang kalimat harus dilantunkan.

Typical orang yang tidak memahami apa arti Al Fatihah.

heinskle wrote:

Bolehkah anda paparkan disini, ajaran apa sajakah yang telah dihilangkan dari Taurat dan Injil tsb ?

Perasaan dari kemaren saya terus yang melakukan pemaparan sementara pertanyaan saya terhadap Anda jarang mendapatkan jawaban,
Giliran lah bro ...

heinskle wrote:

Hahaha ....@ Silancah,

Melalui pertanyaan anda diatas, kelihatannya anda lebih berpihak pada kehidupan " Tanpa Damai "

Jika didunia ini 'Damai' dan penuh kasih sayang, apakah masih diperlukan Tentara / Polisi ?

Bukan masalah berpihak pada kehidupan "Tanpa Damai" ... Anda lupa prinsip Islam yaitu Rahmatan lil Alamin ... Rahmat atau kedamaian kepada seluruh seisi dunia ... bukan hanya manusia tetapi makhluk2 lainnya juga.
Tetapi masalah bahwa dunia ini, saat ini, memang merupakan dunia yang banyak kejahatan dan intaian peperangan.

Kembali, Anda tidak menjawab pertanyaan saya malah menghindar ke pernyataan yang lain.
Apakah ini disebut sebagai diskusi yang baik?

heinskle wrote:

well....well...well....

heinskle wrote:

Hahaha....@ Silancah,

Fair.. dari mana bro..., emangnya pernyataan quran anda itu diragukan kebenarannya...
sehingga anda harus mengkonfirmasikan pada buku sejarah Nabi Muhammad.

Gimana Alquran dapat dipercaya, sedangkan segala sesuatu dari dalamnya harus ditopang kebenarannya berdasarkan Hadist dan kitab diluar lainnya.

Capek deh !!! d\'oh d\'oh d\'oh

Anda menyatakan (lebih tepatnya menuduh dan sesumbar) bahwa pernikahan Rasulullah SAW hanya mengikuti nafsu tanpa mengetahui latar belakang pernikahan beliau.
Ketika saya meminta Anda untuk membaca atau memahami latar belakang semua pernikahan itu sebelum menyatakan pendapat ... jawaban Anda seperti ini.

Cara berdiskusi yang bagus, bro!


Terakhir diubah oleh Silancah tanggal 8th February 2012, 08:34, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 07:46

heinskle wrote:
Well ....well....well....

Tentu berbau harum...., wong yg dicium (katanya) 8822 jin didalamnya. pointing

well....well....well.....

Kembali, tuduhan yang tidak ada dasarnya.

Kenapa Anda selalu melontarkan tuduhan2 yang provokatif seperti ini, bro?
Apa manfaatnya sih untuk forum diskusi seperti kita ini?

Naudzubillah min dzalik!
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 16:36

Silancah wrote:

Kalau begitu ungkapan 'domba tersesat' pun seharusnya tidak boleh disyiarkan ke luar habitat Anda karena dengan demikian Anda akan mengatakan Andalah yang paling benar dan mengklaim bahwa kitab atau keyakinan orang lain adalah salah atau palsu.

Betul bro??????

@ Silancah,
Bagi saya percaya kepada Kristus adalah yang paling benar, dan diluar itu segala sesuatunya adalah semu.

Orang percaya (saya tidak mengatakan Agama Kristen) tidak pernah mengklaim " .. lakum diinukum waliyadiin ... untukmu agamamu untukku agamaku. .."
Tetapi target utama semua orang diluar Kristus harus diselamatkan, Titik !

Silancah wrote:

Typical orang yang tidak memahami apa arti Al Fatihah.

@Silancah,
Saya memang typical orang yang tidak memahami arti Al Fatihah, oleh sebab itu saya tidak berpihak kepada islam, kenapa?
Karena saya telah menemukan 'KEBENARAN / JALAN YANG LURUS' yang selama ini jalan dicari-cari oleh islam.


Silancah wrote:

Perasaan dari kemaren saya terus yang melakukan pemaparan sementara pertanyaan saya terhadap Anda jarang mendapatkan jawaban,
Giliran lah bro ...

@Silancah,
Gak usah beralasan spt diatas bro..., jika anda tidak bisa memaparkannya, katakan saja 'tidak bisa', titik.
Dan memang hal tsb hanyalah rekayasa belaka

Silancah wrote:

Bukan masalah berpihak pada kehidupan "Tanpa Damai" ... Anda lupa prinsip Islam yaitu Rahmatan lil Alamin ... Rahmat atau kedamaian kepada seluruh seisi dunia ... bukan hanya manusia tetapi makhluk2 lainnya juga.
Tetapi masalah bahwa dunia ini, saat ini, memang merupakan dunia yang banyak kejahatan dan intaian peperangan.

Kembali, Anda tidak menjawab pertanyaan saya malah menghindar ke pernyataan yang lain.
Apakah ini disebut sebagai diskusi yang baik?

@ Silancah,
Ini bukan mengalihkan pertanyaan,
tetapi didalam posting saya tsb menyatakan, bukankah jika didunia ini damai maka tidak perlu tentara / polisi?

Kelihatannya anda kurang memahami intonasi postingan saya yg memerlukan jawaban atau tidak.

well...well...well....


Silancah wrote:

Anda menyatakan (lebih tepatnya menuduh dan sesumbar) bahwa pernikahan Rasulullah SAW hanya mengikuti nafsu tanpa mengetahui latar belakang pernikahan beliau.
Ketika saya meminta Anda untuk membaca atau memahami latar belakang semua pernikahan itu sebelum menyatakan pendapat ... jawaban Anda seperti ini.

Cara berdiskusi yang bagus, bro!

@ Silancah,
Maaf, saya tidak tertarik dengan spekulasi cerita riwayat pernikahan Muhammad.
jika anda merasa anda lebih mengetahuinya, silakan sharing disini... jika tidak, bagi saya alquran anda jauh lebih mengatakan yang sebenarnya dari pada berspekulasi dengan cerita lain.

Well...well....well....
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:04

samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai

Saya rasa kalau saya katakan memiliki bau harum yg khas tentu kita mencium pake HIDUNG, emang bibir punya indera utk mencium bau2an ya mas? baru tahu saya, soalnya waktu sekolah juga diajarkan bahwa indera penciuman itu adalah HIDUNG bukan bibir... d\'oh d\'oh

Kalau kita mencium pasangan kita dengan bibir kita, bukankah HIDUNG kita juga mencium bau dari pasangan kita, apakah itu harum, sengak ataupun kecut, iya to? Laughing

Lha masalah mencium kok ya dadi panjang to yo... wekekekekek... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:09

Silancah wrote:
heinskle wrote:
Well ....well....well....

Tentu berbau harum...., wong yg dicium (katanya) 8822 jin didalamnya. pointing

well....well....well.....

Kembali, tuduhan yang tidak ada dasarnya.

Kenapa Anda selalu melontarkan tuduhan2 yang provokatif seperti ini, bro?
Apa manfaatnya sih untuk forum diskusi seperti kita ini?

Naudzubillah min dzalik!

Sabar mas bro, tipikal2 seperti hensikel ini memang harus ada dlm forum ini, ya utk mengajar kesabaran kita :)

Coba kalau ada tipikal seperti ini yg non kristen, wah gak tahu deh akan berapa kali ganti nick name disini.. hehehe... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:13

bruce wrote:
samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai


Ha ha ha, betul juga. Mungkin karena bahasa Indonesia kurang kaya ya, mencium untuk membaui di bahasa jawa diendus, dalam bahasa Indonesia juga endus, tapi agak jarang, sedangkan mencium dengan bibir. Dalam bahasa Inggris sangat jelas beda kiss dan smell.

Jadi, mas Striker mau smell atau kiss batu Hajar Aswad ?

Kalau anda kiss istri anda, apakah anda tidak smell something? jangan2 anda pilek waktu kiss istri anda Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:14

striker wrote:
samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai

Saya rasa kalau saya katakan memiliki bau harum yg khas tentu kita mencium pake HIDUNG, emang bibir punya indera utk mencium bau2an ya mas? baru tahu saya, soalnya waktu sekolah juga diajarkan bahwa indera penciuman itu adalah HIDUNG bukan bibir... d\'oh d\'oh

Kalau kita mencium pasangan kita dengan bibir kita, bukankah HIDUNG kita juga mencium bau dari pasangan kita, apakah itu harum, sengak ataupun kecut, iya to? Laughing

Lha masalah mencium kok ya dadi panjang to yo... wekekekekek... Laughing

Yakin mencium Hajar Aswad pakai hidung mas? Karena sepengetahua saya pada pakai bibir lho.
Sekedar ingin tahu saja, karena saya ngga diijinkan ke sana untuk lihat kan?

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:15

striker wrote:
Silancah wrote:
heinskle wrote:
Well ....well....well....

Tentu berbau harum...., wong yg dicium (katanya) 8822 jin didalamnya. pointing

well....well....well.....

Kembali, tuduhan yang tidak ada dasarnya.

Kenapa Anda selalu melontarkan tuduhan2 yang provokatif seperti ini, bro?
Apa manfaatnya sih untuk forum diskusi seperti kita ini?

Naudzubillah min dzalik!

Sabar mas bro, tipikal2 seperti hensikel ini memang harus ada dlm forum ini, ya utk mengajar kesabaran kita :)

Coba kalau ada tipikal seperti ini yg non kristen, wah gak tahu deh akan berapa kali ganti nick name disini.. hehehe... Laughing

Kan sudah ada contoh realnya, he he he he.

:pirat:

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   Today at 12:51

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 12Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» Test Otak & Mata Anda
» UN ditiadakan?
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Wortel, Telur, Biji Kopi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: