Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:25

bruce wrote:
striker wrote:
samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai

Saya rasa kalau saya katakan memiliki bau harum yg khas tentu kita mencium pake HIDUNG, emang bibir punya indera utk mencium bau2an ya mas? baru tahu saya, soalnya waktu sekolah juga diajarkan bahwa indera penciuman itu adalah HIDUNG bukan bibir... d\'oh d\'oh

Kalau kita mencium pasangan kita dengan bibir kita, bukankah HIDUNG kita juga mencium bau dari pasangan kita, apakah itu harum, sengak ataupun kecut, iya to? Laughing

Lha masalah mencium kok ya dadi panjang to yo... wekekekekek... Laughing

Yakin mencium Hajar Aswad pakai hidung mas? Karena sepengetahua saya pada pakai bibir lho.
Sekedar ingin tahu saja, karena saya ngga diijinkan ke sana untuk lihat kan?

Salam

Lha bagaimana bisa yakin, lha wong saya saja belum pernah umroh dan haji. :)

Meskipun mencium hajar aswat pake bibir, bukankah indera penciuman kita juga bekerja mas, kalau tdk pilek and buntet lho... hehehe
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:40

bruce wrote:
striker wrote:
Silancah wrote:
heinskle wrote:
Well ....well....well....

Tentu berbau harum...., wong yg dicium (katanya) 8822 jin didalamnya. pointing

well....well....well.....

Kembali, tuduhan yang tidak ada dasarnya.

Kenapa Anda selalu melontarkan tuduhan2 yang provokatif seperti ini, bro?
Apa manfaatnya sih untuk forum diskusi seperti kita ini?

Naudzubillah min dzalik!

Sabar mas bro, tipikal2 seperti hensikel ini memang harus ada dlm forum ini, ya utk mengajar kesabaran kita :)

Coba kalau ada tipikal seperti ini yg non kristen, wah gak tahu deh akan berapa kali ganti nick name disini.. hehehe... Laughing

Kan sudah ada contoh realnya, he he he he.

:pirat:

Hehehe.. cuma beda perlakuan saja Sad
Kembali Ke Atas Go down
lee_king_kong
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 159
Join date : 14.03.11
Age : 27
Lokasi : Phnom Penh

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 20:41

kan bumi itu bulat oom, seharusnya hadap mana kan sama saja ?Razz


Ah, rupanya saya baca di depan lagi, sudah ditanyakan oleh oom Husada
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 21:25

striker wrote:
bruce wrote:
striker wrote:
samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai

Saya rasa kalau saya katakan memiliki bau harum yg khas tentu kita mencium pake HIDUNG, emang bibir punya indera utk mencium bau2an ya mas? baru tahu saya, soalnya waktu sekolah juga diajarkan bahwa indera penciuman itu adalah HIDUNG bukan bibir... d\'oh d\'oh

Kalau kita mencium pasangan kita dengan bibir kita, bukankah HIDUNG kita juga mencium bau dari pasangan kita, apakah itu harum, sengak ataupun kecut, iya to? Laughing

Lha masalah mencium kok ya dadi panjang to yo... wekekekekek... Laughing

Yakin mencium Hajar Aswad pakai hidung mas? Karena sepengetahua saya pada pakai bibir lho.
Sekedar ingin tahu saja, karena saya ngga diijinkan ke sana untuk lihat kan?

Salam

Lha bagaimana bisa yakin, lha wong saya saja belum pernah umroh dan haji. :)

Meskipun mencium hajar aswat pake bibir, bukankah indera penciuman kita juga bekerja mas, kalau tdk pilek and buntet lho... hehehe
Jadi panjang juga soal kiss dan smell ini hehe..
Begini aja dech, bisa mas Striker tampilkan hadits yang menjelaskan kejadian Nabi mencium hajar aswad, terus kata mencium di sana apakah kiss atau smell?
Gitu aja koq repot .. [Masalahnya saya buta huruf arab ^_^, jadi minta tolong mas]


Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
lee_king_kong
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 159
Join date : 14.03.11
Age : 27
Lokasi : Phnom Penh

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 21:31

ah, kalo cium pake mulut, pasti bunya kecium idung juga donk oom.. asal gak pilek saja orangnya
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 21:34

samiaji wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
striker wrote:
samiaji wrote:
striker wrote:
Kalau saya pribadi ingin mencium hajar aswat selain karena Rasul melakukannya, tapi juga karena menurut cerita mertua saya yg pernah haji dan berumroh serta sempat mencium hajar aswat mengatakan bahwa hajar aswat memiliki bau harum yg khas, itu yg membuat saya penasaran tuk menciumnya.

Soalnya saya belum pernah umroh apalagi haji.. hehehe Embarassed
Membaca posting mas Striker bahwa hajar aswad memiliki bau tertentu, timbul pertanyaan, apakah yang dimaksud mencium oleh mas Striker adalah dgn hidung (bau) ataukah dengan bibir ?


Salam Damai

Saya rasa kalau saya katakan memiliki bau harum yg khas tentu kita mencium pake HIDUNG, emang bibir punya indera utk mencium bau2an ya mas? baru tahu saya, soalnya waktu sekolah juga diajarkan bahwa indera penciuman itu adalah HIDUNG bukan bibir... d\'oh d\'oh

Kalau kita mencium pasangan kita dengan bibir kita, bukankah HIDUNG kita juga mencium bau dari pasangan kita, apakah itu harum, sengak ataupun kecut, iya to? Laughing

Lha masalah mencium kok ya dadi panjang to yo... wekekekekek... Laughing

Yakin mencium Hajar Aswad pakai hidung mas? Karena sepengetahua saya pada pakai bibir lho.
Sekedar ingin tahu saja, karena saya ngga diijinkan ke sana untuk lihat kan?

Salam

Lha bagaimana bisa yakin, lha wong saya saja belum pernah umroh dan haji. :)

Meskipun mencium hajar aswat pake bibir, bukankah indera penciuman kita juga bekerja mas, kalau tdk pilek and buntet lho... hehehe
Jadi panjang juga soal kiss dan smell ini hehe..
Begini aja dech, bisa mas Striker tampilkan hadits yang menjelaskan kejadian Nabi mencium hajar aswad, terus kata mencium di sana apakah kiss atau smell?
Gitu aja koq repot .. [Masalahnya saya buta huruf arab ^_^, jadi minta tolong mas]


Salam Damai

"Sesungguhnya aku tahu bahwa engkau adalah batu yang tidak membahayakan, dan tidak pula dapat memberi manfaat. Seandainya aku tidak melihat Rasulullaah s.a.w. menciummu, maka sekali-kali aku tidak akan menciummu." (H.R. Bukhari).

Apakah disini dlm ari kiss atau smell dlm bahasa inggris, saya rasa kiss deh, dan kiss saya rasa tdk melulu harus pake bibir kan mas? Laughing

Masalah batu hajar aswat memiliki bau tertentu, ternyata ketika saya baca2 lagi, malah mas bruce juga memberikan data yg sama dlm postingannya:

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya. Saat ini batu tersebut ditaruh di sisi luar Ka'bah.
Dalam Islam, kaum Muslim berusaha untuk menyentuh atau mencium Hajar Aswad jika sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah. Mereka melakukannya karena mengikuti apa yang dilakukan oleh Muhammad.[1]

Mungkin juga aroma HARUM ini yg dicium oleh HIDUNG mertua saya mas.

Masih diperpanjang masalah KISS and SMELL ini mas? macam STNK saja Laughing

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 21:38

lee_king_kong wrote:
ah, kalo cium pake mulut, pasti bunya kecium idung juga donk oom.. asal gak pilek saja orangnya

Nah berarti saya tdk salah dong, kalau saya bilang ketika mertua saya mencium hajar aswat (mau pake bibir kek, atau hidung kek), beliau juga mencium bau harum tersebut, karena mungkin waktu itu beliau tdk sedang pilek.. Laughing

So mengapa jadi panjang masalah cium mencium ini... d\'oh d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:04

Quote :
Hehehe.. cuma beda perlakuan saja

Bukankah berlaku dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung?
Hl yang sama pasti juga terjadi di forum anda kan mas?
Very Happy

Quote :
Nah berarti saya tdk salah dong, kalau saya bilang ketika mertua saya mencium hajar aswat (mau pake bibir kek, atau hidung kek), beliau juga mencium bau harum tersebut, karena mungkin waktu itu beliau tdk sedang pilek..

So mengapa jadi panjang masalah cium mencium ini.

Mungkin ngga mas harum itu timbul karena memang digosok parfum oleh otoritas Masjidil Haram, sekalian dibersihkan setip hari kan? Karena anda pasti ngga kebayang berapa juta orang yrang menciumnya setiap hari saat umroh ataupun musim haji. Dan dengan bibir yang tebal serta kumis jenggot yang lebat itu, orang sana kalu mencium kan mantap punya, he he he he. Jadi pasti dibersihkan etiap hari, nah pembersih itu yang mungkin harum baunya.

Razz

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:08

bruce wrote:
Quote :
Hehehe.. cuma beda perlakuan saja

Bukankah berlaku dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung?
Hl yang sama pasti juga terjadi di forum anda kan mas?
Very Happy

Quote :
Nah berarti saya tdk salah dong, kalau saya bilang ketika mertua saya mencium hajar aswat (mau pake bibir kek, atau hidung kek), beliau juga mencium bau harum tersebut, karena mungkin waktu itu beliau tdk sedang pilek..

So mengapa jadi panjang masalah cium mencium ini.

Mungkin ngga mas harum itu timbul karena memang digosok parfum oleh otoritas Masjidil Haram, sekalian dibersihkan setip hari kan? Karena anda pasti ngga kebayang berapa juta orang yrang menciumnya setiap hari saat umroh ataupun musim haji. Dan dengan bibir yang tebal serta kumis jenggot yang lebat itu, orang sana kalu mencium kan mantap punya, he he he he. Jadi pasti dibersihkan etiap hari, nah pembersih itu yang mungkin harum baunya.

Razz

Mungkin bisa begitu, mungkin juga bisa seperti yg anda postingkan mas:

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya.

Kelak kalau saya diberi kesempatan oleh Allah tuk berumroh atau berhaji dan berkesempatan mencium hajar aswat, saya ceritakan mas.. hehehe
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:18

striker wrote:
Kelak kalau saya diberi kesempatan oleh Allah tuk berumroh atau berhaji dan berkesempatan mencium hajar aswat, saya ceritakan mas.. hehehe
Amin mas, semoga mas diberi kesempatan untuk mendapatkan keinginan mas..

Maksud saya bertanya apakah yang dilakukan Nabi kiss dgn bibir atau smell dgn hidung, kan umat muslim ingin selalu men-teladan-i Nabi, jadi mungkin masukan juga untuk mas Striker nanti...


Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:21

striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
Hehehe.. cuma beda perlakuan saja

Bukankah berlaku dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung?
Hl yang sama pasti juga terjadi di forum anda kan mas?
Very Happy

Quote :
Nah berarti saya tdk salah dong, kalau saya bilang ketika mertua saya mencium hajar aswat (mau pake bibir kek, atau hidung kek), beliau juga mencium bau harum tersebut, karena mungkin waktu itu beliau tdk sedang pilek..

So mengapa jadi panjang masalah cium mencium ini.

Mungkin ngga mas harum itu timbul karena memang digosok parfum oleh otoritas Masjidil Haram, sekalian dibersihkan setip hari kan? Karena anda pasti ngga kebayang berapa juta orang yrang menciumnya setiap hari saat umroh ataupun musim haji. Dan dengan bibir yang tebal serta kumis jenggot yang lebat itu, orang sana kalu mencium kan mantap punya, he he he he. Jadi pasti dibersihkan etiap hari, nah pembersih itu yang mungkin harum baunya.

Razz

Mungkin bisa begitu, mungkin juga bisa seperti yg anda postingkan mas:

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya.

Kelak kalau saya diberi kesempatan oleh Allah tuk berumroh atau berhaji dan berkesempatan mencium hajar aswat, saya ceritakan mas.. hehehe

Pasti bisa mas, kan ada tabungan haji. Cuma kalau membaca berita, dimana daftar antrian sampai 10 tahu, itu sih udah kebangetan. Mungkin sudah waktunya pemerintah membatasi berapa kali orang pergi haji, jangan sampai yang sudah pergi, pergi lagi berkali kali, sementara ada yang sudah dekat batas umurnya, sekalipun belum kebagian. Keadilan kan harus merata.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:24

samiaji wrote:
striker wrote:
Kelak kalau saya diberi kesempatan oleh Allah tuk berumroh atau berhaji dan berkesempatan mencium hajar aswat, saya ceritakan mas.. hehehe
Amin mas, semoga mas diberi kesempatan untuk mendapatkan keinginan mas..

Maksud saya bertanya apakah yang dilakukan Nabi kiss dgn bibir atau smell dgn hidung, kan umat muslim ingin selalu men-teladan-i Nabi, jadi mungkin masukan juga untuk mas Striker nanti...


Salam Damai

Kalau saya kelak akan menciumnya dengan bibir dan hidung saya :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:27

bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
Hehehe.. cuma beda perlakuan saja

Bukankah berlaku dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung?
Hl yang sama pasti juga terjadi di forum anda kan mas?
Very Happy

Quote :
Nah berarti saya tdk salah dong, kalau saya bilang ketika mertua saya mencium hajar aswat (mau pake bibir kek, atau hidung kek), beliau juga mencium bau harum tersebut, karena mungkin waktu itu beliau tdk sedang pilek..

So mengapa jadi panjang masalah cium mencium ini.

Mungkin ngga mas harum itu timbul karena memang digosok parfum oleh otoritas Masjidil Haram, sekalian dibersihkan setip hari kan? Karena anda pasti ngga kebayang berapa juta orang yrang menciumnya setiap hari saat umroh ataupun musim haji. Dan dengan bibir yang tebal serta kumis jenggot yang lebat itu, orang sana kalu mencium kan mantap punya, he he he he. Jadi pasti dibersihkan etiap hari, nah pembersih itu yang mungkin harum baunya.

Razz

Mungkin bisa begitu, mungkin juga bisa seperti yg anda postingkan mas:

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya.

Kelak kalau saya diberi kesempatan oleh Allah tuk berumroh atau berhaji dan berkesempatan mencium hajar aswat, saya ceritakan mas.. hehehe

Pasti bisa mas, kan ada tabungan haji. Cuma kalau membaca berita, dimana daftar antrian sampai 10 tahu, itu sih udah kebangetan. Mungkin sudah waktunya pemerintah membatasi berapa kali orang pergi haji, jangan sampai yang sudah pergi, pergi lagi berkali kali, sementara ada yang sudah dekat batas umurnya, sekalipun belum kebagian. Keadilan kan harus merata.

Salam

sudah mas, waiting list tahun 2019.. Sad
Yach sabar saja, mungkin memang ditakdirkan oleh Allah harus menunggu selama itu..
Insya Allah dlm waktu dekat mau umroh dulu.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:39

striker wrote:
bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
Hehehe.. cuma beda perlakuan saja

Bukankah berlaku dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung?
Hl yang sama pasti juga terjadi di forum anda kan mas?
Very Happy

Quote :
Nah berarti saya tdk salah dong, kalau saya bilang ketika mertua saya mencium hajar aswat (mau pake bibir kek, atau hidung kek), beliau juga mencium bau harum tersebut, karena mungkin waktu itu beliau tdk sedang pilek..

So mengapa jadi panjang masalah cium mencium ini.

Mungkin ngga mas harum itu timbul karena memang digosok parfum oleh otoritas Masjidil Haram, sekalian dibersihkan setip hari kan? Karena anda pasti ngga kebayang berapa juta orang yrang menciumnya setiap hari saat umroh ataupun musim haji. Dan dengan bibir yang tebal serta kumis jenggot yang lebat itu, orang sana kalu mencium kan mantap punya, he he he he. Jadi pasti dibersihkan etiap hari, nah pembersih itu yang mungkin harum baunya.

Razz

Mungkin bisa begitu, mungkin juga bisa seperti yg anda postingkan mas:

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya.

Kelak kalau saya diberi kesempatan oleh Allah tuk berumroh atau berhaji dan berkesempatan mencium hajar aswat, saya ceritakan mas.. hehehe

Pasti bisa mas, kan ada tabungan haji. Cuma kalau membaca berita, dimana daftar antrian sampai 10 tahu, itu sih udah kebangetan. Mungkin sudah waktunya pemerintah membatasi berapa kali orang pergi haji, jangan sampai yang sudah pergi, pergi lagi berkali kali, sementara ada yang sudah dekat batas umurnya, sekalipun belum kebagian. Keadilan kan harus merata.

Salam

sudah mas, waiting list tahun 2019.. Sad
Yach sabar saja, mungkin memang ditakdirkan oleh Allah harus menunggu selama itu..
Insya Allah dlm waktu dekat mau umroh dulu.

2 0 1 9 ?? Berarti 7 tahun lagi ? Yaaah, sebenarnya kalau saja pemerintah kita mau bijak, dan melaksanakan seperti yang saya katakan itu, sebutla maksimal berhaji itu 2 kali saja, tentu lebih banyak yang bisa berangkat. Saya pernah mendapat jawaban dari teman muslim, bahwa sebenarnya pahala yang diperoleh antara; berangkat haji dan memberangkatkan haji orang miskin, pahalanya jauh lebih besar memberangkatkan haji. Betulkah seperti itu mas?

Kalau betul, maka memang dasarnya orang orang kaya yang sudah berkali kali pergi itu serakah, karena tanpa bermaksud curiga, hubungan baik dengan para perusahaan yang memberangkatkan juga sangat berpengaruh terhadap siapa saja yang bisa nyelip untuk berangkat segera. Pernah dengar yang seperti itu, mas?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:51

bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
Hehehe.. cuma beda perlakuan saja

Bukankah berlaku dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung?
Hl yang sama pasti juga terjadi di forum anda kan mas?
Very Happy

Quote :
Nah berarti saya tdk salah dong, kalau saya bilang ketika mertua saya mencium hajar aswat (mau pake bibir kek, atau hidung kek), beliau juga mencium bau harum tersebut, karena mungkin waktu itu beliau tdk sedang pilek..

So mengapa jadi panjang masalah cium mencium ini.

Mungkin ngga mas harum itu timbul karena memang digosok parfum oleh otoritas Masjidil Haram, sekalian dibersihkan setip hari kan? Karena anda pasti ngga kebayang berapa juta orang yrang menciumnya setiap hari saat umroh ataupun musim haji. Dan dengan bibir yang tebal serta kumis jenggot yang lebat itu, orang sana kalu mencium kan mantap punya, he he he he. Jadi pasti dibersihkan etiap hari, nah pembersih itu yang mungkin harum baunya.

Razz

Mungkin bisa begitu, mungkin juga bisa seperti yg anda postingkan mas:

Hajar 'Aswad (Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semangkin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya.

Kelak kalau saya diberi kesempatan oleh Allah tuk berumroh atau berhaji dan berkesempatan mencium hajar aswat, saya ceritakan mas.. hehehe

Pasti bisa mas, kan ada tabungan haji. Cuma kalau membaca berita, dimana daftar antrian sampai 10 tahu, itu sih udah kebangetan. Mungkin sudah waktunya pemerintah membatasi berapa kali orang pergi haji, jangan sampai yang sudah pergi, pergi lagi berkali kali, sementara ada yang sudah dekat batas umurnya, sekalipun belum kebagian. Keadilan kan harus merata.

Salam

sudah mas, waiting list tahun 2019.. Sad
Yach sabar saja, mungkin memang ditakdirkan oleh Allah harus menunggu selama itu..
Insya Allah dlm waktu dekat mau umroh dulu.

2 0 1 9 ?? Berarti 7 tahun lagi ? Yaaah, sebenarnya kalau saja pemerintah kita mau bijak, dan melaksanakan seperti yang saya katakan itu, sebutla maksimal berhaji itu 2 kali saja, tentu lebih banyak yang bisa berangkat. Saya pernah mendapat jawaban dari teman muslim, bahwa sebenarnya pahala yang diperoleh antara; berangkat haji dan memberangkatkan haji orang miskin, pahalanya jauh lebih besar memberangkatkan haji. Betulkah seperti itu mas?

Kalau betul, maka memang dasarnya orang orang kaya yang sudah berkali kali pergi itu serakah, karena tanpa bermaksud curiga, hubungan baik dengan para perusahaan yang memberangkatkan juga sangat berpengaruh terhadap siapa saja yang bisa nyelip untuk berangkat segera. Pernah dengar yang seperti itu, mas?


Yaaa.. semoga diberi umur panjang dan sehat, sehingga masih ada kesempatan tuk berhaji.

Banyak kasus sekarang yg terungkap adanya pembayaran extra utk bisa berhaji lebih cepat dari daftar, tapi sekarang hal tersebut diharamkan karena dianggap KISWAH (Penyuapan).

Saya rasa menurut saya lebih baik kita berhaji terlebih dulu, baru menghajikan orang lain, itu mungkin lebih utama menurut saya. Karena kita sdh melaksanakan kewajiban kita dulu.

kalau saya kaya dan berlebih, setelah saya haji, saya ingin sekali menghajikan seluruh keluarga saya, para guru dan ulama saya yg belum berhaji. Insya Allah.
Berhaji cukup sekali saja, semoga mabrur. Mungkin yg berkali2 itu ada yg merasa haji sebelumnya belum merasa mantab dan mabrur, jadi ingin pergi lagi. mungkin ya ada juga yg serakah jadi ingin pergi terus, hati orang siapa yg tahu. :)

Tapi ada juga cerita seperti ini, ada seorang yg sudah susah payah menabung utk haji, tapi ketika uangnya cukup utk berangkat haji, tetangganya yg miskin sedang sakit dan sangat membutuhkan biaya utk berobat, dan karena keikhlasan hatinya orang tersebut memberikan tabungannya tersebut utk berobat sang tetangga, dan ternyata Allah memebrikan pahala haji mabrur kepada orang tersebut, meskipun orang tersebut tdk jadi berangkat.

Masalah pahala, hanya Allah yg tahu dan maha berkehendak.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   8th February 2012, 22:54

Quote :
Tapi ada juga cerita seperti ini, ada seorang yg sudah susah payah menabung utk haji, tapi ketika uangnya cukup utk berangkat haji, tetangganya yg miskin sedang sakit dan sangat membutuhkan biaya utk berobat, dan karena keikhlasan hatinya orang tersebut memberikan tabungannya tersebut utk berobat sang tetangga, dan ternyata Allah memebrikan pahala haji mabrur kepada orang tersebut, meskipun orang tersebut tdk jadi berangkat.

Masalah pahala, hanya Allah yg tahu dan maha berkehendak.

Setuju, dan sependapat.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   9th February 2012, 00:49

Silancah wrote:
Berdasarkan informasi Anda di atas dan dari Bruce, sepertinya dapat disimpulkan bahwa Lima Kitab pertama di Perjanjian Lama sebagian besar dituliskan oleh Nabi Musa.
Saya jadi penasaran dan tergelitik untuk sedikit menggali ke wikipedia. Mohon koreksinya kalau informasi ini ternyata tidak akurat.
Dalam --> [You must be registered and logged in to see this link.] disebutkan bahwa Torah atau Pentateuch itu dituliskan antara 600-400 SM
Dalam --> [You must be registered and logged in to see this link.] disebutkan bahwa Dead Sea Scroll yang mendukung isinya mengonfirmasi Kitab PL (Torah?) ditulskan antara tahun 150 SM dan 70M
Saya sedikit bingung bila dibandingkan dengan usia Nabi Musa pada --> [You must be registered and logged in to see this link.] yang menyatakan bahwa beliau hidup antra 1391-1271 SM

Apakah berarti lembaran Torah atau Pentateukh tersebut bukan dituliskan oleh Nabi Musa melainkan ditulis ulang oleh bangsa Yahudi/Israel beberapa saat setelah Nabi Musa meninggal dunia?
Mohon masukannya ...

Cah, pada suatu diskusi kita, Silancah sudah tahu bahwa kepustakaan yang saya punya kurang menggembirakan dalam arti agak minim. Karena itu, saya tidak dapat mengajukan sebarang literatur untukmu. Meski begitu, saya kurang berani menyatakan bahwa literatur apa yang Silancah miliki adalah salah atau sudah dipalsukan. Tidak berani saya. Dari saya mengenai kepercayaan saya pada Perjanjian Lama, sudah saya posting yang Silancah quote, yaitu:
Quote :
Husada wrote:

Karena pemahaman seperti itu, saya tidak mempercayai bulat-bulat apa yang tertulis dalam Kitab Perjanjian Lama. Yang saya tangkap, kisah-kisah Perjanjian Lama itu adalah untuk menggambarkan penumbuhan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh kisah Perjanjian Lama mengacu pada kedatangan dan pelayanan Yesus di dunia.
Tentang hidup Musa yang mempunyai kakak bernama Harun, memang saya percayai hidup sekitar abad 14 sebelum Masehi. Maka bagi saya menjadi aneh, kalau kemudian ada pernyataan bahwa Maria Ibu Yesus itu adalah saudara perempuan Harun. Wong hidup mereka terpaut 14 abad.

Dengan demikian maka
Silancah wrote:
Berdasarkan pemahaman di atas ... menurut Anda, manakah bagian dari PL yang bisa dipercayai sebagai kebenaran dan mana yang tidak bisa dipercayai sebagai kebenaran?
Apa yang mendasari Anda untuk memercayai bagian tertentu (mis, nubuat tentang Yesus) dan tidak memercayai bagian lainnya?
Sudah saya jawab. Kalau dengan kata lain, saya mempercayai seluruh isi Perjanjian Lama, tetapi bukan hurufiah, melainkan, "Yang saya tangkap, kisah-kisah Perjanjian Lama itu adalah untuk menggambarkan penumbuhan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh kisah Perjanjian Lama mengacu pada kedatangan dan pelayanan Yesus di dunia."
Quote :
Kalau saya meyakini bahwa Isa bin Maryam dan Yesus yang kisahnya dipaparkan di dalam Alkitab Anda itu adalah orang yang sama. Hanya, memang, saya tidak meyakini semua yang dipaparan di dalam Alkitab Anda.
Itu hak Silancah. Kalau Silancah lebih mempercayai kisah yang dikisahkan kemudian daripada kisah yang dikisahkan terdahulu, tidak seorangpun yang dapat memaksa Silancah.
Quote :
Itu pendapat Anda dan, walaupun tidak setuju, saya menghormatinya.
Terima kasih. Sebaiknya memang kita harus saling menghargai dan saling menghormati pendapat sesama, agar tercipta kedamaian.

Damai bagi LTBers.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   20th February 2012, 10:14

heinskle wrote:
@ Silancah,
Bagi saya percaya kepada Kristus adalah yang paling benar, dan diluar itu segala sesuatunya adalah semu.

Orang percaya (saya tidak mengatakan Agama Kristen) tidak pernah mengklaim " .. lakum diinukum waliyadiin ... untukmu agamamu untukku agamaku. .."

Prinsip di atas itu adalah prinsip toleransi, bro ... tidak ada prinsip itu di dalam kamus "orang percaya" ???
Mungkin itu sebabnya dulu ada inkuisisi Kristen atau pembantaian pihak2 yang menyeleweng dari Gereja Katolik ya ... ups!

heinskle wrote:
Tetapi target utama semua orang diluar Kristus harus diselamatkan, Titik !

Menarik Anda mengatakan hal di atas ... mungkin bisa ikut berdiskusi atau setidaknya menyampaikan pendapat Anda di dalam thread ini -->
[You must be registered and logged in to see this link.]

Saya persilakan bro .... monggo, kalau memang Anda berani mengemukakan pendapat Anda.

heinskle wrote:

@Silancah,
Saya memang typical orang yang tidak memahami arti Al Fatihah, oleh sebab itu saya tidak berpihak kepada islam, kenapa?
Karena saya telah menemukan 'KEBENARAN / JALAN YANG LURUS' yang selama ini jalan dicari-cari oleh islam.

Kalau tidak memahami surat Al Fatihah .., janganlah suka merasa lebih/sok tahu tentang agama lain dan berkomentar yang macam2, bro... seperti ini contohnya --> [You must be registered and logged in to see this link.]

heinskle wrote:

@Silancah,
Gak usah beralasan spt diatas bro..., jika anda tidak bisa memaparkannya, katakan saja 'tidak bisa', titik.
Dan memang hal tsb hanyalah rekayasa belaka

Buat apa saya cape2 menjelaskan kepada Anda ... nanti malahan tidak akan ditanggapi seperti di dalam sini --> [You must be registered and logged in to see this link.]
Atau malahan Anda melempari saya dengan berbagai pertanyaan lain sebelum menjawab pertanyaan yang saya ajukan ... ini bukan diskusi namanya, bro.

[quote="heinskle"]

Silancah wrote:

@ Silancah,
Ini bukan mengalihkan pertanyaan,
tetapi didalam posting saya tsb menyatakan, bukankah jika didunia ini damai maka tidak perlu tentara / polisi?

Kalau mengenai pernyataan di atas sudah jelas bahwa semua orang menginginkan perdamaian di dunia ini.

heinskle wrote:

Kelihatannya anda kurang memahami intonasi postingan saya yg memerlukan jawaban atau tidak.

Nah, sekarang masalahnya, apakah Anda bersedia untuk menjawab pertanyaan dari saya ... bersedia untuk berdiskusi dengan saya mengenai alasan pengecualian di dalam Katekismus itu atau tidak?

heinskle wrote:

@ Silancah,
Maaf, saya tidak tertarik dengan spekulasi cerita riwayat pernikahan Muhammad.

Kalau tidak tertarik berarti tidak tahu ... jadi sebaiknya tidak usah berkomentar macam2 ... karena hanya akan menunjukkan ketidaktahuan diri Anda, bro.

heinskle wrote:

jika anda merasa anda lebih mengetahuinya, silakan sharing disini... jika tidak, bagi saya alquran anda jauh lebih mengatakan yang sebenarnya dari pada berspekulasi dengan cerita lain.

Kembali, Anda menyatakan pendapat Anda --> Again, exceptional for Muhammad... menerima ... bagi wanita yang menyerahkan diri alias 'pasrah' utk ..... tanpa mengetahui sebab musabab atau kisah di balik penurunan ayat tersebut.

Apakah ini cara Anda memahami ayat2 di dalam Kitab Suci?
Hanya dengan memahami apa yang tertulis (apalagi hanya dalam bahasa Indonesia) ... apakah ini cara Anda memahami Kitab Suci Anda? Memahami yang tertulis secara harfiah tidak berusaha memahami apa kisah atau maksud di baliknya?


Terakhir diubah oleh Silancah tanggal 28th February 2012, 20:29, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   20th February 2012, 10:24

Husada wrote:

Cah, pada suatu diskusi kita, Silancah sudah tahu bahwa kepustakaan yang saya punya kurang menggembirakan dalam arti agak minim. Karena itu, saya tidak dapat mengajukan sebarang literatur untukmu. Meski begitu, saya kurang berani menyatakan bahwa literatur apa yang Silancah miliki adalah salah atau sudah dipalsukan. Tidak berani saya. Dari saya mengenai kepercayaan saya pada Perjanjian Lama, sudah saya posting yang Silancah quote, yaitu:

Sudah saya jawab. Kalau dengan kata lain, saya mempercayai seluruh isi Perjanjian Lama, tetapi bukan hurufiah, melainkan, "Yang saya tangkap, kisah-kisah Perjanjian Lama itu adalah untuk menggambarkan penumbuhan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh kisah Perjanjian Lama mengacu pada kedatangan dan pelayanan Yesus di dunia."

Kalau menilik dari pernyataan Anda di atas saya menyimpulkan (tolong koreksinya kalau salah) bahwa Anda meyakini seluruh isi Perjanjian Lama dengan sikap (iman?) untuk tujuan tertentu yaitu "mengacu pada kedatangan dan pelayanan Yesus di dunia"
Anda tidak begitu mementingkan apakah isi PL tersebut dapat diverifikasi/diperdebatkan secara ilmiah atau tidak karena itu bukan porsi/keahlian Anda.

Tidak ada yang salah dengan itu bro ...

Hanya mungkin saya sedikit aneh saja karena banyak uamt Kristen (seingat saya termasuk Anda) yang menuntut adanya pembuktian ilmiah tentang Al Quran (seperti pertanyaan favorit: berapa banyak saksi yang melihat turunnya wahyu pertama kali di gua Hira, apakah ada saksi yang melihat malaikat menyampaikan wahyu-wahyu tersebut di berbagai kesempatan lainnya, atau apakah ayat2 di Al Quran yang sekarang memang ayat2 yang diturunkan kepada Rasulullah SAW mengingat penulisan terstruktur baru dilakukan pada zaman kekhalifan Abu Bakar ra)

Itu saja bro ...
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   20th February 2012, 14:31

Damai bagimu, Cah.
Silancah wrote:
Hanya mungkin saya sedikit aneh saja karena banyak uamt Kristen (seingat saya termasuk Anda) yang menuntut adanya pembuktian ilmiah tentang Al Quran (seperti pertanyaan favorit: berapa banyak saksi yang melihat turunnya wahyu pertama kali di gua Hira, apakah ada saksi yang melihat malaikat menyampaikan wahyu-wahyu tersebut di berbagai kesempatan lainnya, atau apakah ayat2 di Al Quran yang sekarang memang ayat2 yang diturunkan kepada Rasulullah SAW mengingat penulisan terstruktur baru dilakukan pada zaman kekhalifan Abu Bakar ra)

Itu saja bro ...
Tentang saya termasuk orang yang ingin melihat atau mendengar adanya saksi diturunkanNya ayat-ayat Al Qur'an, sebenarnya hanya terdorong oleh pernyataan, bahwa Ayat-ayat Al Qur'an itu diturunkan langsung dari sorga. Dalam benak saya, betapa valid dan meyakinkannya pernyataan itu, jika saja ada saksi yang menyaksikan diturunkanNya ayat-ayat itu. Kalau ayat-ayat itu tidak dinyatakan diturunkan langsung dari sorga, tentu saya tidak akan termasuk pada orang yang menginginkan adanya saksi.

Pun kalau demikian, meski tidak ada seorangpun saksi selain penerima ayat-ayat itu, jika ada pihak yang lebih mempercayai ayat-ayat itu daripada mempercayai ayat-ayat yang nyaris sama dengan itu, dengan usia kisah yang lebih tua, ya [/]monggo-monggo[/i] saja. Dan saya tidak ingin berkutat berdiskusi hanya pada ada tau tidak adanya saksi ketika ayat-ayat itu diturunkan.

Begitu pemikiran saya, Cah. Damai bagimu.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   20th February 2012, 14:39

Husada wrote:
Tentang saya termasuk orang yang ingin melihat atau mendengar adanya saksi diturunkanNya ayat-ayat Al Qur'an, sebenarnya hanya terdorong oleh pernyataan, bahwa Ayat-ayat Al Qur'an itu diturunkan langsung dari sorga. Dalam benak saya, betapa valid dan meyakinkannya pernyataan itu, jika saja ada saksi yang menyaksikan diturunkanNya ayat-ayat itu. Kalau ayat-ayat itu tidak dinyatakan diturunkan langsung dari sorga, tentu saya tidak akan termasuk pada orang yang menginginkan adanya saksi.

Begitu pemikiran saya, Cah. Damai bagimu.

Pemikiran Anda kurang lebih sama dengan pemikiran saya ...

Dalam benak saya, betapa valid dan meyakinkannya pernyataan itu, jika saja ada bukti ilmiah yang mendukung bahwa ayat2 itu dituliskan oleh Nabi Musa sendiri atau memiliki rekam jejak yang jelas dan terperinci (mirip sanad dalam huku hadits) bila PL dituliskan oleh orang selain Nabi Musa. Kalau PL tidak dinyatakan sebagai tulisan Nabi Musa sendiri dan merupakan pendukung nubuatan turunnya Yesus, tentu saya tidak akan termasuk pada orang yang menginginkan adanya bukti ilmiah atau kejelaan tentang penulisan PL itu.

Mungkin kita telah bertemu pada akhir diskusi kita (silancah dan Husada) tentang permasalahan PL atau pewahyuan ayat suci kepada Rasulullah SAW.
Anda telah memaparkan argumentasi yang Anda miliki dan demikian pula halnya dengan saya.
Kita telah mengetahui dan memahami sudut pandang masing2 atas kedua permasalahan tersebut walapun masing2 mungkin masih tidak puas dengan pemaparan yang diajukan teman diskusinya :)

Damai juga untukmu, bro ...



Terakhir diubah oleh Silancah tanggal 20th February 2012, 14:45, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   20th February 2012, 14:43

Baik, terima kasih, mohon maaf atas segala kekurangan maupun kelebihan. Damai Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   20th February 2012, 14:45

Husada wrote:
Baik, terima kasih, mohon maaf atas segala kekurangan maupun kelebihan. Damai Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita.

Amin ya Rabbal alamiin ...
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   24th February 2012, 13:23

Eh, itu si The_faith kemana ya? Datang-datang, buka topik, lalu tidak nongol lagi. Moga aja dia sehat-sehat aja.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   25th February 2012, 10:18

Hehehe... iya nih.
Doi yang bertanya, kita yang seru berdiskusi.

Apakah doi sudah puas dengan hasil diskusi kita?
Mudah2an begitu ya ...

Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????   Today at 06:55

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengapa umat islam sujud ke arah kabah?????
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 6 dari 12Pilih halaman : Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» Test Otak & Mata Anda
» UN ditiadakan?
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Wortel, Telur, Biji Kopi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: