Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Penutupan Gereja di Aceh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 11:31

Silancah wrote:
T2Y wrote:

gimana caranya tahu diridhoi atw gak ?
masing2 akan selalu punya alasan untuk pembenaran diri.
contoh : lihat saja FPI udah gebukin orang belakangan baru kasih alasan terprovokasi dan lain sebagainya.

Baca dong Al Quran dan tafsir yang shahih.
Anda seperti pura2 tidak tahu saja kalau banyak ulama yang tidak menyukai dan mengecam sikap anarkis yang dilakukan oknum FPI

betul, ada yang mengecam tapi ada juga yang mendukung, bahkan yang paling banyak cuma diem.
kenapa gak dibubarin aja ?


Quote :

T2Y wrote:

kalau yang anda paparkan adalah "pengalaman anda sendiri" sangat mungkin saya akan percaya.
lebih baik lagi kalau realita dilapangan memang demikian.

kan lucu kalau saya cerita sama temen saya yang baru datang dari LA kalau Indonesia itu tempat yang aman, masyarakatnya ramah tamah dan penuh toleransi sedang di pojok jalan anak2 smp lagi tawuran, fpi lagi sweeping warung makan dll.

gimana kalau saya bilang : Terserah Anda ... saya tidak bisa memaksakan apa yang saya yakini kepada Anda.
Saya hanya bisa memaparkan apa yang saya ketahui ... selanjutnya, terserah Anda.

apa gak diketawain saya sama temen saya itu ?

Saya sudah berusaha memaparkan realita tetapi kalau Anda hanya menyorot hal2 yang sebenarnya bukan cerminan mayoritas umat Muslim, apa yang bisa saya lakukan untuk menanamkan pemahaman kepada orang yang memiliki jalan pemikiran seperti ini?

Sebagaimana Anda akan capek berbusa2 menjelaskan kepada orang non-Katolik yang sudah punya pandangan sempit bahwa instutsi kepasturan itu hanya melahirkan sikap pedofilia (dan realitas (walaupun minoritas) memang seperti itu)

realita yang seperti apa yang anda coba paparkan sama saya ?
perbandingan antara banyak dan sedikitnya anda pakai apa ?
gereja yang disegel dan mesjid yang disegel ?

Quote :

T2Y wrote:

lhah, katanya pemahaman yang berbeda gapapa ?
atw mungkin lebih tepatnya : elo harus ikut gw, karena aturan gw adalah yang terbenar (atas nama Tuhan).

Pemahaman berbeda (khilafiyah) itu diperbolehkan selama bukan hal yang prinsip seperti ketauhidan dan kerasulan Muhammad SAW
Masak begitu saja Anda tidak mengerti2, bro?

jadi tauhidnya TUHAN (yang mereka akui), kalau sama ketauhidan nabi ? Razz
nabi lebih besar dari Tuhan ? Very Happy

Quote :

T2Y wrote:

Umar patek ?
siapa yang nyadarin ?
kaum ulama mana tuh ?
ba'asyir udah coba diajakin debat atw coba disadarkan ? Razz

Bukan Umar Patek ...
Ali Imron (adiknya Amrozy) ... setelah tobat dan menyadari kesalahannya sekarang dia berdakwah untuk meredam aksi terorisme ini.

mantab... :)
target selanjutnya Ba'asyir ? Razz

Quote :

T2Y wrote:

takut digebukin kali :)

Prasangka ... terus saja berprasangka, bro ...


soalnya dilapangan memang demikian, apalagi berisan depannya kan sangar2.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 12:42

T2Y wrote:

betul, ada yang mengecam tapi ada juga yang mendukung, bahkan yang paling banyak cuma diem.
kenapa gak dibubarin aja ?

Alhamdulillah, sampai saat ini saya belum menemukan dasar atau prinsip di FPI yang mengharuskan dan memerintahkan anggotanya untuk memukuli orang tak bersalah.
Alhamdulillah, sejauh ini sudah banyak oknum2 di FPI yang telah dihukum sesuai dengan kesalahannya

T2Y wrote:

realita yang seperti apa yang anda coba paparkan sama saya ?
perbandingan antara banyak dan sedikitnya anda pakai apa ?
gereja yang disegel dan mesjid yang disegel ?

Bahwa banyak gereja yang didirikan di berbagai tempat di Indonesia ini yang aman dan tidak menemui masalah serta ibadatnya tidak diganggu oleh masyarakat sekitar.
Itu realitas yang sepertinya sering Anda abaikan.

T2Y wrote:

jadi tauhidnya TUHAN (yang mereka akui), kalau sama ketauhidan nabi ? Razz
nabi lebih besar dari Tuhan ? Very Happy

Astaghfirullah, kenapa larinya ke ketauhidan Nabi?

T2Y wrote:

mantab... :)
target selanjutnya Ba'asyir ? Razz

Wallahu a'lam ...

T2Y wrote:

soalnya dilapangan memang demikian, apalagi berisan depannya kan sangar2.

Siapa yang di lapangan demikian?
Anda pernah bertemu dengan Akmal Sjafril atau para pegiat #IndonesiaTanpaJIL lainnya?
Apakah mereka bertampang sangar?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 13:37

Silancah wrote:
T2Y wrote:

betul, ada yang mengecam tapi ada juga yang mendukung, bahkan yang paling banyak cuma diem.
kenapa gak dibubarin aja ?

Alhamdulillah, sampai saat ini saya belum menemukan dasar atau prinsip di FPI yang mengharuskan dan memerintahkan anggotanya untuk memukuli orang tak bersalah.
Alhamdulillah, sejauh ini sudah banyak oknum2 di FPI yang telah dihukum sesuai dengan kesalahannya

gak mengharuskan, tapi dibiarin mah sama aja, brur...
dihukum sama organisasinya sendiri ?
atw malah dibela2in dan dicariin kambing item ? Very Happy

Quote :

T2Y wrote:

realita yang seperti apa yang anda coba paparkan sama saya ?
perbandingan antara banyak dan sedikitnya anda pakai apa ?
gereja yang disegel dan mesjid yang disegel ?

Bahwa banyak gereja yang didirikan di berbagai tempat di Indonesia ini yang aman dan tidak menemui masalah serta ibadatnya tidak diganggu oleh masyarakat sekitar.
Itu realitas yang sepertinya sering Anda abaikan.

itu dulu, sekarang sudah banyak yang ditutupin.
ini realita yang anda coba singkirkan.

Quote :

T2Y wrote:

jadi tauhidnya TUHAN (yang mereka akui), kalau sama ketauhidan nabi ? Razz
nabi lebih besar dari Tuhan ? Very Happy

Astaghfirullah, kenapa larinya ke ketauhidan Nabi?

cuma ambil dari quote anda -> Pemahaman berbeda (khilafiyah) itu diperbolehkan selama bukan hal yang prinsip seperti ketauhidan dan kerasulan Muhammad SAW

Quote :

T2Y wrote:

mantab... :)
target selanjutnya Ba'asyir ? Razz

Wallahu a'lam ...

pernah coba "disadarkan" ? :)
kalau debat sama beliau pasti seru tuh.

Quote :

T2Y wrote:

soalnya dilapangan memang demikian, apalagi berisan depannya kan sangar2.

Siapa yang di lapangan demikian?
Anda pernah bertemu dengan Akmal Sjafril atau para pegiat #IndonesiaTanpaJIL lainnya?
Apakah mereka bertampang sangar?
[u]

yah, lihat saja dari peristiwa2 yang sudah terjadi, pemukulan, penusukan, ancaman.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 13:43

T2Y wrote:

dihukum sama organisasinya sendiri ?
atw malah dibela2in dan dicariin kambing item ? Very Happy

Dihukum sama pemerintah

T2Y wrote:

itu dulu, sekarang sudah banyak yang ditutupin.
ini realita yang anda coba singkirkan.

Tidak ditutupi .. dua2nya saya akui terjadi di Indonesia.
Tetapi penutupan itu tidak mencerminkan sikap mayoritas muslim di negara ini.

T2Y wrote:

cuma ambil dari quote anda -> Pemahaman berbeda (khilafiyah) itu diperbolehkan selama bukan hal yang prinsip seperti ketauhidan dan kerasulan Muhammad SAW

Astaghfirullah ...
Subhanallah ... terima kasih karena telah mengoreksi, bro.

Maksud saya ketauhidan Allah SWT dan kerasulan Muhammad SAW.

T2Y wrote:

Anda pernah bertemu dengan Akmal Sjafril atau para pegiat #IndonesiaTanpaJIL lainnya?
Apakah mereka bertampang sangar?[/quote]

yah, lihat saja dari peristiwa2 yang sudah terjadi, pemukulan, penusukan, ancaman.[/quote]

Anda pernah melihat/membaca berita Akmal Sjafril atau aktivits Indonesia tanpa JIL melakukan hal seperti yang dituduhkan di atas?

Eh, btw .. Anda tahu siapa Akmal Sjafril ini?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 14:01

Silancah wrote:
T2Y wrote:

dihukum sama organisasinya sendiri ?
atw malah dibela2in dan dicariin kambing item ? Very Happy

Dihukum sama pemerintah

dari organisasinya sendiri gimana ?
ada pelarangan gak ?
atw malah cari alasan ?

Quote :

T2Y wrote:

itu dulu, sekarang sudah banyak yang ditutupin.
ini realita yang anda coba singkirkan.

Tidak ditutupi .. dua2nya saya akui terjadi di Indonesia.
Tetapi penutupan itu tidak mencerminkan sikap mayoritas muslim di negara ini.

ada sebagian yang melakukan, sebagian (kecil) menentang, sebagian (ini yang terbesar sepertinya) cuek2 aja walaupun tahu itu melanggar HAM (yang konon HAM ini juga dijamin dalam Islam).
sebagian lagi berdalih mencari pembenaran dengan bermacam dalih dan alasan.

jadi kalau diambil pukul rata gimana tuh ?

Quote :

T2Y wrote:

Anda pernah bertemu dengan Akmal Sjafril atau para pegiat #IndonesiaTanpaJIL lainnya?
Apakah mereka bertampang sangar?

yah, lihat saja dari peristiwa2 yang sudah terjadi, pemukulan, penusukan, ancaman.[/quote]

Anda pernah melihat/membaca berita Akmal Sjafril atau aktivits Indonesia tanpa JIL melakukan hal seperti yang dituduhkan di atas?

Eh, btw .. Anda tahu siapa Akmal Sjafril ini?[/quote]

berapa banyak yang sudah dia lakukan ?
banyakan mana sama daftar "dosa" FPI ?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 14:05

T2Y wrote:

dari organisasinya sendiri gimana ?
ada pelarangan gak ?
atw malah cari alasan ?

Kalau organisasinya tidak memiliki agenda kekerasan kenapa harus dihukum.
Yang dihukum itu oknum2nya dong?

Pendukung partai bersikap anarkis .. apakah partainya dibubarkan?
Pendukung tim sepak bola (Viking dari Bandung) bersikap anarkis ... apakah tim sepak bola atau organisasi fans PERSIB harus dibubarkan?
Oknum TNI atau polisi mengedarkan narkoba ... apakah TNI atau polisi harus dibubarkan?

T2Y wrote:

ada sebagian yang melakukan, sebagian (kecil) menentang, sebagian (ini yang terbesar sepertinya) cuek2 aja walaupun tahu itu melanggar HAM (yang konon HAM ini juga dijamin dalam Islam).
sebagian lagi berdalih mencari pembenaran dengan bermacam dalih dan alasan.

jadi kalau diambil pukul rata gimana tuh ?

Saya rasa Anda pasti akan memiliki jawaban yang berbeda dengan saya.

T2Y wrote:

berapa banyak yang sudah dia lakukan ?
banyakan mana sama daftar "dosa" FPI ?

Kenapa Akmal Syarif dihubungkan dengan FPI?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 14:21

Silancah wrote:
T2Y wrote:

dari organisasinya sendiri gimana ?
ada pelarangan gak ?
atw malah cari alasan ?

Kalau organisasinya tidak memiliki agenda kekerasan kenapa harus dihukum.
Yang dihukum itu oknum2nya dong?

Pendukung partai bersikap anarkis .. apakah partainya dibubarkan?
Pendukung tim sepak bola (Viking dari Bandung) bersikap anarkis ... apakah tim sepak bola atau organisasi fans PERSIB harus dibubarkan?
Oknum TNI atau polisi mengedarkan narkoba ... apakah TNI atau polisi harus dibubarkan?

maksud saya dari organisasi ada sangsi gak buat para oknum ini ?
kalau TNI dan polisi biasanya dikeluarin/dipecat.
ada enggak ?
atw malah dibela2in nyari kamning hitam ?
alasan terprovokasi ???
jangan buta, mas...!!!

Quote :

T2Y wrote:

ada sebagian yang melakukan, sebagian (kecil) menentang, sebagian (ini yang terbesar sepertinya) cuek2 aja walaupun tahu itu melanggar HAM (yang konon HAM ini juga dijamin dalam Islam).
sebagian lagi berdalih mencari pembenaran dengan bermacam dalih dan alasan.

jadi kalau diambil pukul rata gimana tuh ?

Saya rasa Anda pasti akan memiliki jawaban yang berbeda dengan saya.

coba saja pakai hitung2an sederhana.
apa yang saya kemukakan gak masuk nalar ?
sulit dicerna ?

Quote :

T2Y wrote:

berapa banyak yang sudah dia lakukan ?
banyakan mana sama daftar "dosa" FPI ?

Kenapa Akmal Syarif dihubungkan dengan FPI?

sebagai perbandingan.

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 14:28

Silancah wrote:


Kalau organisasinya tidak memiliki agenda kekerasan kenapa harus dihukum.
Yang dihukum itu oknum2nya dong?


kalau tidak mempunyai agenda kekerasan dan hanya oknum seperti yang anda bilang kenapa begitu banyak tindak anarkis yang terjadi ?
silahkan dicek link dibawah ini.


http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_aksi_Front_Pembela_Islam

biar gampang, saya copasin yang tahun 2012 saja :

Tahun 2012

12 Januari Massa FPI merusak dan ricuh di Gedung Kemendagri. [55]
10 Februari Ketua FPI cabang Yogyakarta Bambang Teddy diajukan Erna Riyanti atas kasus pemukulan dan meludahi di kantor kepolisian. [56]
10 Februari Polisi tetapkan lima tersangka termasuk Ketua FPI cabang Banten Ujang (KH Ujang Muhamad Arif) terkait kasus insiden Ahmadiyah di Cikeusik. [57]
11 Februari Massa dari suku dayak menolak keras kedatangan rombongan FPI untuk menghadiri pelantikanannya di Kalimantan Tengah.[58]
14 Februari Keempat simpatisan FPI memukul Bhagavad Sambada, Koordinator aksi "Indonesia Tanpa FPI". [59]
21 Februari Massa FPI mengepung ruko yang sedang mengadakan pengobatan gratis. [60]
6 Maret Tiga anggota FPI membawa senjata tajam di Pengadilan Negeri Yogyakarta. [61]
15 Maret Massa FPI Kalimantan Barat serang mahasiswa dayak[62]
20 April Massa FPI Tasikmalaya memukul jemaat Ahmadiyah setelah merusak mesjid.[63]
4 Mei Massa FPI membubarkan Diskusi Irshad Manji di Salihara.[64]
6 Mei Massa FPI memukul Aktivis Perdamaian SEJUK (Serikat Jurnalis Untuk Keberagaman) di HKBP Filadelfia Bekasi.[65]
6 Mei Ketua FPI Bekasi Murhali Barda merupakan aktor yang memerintah anak buahnya melakukan lemparan urin, kotoran dan kekerasan.[66]
7 Mei Massa ormas Islam termasuk FPI menyetop pembangunan tempat ibadah di Yogyakarta.[67]
8 Mei Massa FPI membubarkan secara paksa acara peluncuran buku Allah, Liberty, & Love karya Irshad Manji di gedung Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. [68]
21 Mei Massa FPI mengancam akan membubarkan paksa konser Lady Gaga di Jakarta; membeli 150 tiket untuk dapat masuk ke dalam arena konser. [69]


Terakhir diubah oleh T2Y tanggal 8th June 2012, 14:31, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 14:29

T2Y wrote:

maksud saya dari organisasi ada sangsi gak buat para oknum ini ?
kalau TNI dan polisi biasanya dikeluarin/dipecat.
ada enggak ?
atw malah dibela2in nyari kamning hitam ?
alasan terprovokasi ???
jangan buta, mas...!!!

Sepengetahuan saya mereka pun mendapat hukuman dari organisasinya.
Tapi bentuknya apa .. nah itu yang saya kurang tahu persis.

T2Y wrote:

coba saja pakai hitung2an sederhana.
apa yang saya kemukakan gak masuk nalar ?
sulit dicerna ?

Kalau Anda mau menggeneralisasi, silahkan saja bro.

T2Y wrote:

sebagai perbandingan.

Perbandingan apa?

Diskusi ini dimulai saat saya mengatakan JIL tidak mau diajak berdebat saat diundang Hard Rock FM beberapa waktu yang lalu dengan Akmal Syarieef atau aktivits Indonesia tanpa JIL.
Lalu Anda mulai meracau bahwa mereka tidak datang karena takut dipukuli.
Dipukuli siapa? Akmal Syarief?

Kenapa tahu2 bawa2/memperbandingkan dengan FPI?
Apa hubungannya Akmal Syarief dengan FPI?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 14:34

Silancah wrote:
T2Y wrote:

maksud saya dari organisasi ada sangsi gak buat para oknum ini ?
kalau TNI dan polisi biasanya dikeluarin/dipecat.
ada enggak ?
atw malah dibela2in nyari kamning hitam ?
alasan terprovokasi ???
jangan buta, mas...!!!

Sepengetahuan saya mereka pun mendapat hukuman dari organisasinya.
Tapi bentuknya apa .. nah itu yang saya kurang tahu persis.

silahkan cek daftar aksi mereka diatas.

kalau memang benar hukuman yang diberikan organisasi, seharusnya aksi anarkisnya semakin sedikit.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 14:57

T2Y wrote:

silahkan cek daftar aksi mereka diatas.

kalau memang benar hukuman yang diberikan organisasi, seharusnya aksi anarkisnya semakin sedikit.

Ini beberapa bukti ketegasan organisasi:
6 November 2002 Lewat rapat singkat yang dihadiri oleh sesepuh Front Pembela Islam (FPI), maka Dewan Pimpinan Pusat FPI, mengeluarkan maklumat pembekuan Laskar Pembela Islam di seluruh Indonesia untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. [17]

1 Juli 2003 Rizieq menyesal dan berjanji akan menindak anggota FPI yang melanggar hukum negara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Tempo Interaktif)

Ini tanggapan Ulama dan MUI:
25 Oktober 2004 Ketua MPR yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam cara-cara kekerasan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dalam menindak tempat hiburan yang buka selama Bulan Ramadhan (Tempo Interaktif)
5 September 2005, Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh FPI

Kalau melihat runutan di atas, banyak yang tidak saya setujui dengan sikap massa FPI tetapi kembali, jika ada oknum dalam FPI yang anarkis, seharusnya pemerintah dan aparat tegas dan menangkap sebagaimana yang sudah sering dilakukan selama ini.
Tokh bila hukuman dijatuhkan kepada oknum2 ini ... massa FPI tidak sampai membuat revolusi kan?
Mereka tetap mematuhi hukuman yang dijatuhkan pengadilan dan dilaksanakan oleh kepolisian.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 15:22

Silancah wrote:
T2Y wrote:

silahkan cek daftar aksi mereka diatas.

kalau memang benar hukuman yang diberikan organisasi, seharusnya aksi anarkisnya semakin sedikit.

Ini beberapa bukti ketegasan organisasi:
6 November 2002 Lewat rapat singkat yang dihadiri oleh sesepuh Front Pembela Islam (FPI), maka Dewan Pimpinan Pusat FPI, mengeluarkan maklumat pembekuan Laskar Pembela Islam di seluruh Indonesia untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. [17]

1 Juli 2003 Rizieq menyesal dan berjanji akan menindak anggota FPI yang melanggar hukum negara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Tempo Interaktif)

cuman janji doang.
2003 sampai 2012 sudah berapa banyak yang ditindak ?
dan sudah berapa banyak tindakan anarkis yang masih dilakukan ?


Quote :

Ini tanggapan Ulama dan MUI:
25 Oktober 2004 Ketua MPR yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam cara-cara kekerasan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dalam menindak tempat hiburan yang buka selama Bulan Ramadhan (Tempo Interaktif)
5 September 2005, Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh FPI

Kalau melihat runutan di atas, banyak yang tidak saya setujui dengan sikap massa FPI tetapi kembali, jika ada oknum dalam FPI yang anarkis, seharusnya pemerintah dan aparat tegas dan menangkap sebagaimana yang sudah sering dilakukan selama ini.
Tokh bila hukuman dijatuhkan kepada oknum2 ini ... massa FPI tidak sampai membuat revolusi kan?
Mereka tetap mematuhi hukuman yang dijatuhkan pengadilan dan dilaksanakan oleh kepolisian.

memang harusnya jujur, gak usah dibela2in, cari2 pembenaran dsb...
cuma kalau hanya dikecam mah kayaknya gak ngefek, buktinya dari 2004 dikecam sampai sekarang masih brutal.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 15:52

Silancah wrote:

T2Y wrote:

coba saja pakai hitung2an sederhana.
apa yang saya kemukakan gak masuk nalar ?
sulit dicerna ?

Kalau Anda mau menggeneralisasi, silahkan saja bro.

pakai hitungan sederhana saja, gak menggeneralisasi.

T2Y wrote:



Quote :

sebagai perbandingan.

Perbandingan apa?

Diskusi ini dimulai saat saya mengatakan JIL tidak mau diajak berdebat saat diundang Hard Rock FM beberapa waktu yang lalu dengan Akmal Syarieef atau aktivits Indonesia tanpa JIL.
Lalu Anda mulai meracau bahwa mereka tidak datang karena takut dipukuli.
Dipukuli siapa? Akmal Syarief?

Kenapa tahu2 bawa2/memperbandingkan dengan FPI?
Apa hubungannya Akmal Syarief dengan FPI?

perbandingan berisan depan yang sangar2.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 16:47

T2Y wrote:

pakai hitungan sederhana saja, gak menggeneralisasi.

Hitungan sederhananya seperti apa?

T2Y wrote:

perbandingan berisan depan yang sangar2.

Kembali saya tanyakan ... apa hubungan Akmal Syarief dengan FPI?

Yang mengajak debat JIL itu adalah Akmal Syarief dan bukan FPI.
Lalu kenapa Anda mengatakan ketidakhadiran JIL itu karena takut dipukuli?
Takut dipukuli siapa? Akmal Syarief?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 16:57

Silancah wrote:
T2Y wrote:

pakai hitungan sederhana saja, gak menggeneralisasi.

Hitungan sederhananya seperti apa?

udah ditulis diatas.

silahken dibaca kembali.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 17:11

T2Y wrote:
udah ditulis diatas.

silahken dibaca kembali.

Maksudnya yang ini?

[/quote]ada sebagian yang melakukan, sebagian (kecil) menentang, sebagian (ini yang terbesar sepertinya) cuek2 aja walaupun tahu itu melanggar HAM (yang konon HAM ini juga dijamin dalam Islam).
sebagian lagi berdalih mencari pembenaran dengan bermacam dalih dan alasan.[/quote]



Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   8th June 2012, 18:13

Silancah wrote:
T2Y wrote:
udah ditulis diatas.

silahken dibaca kembali.

Maksudnya yang ini?

ada sebagian yang melakukan, sebagian (kecil) menentang, sebagian (ini yang terbesar sepertinya) cuek2 aja walaupun tahu itu melanggar HAM (yang konon HAM ini juga dijamin dalam Islam).
sebagian lagi berdalih mencari pembenaran dengan bermacam dalih dan alasan.[/quote]



[/quote]

yup
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Penutupan Gereja di Aceh   Today at 14:58

Kembali Ke Atas Go down
 
Penutupan Gereja di Aceh
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
 Similar topics
-
» Global Warming itu pembodohan massal!
» Tanya Ini Motor siapa? (Naksir berat sama stickernya)
» Penutupan Pom Bensin Shell

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: