Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Kekejaman di Timur Tengah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 10:06

Berita Headline News Metro TV hari ini.

Serangan pemerintah Suriah kepada kaum pejuang menewaskan 40 wanita dan anak anak di Suriah. Luar biasa biadab.

Mengapa tidak terdengar seruan pembelaan dari saudara saudara Muslim? Suriah sudah sangat keterlaluan melakukan kekejaman diluar batas. Bahkan negara negara barat sudah mulai menarik mundur para diplomat dari Suriah. Mengapa belum terdengar suara dari negara negara Muslim? Akan dibiarkankah kekejaman seperti itu terjadi?

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 10:39

bruce wrote:
Berita Headline News Metro TV hari ini.

Serangan pemerintah Suriah kepada kaum pejuang menewaskan 40 wanita dan anak anak di Suriah. Luar biasa biadab.

Mengapa tidak terdengar seruan pembelaan dari saudara saudara Muslim? Suriah sudah sangat keterlaluan melakukan kekejaman diluar batas. Bahkan negara negara barat sudah mulai menarik mundur para diplomat dari Suriah. Mengapa belum terdengar suara dari negara negara Muslim? Akan dibiarkankah kekejaman seperti itu terjadi?

Salam

Sudah ada kok bang ...

Saya sudah baca kecaman yang diulas di majalah Sabili edisi 16 th XIX 10 Mei 2012
Saya kutip ulasannya:
- di negeri2 Arab lainnya yang juga bergejolak walaupun korban banyak berjatuhan tetapi tidak sebanding dengan apa yang terjadi di Syria. Semua kalangan dari anak2 sampai orang tua, baik laki maupun wanita itu kenjadi korban kezaliman presidennya yang haus akan kekuasaan.
- Syria sejak 2000 dipimpin oleh Presiden Bashar al Assad. Like father like son, gaya diktator Hafez yang tanpa sungkan2 membatai opsisinya saat memimpin Syria, juga diterapkan Asad pada masa pemerintahannya.
- Jadi kalau kita melihat kejamnya pemerintahan Asad dalam membantai rakyatnya sendiri hingga ribuan orang, seperti itu juga yang dilakukan ayahnya dalam memberangus oposisinya.

Lalu coba google Hizbut Tahrir .. di website-nya ditayangkan himbauan Hizbut Tahrir Suriah yang mengecam kepemimpinan Asad.
Dan ada youtube di mana Hizbut Tahrir Medan berdemo mengecam kekerasan di Suriah.

Selain itu Ketua Taruna Muslim Ustad Alfian Tanjung pun meminta pemerintah mengusir kedubes Suriah ... [You must be registered and logged in to see this link.]

Di lain kesempatan ketua PBNUA, Said Aqil, mengungkapkan keprihatiannya di [You must be registered and logged in to see this link.]
"Kami cukup prihatin dengan apa yang terjadi di sana," ujar Said Aqil, seusai mengikuti pengukuhan Lembaga Persahabatan Ormas Islam, di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2012).
Said Aqil berharap, kerusuhan yang menimbulkan banyak korban sipil di Suriah cepat menemukan jalan keluar, sehingga tercipta situasi kondusif, aman, dan damai.

Jadi sudah ada gerakan dari muslim Indonesia, cuma mungkin tidak diketahui oleh bang bruce saja karena kurang (tidak?) gencar diberitakan oleh media nasional yang netral itu ....
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 10:49

Quote :
Jadi sudah ada gerakan dari muslim Indonesia, cuma mungkin tidak diketahui oleh bang bruce saja karena kurang (tidak?) gencar diberitakan oleh media nasional yang netral itu ....

Bukan cuma 'suara' yang sebenarnya diharapkan, kang. Tetapi tindakan. Paling tidak negara negara mayoritas Muslim, harus ikut menekan pemerintah Suriah, untuk memperlakukan rakyatnya lebih manusiawi. Sudah waktunya para tiran di negara negara timur-tengah diturunkan.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 10:54

Silancah wrote:


Jadi sudah ada gerakan dari muslim Indonesia, cuma mungkin tidak diketahui oleh bang bruce saja karena kurang (tidak?) gencar diberitakan oleh media nasional yang netral itu ....

Dengan alasan ' memalukan '
takut dikatakan ' seperti itukah warna asli islam sebenarnya ' penuh keberingasan.

well..well...well...
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 10:55

bruce wrote:
Quote :
Jadi sudah ada gerakan dari muslim Indonesia, cuma mungkin tidak diketahui oleh bang bruce saja karena kurang (tidak?) gencar diberitakan oleh media nasional yang netral itu ....

Bukan cuma 'suara' yang sebenarnya diharapkan, kang. Tetapi tindakan. Paling tidak negara negara mayoritas Muslim, harus ikut menekan pemerintah Suriah, untuk memperlakukan rakyatnya lebih manusiawi. Sudah waktunya para tiran di negara negara timur-tengah diturunkan.

Kalau masalah penekanan yang dilakukan pemerintah maka tentu saja itu menjadi hak pemerintah.
Mau didemo seperti apa pun kalau pemerintah kita ndablek ya ... mau dibilang apa?
Seperti sudah bermunculan permintaan dari berbagai lapisan dan ormas tentang Ahmadiyah ... kalau pemerintah nggak mau dengarkan, mau bagaimana lagi? Masa revolusi terhadap pemerintah? Tentu saja kontraproduktif.

Mengenai negara Islam lain ... rasanya sudah sering saya baca dan lihat berita bagaimana masyarakat dan negara di liga Arab mengecam dan mengutuk Asad ini ... bahkan sejumlah negara liga Arab telah mengirimkan utusan/pengawas ke Suriah. Berbagai mediasi telah dilakukan.

Mungkin yang diinginkan bang bruce adalah negara2 Arab memobilisasi pasukan dan menginvasi Suriah?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 10:56

heinskle wrote:

Dengan alasan ' memalukan '
takut dikatakan ' seperti itukah warna asli islam sebenarnya ' penuh keberingasan.

well..well...well...

Anda ngomongin apa sih?

Sudah jelas protes dan demo yang dilakukan berbagai elemen masyarakat di atas tadi dilakukan dengan santun.
Kenapa hal itu memalukan?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 11:37

Quote :
Mengenai negara Islam lain ... rasanya sudah sering saya baca dan lihat berita bagaimana masyarakat dan negara di liga Arab mengecam dan mengutuk Asad ini ... bahkan sejumlah negara liga Arab telah mengirimkan utusan/pengawas ke Suriah. Berbagai mediasi telah dilakukan.

Mungkin yang diinginkan bang bruce adalah negara2 Arab memobilisasi pasukan dan menginvasi Suriah?

Jangan sampai menginvasi, karena akan menjadi perang berkepanjangan yang tidak membawa kebaikan bagi siapapun, malah menyengsarakan rakyat tidak bersalah.

Tetapi tindakan atau ancaman serius. Barus aja ada tambahan informasi, bahwa sebagian besar korban wanita dan anak-anak akibat penusukan dan pembakaran. Suatu tindakan yang jauh dari kewajaran.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 11:49

kalau di AQ kira2 hukuman apa yang pantas buat penguasa lalim yang ada disana ?

boleh gak diperangi oleh sesama muslim ?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 11:50

bruce wrote:

Jangan sampai menginvasi, karena akan menjadi perang berkepanjangan yang tidak membawa kebaikan bagi siapapun, malah menyengsarakan rakyat tidak bersalah.

Setuju.. oleh karenanya mereka mengirimkan perwakilan dalam misi perdamaian sebagai pengumpul fakta untuk diajukan ke PBB.

bruce wrote:
Tetapi tindakan atau ancaman serius. Barus aja ada tambahan informasi, bahwa sebagian besar korban wanita dan anak-anak akibat penusukan dan pembakaran. Suatu tindakan yang jauh dari kewajaran.

Salam

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun ...
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 11:59

Silancah wrote:
heinskle wrote:

Dengan alasan ' memalukan '
takut dikatakan ' seperti itukah warna asli islam sebenarnya ' penuh keberingasan.

well..well...well...

Anda ngomongin apa sih?

Sudah jelas protes dan demo yang dilakukan berbagai elemen masyarakat di atas tadi dilakukan dengan santun.
Kenapa hal itu memalukan?

Kenapa protes dan Demo dilakukan dengan sopan ?
Jawabannya : " Karena akan memalukan jika, prilaku protes dan demo = protes dan demo invasi Amerika dan sekutunya.

'Jeruk' koq makan 'jeruk' ?? apa kata dunia....
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 12:02

T2Y wrote:
kalau di AQ kira2 hukuman apa yang pantas buat penguasa lalim yang ada disana ?

boleh gak diperangi oleh sesama muslim ?

Penguasa lalim pantas diperangi dan rakyatnya berhak dilindungi.
Tetapi hal ini tentu saja butuh strategi dan jalan yang terbaik ... jangan sampai menyerang membabi buta dan malahan menimbulkan kemudharatan yang lebih besar.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 12:04

Silancah wrote:
T2Y wrote:
kalau di AQ kira2 hukuman apa yang pantas buat penguasa lalim yang ada disana ?

boleh gak diperangi oleh sesama muslim ?

Penguasa lalim pantas diperangi dan rakyatnya berhak dilindungi.
Tetapi hal ini tentu saja butuh strategi dan jalan yang terbaik ... jangan sampai menyerang membabi buta dan malahan menimbulkan kemudharatan yang lebih besar.

Sharing ayat alqurannya mana ??

Kalau cuma jawaban diatas, semua orang sih tau.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 12:12

heinskle wrote:

Sharing ayat alqurannya mana ??

Kalau cuma jawaban diatas, semua orang sih tau.

QS Al Hujuurat 49:9 "Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah; jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adillah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil."
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 12:13

Silancah wrote:
heinskle wrote:

Sharing ayat alqurannya mana ??

Kalau cuma jawaban diatas, semua orang sih tau.

QS Al Hujuurat 49:9 "Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah; jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adillah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil."

berarti boleh dong diperangi ?
ditunggu deh kabar beritanya.
jangan merangin "kafir' mulu. :p
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 12:15

T2Y wrote:
Silancah wrote:

QS Al Hujuurat 49:9 "Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah; jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adillah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil."

berarti boleh dong diperangi ?
ditunggu deh kabar beritanya.
jangan merangin "kafir' mulu. :p

Boleh bro ...

Tapi saya rasa yang dilakukan negara2 muslim di seluruh dunia sekarang masih dalam tahap "damaikanlah antara keduanya" ... dalam kasus ini "keduanya" itu merujuk kepada pemerintahan Assad dan pemberontak.

Jadi belum masuk ke tahap "memerangi" ...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   7th June 2012, 12:26

Silancah wrote:
T2Y wrote:
Silancah wrote:

QS Al Hujuurat 49:9 "Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah; jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adillah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil."

berarti boleh dong diperangi ?
ditunggu deh kabar beritanya.
jangan merangin "kafir' mulu. :p

Boleh bro ...

Tapi saya rasa yang dilakukan negara2 muslim di seluruh dunia sekarang masih dalam tahap "damaikanlah antara keduanya" ... dalam kasus ini "keduanya" itu merujuk kepada pemerintahan Assad dan pemberontak.

Jadi belum masuk ke tahap "memerangi" ...

sip... sip...

didamaikan sama didiemin beda loh.
ntar kalo amerikun kapirun yang turun tangan ikut bantu mendamaikan, ngomongnya lain lagi. Razz
xixixixi
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kekejaman di Timur Tengah   Today at 06:54

Kembali Ke Atas Go down
 
Kekejaman di Timur Tengah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTB : NINJA 250 MERAH / HIJAU LOKASI JAWA TIMUR
» salam kenal dari Karang Tengah, Ciledug
» Wta: Bengkel di Jakarta Timur
» Cerita Plester (plesetan Misteri) "Ninja Menangis di Tengah Malam"
» salam kenal dr jakarta timur

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: