Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 muslim menjawab: seputar isra mi;raj

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
PengirimMessage
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   2nd January 2013, 10:09

St Yopi wrote:

Sama seperti nama Ismael dan nama kota kelahiran Abraham serta nama kitab Abraham tidak dituliskan oleh alquran, maka sama seperti kalian yang menuduh Alkitab diselewangkan, maka kami pun menuduh hal yang sama dengan Alquran!

menurut sy sih bro menuduh isi Alquran telah dipalsukan/diselewengkan tidak lah tepat.. mungkin yg benar itu adlh AlQuran memang ASLI dr karangannya Muhammad berserta pengikut2nya, yg mengambil inspirasi dr beberapa kisah yg ada di Alkitab secara ngawur dan amburadul, sehingga isinya jd sangat berbeda dgn yg ada di Alkitab.. karena perbedaan tsb mereka tidak bisa menjelaskanya dgn tepat disertai bukti2/fakta2 yg mendukung, lalu mereka menuduh isi Alkitab lah yg telah dipalsukan.. mereka tidak bisa membuktikan kepalsuan isi Alkitab dgn Al Quran krn justru isi Al Quran malah yg tidak lengkap dan kacau balau.. (ibarat maling tp teriak maling)

mungkin memang benar di dlm Alkitab isinya ada beberapa kesalahan, namun yg jelas tidak ada bukti bahwa isinya telah dipalsukan, karena semua kitab2 yg terdapat dlm Alkitab sudah melalui proses pemilihan dan penelitan yg panjang dan sangat lama sebelum semuanya dibentuk mjd sebuah kitab.. dan apa yg ada di Alkitab itu isinya tidak ada yg bertentangan dgn kitab2 yg lain macam kitab Taurat, dan Kitab2 Nabi2 lainnya, justru isi dlm Alkitab sangat sesuai dgn kitab2 tsb.. jd jelas tidak ada bukti bahwa Alkitab telah dipalsukan isinya...

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   2nd January 2013, 13:42

Dengan pikiran sederhana, bila dimasukkan kepada linier waktu, akan terperoleh, Yahudi-->Kristen-->Islam. Dari Yahudi ke Kristen masih linier, bahwa informasi menurut Kristen lebih banyak daripada informasi di Yahudi. Bahwa tokoh utama di Kristen, yaitu Kristus, ada disebut di Yahudi, meskipun Yahudi tidak mengakui kemesiasan Kristus.

Idealnya, kalau ketiga agama itu benar linier, maka informasi yang ada di Islam, seharusnya lebih banyak daripada informasi di Kristen, dan informasi tentang tokoh utama Islam, seharusnys ada disebut di Yahudi dan Kristen. Kenyataannya, tokoh utama Islam tidak disebut di Yahudi dan Kristen. Kitab Islam mencatat bahwa nama Muhammad sudah dikenal oleh Yahudi dan Kristen seperti mengenal anak sendiri,

Namun, tidak terkonfirmasi. Lalu muncul tuduhan bahwa Kitab Kriten sudah dipalsu, eeee... tidak terkonfirmasi juga. Kemudian muncul lagi pengakuan bahwa Injil Barnabas adalah Injil asli, karena disana terdapat ramalan kedatangan Ahmad. Setelah dicermati, para cerdik pandai Islam sendiri yang membantah bahwa Injil Barnabas bukan Injil Asli.

Semoga saja rekan-rekan Muslim di forum ini siap dan bersedia memberi penjelaasan tambahan yang didukung oleh bukti yang dapat berterima.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   2nd January 2013, 13:49

Husada wrote:
Dengan pikiran sederhana, bila dimasukkan kepada linier waktu, akan terperoleh, Yahudi-->Kristen-->Islam. Dari Yahudi ke Kristen masih linier, bahwa informasi menurut Kristen lebih banyak daripada informasi di Yahudi. Bahwa tokoh utama di Kristen, yaitu Kristus, ada disebut di Yahudi, meskipun Yahudi tidak mengakui kemesiasan Kristus.

Idealnya, kalau ketiga agama itu benar linier, maka informasi yang ada di Islam, seharusnya lebih banyak daripada informasi di Kristen, dan informasi tentang tokoh utama Islam, seharusnys ada disebut di Yahudi dan Kristen. Kenyataannya, tokoh utama Islam tidak disebut di Yahudi dan Kristen. Kitab Islam mencatat bahwa nama Muhammad sudah dikenal oleh Yahudi dan Kristen seperti mengenal anak sendiri,

Namun, tidak terkonfirmasi. Lalu muncul tuduhan bahwa Kitab Kriten sudah dipalsu, eeee... tidak terkonfirmasi juga. Kemudian muncul lagi pengakuan bahwa Injil Barnabas adalah Injil asli, karena disana terdapat ramalan kedatangan Ahmad. Setelah dicermati, para cerdik pandai Islam sendiri yang membantah bahwa Injil Barnabas bukan Injil Asli.

Semoga saja rekan-rekan Muslim di forum ini siap dan bersedia memberi penjelaasan tambahan yang didukung oleh bukti yang dapat berterima.

Damai, damai, damai.


Kalau yang saya bold itu, om, berdasarka kitab apa?

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   2nd January 2013, 14:04

bruce wrote:
Husada wrote:
Dengan pikiran sederhana, bila dimasukkan kepada linier waktu, akan terperoleh, Yahudi-->Kristen-->Islam. Dari Yahudi ke Kristen masih linier, bahwa informasi menurut Kristen lebih banyak daripada informasi di Yahudi. Bahwa tokoh utama di Kristen, yaitu Kristus, ada disebut di Yahudi, meskipun Yahudi tidak mengakui kemesiasan Kristus.
Kalau yang saya bold itu, om, berdasarka kitab apa?
Neutral
Meneketehe? Wong namanya saja sudah pikiran sederhana, yaaa... tanpa buku acuan. Hanya dengan pemahaman umum alias akal sehat alias nalar normal dan alias-alias sejenis lainnya.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   2nd January 2013, 14:21

Husada wrote:
bruce wrote:
Husada wrote:
Dengan pikiran sederhana, bila dimasukkan kepada linier waktu, akan terperoleh, Yahudi-->Kristen-->Islam. Dari Yahudi ke Kristen masih linier, bahwa informasi menurut Kristen lebih banyak daripada informasi di Yahudi. Bahwa tokoh utama di Kristen, yaitu Kristus, ada disebut di Yahudi, meskipun Yahudi tidak mengakui kemesiasan Kristus.
Kalau yang saya bold itu, om, berdasarka kitab apa?
Neutral
Meneketehe? Wong namanya saja sudah pikiran sederhana, yaaa... tanpa buku acuan. Hanya dengan pemahaman umum alias akal sehat alias nalar normal dan alias-alias sejenis lainnya.

Karena Jesus tidak terdapat di Taurat, om, kita sebagai orang Kristen melihat bahwa sudah banyak 'sinyal-sinyal' penantian Mesias yang terpenuhi dalam kehadiran Kristus, tetapi tidak bagi Yahudi dengan Taurat nya. Kalau mereka sedikit saja percaya, atau menganggap bahwa Jesus adalah Nabi, maka tidak akan terjadi penyaliban Jesus, om.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   2nd January 2013, 15:34

bruce wrote:
Karena Jesus tidak terdapat di Taurat, om, kita sebagai orang Kristen melihat bahwa sudah banyak 'sinyal-sinyal' penantian Mesias yang terpenuhi dalam kehadiran Kristus, tetapi tidak bagi Yahudi dengan Taurat nya. Kalau mereka sedikit saja percaya, atau menganggap bahwa Jesus adalah Nabi, maka tidak akan terjadi penyaliban Jesus, om.
Syalom
Oo, iya. Bruce betul.

Di posting sebelum ini, yaitu yang dengan pikiran sederhana itu, yang saya maksud dengan Mesias, di sana saya sebut sebagai Kristus. Jadi, orang Yahudi tahu dan menyebut Jesus, dan mereka menantikan Mesias. Ketika Jesus Kristus tampil sebagai Mesias, malah disalibkan.

Ini agak OOT, bahwa dulu ketika mempelajari mata pelajaran Agama di persekolahan Advent, buku acuan yang kami pakai ialah Saksi-saksi Bagi Jesus terbitan Indonesian Publishing House Bandung. Sementara di Gereja yang sekarang, melalui nyanyian, saya diperintah, "Jadilah saksi Kristus". Yang ingin saya sampaikan, bahwa Yahudi mengenal Jesus, tetapi mereka menolak Kristus.

Nah, dari situ dapat diketahu bahwa bila dimasukkan dalam linier waktu, Yahudi mengakui dari Adam sampai Jesus, sementara Kristen mengakui dari Adam sampai Jesus Kristus. Hanya berbeda pada pengakuan terhadap Kristus. Waktu terus berjalan, tiba-tiba pada tahun 500-an, datang Muhammad mengaku ditemui Allah melalui Malaikat Jibril, dia mengakui dari Adam sampai nabi Isa (Jesus Kristus?), terus berlanjut sampai Muhammad sebagai nabi penutup. Namun, kisah-kisah yang dikisahkan berbeda di sana-sini dari kisah dari Adam sampai Jesus Kristus.

Perbedaan itu melahirkan pertanyaan banyak orang yang diwakili oleh Nothingman, "Apa mungkin Allah Yang Maha Adil itu menceritakan cerita yang berbeda kepada orang-orang sebelum Muhammad dan kepada Muhammad?" Terus saya tambahin, "Apa kehebatan Muhammad sehingga Allah selalu memihak Muhammad? Keberpihakan Allah kepada Muhammad tampak dari jatah barang rampasan lebih banyak untuk Muhammad, kepada umat Muslim diizinkan Allah beristri sampai 4, tetapi kepada Muhammad diberi tambahan budak dan janda". :)

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   2nd January 2013, 18:25

bruce wrote:
Husada wrote:
Dengan pikiran sederhana, bila dimasukkan kepada linier waktu, akan terperoleh, Yahudi-->Kristen-->Islam. Dari Yahudi ke Kristen masih linier, bahwa informasi menurut Kristen lebih banyak daripada informasi di Yahudi. Bahwa tokoh utama di Kristen, yaitu Kristus, ada disebut di Yahudi, meskipun Yahudi tidak mengakui kemesiasan Kristus.

Idealnya, kalau ketiga agama itu benar linier, maka informasi yang ada di Islam, seharusnya lebih banyak daripada informasi di Kristen, dan informasi tentang tokoh utama Islam, seharusnys ada disebut di Yahudi dan Kristen. Kenyataannya, tokoh utama Islam tidak disebut di Yahudi dan Kristen. Kitab Islam mencatat bahwa nama Muhammad sudah dikenal oleh Yahudi dan Kristen seperti mengenal anak sendiri,

Namun, tidak terkonfirmasi. Lalu muncul tuduhan bahwa Kitab Kriten sudah dipalsu, eeee... tidak terkonfirmasi juga. Kemudian muncul lagi pengakuan bahwa Injil Barnabas adalah Injil asli, karena disana terdapat ramalan kedatangan Ahmad. Setelah dicermati, para cerdik pandai Islam sendiri yang membantah bahwa Injil Barnabas bukan Injil Asli.

Semoga saja rekan-rekan Muslim di forum ini siap dan bersedia memberi penjelaasan tambahan yang didukung oleh bukti yang dapat berterima.

Damai, damai, damai.


Kalau yang saya bold itu, om, berdasarka kitab apa?
Neutral

perkenankan sy sedikit memberikan tambahan penjelasannya ya bro bruce, bro husada..
mungkin yg dimaksud ol bro Husada diatas, bahwa nubuat kedatangannya Yesus itu kan ada dan disebutkan dlm Kitab2 Nabinya Yahudi seperti Yesaya, dan Kitab2 Nabi yg lainnya bro..
dan dr pihak Muslim 'katanya' ramalan/nubuat kedatangannya Nabi Muhammad pun sudah diceritakan dlm Alkitab/Injil, tp sy jg nda tau nih yg dipake itu Kitab/Injil yg mana dan ayat2 yg mana yg digunakan sebagai dasarnya.. klaim ini pun sebenarnya merupakan hal yg aneh bro, gimana nda aneh coba.. mereka mengklaim dan mengatakan bahwa isi Alkitab/Injil yg digunakan umat Yahudi/Kristen telah dipalsukan, tp tetap saja mengambil rujukan dr kitab yg dituding palsu itu bro.. (nda tau deh akal dan logika mereka kok bisa seperti itu, klo bang Sutan Bhatoeghana bilang ini "barang ngeri2 sedap" bro)
Laughing

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   3rd January 2013, 17:20

Terima kasih Nothingman.

Sekedar menambah lagi (semoga memperjelas), menurut waktunya, dari Yahudi ke Kristen masih bersambung. Bedanya, hanya pada pengakuan kemesiasan Kristus, bahwa Yahudi tidak mengakui Kristuslah Mesias, sementara Kristen percaya bahwa Jesus Kristuslah Mesias.

Ujug-ujug atau tiba-tiba atau sekonyong-konyong, Muhammad datang membawa Islam dengan klaim sendiri bahwa dia diminta menyampaikan pesan dari Allah melalui Jibril. Dia bilang, Yahudi dan Kristen mengenal namanya seperti mengenal nama anak sendiri.

Setelah mengubeg-ubeg catatan Yahudi dan Kristen, tidak dapat mengkonfirmasikan nama Muhammad ato Ahmad. Ada kitab yang disebut sebagai Injil Asli oleh sebagian Muslim, kitab yang meramalkan kedatangan Ahmad, ternyata kemudian dinyatakan oleh pakar Islam sebagai Injil Palsu.

Mengingat Allah yang tidak mungkin berkata A kepada seseorang dan berkata B kepada orang lain, padahal, yang disampaikan Allah adalah kabar keselamatan, maka dapat dipastikan, ada kabar bohong antara yang sampai kepada Yahudi dan Kristen atau yang sampai kepada Islam. Nah, diujilah kabar- keselamatan itu masing-masing.

Ternyata, seperti disebut di atas, kabar keselamatan yang sampai kepada Yahudi, sama dengan kabar keselamatan yang sampai kepada Kristen, hanya kedua umat (Yahudi dan Kristen) berbeda pengakuan terhadap sosok Mesias (Kristus). Yahudi tidak mengakui Jesus sebagai Kristus (Mesias), sementara Kristen mengakui Jesuslah Kristus (Mesias). Diuji dengan catatan sejarah, terbukti tidak ada yang dipalsukan.

Sementara di sisi lain, Islam melalui Muhammad menyatakan menyempurnakan Yahudi dan Kristen. Namun, bila diuji kepada sejarah, justru tidak dapat dikonfirmasi. Bahkan proses turunnya pesan yang katanya diminta untuk disampaikan oleh Muhammad pun tidak dapat dikonfirmasi, selain semata-mata klaim sendiri.

Ah, semoga ada pihak Muslimin yang memberi penjelasan tambahan.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
St Yopi
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 428
Join date : 24.10.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   5th January 2013, 20:32

Husada wrote:

...
Ujug-ujug atau tiba-tiba atau sekonyong-konyong, Muhammad datang membawa Islam dengan klaim sendiri bahwa dia diminta menyampaikan pesan dari Allah melalui Jibril. Dia bilang, Yahudi dan Kristen mengenal namanya seperti mengenal nama anak sendiri.

Setelah mengubeg-ubeg catatan Yahudi dan Kristen, tidak dapat mengkonfirmasikan nama Muhammad ato Ahmad. Ada kitab yang disebut sebagai Injil Asli oleh sebagian Muslim, kitab yang meramalkan kedatangan Ahmad, ternyata kemudian dinyatakan oleh pakar Islam sebagai Injil Palsu.
...
hihihi... Cool
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   11th February 2013, 18:05

konon katanya kejadian Isra Mi`raj itu terjadi karena Nabi Muhammad `kepergok`/tertangkap basah sedang menginap dirumah saudara sepupunya. jadi untuk menghindari tuduhan berbuat zinah terhadap sepupunya itu lalu Nabi Muhammad mengarang-ngarang cerita bahwa dia sebenarnya semalaman diajak Jibril plesiran ke Jerusalem dan lanjut sampai ke langit ke-7 itu.

mungkin suamiku juga mengetahui kisah itu lebih lengkapnya ?

Cool roll
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   11th February 2013, 18:14

Joan86 wrote:
konon katanya kejadian Isra Mi`raj itu terjadi karena Nabi Muhammad `kepergok`/tertangkap basah sedang menginap dirumah saudara sepupunya. jadi untuk menghindari tuduhan berbuat zinah terhadap sepupunya itu lalu Nabi Muhammad mengarang-ngarang cerita bahwa dia sebenarnya semalaman diajak Jibril plesiran ke Jerusalem dan lanjut sampai ke langit ke-7 itu.

mungkin suamiku juga mengetahui kisah itu lebih lengkapnya ?

Cool roll
Wuihh... info menarik. Hayuh Nothingman, kalo punya info seperti yang disampaikan sang permaisuri, beberkan dong. Sebab, kalo hanya info yang Joan86 kemukakan, bisa-bisa dituduh fitnah, ato mendzolimi, ato asal, ato celetukan negatif lainnya. Maka, karena sudah diungkapkan, lengkapi dengan informasi yang bisa diverifikasi.

Terima kasih.
Very Happy

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   11th February 2013, 20:31

Joan86 wrote:
konon katanya kejadian Isra Mi`raj itu terjadi karena Nabi Muhammad `kepergok`/tertangkap basah sedang menginap dirumah saudara sepupunya. jadi untuk menghindari tuduhan berbuat zinah terhadap sepupunya itu lalu Nabi Muhammad mengarang-ngarang cerita bahwa dia sebenarnya semalaman diajak Jibril plesiran ke Jerusalem dan lanjut sampai ke langit ke-7 itu.

mungkin suamiku juga mengetahui kisah itu lebih lengkapnya ?

Cool roll


Shocked


Oooooo itu toh yang jadi asal muasal 'keajaiban' tiba tiba itu.
Mungkin ada yang bia melengkapi ayat-ayat atau haditz nya?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   12th February 2013, 09:42

Husada wrote:

Wuihh... info menarik. Hayuh Nothingman, kalo punya info seperti yang disampaikan sang permaisuri, beberkan dong. Sebab, kalo hanya info yang Joan86 kemukakan, bisa-bisa dituduh fitnah, ato mendzolimi, ato asal, ato celetukan negatif lainnya. Maka, karena sudah diungkapkan, lengkapi dengan informasi yang bisa diverifikasi.

Terima kasih.
Very Happy
wakakakakakaka... bro Husada sepertinya yg jd penasaran nih... Laughing roll

supaya nti tidak ada member Muslim yg komplain thdp tuduhan fitnah, sebelumnya biar sy luruskan dulu postingan yg sudah diberikan ol Joan diatas ya bro.. sebenarnya kejadian 'tertangkap basah' (Muhammad sedang bercumbu dgn wanita) itu bukan pd saat kejadian Isra Mi'raj, tetapi pd saat Muhammad ketahuan 'bercumbu' dgn Mariah (budak Mesir) di rumah Hafsah salah satu Istri Muhammad yg jg putri sahabatnya Umar. pd saat itu Muhammad kepergok ol Hafsah ketika sedang bersama Maria dirumahnya. sehingga menyebabkan kemarahan Hafsah kpd Muhammad dan Mariah. sehingga Hafsah 'ngambek' dan ingin mengadukan kejadian tsb kpb Umar ayahnya, kemudian Muhammad berusaha merayu Hafsah dgn menjanjikan kpd dirinya bahwa dia tidak akan menyentuh Mariah lg utk selama2nya asalkan Hafsah tidak 'mengadukan' kejadian tsb kpd Umar dan kpd Aisyah istri kesayangan Nabi Muhammad.
tp akhirnya kejadian tsb 'bocor' jg sampai ke telinga Aisyah, sehingga menyebabkan kemarahan Aisyah pula sehingga istri2 Nabi bersekongkol utk 'mogok' dlm melayani urusan syahwat sang Nabi..

cerita tsb (kejadian Muhammad dan Mariah) sangat panjang bro, bukti2nya ada dlm Quran dan Hadist, ya klo bro Husada jg tertarik nti akan sy lanjutkan penjelasan ttg hal itu, tp enaknya dibahas di trit yg mana ya, sebab tdnya waktu bro GB masih ada sy berniat mengungkapkan hal tsb di trit yg membahas ttg pernikahan Islam itu loh..
menurut bro Husada klo mau, baiknya dibahas dimana nih..??
Cool

sedangkan utk kisah yg ada dibalik kejadian Isra Mi'raj itu jg sebenarnya ada banyak versinya, salah satunya ya ttg kejadian Muhammad berada dirumah sepupunya itu.. memang ada banyak kisah 'menarik' seputar atau dibalik terjadinya Isra' Mi'raj yg dialami ol Nabi Muhammad itu bro, selain krn kejadian itu emg 'aneh'/sulit dinalar dgn logika manusia, begitu pula jika dilihat dr segi historisnya krn pd saat kejadian itu tempat yg mjd tujuan Nabi Muhammad (Mesjid Aqsa) belum dibangun..
dan begitu pula ttg kisah2 yg mjd sebab terjadinya kejadian itu banyaak sekali versi atau keanehannya bro, salah satunya ya cerita ttg tempat kejadian perkara (TKP) pd saat Isra Mi'raj itu terjadi ketika itu Muhammad sedang berada dirumah saudara sepupunya sendiri yg bernama Hindun atau yg dikenal jd dgn nama Umm Hani yg merupakan anak dr Abu Thalib, yg jg telah merawat dan mengangkat Muhammad mjd anak angkat sendiri setelah kakek Muhammad meninggal..
menurut kisah tsb Umm Hani ini adlh 'cinta lama' Nabi Muhammad, dan dikatakan sebelum menikahi Khadijah sebenarnya Muhammad pernah berniat menikahi saudara sepupunya ini, tp ol pamannya Abu Thalib niat tsb tidak direstui krn selama ini Muhammad sudah dianggap seperti anak sendiri walaupun statusnya anak angkat.
masa iya sih diantara adik-kakak akan menikah..?!? crazy

jd akhirnya Muhammad dikenalkan kpd Khadijah ol sang Paman, awalnya sih Muhammad disuruh bekerja pd Khadijah ketika usia Muhammad 15thn, yah ini mungkin utk menghindari ketertarikan Muhammad kpd adik angkatnya itu bro, sehingga sang Paman berusaha 'menjauhkan' kehidupan Muhammad dr anaknya sendiri, lalu Umm Hani pun dinikahkan kpd seorang pemuda penyembah berhala dr suku Quraish (maaf sy lupa namanya, nanti akan sy cari lg ttg hal ini)..
tp setelah meninggalnya sang Paman Abu Thalib, lalu 'cinta lama' Muhammad kembali bersemi krn merasa sudah tidak ada lg yg dpt menghalanginya utk 'mendekati' saudara sepupunya itu.. dan kejadian Isra Mi'raj itu pun terjadi ketika Umm Hani baru aj mjd janda, krn suami sebelumnya dr Umm Hani ini meninggal dan Muhammad berniat 'mengunjungi' saudara sepupunya entah krn alasan ikut berbela sungkawa atau alasan 'lainnya' yg jelas Muhammad 'kedapatan' menginap dirumah seorang janda dimana dulunya dia jg 'menaruh hati' pdnya.. dimana menurut adat Arab pd jaman itu hal tsb merupakan kejadian yg 'tabu' dimana seorang lelaki menginap dirumah wanita yg bukan mrpkn muhrimnya, selain itu hal jg dianggap tidak layak/sopan krn dianggap tidak menghormati 'mendiang' suami Umm Hani krn suaminya itu baru aj meninggal..

waah, cerita ttg kejadian saat Isra Mi'raj ini jg lumayan panjaang bro, sy lanjutkan lg nti ya beserta data2/referensi yg ada, krn saat ini sy lg sibuk mslh gawean.. jd yg sy sampaikan diatas buat 'pemanasannya' dulu..
hehehehe. Laughing

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   12th February 2013, 10:07

bruce wrote:

Shocked

Oooooo itu toh yang jadi asal muasal 'keajaiban' tiba tiba itu.
Mungkin ada yang bia melengkapi ayat-ayat atau haditz nya?
aaah, bro Bruce bener2 tidak mengetahui ttg cerita2 tsb ato cm sekedar 'pura-pura' nda tau nih..??

sy sih yakin bro Bruce jg mengetahui ttg hal itu cm nda mau mengungkapkannya secara langsung di forum ini krn merasa 'terganjal' status bro yg sebagai 'Glomod'.. jd menyebabkan bro Bruce kuatir seperti yg bro Husada jg pernah bilang yaitu "ingin menyentil bisul orang lain" itu lhooo...
hehehehehe. Laughing roll roll

sebenarnya cerita2 tsb tidak ada dlm Hadist2 bro, klo pun ada dulu sy dapatkan Hadist tsb berasal dr sumber2 kaum Syiah aj, jd tidak diakui sbg sumber Hadist yg sahih bagi kalangan Sunni.. tp ada jg seorang penulis/ulama dr kalangan Sunni spt Muhammad Husain Haekal yg berpendapat sama dgn ajaran/sumber2 kaum Syiah tsb, dan dasar penjelasan dr M. Husain Hekal itu berdasarkan dr Kitab Sirat Riwayat Nabi yg dikarang ol Ibnu Ishak dan Kitab Al-Tabaqat Al-Kabir karangan Ibn Sa'd pun menceritakan bahwa Muhammad memang tidur dirumah Umm Hani itu..
nti akan sy carikan lg sumber2 yg menceritakan ttg hal itu, yah mudah2an aja linknya masih aktif/tidak diblok ya bro sebab akhir2 ini kan banyak sekali website2 yg menayangkan sisi negatif dr ajaran Islam diblokir ol pemerintah kita, dan sy mendapatkan sumber2 tsb sudah lamaa sekali..
Cool

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   12th February 2013, 12:34

He he he he

Silahkan dilanjutkan tuturan tengang kejadian 'seputar' Isra Miradj nya bro.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   12th February 2013, 17:29

bruce wrote:
He he he he

Silahkan dilanjutkan tuturan tengang kejadian 'seputar' Isra Miradj nya bro.

Cool
Okay deh bro Bruce, nti setibanya dirumah (klo sempet) akan sy lanjutkan kisah seputar Isra Mi'raj sekalian dgn sumber2nya itu.. klo jg membahas kisah RTnya Muhammad dgn Hafsah dan istri2nya yg laen bisa seperti cerita disinetron yg episodenya sangat panjaang, dan takutnya sy jg blum memiliki waktu utk menuliskan skenarionya..

wakakakakakaka... roll roll

peace
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   13th February 2013, 11:58

Okay akan sy lanjutkan kisah seputar kejadian ttg Isra Mi'raj ini...
Martin Lings (seorang sejarawan Inggris yg akhirnya mjd pemeluk Islam) dlm bukunya jg menjelaskan ;
Setelah kegagalannya utk mencari dukungan dlm menyebarkan ajarannya di Taif, Muhammad berusaha untuk kembali lagi ke Mekah. Melalui pertolongan budaknya, Zaid, ia diberi perlindungan oleh Mutim bin Idi, pimpinan Nofal, klan dari Quraish. Keesokan harinya, Mutim dengan anak dan ponakannya dengan bersenjata mendatangi lapangan umum Kabah dan mengumumkan bahwa Muhammad sejak saat itu berada dibawah perlindungannya. Muhammad sangat gembira, tapi tampaknya dia menahan diri untuk segera menyebarkan agamanya kepada kaum Quaish, dia hanya berdakwah pada para peziarah haji yang datang ke kabah untuk melakukan ritual berhalanya..

Selama periode ini. disaat Muhammad mempertahankan perannya agar tidak menyolok di mata musuh2nya di Mekah, dikatakan bahwa dia telah menyelinap pergi secara diam2, dan karena alasan tidak jelas tidur semalaman dirumah sepupunya, Umm Hani..

Umm Hani adalah anak perempuan Abu Thalib. Umm Hani kemungkinan besar adalah “cinta lama Muhammad”. Sebelum menikah dengan Khadijah, Muhammad pernah melamar Umm Hani, namun hal ini ditolak mentah2 oleh Abu Thalib, alasannya saat itu Muhammad adalah pemuda yang papa dan miskin. Karena hubungan keduanya tidak direstui Abu Thalib, akhirnya Umm Hani menikah dengan Hubairah, seorang laki2 yang beragama Pagan(agama kaum Quraish)..

Pada pagi berikutnya, orang2 ingin tahu dimanakah dia malam kemarin. Beberapa orang rupanya telah mengetahui bahwa sore sebelumnya ia memasuki rumah Umm Hani secara diam-diam. Dia tidak mungkin mengaku bahwa ia telah “tidur” bersama seorang wanita yang sedang sendirian, karena itu akan menghancurkan kariernya sebagai seorang nabi. Muhammad akhirnya mengarang cerita, dia mengatakan bahwa pada malam itu ia dituntun Jibril untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsa di Yerusalem. Dari sana ia naik kesorga dan bertemu Allah. Karena perjalanan ini tidak mengikut sertakan manusia lain, oleh karenanya tidak ada manusia lain yang bisa menjadi saksi akan kejadian mukjijat ini, maka ini mencegah orang2 meminta saksi mata untuk membuktikan pernyataannya tersebut.

kisah yg diceritakan ol Martin Lings itu bersumber dr Kitab Sirat Rasul Allah karangan Ibn Ishaq, ini keterangannya:
(maaf sy belum sempat terjemahkan ke bhs Indo)

The following report has reached me from Umm Hani' daughter of Abu Thalib, whose name was Hind, concerning the apostle's night journey. She said : The apostle went on no night journey except while he was in my house. He slept that night in my house. He prayed the final night prayer, then he slept and we slept. A little before dawn the apostle woke us, and when we had prayed the dawn prayer he said, "O Umm Hani', I prayed with you the last evening prayer in this valley as you saw. Then I went to Jerusalem and prayed there. Then I have just prayed the morning prayer with you as you see." He got up to go out and I took hold of his robe and laid bare his belly as though it were a folded Egyptian garment. I said, "O prophet of God, don't talk to the people about it for they will give you the lie and insult you." He said, "By God, I certainly will tell them." I said to a negress, a slave of mine. "Follow the apostle and listen to what he says to the people, and what they say to him." He did tell them and they were amazed and asked what proof he had.
(Sumber : A.Guillaume, The Life of Muhammad, a translation of Ibn Ishaq’s Sirat Rasul Allah, Oxford University Press, 1967, p.184 no.267)
link buku/kitab tsb : [You must be registered and logged in to see this link.]
klo ada yg mau download dlm bentuk pdf tinggal klik kanan lalu pilih Save As, besar filenya kira-kira 70Mb.

dalam kitab Sirat tsb, terlihat jelas bahwa saat itu Muhammad sedang berada/"menginap" dirumah Umm Hani saudara sepupunya dan mereka tidur 'berduaan' krn ketika Muhammad akan bangkit dr tmpt tidurnya Umm Hani sempat menarik selimut/jubah beliau sehingga perut Muhammad tersingkap dan terlihat 'bergelombang'/berlipat2 bagaikan kain dr Mesir (perhatikan yg sy dibold diatas).. dan Umm Hani sempat khawatir dan mencegah Muhammad memberitahukan kejadian pd malam tsb kpd orang lain krn takutnya sang Nabi akan dicemooh atau dianiaya krn dituduh telah berzinah..

selanjutnya Martin Lings mengatakan setelah Muhammad hijrah ke Medinah dan menjadi kuat dan akhirnya menguasai kota Mekah, Muhammad kembali 'mengunjungi' Umm Hani dan menginap dirumahnya sambil menjelaskan ttg ajaran2 Islam kpd Umm Hani..
(Sumber: Martin Lings, p.33, 101, 103-104, 299; Ibn Ishaq, p.184, Tabari, vol.viii, p.186)


hmmm kira2 ajaran2 apa aja ya yg dijelaskan ol Muhammad kpd sepupunya itu..?!? Cool
hehehehe. Laughing roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   13th February 2013, 16:00

Mungkin perihal 'sorga lapis ke tujuh' ?

thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   13th February 2013, 17:10

bruce wrote:
Mungkin perihal 'sorga lapis ke tujuh' ?

thumb up
sebenarnya detail ttg perjalanan Mi'raj(perjalanan ke langit ke-7) itu jg dijelaskan pd Kitab Sirat Ibn Ishaq yg linknya sudah sy sampaikan itu bro Bruce.. tp nti akan sy cari2 artikel yg sudah diterjemahkan ke dlm bhs Indo, sekalian membahas kemiripan kisah Isra Mi'raj itu dgn kisah yg ada pd salah satu kitab Apokrif Yahudi, yaitu kitab Henokh..

dimana dlm kitab Henokh itu ada jg yg menceritakan ttg kejadian yg dialami ol Nabi Henokh (Nabi Idris bagi Muslim) yg jg diangkat kesurga.. klo dlm Kitab Kejadian kan Henokh memang benar diangkat ke surga, nah berdasarkan kisah pd Kitab Kejadian tsb, dibuatlah Kitab Henokh1 dan Henokh2 dimana dlm Kitab Henokh tsb banyak berisi kejadian2 spektakuler yg menggambarkan keadaan surga dan neraka, dan salah satunya detail ttg perjalanan Nabi Henokh itu sewaktu ia diangkat ke surga..

okay bro, sy pulang dulu nti sesampainya dirmh akan sy lanjutkan lg pembahasan ttg mslh tsb..

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   13th February 2013, 17:34

Henokh benar diangkat ke sorga (menurut Alkitab), tetapi tidak dikisahkan Henokh kembali ke bumi. Karena seperti Jesus pernah berkata :

Yoh 3:13 Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

sunny

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   13th February 2013, 21:39

bruce wrote:
Henokh benar diangkat ke sorga (menurut Alkitab), tetapi tidak dikisahkan Henokh kembali ke bumi. Karena seperti Jesus pernah berkata :
Benar sekali bro Bruce, dlm Kitab Kejadian yg ada di Alkitab memang tidak diceritakan ttg detail perjalanan/diangkatnya Henokh ke sorga, tp dlm Kitab Henokh ada keterangan ttg hal itu bro.. sy jg nda ngerti amat ttg isi kitab Henokh ini bro, krn selain nda dikanonkan dlm Alkitab, bagi penganut Yahudi pun kitab ini dianggap sbg kitab2 Apokrif aj..
Mungkin bro Bruce yg lebih mengetahui ttg isi/Kitab Henokh ini, bisa turut menjelaskan entah itu ttg sejarahnya atau yg berkaitan dgn isinya..?

sy lanjutkan aj pemaparan ttg 'pengalaman' Nabi Muhammad ketika peristiwa Isra Mir'aj ini seperti yg ada dlm Kitab Sirat Rasul Allah dr Ibnu Ishaq (link kitab tsb sudah sy berikan dipostingan diatas) jd yg sy kemukakan dibawah adlh lanjutan penjelasan sy diatas..

jd setelah Muhammad 'kepergok' sedang berada dirumah Umm Hani sepupunya itu, dia 'mengelak' dgn mengatakan bahwa dia semalaman diajak Jibril pergi ke baitul Maqdis(Masjid Aqsa) di Jerusalem dan dari sana ia naik kesorga dan bertemu Allah.. Mendengar penjelasan Muhammad tersebut, kebanyakan dari mereka mengatakan, "Demi Allah, ini jelas sebuah kebohongan! Sebuah karavan saja memerlukan waktu satu bulan untuk mencapai Syria dan satu bulan lagi untuk kembali. Bagaimana Muhammad bisa melakukan perjalanan pulang-pergi dari Mekah ke Yerusalem dalam satu malam ?"

Ibn Ishaq mengatakan; “Setelah mendengar cerita ini banyak orang yang dulunya bergabung dengan Islam menjadi murtad dan meninggalkan Islam.”

Sebagian lagi menemui Abu Bakar, yang rupanya belum mengetahui hal ini dan berkata, “Apa pendapatmu tentang temanmu itu? Dia mengaku telah pergi ke Yerusalem semalam, sholat disana lalu kembali lagi ke Mekah!” Abu Bakar menuduh orang2 yang bertanya kepadanya ini berbohong, Muhammad tidak akan berkata begitu, tapi mereka meyakinkan dia, bahwa Muhammad sekarang sedang berada di mesjid, menjelaskan tuduhan orang2 terhadapnya. Abu Bakar tertegun dan lalu berkata, “jika dia bilang begitu, maka itu benar. Kenapa heran? Dia pernah bilang berkomunikasi dengan Allah, dari langit kebumi, wahyu datang padanya siang atau malam, dan saya percaya dia. Itu jauh lebih luar biasa dari apa yang kau ceritakan sekarang!” (Ibn Ishaq, Sirah Rasul Allah, p 183)

Logikanya sangat sempurna.. Pada dasarnya apa yang Abu Bakar katakan adalah bahwa sekali kamu telah melepaskan akal sehatmu dan percaya pada kemustahilan, kamu bisa percaya apa saja.. Sekali saja kau biarkan dirimu dibodohi, maka kau harus siap untuk dibodohi selamanya karena tidak ada batas bagi kebodohan.. Berapa banyak orang yang akan membiarkan kakek berumur 50 tahun seperti Muhammad, mengawini anak perempuannya yang berumur 6 tahun? Tapi Abu Bakar melakukan itu.. Ini membutuhkan kebodohan yang luar biasa.. Kebodohan yang hanya mungkin ada dalam sebuah kepercayaan buta..

Kita juga harus ingat bahwa Abu Bakar, telah menghabiskan semua kekayaannya bagi Muhammad dan tujuannya.. Orang ini telah banyak berkorban bagi Muhammad.. Pada tahap ini, dia tidak punya pilihan lain kecuali ikut saja pada apa yang dikatakan Muhammad. Yang bisa dia lakukan hanyalah mengubur dalam2 logikanya dan secara membuta mengikuti apa saja yang dikatakan dan diperbuat Muhammad..

Abu Bakar begitu kesulitan mempercayai kisah kenaikan Muhammad ke surga, tapi pada akhirnya dia tidak punya pilihan kecuali percaya karena menolak berarti mengaku telah dibodohi dan itu pengakuan yang menyakitkan.. Menolak Muhammad, yang telah anda terima sebagai utusan Tuhan dan percaya padanya, bukanlah usaha yang mudah.. Ini jelas sebuah keputusan yang gagah berani, keputusan yang jauh diluar jangkauan orang yang berpikiran lemah..

Setelah gagal meyakinkan sebagian orang atas kenaikannya kesurga tersebut. Mari kita lihat bagaimana Muhammad atau pengikut2nya mengembangkan kebohongan Isra Miraj ini dikemudian hari..

Terdapat berbagai versi tentang dongeng Muhammad ini. Ibn Ishaq (p182) menyusun tradisi2 yang berasal dari sahabat-sahabatnya, khususnya istrinya, Aisha. Menurut riwayat, Muhammad melaporkan:

“Ketika saya, Jibril datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya bangun namun tidak melihat apa-apa dan merebah kembali. Untuk kedua kalinya ia datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya tidak melihat apa2 dan merebah kembali. Ia datang kepada saya untuk ketiga kalinya dan membangunkan saya dgn kakinya. Saya bangun dan ia memegang tangan saya dan saya berdiri disebelahnya. Ia membawa saya keluar, dan disitulah ada seekor hewan putih, setengah keledai, dengan sayap2 disisinya yang mempercepat gerakkan kakinya …. Ia menaikkan saya padanya. Lalu ia pergi keluar dengan saya, dan terus dekat dengan saya. Ketika saya mencoba menaikinya, ia [hewan itu] malu-malu. Jibril meletakkan tangannya pada bulu tengkuknya dan mengatakan, Apakah kau tidak malu, wahai Buraq, untuk bertingkah seperti ini ? Demi Allâh, tidak ada yang lebih terhormat bagi Allâh daripada Muhammad menaikimu. Hewan itu begitu malu sampai ia berkeringat dan berdiri sehingga saya bisa menaikinya.”

Sang periwayat kemudian mengatakan: “Nabi dan Jibril berangkat dari Masjid Haram, sampai mereka tiba di Masjid Aqsa di Yerusalem. Disana ia berjumpa dengan nabi2 terdahulu seperti Adam, Ibraham, Musa dan Yesus. Muhammad kemudian membimbing mereka dan menjadi imam utama dalam sholat."

Setelah sholat selesai, malaikat Jibril membuka hati Muhammad untuk kedua kali dan membersihkannya dari segala dosa yang telah dia kumpulkan sejak pencucian pertama ketika dia berumur lima tahun. Setelah itu sebuah tangga dipasang, menghubungkan Masjid Aqsa dengan ketujuh surga dilangit. Dengan Buraq, hewan setengah kuda dan setengah keledai, berkepala manusia dan sayap burung rajawali, ia mengunjungi tingkatan2 di Surga..

Setelah menuntaskan urusan saya di Yerusalem, sebuah anak tangga yang paling indah yang pernah saya lihat dibawa kepada saya. Itu tangga yang dipandangi orang yang hampir mati saat kematian menjemputnya. Jibril menemani saya menaikinya, sampai kami tiba di salah satu gerbang surga yang disebut dengan Gerbang Para Penjaga. Malaikat bernama Ismail bertanggung jawab atasnya dan ia membawahi 12.000 malaikat, yang masing2 membawahi 12.000 malaikat.’

Ketika Jibril membawa saya masuk, Ismail bertanya siapa saya dan ketika Jibril mengatakan bahwa saya Muhammad, ia bertanya apakah saya diberikan sebuah misi, atau dipanggil, dan setelah diyakinkan Jibril, ia mengucapkan selamat jalan..

Saya melihat malaikat kematian, Azrail, yang tubuhnya begitu besar sampai mata2nya berjarak 70.000 hari perjalanan berbaris (Sekitar 10 kali lebih besar dari jarak antara Bulan dan Bumi). Ia memiliki 100.000 batalyon malaikat dan melewatkan waktunya dengan menulis dalam sebuah buku raksasa nama2 mereka yang mati atau dilahirkan..

Saya juga melihat malaikat air mata yang menangis bagi dosa2 dunia; Malaikat Pembalas dengan wajah yang besar yang tertutup oleh bisul2 yang menguasai api dan duduk dalam singgasana berapi; dan satu lagi malaikat raksasa yang tubuhnya terdiri dari setengah salju dan setengah api..

Semua malaikat yang menemui saya ketika saya memasuki surga paling bawah tersenyum dan mengucapkan selamat jalan, kecuali salah satu dari mereka yang tidak tersenyum atau menunjukkan ekspresi gembira seperti malaikat lainnya. Dan ketika saya tanya alasannya pada Jibril, ia mengatakan bahwa malaikat tersebut tidak tersenyum karena ia adalah Malik, Penjaga Pintu Neraka..

Ketika saya memasuki surga paling bawah itu, saya melihat seseorang duduk disana, dengan jiwa2 orang yang melewatinya. Dalam menjawab pertanyaan saya, Jibril mengatakan bahwa ini ayah kami, Adam, sedang memeriksa jiwa2 keturunannya. Jiwa orang beriman meningkatkan kegembiraannya, sementara jiwa seorang kafir meningkatkan kejijikannya. Lalu saya melihat orang2 dengan bibir seperti onta. Dalam tangan2 mereka terdapat kepingan2 api, seperti batu, yang mereka gunakan untuk dimasukkan dalam mulut mereka dan kemudian keluar dari bokong mereka. Saya diberitabu bahwai mereka ini adalah orang yang berdosa karena memakan harta anak yatim piatu. Lalu saya melihat orang2 seperti keluarga Firaun, dengan perut2 yang belum pernah saya lihat, dan melewati mereka adalah onta2 yang gila karena kehausan ketika mereka dibuang ke neraka, menginjak mereka karena mereka tidak dapat mengelak. Mereka adalah para lintah darat..

Lalu saya dibawa ke surga kedua, dan disitu ada dua saudara sepupu dari garis ibu, Isa, putera Mariam dan Yohanes, putera Zakariah. Lalu saya ke surga ketiga dan disitu ada seseoarng yang wajahnya seperti bulan purnama. Itu saudara saya, Yusuf, putera Yakub. Lalu ke surga keempat, disana ada seorang bernama Idris (Henokh). Lalu ke surga kelima dan disana ada lelaki dengan rambut putih dan jenggot panjang, belum pernah saya melihat lelaki yang lebih rupawan darinya. Ia adalah yang paling dikasihi rakyatnya, Harun, putera ‘Imran..

Lalu ke surga keenam, dan disana ada lelaki berwarna kulit gelap dengan hidung berbentuk kait, spt kaum Shanu’a. Ini saudara saya, Musa, putera ‘Imran. Lalu ke surga ketujuh, dan disana ada seseorang duduk di singgasana pada gerbang rumah mewah, Surga. Setiap hari, 70.000 malaikat masuk dan tidak kembali sebelum hari kiamat. Belum pernah saya melihat orang lebih mirip dengan saya. Ini ayah saya, Ibrahim. Dalam surga ketujuh dimana jiwa2 orang2 baik tinggal terdapat malaikat yang lebih besar dari seluruh dunia dengan 70.000 kepala; setiap kepala memiliki 70.000 mulut dan setiap mulut memiliki 70.000 lidah dan setiap lidah berbicara dalam 70.000 bahasa dan tidak habis2nya menyanyikan pujian kepada Sang Maha Kuasa..

Satu versi mengatakan, Ketika Jibril mengantar Muhammad ke setiap tingkatan surga dan meminta ijin masuk, Jibril harus memberitahu para penjaga siapa yang ia bawa dan apakah tamunya itu menerima sebuah misi atau ia telah dipanggil, dan para penjaga gerbang akan menjawab ‘Allah memberikannya kehidupan, kakak dan sahabat!’ dan membiarkan mereka lewat sampai mereka mencapai langit ketujuh dan ia dituntun menuju Sidratul Muntaha, yang dibatasi oleh pohon khuldi, disana Muhammad bertemu dengan Allah. Disana ditetapkan kewajiban lima puluh kali solat per hari bagi pengikutnya. Saat ia kembali, ia bertemu Musa dan inilah yang terjadi:

Pada saat saya kembali, saya berjumpa dengan Musa dan sungguh ia temanmu yang paling baik! Ia bertanya berapa solat yang diwajibkan pada saya dan ketika saya mengatakan lima puluh, ia mengatakan, "Doa adalah sesuatu yang memberatkan dan pengikutmu adalah orang-orang lemah, jadi kembalilah kepada Tuhanmu dan minta padaNya untuk mengurangi jumlah solatnya bagi dirimu dan umatmu." Saya melakukannya dan Ia mewajibkan sepuluh solat. Sekali lagi saya berpapasan dengan Musa dan ia sekali lagi mengatakan hal yang sama, dan begitulah seterusnya sampai hanya ditetapkan lima solat bagi seluruh hari dan malam. Musa kembali memberikan saya nasehat yang sama. Saya menjawab bahwa saya sudah kembali kepada Tuhan saya dan bertanya padaNya untuk mengurangi jumlahnya sampai saya malu dan saya tidak akan melakukannya lagi. Barang siapa yang melakukan doa dalam iman, imannya akan dihadiahi dengan limapuluh solat..

Demikianlah cerita Muhammad yang ia karang2 entah oleh dia sendiri atau para sahabat2nya dikemudian hari untuk menyakinkan para pengikut fanatiknya mengenai kebohongan Isra Mir'aj tersebut..
Cool
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   13th February 2013, 22:33

Kemudian, berkaitan dgn cerita ttg kejadian Isra Mi'raj seperti yg dialami ol Nabi Muhammad itu, dlm Kitab Henokh pun terdapat kisah yg 'hampir mirip' dgn kejadian itu, yaitu ketika Nabi Henokh(Nabi Idris dlm Islam), mengalami kejadian pengangkatan kesurga.. hanya aj bedanya dgn Muhammad, Surga Henokh terdiri dari sepuluh tingkat, dan dia tidak bertemu dengan nabi2, karena belum ada nabi selain Adam..

Berikut ini kisah ttg kenaikan Henokh (Idris) ke surga dan akhirnya bertemu dgn Tuhan :

Pasal 1: Enoch didatangi sepasang malaikat, yang sangat besar, dan berbaju putih dan bersayap,
Pasal 3: Enoch dibawa ke Surga tingkat pertama, dan menempatkannya diawan.
Pasal 4: Melihat 200 malaikat bersayap mengatur bintang dan melayani sorga.
Pasal 7: Enoch dibawa ke surga tingkat ke dua,melihat kegelapan, tawanan tawanan yang sedang disiksa. Enoch bertanya jawab mengenai hal tsb.
Pasal 8: Enoch dibawa ke surga tingkat tiga, melihat taman Eden, dan neraka
Pasal 11: Enoch dibawa ke surga tingkat empat, mempelajari matahari dan bulan.
Pasal 18: Enoch dibawa ke surga tingkat lima.
Pasal 19: Enoch dibawa ke surga tingkat enam.
Pasal 20: Enoch dibawa ke surga tingkat tujuh.
Pasal 20: Enoch melewati dan melihat surga tingkat delapan dan sembilan.
Pasal 22: Enoch sampai ke surga tingkat sepuluh bertemu muka dengan Tuhan.

(dalam versi Muhammad, Sidrat Al-Muntaha). Henokh juga menerima wahyu dan perintah dari Allah. Tentu saja tidak berkonsultasi dengan Musa, karena Musa belum ada. Selama perjalanan, Henokh juga berbicara dengan Gabriel..

Kita tidak tahu, apakah perjalanan Muhammad itu, mimpi, atau kisah metafora. Yang jelas Muhammad kelihatannya terobsesi oleh cerita Henokh. Entah mimpi atau khayalan, yang jelas shalat wajib didasarkan pada cerita di atas..

Ooh iya, sy jg akan menyampaikan pendapat/pandangan pribadi sy terkait masalah kejadian Isra Mi'raj ini, dan pendapat sy adlh sbb:

1. Jelas cerita2 ttg kejadian Isra Mi'raj tsb hanyalah karang2an belaka entah karangan Muhammad sendiri atau dikarang ol sahabat2nya pd jaman kemudian.

2. Kejadian tsb sebenarnya jg masih banyak perdebatan entah itu mengenai cerita2 seputar kejadian tsb, maupun tanggal/waktu terjadinya Isra Mi'raj tsb.. Memang kebanyakan ulama menyakini tanggal 27 bln Rajab adlh hari terjadinya peristiwa itu, tp ttg kapan tahunnya masih banyak yg berdebat, ada yg bilang kejadian tsb sebelum Hijrah, tp banyak pula yg menyakini hal itu terjadi setelah Muhammad Hijrah..

3. Banyak kalangan dr kaum Sunni berpendapat bahwa kejadian 'kepergoknya' Muhammad dirumah Umm Hani sepupunya itu hanyalah karangan2 yg berasal dr Kaum Syiah utk menghina kaum Sunni.. apa lg Umm Hani itu adlh adik kandung dr Ali bin Abu Thalib yg merupakan cikal bakal pengikut kaum Syiah.. tp pendapat tsb sangatlah lemah argumennya krn walau bagaimanapun kaum Syiah jg mengikuti ajaran2 sang Nabi, jd sangat mustahil mereka mengarang2 cerita yg dpt menjelekkan dan merendahkan Muhammad yg jg panutan mereka..

lalu apa sebabnya Cendikiawan2 Muslim macam Ibn Ishaq, Ibn Hisyam, dan cendikiawan2 Muslim lain jg menuliskan kisah Muhammad bersama Umm Hani itu..??

Alasan yg paling logis dan masuk akal menurut sy adlh karena Cendikiawan2 Muslim seperti Ibn Ishaq, Ibn Hisyam, dll itu ingin menjelaskan/membela nama Muhammad yg awalnya sempat diragukan orang2 sewaktu menjelaskan kejadian Isra Mir'aj itu, karena dianggap tidak ada saksi mata yg mengetahui peristiwa itu.. jd dgn menuliskan riwayat kejadian itu, mereka mencantumkan keterangan dr Umm Hani yg jg sodara sepupu Muhammad jd otomatis ada orang lain yg dianggap cukup 'kompeten' utk mjd saksi atas peristiwa Isra Mi'raj itu..

Selain itu jg ingin membersihkan nama Muhammad yg sempat 'dituduh' berzinah thdp sepupunya itu..
lhoo kok ingin membersihkan nama Muhammad tp tetap menuliskan kejadian dia 'menginap' berduaan sih..??

Ya iya doong.. kan dlm Al-Quran dan Hadist2 jg sudah dijelaskan ol Awloh, bahwa Muhammad itu orang yg paling Mulia dan Terhormat didunia ini, jd dia memperoleh keistimewaan/kekhususan sehingga beliau dapat 'menggauli' siapapun wanita yg diinginkannya, entah itu yg berstatus istri, budak, tawanan2 perang, istri orang lain, wanita yg masih anak2, istri anak angkatnya sendiri, atau para wanita yg 'menyerahkan dirinya' (baca: ingin merasakan 'keperkasaan' sang Nabi diatas ranjang) secara suka-rela seperti Umm Hani itu dan banyak lg wanita2 yg lain..
jd karna beliau mendapatkan 'keistimewaan' tsb maka semuanya menjadi HALAL baginya, tp bagi para pengikutnya sih haram ya..
hehehehe Laughing roll

4. Point terakhir dr pendapat sy mengenai kejadian Isra Mi'raj ini dan yg paling penting adlh, sy bukan bermaksud menghina atau menjelek2kan ajaran Islam, krn sy pribadi tidak mempercayai SEMUA cerita2 itu baik yg diakui ol pengikut Sunni dan atau pengikut Syiah.. sy anggap semua cerita ttg peristiwa itu cuma omong kosong belaka, tidak ada satupun yg sy percayai.. alasannya selain tidak masuk diakal dan logika sy, terdapat banyak versi dr sumber2 Muslim sendiri, jd sy bingung mau percaya sm versi yg mana..
d\'oh

Ok, demikian pemaparan sy ttg kisah seputar Isra Mi'raj ini, jika ada tanggapan sy persilahkan dan jika ada kesalahan atau kekurangan, sy mohon maaf dan koreksi dr rekan2 sekalian..

Syalom, peace peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   14th February 2013, 07:10

Bagi mereka yang senang dengan kisah kisah fiksi, biarlah mereka percaya apa yang ingin mereka percayai, bro. Seperti juga ketika di forum lain, dimana ada penganut agama yang menyatakan (dan memperbandingkan !) Krisna dengan Jesus. Jika mereka mau menganggap kisah Mahabarata adalah real dan nyata, maka apa yang bisa kita lakukan?

Mungkin mirip seperti ada anak balita yang menganggap Superman adalah real dan nyata, maka kita mungkin harus menanti hingga si anak menjadi ABG agar mengerti kekeliruannya. Kalau ternyata hingga dewasa masih percaya dongeng, maka tidak ada lagi yang bisa kita lakukan. Karena memang ada saja manusia yang tidak pernah mau dewasa, dan senang hidup dalam kayalan.

Syalom

peace


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   14th February 2013, 13:49

bruce wrote:
Bagi mereka yang senang dengan kisah kisah fiksi, biarlah mereka percaya apa yang ingin mereka percayai, bro. Seperti juga ketika di forum lain, dimana ada penganut agama yang menyatakan (dan memperbandingkan !) Krisna dengan Jesus. Jika mereka mau menganggap kisah Mahabarata adalah real dan nyata, maka apa yang bisa kita lakukan?
setuju dgn bro Bruce, kisah Mahabarata itu memang murni sekedar karangan aj atau bukan kisah nyata seperti kisah Yesus yg ada di Alkitab..
tp menurut sy kisah Mahabarata dan Ramayana itu dikarang berdasarkan ajaran2 Hindu yg ada dlm kitab suci mereka Weda, krn kebetulan sy jg pernah sedikit mempelajari ttg ajaran2 Hindu dan krn sy kebetulan orang jawa asli, sy menyukai cerita2 pewayangan sperti yg ada dlm kitab Mahabarata dan Ramayana itu bro..
jd dulu sy pernah membaca Kitab Mahabarata dan Ramayana itu dgn lengkap.. Laughing

memang dlm kitab Mahabarata itu diceritakan ttg sosok Krisna yg merupakan avatar/wujud manusia dr salah satu sosok Tuhan/Sang Pencipta yaitu Dewa Wisnu.. dan bagi penganut Hindu Dewa Wisnu ini tugasnya memelihara/merawat semua yg diciptakan ol Dewa Brahma.. jd dlm melaksanakan tugasnya itu Dewa Wisnu bisa aj turun langsung kedunia ini melalui avataranya, salah satunya Krisna itu bro.. dan menurut kepercayaan mereka avatara Wisnu ini bukan cuma pd sosok Krisna aj, Sang Sidharta Buddha Gautama pun mereka anggap salah satu avataranya Wisnu, begitupula dgn sosok Yesus yg ada dlm keyakinan Kristen.. bahkan bentuk avatara Wisnu itu tidak terbatas pd wujud/sosok manusia aj bro, menurut kepercayaan mereka Wisnu pernah jg menjelma jd sosok binatang yaitu babi hutan, monster/mahkluk berkepala singa dan berbadan manusia, seorang anak kecil, dll.. katanya sih sosok Krisna itu merupakan avatara ke-7 dr Wisnu..

dlm kisah Mahabarata ada bagian yg menceritakan ketika Krisna menjelaskan ttg siapa sebenarnya dirinya kpd Arjuna sewaktu dia menjadi kusir kereta yg ditumpangi ol Arjuna ketika perang Bharatayuda(perang an. pihak Korawa dgn pihak Pandawa).. ketika itu dikisahkan Arjuna merasa takut, ragu, sedih sewaktu melihat pasukan musuhnya Korawa yg begitu besar dan dipimpin ol sanak saudaranya sendiri, sehingga dia sempat ragu2 utk maju berperang melawan mereka dan bermaksud mengundurkan diri/membatalkan peperangan tsb.. ketika itulah sang Krisna memberikan wejangan2 dan menunjukkan jati dirinya yg sebenarnya dgn menyuruh Arjuna melihat kedalam mulut sang Krisna.. ketika Arjuna melihat kedalam mulut Krisna itulah dia melihat bahwa seluruh alam semesta ini berada didalam mulutnya, sehingga Arjuna mengetahui bahwa sebenarnya Krisna itu adlh perwujudan dr Sang Pencipta yaitu Wisnu..

Kemudian setelah itu Krisna berkata "hai Arjuna ketahuilah bahwa Aku(Tuhan) akan datang sendiri ke dunia ini dgn wujud apapun, dimanapun, dan dalam waktu kapanpun, karena Aku tidak terbatas pd ruang, bentuk, dan waktu.. ketika dunia ini dipenuhi ol nafsu angkara murka, dimana kebaikan banyak ditindas ol kejahatan, pd saat itulah Aku akan hadir didunia ini utk kembali menegakkan kebenaran dan keadilan.. Dan hari ini di Kuruksetra(medan pertempuran pd saat itu), Aku akan menggunakan engkau sebagai alatku dlm menegakkan kebenaran itu, jd sekarang bangkitlah dan majulah melawan semua musuh2mu.. engkau janganlah ragu melawan semua musuh2mu dan semua saudara2mu yg berpihak kepada musuhmu itu, krn selama mereka berdiri bersama pasukan musuhmu maka mereka adl jg musuhmu yg harus kau lawan.. sebelum perang ini dimulai mereka diberikan pilihan kpd pihak mana mereka akan berdiri, dan mereka sudah memutuskan berpihak pd yg jahat, maka selama perang ini berlangsung mereka harus kau lawan dan kau basmi, karena biar bagaimanapun kejahatan tidak bisa bersatu dgn kebaikan.. Dan Aku akan merestui dan membimbingmu utk melawan mereka.."
setelah mendapat wejangan2 dr Krisna itu, barulah Arjuna mengerti lau dia kembali bangkit dan maju berperang..

Nah inti sari/dasar filsafat/filosofis dr Kisah2 yg ada dlm Mahabarata dan Ramayana diambil dr kitab suci mereka Regweda bro.. dan menurut sy cukup banyak ajaran2 filosofis yg ada dlm Kisah Mahabarata dan Ramayana itu yg sangat bagus kok bro, jauh lebih bagus drpd ajaran tetangga kita yg dr kaum Kedar itu..
hehehehe Laughing

Dan yg menarik bro, dlm keyakinan Hindu selain percaya thdp ajaran kebaikan, mereka percaya dgn adanya ajaran2 kejahatan/keburukan krn dlm prinsip mereka segala sesuatu yg ada didunia ini berpasang2an, jd ada kebaikan maka ada keburukan, ada yg menciptakan maka ada yg memusnahkan, ibarat dlm ajaran taoisme itu ada "Yin dan Yang".. maka dlm satu sosok Tuhan mereka dlm Trimurti, ada jg sosok Dewa Shiva (Dewa penghancur/pelebur/pemusnah)..

ya klo sekiranya diijinkan atau klo bro Bruce jg tertarik dgn ajaran2 Hindu ini, nti sy akan jelaskan ditrit ini, sebab ini ada kaitannya dgn ajaran tetangga kita dr kaum kedar itu.. bro Bruce pasti jg ingat sy pernah posting ditrit lain bahwa berdasarkan bukti2 sejarah yg ada, diyakini bahwa Ka'bah itu bekas kuil Hindu yg ditujukan utk menyembah Dewa Shiva, dan lambang Bulan Sabit yg ada di Ka'bah jg merupakan lambang dr Dewa Shiva ini bro..
Cool

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   14th February 2013, 15:30

Menarik untuk dibahas lanjutan tentang kisah kisah Hindu, bro. Tetapi mungkin lebih pas di board terbuka, yang untuk agama lain. Silahkan, bro.

Karena walaupun tidak mahir, saya cukup kenal tokoh tokoh dunia mahabarata dan ramayana, he he he.

thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   Today at 12:54

Kembali Ke Atas Go down
 
muslim menjawab: seputar isra mi;raj
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 7 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» sharing game2 asah otak aja..
» Wong Fei Hung (Faisal Hussein Wong) Adalah Muslim (Ulama)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: