Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Penutupan Gereja di Aceh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 11:59

bruce wrote:

Saya kasih dua yang berupa pelanggaran dulu aja ya. Menurut anda salah ngga?

Di Jl. H. Samali, ada mesjid yang di depannya memasang atap fiber sehingga menutup jalan raya umum di depannya hingga seberang jalan. Atap fiber itu berfunsi juga sebagai atap saat sholat Jumat, sehingga total jalan itu tertutup.

Di jl. Condet Pejaten, tepat di pertigaan jalan terdapat mesjid yang juga menutup secara total jalan di depannya dengan atap fiber. Dan klau Jumat, jalan itu ditutup total sebagai tempat sholat.

Very Happy Very Happy

wkkwkwkwk, biasa aja kali om... itu atap fiber maksudnya seperti kanopi begitu kan ? Yg kyk begitu mah banyak kaleee...... supaya kalo lagi jumat'an nggak kepanasan.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:00

Silancah wrote:
T2Y wrote:

kayak nikah, kawin dulu ijab kabulnya belakangan gitu boleh yah ? Razz

Wah, itu mah wong edan namanya Laughing

lhah... kumaha atuh si akang teh ?
katanya operasinya dulu, administrasi belakangan.
ini kan sama saja menyalahi peraturan, seharusnya administrasi surat2 sudah ok baru boleh berdiri kan ?

[quote]
T2Y wrote:

kalau di tempat2 lain kami yang lebih toleransi kayaknya.
subuh2 diteriakin pake toa juga kami toleran.

Alhamdulillah... semoga kebaikan Anda mendapatkan balasan kebaikan lagi dari Allah ar Rahmaan[quote]

kalau memang yang kami lakukan baik dan berkenan buat Allah, kenapa tidak mencontoh dari kami ?
biar sama2 dapet rahmat dari-Nya ?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:06

T2Y wrote:

lhah... kumaha atuh si akang teh ?
katanya operasinya dulu, administrasi belakangan.
ini kan sama saja menyalahi peraturan, seharusnya administrasi surat2 sudah ok baru boleh berdiri kan ?

Lah, kan saya sudah bilang ... itulah yang salah.
Makanya, masjid2 yang melanggar itu seharusnya segera melakukan kewajiban administrasinya ...

T2Y wrote:

kalau memang yang kami lakukan baik dan berkenan buat Allah, kenapa tidak mencontoh dari kami ?
biar sama2 dapet rahmat dari-Nya ?

Iya deh, semua umat Kristen memang toleran dan baik hati sementara semua umat Islam intoleran dan berhati dengki ...
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:12

Silancah wrote:

T2Y wrote:

kalau memang yang kami lakukan baik dan berkenan buat Allah, kenapa tidak mencontoh dari kami ?
biar sama2 dapet rahmat dari-Nya ?

Iya deh, semua umat Kristen memang toleran dan baik hati sementara semua umat Islam intoleran dan berhati dengki ...

lucu deh membaca postingan kalian berdua Laughing Laughing

saya jadi senyum2 sendiri
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:25

Silancah wrote:
T2Y wrote:

lhah... kumaha atuh si akang teh ?
katanya operasinya dulu, administrasi belakangan.
ini kan sama saja menyalahi peraturan, seharusnya administrasi surat2 sudah ok baru boleh berdiri kan ?

Lah, kan saya sudah bilang ... itulah yang salah.
Makanya, masjid2 yang melanggar itu seharusnya segera melakukan kewajiban administrasinya ...

nah, bedanya kalau gereja langsung disegel, kalau masjid ? :)

Quote :

T2Y wrote:

kalau memang yang kami lakukan baik dan berkenan buat Allah, kenapa tidak mencontoh dari kami ?
biar sama2 dapet rahmat dari-Nya ?

Iya deh, semua umat Kristen memang toleran dan baik hati sementara semua umat Islam intoleran dan berhati dengki ...
[/quote]

saya pribadi sih gak perlu pengakuan seperti ini. :)

mending sama2 toleransi saja.
kalau dizaman nabi semua umat beragama bisa hidup berdampingan dan dilindungi hak2nya kenapa sekarang berubah ?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:30

T2Y wrote:

nah, bedanya kalau gereja langsung disegel, kalau masjid ? :)

Yah, mungkin seperti yang dikatakan bang bruce, polisi dan aparat ngeri pada mayoritas ...

T2Y wrote:

saya pribadi sih gak perlu pengakuan seperti ini. :)

mending sama2 toleransi saja.
kalau dizaman nabi semua umat beragama bisa hidup berdampingan dan dilindungi hak2nya kenapa sekarang berubah ?

Manusia berubah dan pemahaman agama juga tidak sesempurna sewaktu di zaman Rasulullah SAW.
Hal ini terjadi pada penganut semua agama .. bukan begitu?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:36

Silancah wrote:
T2Y wrote:

nah, bedanya kalau gereja langsung disegel, kalau masjid ? :)

Yah, mungkin seperti yang dikatakan bang bruce, polisi dan aparat ngeri pada mayoritas ...

T2Y wrote:

saya pribadi sih gak perlu pengakuan seperti ini. :)

mending sama2 toleransi saja.
kalau dizaman nabi semua umat beragama bisa hidup berdampingan dan dilindungi hak2nya kenapa sekarang berubah ?

Manusia berubah dan pemahaman agama juga tidak sesempurna sewaktu di zaman Rasulullah SAW.
Hal ini terjadi pada penganut semua agama .. bukan begitu?

sebenarnya sih bukan itunya, kang.
gak ada sosok yang ditakuti/disegani yang membuat semua berubah.

kalau aturan2 yang tadinya baik menjadi melenceng, gimana mau dipakai untuk dasar negara ?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:39

T2Y wrote:

sebenarnya sih bukan itunya, kang.
gak ada sosok yang ditakuti/disegani yang membuat semua berubah.

kalau aturan2 yang tadinya baik menjadi melenceng, gimana mau dipakai untuk dasar negara ?

Yah .. sekarang ini memang pilihannya:
- ajaran manusia yang bisa baik atau buruk dan bisa dijalankan dengan baik atau melenceng
- ajaran Tuhan yang pasti baik namun bisa dijalankan dengan baik atau melenceng

Kalau saya cenderung memilih yang kedua ...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 12:48

Silancah wrote:
T2Y wrote:

sebenarnya sih bukan itunya, kang.
gak ada sosok yang ditakuti/disegani yang membuat semua berubah.

kalau aturan2 yang tadinya baik menjadi melenceng, gimana mau dipakai untuk dasar negara ?

Yah .. sekarang ini memang pilihannya:
- ajaran manusia yang bisa baik atau buruk dan bisa dijalankan dengan baik atau melenceng
- ajaran Tuhan yang pasti baik namun bisa dijalankan dengan baik atau melenceng

Kalau saya cenderung memilih yang kedua ...

Masalahnya kang, kalau ajaran manusia, memang sudah disadari bahwa manusia adalah tempatnya khilaf dan salah. Jadi diganti kalau keliru adalah wajar.

Kalau ajaran Tuhan, karena sudah dianggap sebagai kebenaran mutlak, kalau ada pihak yang menyatakan penerapannya salah, dianggap sesat/bidah/kafir, dan untuk selanjutnya tiperlakukan sebagai kafir.

Jadi, kalau disuuh memilih, saya pilih yang ajaran manusia, karena semua dengan pilihan sadar menyadari bahwa kalau ada aturan manusia yang lebih baik dari yang sekarang, aturan ini bisa di ganti. Beda dengan ajaran Tuhan, yang tidak mungkin untuk diganti, atau kalau ada yang mengusiknya langsung akan kena cap kafir.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 13:02

Silancah wrote:
T2Y wrote:

sebenarnya sih bukan itunya, kang.
gak ada sosok yang ditakuti/disegani yang membuat semua berubah.

kalau aturan2 yang tadinya baik menjadi melenceng, gimana mau dipakai untuk dasar negara ?

Yah .. sekarang ini memang pilihannya:
- ajaran manusia yang bisa baik atau buruk dan bisa dijalankan dengan baik atau melenceng
- ajaran Tuhan yang pasti baik namun bisa dijalankan dengan baik atau melenceng

Kalau saya cenderung memilih yang kedua ...

kalau yang kedua dilaksanakan melenceng bukannya malah mencoreng nama TUHAN ?

jadi nantinya Tuhan bukan lagi subjek, tetapi objek yang bisa dipakai/ditunggangi untuk kepentingan segelintir orang.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 13:04

T2Y wrote:

kalau yang kedua dilaksanakan melenceng bukannya malah mencoreng nama TUHAN ?

jadi nantinya Tuhan bukan lagi subjek, tetapi objek yang bisa dipakai/ditunggangi untuk kepentingan segelintir orang.

Nama Tuhan tidak akan pernah tercoreng dan kemuliannya tidak akan pernah luntur hanya karena beberapa gelintir orang menyalahgunakan atau menyelewengkan ajaran yang telah diberikan olehNya.

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 13:54

Silancah wrote:
T2Y wrote:

kalau yang kedua dilaksanakan melenceng bukannya malah mencoreng nama TUHAN ?

jadi nantinya Tuhan bukan lagi subjek, tetapi objek yang bisa dipakai/ditunggangi untuk kepentingan segelintir orang.

Nama Tuhan tidak akan pernah tercoreng dan kemuliannya tidak akan pernah luntur hanya karena beberapa gelintir orang menyalahgunakan atau menyelewengkan ajaran yang telah diberikan olehNya.


nah, jangan marah kalau ada yang bilang teroris itu juga diperintahkan oleh Tuhan (soalnya ada dasar ayatnya).

jangan marah juga sama ahmadiyah, toh mereka tidak mencoreng nama Allah dengan pemahaman mereka yng keliru.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 13:57

T2Y wrote:

nah, jangan marah kalau ada yang bilang teroris itu juga diperintahkan oleh Tuhan (soalnya ada dasar ayatnya).

Mana ayat yang memerintahkan terorisme?

T2Y wrote:
jangan marah juga sama ahmadiyah, toh mereka tidak mencoreng nama Allah dengan pemahaman mereka yng keliru.

Allah tidak akan berkurang keagungan -Nya ... tetapi umat muslim pun berhak menegakkan amar maruf nahi munkar (memberantas kemunkaran).
Ada aturan main yang harus ditegakkan dalam beragama dan Ahmadiyah telah menyelewengkannya.

Seperti ada peraturan yang berlaku di Indonesia, siapa pun yang melanggar atau menyelewengkannya patut diberi peringatan dan hukuman.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 14:24

Silancah wrote:
T2Y wrote:

nah, jangan marah kalau ada yang bilang teroris itu juga diperintahkan oleh Tuhan (soalnya ada dasar ayatnya).

Mana ayat yang memerintahkan terorisme?

anda gak bosen kalau ditunjukin lagi disini ?
coba deh anda cari tahu ayat2 yang dipakai Imam Samudra cs dan para teroris2 yang lainnya.

Quote :

T2Y wrote:
jangan marah juga sama ahmadiyah, toh mereka tidak mencoreng nama Allah dengan pemahaman mereka yng keliru.

Allah tidak akan berkurang keagungan -Nya ... tetapi umat muslim pun berhak menegakkan amar maruf nahi munkar (memberantas kemunkaran).
Ada aturan main yang harus ditegakkan dalam beragama dan Ahmadiyah telah menyelewengkannya.

memberantas kemunkaran yang diperbuat kaum sendiri aja dulu.

Quote :

Seperti ada peraturan yang berlaku di Indonesia, siapa pun yang melanggar atau menyelewengkannya patut diberi peringatan dan hukuman.

ooooh, jadi mirip sama yag sekarang terjadi di Indonesia ?
pantesan....


Terakhir diubah oleh T2Y tanggal 7th June 2012, 14:27, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 14:26

T2Y wrote:

anda gak bosen kalau ditunjukin lagi disini ?
coba deh anda cari tahu ayat2 yang dipakai Imam Samudra cs dan para teroris2 yang lainnya.

Saya yakin ayatnya tidak ada.
Kalau penyelewengan ayatnya ... nah, itu yang dilakukan Imam Samudra cs.

Saya protes kalau Anda mengatakan ada ayat Al Quran yang memerintahkan umat Islam untuk melakukan terorisme!

T2Y wrote:
memberantas kemunkaran yang diperbuat kaum sendiri aja dulu.

Memberantas kemunkaran itu dilakukan serempak ... jangan satu2.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 14:32

Silancah wrote:
T2Y wrote:

anda gak bosen kalau ditunjukin lagi disini ?
coba deh anda cari tahu ayat2 yang dipakai Imam Samudra cs dan para teroris2 yang lainnya.

Saya yakin ayatnya tidak ada.
Kalau penyelewengan ayatnya ... nah, itu yang dilakukan Imam Samudra cs.

Saya protes kalau Anda mengatakan ada ayat Al Quran yang memerintahkan umat Islam untuk melakukan terorisme!

mereka melakukan itu karena merasa diberikan perintah dan HAK, makanya gak takut walaupun tahu resikonya nyawa melayang.

gak usah protes sama saya, protes sana sama para teroris itu.
kalau mau marah, marahlah sama mereka yang sudah mencoreng nama Islam (kalau nama Tuhan dicoreng sih gapapa Razz)


Quote :

T2Y wrote:
memberantas kemunkaran yang diperbuat kaum sendiri aja dulu.

Memberantas kemunkaran itu dilakukan serempak ... jangan satu2.

masak ?
yang ada juga merangin yang gak sama keyakinan.
beresin dulu keluarga sendiri baru atur orang lain.

kayaknya ini juga ada di ajaran nabi (CMIIW).
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 14:34

T2Y wrote:

mereka melakukan itu karena merasa diberikan perintah dan HAK, makanya gak takut walaupun tahu resikonya nyawa melayang.

Nah itu tahu ... mereka yang menjadi titik permasalahan.
Bukan ayat Al Qurannya ...

T2Y wrote:

masak ?
yang ada juga merangin yang gak sama keyakinan.

Kalau merangin yang gak sama keyakinan, kenapa ada orang non-Islam bisa hidup berdampingan di zaman Rasulullah SAW?
Di zaman khalifah2?
Di zaman Sultan Saladdin al Ayubbi?

T2Y wrote:

beresin dulu keluarga sendiri baru atur orang lain.

kayaknya ini juga ada di ajaran nabi (CMIIW).

Lah, Ahmadiyah itu merasa berada dalam keluarga Islam .. makanya harus diluruskan.
Kalau Ahmadiyah mengaku di luar keluarga Islam ... ya, nggak akan diotak-atik ...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 14:43

Silancah wrote:
T2Y wrote:

mereka melakukan itu karena merasa diberikan perintah dan HAK, makanya gak takut walaupun tahu resikonya nyawa melayang.

Nah itu tahu ... mereka yang menjadi titik permasalahan.
Bukan ayat Al Qurannya ...

bukankah kata anda pemahaman sekarang makin berkurang sejak zaman nabi, maka sah2 saja ???

Quote :

T2Y wrote:

masak ?
yang ada juga merangin yang gak sama keyakinan.

Kalau merangin yang gak sama keyakinan, kenapa ada orang non-Islam bisa hidup berdampingan di zaman Rasulullah SAW?
Di zaman khalifah2?
Di zaman Sultan Saladdin al Ayubbi?

kenapa sekarang gak bisa ?
ada yang salah, kan ?
pakai perbandingan dulu dan sekarang, dulu = sejarah sekarang = realita
nah, kalau anda di posisi non muslim, mana yang anda percayai ?
cerita sejarah atw realita ?

Quote :

T2Y wrote:

beresin dulu keluarga sendiri baru atur orang lain.

kayaknya ini juga ada di ajaran nabi (CMIIW).

Lah, Ahmadiyah itu merasa berada dalam keluarga Islam .. makanya harus diluruskan.
Kalau Ahmadiyah mengaku di luar keluarga Islam ... ya, nggak akan diotak-atik ...

maksud saya, beresin aja dulu perbedaan pemahaman yang anda punyai sama yang para anggota teroris, JI, dll itu.

anda debat2an dulu deh sama mereka.
mereka juga punya banyak ayat dan argumen yang mendukung tindakan mereka.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   7th June 2012, 14:48

T2Y wrote:

bukankah kata anda pemahaman sekarang makin berkurang sejak zaman nabi, maka sah2 saja ???

Dapat dimaklumi tetapi bukan berarti itu benar dan merupakan jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.
Kumaha sih akang T2Y ieu?

T2Y wrote:

kenapa sekarang gak bisa ?
ada yang salah, kan ?
pakai perbandingan dulu dan sekarang, dulu = sejarah sekarang = realita
nah, kalau anda di posisi non muslim, mana yang anda percayai ?
cerita sejarah atw realita ?

Terserah Anda ... saya tidak bisa memaksakan apa yang saya yakini kepada Anda.
Saya hanya bisa memaparkan apa yang saya ketahui ... selanjutnya, terserah Anda.

T2Y wrote:

maksud saya, beresin aja dulu perbedaan pemahaman yang anda punyai sama yang para anggota teroris, JI, dll itu.

anda debat2an dulu deh sama mereka.
mereka juga punya banyak ayat dan argumen yang mendukung tindakan mereka.

Umat muslim sudah melakukan itu ...
Perdebatan antara umat muslim dengan ahmadiyah sudah dilakukan sejak lama di berbagai belahan bumi tetapi ternyata tidak mampu meluruskan penyelewengan mereka. Dan ulama muslim sedunia yang berpusat di Saudi akhirnya telah menjatuhkan fatwa bahwa ajaran Ahmadiyah tidak sesuai dengan Al Quran sehingga Ahmadiyah tidak bisa/tidak boleh mengakui dirinya sebagai bagian dari Islam.

Teroris pun sudah ada yang disadarkan .. saya lupa namanya, salah satu tiga pentolan bom bali yang tidak dihukum mati.
Sekarang dia mendakwahkan kepada teroris yang sudah ditangkap bahwa apa yang mereka lakukan itu salah.

Dengan JIL sudah diupayakan untuk debat ... sayangnya mereka t(tidak satu pun dari sekian orang yang diundang) idak bersedia datang menghadiri undangan debat di Hard Rock FM.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 10:19

Silancah wrote:
T2Y wrote:

bukankah kata anda pemahaman sekarang makin berkurang sejak zaman nabi, maka sah2 saja ???

Dapat dimaklumi tetapi bukan berarti itu benar dan merupakan jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.
Kumaha sih akang T2Y ieu?

gimana caranya tahu diridhoi atw gak ?
masing2 akan selalu punya alasan untuk pembenaran diri.
contoh : lihat saja FPI udah gebukin orang belakangan baru kasih alasan terprovokasi dan lain sebagainya.

Quote :

T2Y wrote:

kenapa sekarang gak bisa ?
ada yang salah, kan ?
pakai perbandingan dulu dan sekarang, dulu = sejarah sekarang = realita
nah, kalau anda di posisi non muslim, mana yang anda percayai ?
cerita sejarah atw realita ?

Terserah Anda ... saya tidak bisa memaksakan apa yang saya yakini kepada Anda.
Saya hanya bisa memaparkan apa yang saya ketahui ... selanjutnya, terserah Anda.

kalau yang anda paparkan adalah "pengalaman anda sendiri" sangat mungkin saya akan percaya.
lebih baik lagi kalau realita dilapangan memang demikian.

kan lucu kalau saya cerita sama temen saya yang baru datang dari LA kalau Indonesia itu tempat yang aman, masyarakatnya ramah tamah dan penuh toleransi sedang di pojok jalan anak2 smp lagi tawuran, fpi lagi sweeping warung makan dll.

gimana kalau saya bilang : Terserah Anda ... saya tidak bisa memaksakan apa yang saya yakini kepada Anda.
Saya hanya bisa memaparkan apa yang saya ketahui ... selanjutnya, terserah Anda.

apa gak diketawain saya sama temen saya itu ?

Quote :

T2Y wrote:

maksud saya, beresin aja dulu perbedaan pemahaman yang anda punyai sama yang para anggota teroris, JI, dll itu.

anda debat2an dulu deh sama mereka.
mereka juga punya banyak ayat dan argumen yang mendukung tindakan mereka.

Umat muslim sudah melakukan itu ...
Perdebatan antara umat muslim dengan ahmadiyah sudah dilakukan sejak lama di berbagai belahan bumi tetapi ternyata tidak mampu meluruskan penyelewengan mereka. Dan ulama muslim sedunia yang berpusat di Saudi akhirnya telah menjatuhkan fatwa bahwa ajaran Ahmadiyah tidak sesuai dengan Al Quran sehingga Ahmadiyah tidak bisa/tidak boleh mengakui dirinya sebagai bagian dari Islam.

lhah, katanya pemahaman yang berbeda gapapa ?
atw mungkin lebih tepatnya : elo harus ikut gw, karena aturan gw adalah yang terbenar (atas nama Tuhan).

Quote :

Teroris pun sudah ada yang disadarkan .. saya lupa namanya, salah satu tiga pentolan bom bali yang tidak dihukum mati.
Sekarang dia mendakwahkan kepada teroris yang sudah ditangkap bahwa apa yang mereka lakukan itu salah.

Umar patek ?
siapa yang nyadarin ?
kaum ulama mana tuh ?
ba'asyir udah coba diajakin debat atw coba disadarkan ? Razz

Quote :

Dengan JIL sudah diupayakan untuk debat ... sayangnya mereka t(tidak satu pun dari sekian orang yang diundang) ida
k bersedia datang menghadiri undangan debat di Hard Rock FM.

takut digebukin kali :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 10:33

Quote :
Sikap Berbahaya Wali Kota Bogor

Kamis, 07 Juni 2012 | 23:32 WIB

Sengketa pembangunan gereja di Bogor menandakan betapa kebebasan beragama dan beribadah semakin terancam di negara kita. Celakanya, para pemimpin partai politik tak terlalu peduli terhadap masalah penting ini. Mereka seakan membiarkan sikap Wali Kota Bogor Diani Budiarto, yang jelas mengabaikan konstitusi.

Diani tak mau mendengar para pejabat di Jakarta, termasuk proposal jalan tengah yang disodorkan Dewan Ketahanan Nasional. Padahal usulan Dewan ini cukup bagus, yakni mendirikan masjid di samping Gereja Kristen Indonesia Yasmin di Bogor. Tujuannya bukan sekadar menyelesaikan kasus Gereja Yasmin, tapi juga menciptakan simbol masih adanya toleransi kehidupan beragama di kota ini.

Sang Wali Kota juga terkesan mempermainkan putusan Mahkamah Agung yang menolak peninjauan kembali gugatan izin mendirikan bangunan gereja itu. Ia memang mencabut surat pembekuan IMB Gereja Yasmin sesuai dengan putusan MA. Tapi Diani kemudian membatalkan IMB yang sama, hal yang sebetulnya bertentangan dengan semangat vonis itu.

Betapa memprihatinkan sikap Diani yang terus-menerus menghadang pembangunan Gereja Yasmin. Mungkin kebijakan wali kota ini mendapat dukungan dari sebagian masyarakat. Tapi sungguh berbahaya bila nilai konstitusi dan prinsip dasar tatanan negara ini ditabrak. Bahkan, sekalipun kebijakan Diani disokong sebagian besar masyarakat Bogor, hal ini tetap tidak bisa dibenarkan bila mencederai kebebasan beragama dan beribadah yang dijamin Undang-Undang Dasar 1945.

Keperluan menaati prinsip dasar negara itu kini semakin mendesak. Boleh jadi kasus Gereja Yasmin menggambarkan kecenderungan masyarakat kita yang semakin tak toleran. Tren ini terekam dari hasil riset Centre for Strategic and International Studies yang dirilis belum lama ini. Survei yang dilakukan terhadap 2.220 orang dari 23 provinsi di Indonesia ini menemukan ada 68,2 persen responden yang keberatan jika ada tempat ibadah agama lain dibangun di lingkungan tempat tinggal mereka.

Realitas itu menyedihkan, tapi sekaligus membukakan mata. Apalagi kebijakan nekat ala Wali Kota Bogor juga terjadi di banyak daerah lain.

Kalangan partai politik sebetulnya telah berupaya mencabut mandat Diani dari jabatan Wali Kota Bogor yang masa jabatannya akan habis tahun depan ini. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah menggulirkan hak interpelasi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bogor tahun lalu. Sayangnya, gerakan politik PDIP ini tak disambut oleh Fraksi Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera.

Itu sebabnya, pemerintah pusat dan pemimpin partai di tingkat nasional harus segera turun tangan bila mereka benar-benar ingin menjaga tatanan dasar Republik ini.
sumber : http://www.tempo.co/read/opiniKT/2012/06/08/1856/Sikap-Berbahaya-Wali-Kota-Bogor

tuh, siapa pihak yang gak mau damai ? :)

padahal udah diusulkan dibangun mesjid disamping gereja.

nb : yang di bold itu point yang sangat penting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 11:01

Silancah wrote:


Mana ayat yang memerintahkan terorisme?


47 Muhammad ayat 4 wrote:

Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

8 Al-Anfaal ayat 12 wrote:

, ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat : "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka .

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 11:10

T2Y wrote:

gimana caranya tahu diridhoi atw gak ?
masing2 akan selalu punya alasan untuk pembenaran diri.
contoh : lihat saja FPI udah gebukin orang belakangan baru kasih alasan terprovokasi dan lain sebagainya.

Baca dong Al Quran dan tafsir yang shahih.
Anda seperti pura2 tidak tahu saja kalau banyak ulama yang tidak menyukai dan mengecam sikap anarkis yang dilakukan oknum FPI

T2Y wrote:

kalau yang anda paparkan adalah "pengalaman anda sendiri" sangat mungkin saya akan percaya.
lebih baik lagi kalau realita dilapangan memang demikian.

kan lucu kalau saya cerita sama temen saya yang baru datang dari LA kalau Indonesia itu tempat yang aman, masyarakatnya ramah tamah dan penuh toleransi sedang di pojok jalan anak2 smp lagi tawuran, fpi lagi sweeping warung makan dll.

gimana kalau saya bilang : Terserah Anda ... saya tidak bisa memaksakan apa yang saya yakini kepada Anda.
Saya hanya bisa memaparkan apa yang saya ketahui ... selanjutnya, terserah Anda.

apa gak diketawain saya sama temen saya itu ?

Saya sudah berusaha memaparkan realita tetapi kalau Anda hanya menyorot hal2 yang sebenarnya bukan cerminan mayoritas umat Muslim, apa yang bisa saya lakukan untuk menanamkan pemahaman kepada orang yang memiliki jalan pemikiran seperti ini?

Sebagaimana Anda akan capek berbusa2 menjelaskan kepada orang non-Katolik yang sudah punya pandangan sempit bahwa instutsi kepasturan itu hanya melahirkan sikap pedofilia (dan realitas (walaupun minoritas) memang seperti itu)

T2Y wrote:

lhah, katanya pemahaman yang berbeda gapapa ?
atw mungkin lebih tepatnya : elo harus ikut gw, karena aturan gw adalah yang terbenar (atas nama Tuhan).

Pemahaman berbeda (khilafiyah) itu diperbolehkan selama bukan hal yang prinsip seperti ketauhidan dan kerasulan Muhammad SAW
Masak begitu saja Anda tidak mengerti2, bro?

T2Y wrote:

Umar patek ?
siapa yang nyadarin ?
kaum ulama mana tuh ?
ba'asyir udah coba diajakin debat atw coba disadarkan ? Razz

Bukan Umar Patek ...
Ali Imron (adiknya Amrozy) ... setelah tobat dan menyadari kesalahannya sekarang dia berdakwah untuk meredam aksi terorisme ini.

T2Y wrote:

takut digebukin kali :)

Prasangka ... terus saja berprasangka, bro ...

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 11:12

T2Y wrote:

tuh, siapa pihak yang gak mau damai ? :)

padahal udah diusulkan dibangun mesjid disamping gereja.

nb : yang di bold itu point yang sangat penting.

Kalau tidak ada kelicikan penipuan proses perolehan IMB .. niscaya semua ini tidak akan terjadi.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 11:14

heinskle wrote:

47 Muhammad ayat 4 wrote:

Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

8 Al-Anfaal ayat 12 wrote:

, ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat : "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka .

Jika diizinkan menggunakan frase bijaksana yang biasa dipakai rekan2 seiman Anda: Baca perikop/cerita/urutan ayat dengan lengkap, jangan diambil sepotong2.

Itu saja bro ...

Tetapi kalau Anda keukeuh hanya mau memahami agama Islam dengan memotong2 ayat seperti itu ... kami juga bisa mengatakan Bibel Anda mendorong umatnya untuk melakukan kedurhakaan kepada orang tua dengan didasari ayat ini

"Jikalau seseorang datang kepada-Ku dan ia tidak MEMBENCI bapaknya, ibunya, istrinya, anak-anaknya, sauda-ra-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku." (Injil - Lukas 26).

Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   Today at 06:55

Kembali Ke Atas Go down
 
Penutupan Gereja di Aceh
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» Global Warming itu pembodohan massal!
» Tanya Ini Motor siapa? (Naksir berat sama stickernya)
» Penutupan Pom Bensin Shell

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: