Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 mengenal halal haram

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   20th November 2012, 10:10

Husada wrote:
Mengenal haram. Mengapa ada masjid yang dinamai dengan Haram? Terkait dengan halal haramkah?

Maksudnya Masjidil Haram di Makkah?

Sepengetahuan saya karena Masjid itu haram untuk didatangi oleh nonmuslim.

Kalau masjid lain kan boleh2 saja didatangi nonmuslim, misalnya untuk berdiskusi atau bersilaturahmi...
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   14th December 2012, 19:10

Silancah wrote:
Maksudnya Masjidil Haram di Makkah?
Sepengetahuan saya karena Masjid itu haram untuk didatangi oleh nonmuslim.
Kalau masjid lain kan boleh2 saja didatangi nonmuslim, misalnya untuk berdiskusi atau bersilaturahmi...
Makasih Cah. Jadi, sebelum memasuki masjid tersebut, dilakukan pemeriksaan identitas berupa KTP, atau dokumen lain yang menunjukkan bahwa orang tersebut adalah Muslim, ya? Tapi mengingat syarat menjadi Muslim adalah membacakan dua kalimat syahadat secara sungguh-sungguh, dimungkin saja seseorang yang tadinya Non Muslim masuk ke sana setelah membaca dua kalimat syahadat, bukan?

Nanya lebih lanjut, Cah. Siapa yang memberi nama "HARAM" kepada masjid itu? Ada sejarahnyakah?

Makasih.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   14th December 2012, 19:57

@Husada

Setahu saya, kota Mekkah adalah tertutup bagi manusia non Muslim, bro. Jadi sesaat sebeum masuk kota, jalanan terpecah dua, dan ada tertulis jelas, Muslim dan Non-Muslim. Tentu tidak ada pemeriksaan identitas. Tetapi jika sampai ketahuan anda berada di wilayah terlarang, maka akibatnya akan anda rasakan, paling tidak anda dianggap sudah mengotori wilayah yang dianggap suci, dan hukuman bagi seorang yang dituduh menghina agama tentulah tidak main main di Saudi. Jadi, walaupun tujuan anda baik, walaupun tidak ada pemeriksaan, saran saya, tidak usahlah mencoba masuk dan melihat lihat, lewat internet ataupun televisi juga bisa kan?


Quote :
Masjidil Haram, kadangkala disebut juga dengan Masjid al-Haram ataupun Al-Masjid al-Ḥarām (Arab : المسجد الحرام), merupakan masjid yang terletak di Kota Makkah Al Mukharamah, yang dibangun mengelilingi Ka'bah, yang menjadi arah kiblat umat Islam dalam mengerjakan ibadah salat. Selain itu di masjid inilah salah satu rukun ibadah haji yang wajib dilakukan umat Islam yaitu tawaf, mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali.
Sebagai kota suci umat Islam, berdasarkan hukum yang berlaku di Arab Saudi, bagi Non-Muslim tidak diijinkan memasuki kota Mekkah ini

[You must be registered and logged in to see this link.]

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   16th December 2012, 11:18

bruce wrote:
Tetapi jika sampai ketahuan anda berada di wilayah terlarang, maka akibatnya akan anda rasakan, paling tidak anda dianggap sudah mengotori wilayah yang dianggap suci, dan hukuman bagi seorang yang dituduh menghina agama tentulah tidak main main di Saudi.
Mmmhh... saya ndak berminat berthawaf ria ke sana. Kalo hasrat menjiarahi St Peter, ada sih. Entah kapan punya waktu, dan doku tentunya.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   18th December 2012, 10:57

Husada wrote:
Makasih Cah. Jadi, sebelum memasuki masjid tersebut, dilakukan pemeriksaan identitas berupa KTP, atau dokumen lain yang menunjukkan bahwa orang tersebut adalah Muslim, ya? Tapi mengingat syarat menjadi Muslim adalah membacakan dua kalimat syahadat secara sungguh-sungguh, dimungkin saja seseorang yang tadinya Non Muslim masuk ke sana setelah membaca dua kalimat syahadat, bukan?

Nanya lebih lanjut, Cah. Siapa yang memberi nama "HARAM" kepada masjid itu? Ada sejarahnyakah?

Makasih.

Sepengetahuan saya kata Haram itu berasal dari Allah SWT sebagaimana yang tercantum di Al Quran, bro...
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   18th December 2012, 14:29

Silancah wrote:
Sepengetahuan saya kata Haram itu berasal dari Allah SWT sebagaimana yang tercantum di Al Quran, bro...
Apakah SIlancah yakin bahwa Allah menggunakan bahasa seperti bahasa yang manusia kenal? Menurut keyakinan saya, Allah itu memang mengerti semua bahasa manusia di dunia ini. Tetapi Allah tidak menggunakan satu bahasa bangsa atau suku bangsa tertentu. Allah menggunakan BAHASA KASIH.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   11th February 2013, 13:26

Silancah wrote:
Husada wrote:
Makasih Cah. Jadi, sebelum memasuki masjid tersebut, dilakukan pemeriksaan identitas berupa KTP, atau dokumen lain yang menunjukkan bahwa orang tersebut adalah Muslim, ya? Tapi mengingat syarat menjadi Muslim adalah membacakan dua kalimat syahadat secara sungguh-sungguh, dimungkin saja seseorang yang tadinya Non Muslim masuk ke sana setelah membaca dua kalimat syahadat, bukan?

Nanya lebih lanjut, Cah. Siapa yang memberi nama "HARAM" kepada masjid itu? Ada sejarahnyakah?

Makasih.

Sepengetahuan saya kata Haram itu berasal dari Allah SWT sebagaimana yang tercantum di Al Quran, bro...
sepengetahuan aku pengertian Halal dan Haram dalam ajaran Islam itu hanya seputar untuk urusan Perut dan Selangkangan aja !! Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   3rd March 2015, 17:08

Joan86 wrote:
Silancah wrote:
Sepengetahuan saya kata Haram itu berasal dari Allah SWT sebagaimana yang tercantum di Al Quran, bro...
sepengetahuan aku pengertian Halal dan Haram dalam ajaran Islam itu hanya seputar untuk urusan Perut dan Selangkangan aja !!  Laughing
Apakah Joan86 seorang Muslimah?
Atau, pernah mendalami ajaran Muslim?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   3rd March 2015, 17:53

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   4th March 2015, 17:38

Lhoh, kenapa ketawa, Ngkong?

Saya tanya sedemikian itu, sebenarnya hanya sekejenis warning agar beliau tidak merasa lebih tahu tentang Muslim daripada Muslim sendiri. Tapi, memang dimungkinkan juga seseorang yang bukan penganut Muslim lebih tahu Muslim daripada penganut Muslim KTP.

Ngomong-ngomong, mungkin suami Joan86 sedang mencari kebenaran di forum tetangga. Betul, nggak?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   4th March 2015, 19:26

Sepengamatan saya koq lain, bro, karena levelnya beda..

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   16th April 2015, 14:30

Husada wrote:

Ngomong-ngomong, mungkin suami Joan86 sedang mencari kebenaran di forum tetangga. Betul, nggak?

weleeeh, forum tetangga yg manaa..? Shocked

sy nda kemana2 kok Oom Hus.. sibuk ngurus anak-istri.. Laughing
dan tetap setia mengamati forum LTB tercinta ini.. kissbye
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   16th April 2015, 23:48

nothingman wrote:
Husada wrote:

Ngomong-ngomong, mungkin suami Joan86 sedang mencari kebenaran di forum tetangga. Betul, nggak?

weleeeh, forum tetangga yg manaa..?  Shocked

sy nda kemana2 kok Oom Hus.. sibuk ngurus anak-istri.. Laughing
dan tetap setia mengamati forum LTB tercinta ini.. kissbye

Diamati dari jauuuuuh.....

omg

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   17th June 2015, 16:55

Sudah layak dan sepantasnya dipertanyakan, sampai sejauh mana pengamatannya? Sad

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   18th June 2015, 07:54

Husada wrote:
Sudah layak dan sepantasnya dipertanyakan, sampai sejauh mana pengamatannya? Sad


Betul ....
Sudah lama bro Nothingman tidak kelihatan.

Jangan2 sudah di "karate" sama sang istri

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   18th June 2015, 08:43

Mungkin justru sekarang 'ilmu' nya sudah seimbang....

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   18th June 2015, 11:22

bruce wrote:
Mungkin justru sekarang 'ilmu' nya sudah seimbang....

roll


Kita nggosip mr. Nothingman saja ...
Biar orangnya muncul

hehehehheee
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: mengenal halal haram   18th June 2015, 12:23

cinzano wrote:
bruce wrote:
Mungkin justru sekarang 'ilmu' nya sudah seimbang....

roll


Kita nggosip mr. Nothingman saja ...
Biar orangnya muncul

hehehehheee


Kalau digossipin, biasanya kuping jadi berdenging ya om...

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: mengenal halal haram   Today at 00:22

Kembali Ke Atas Go down
 
mengenal halal haram
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Pilih mana:Ducati 848 Evo atau Superbike 600 jepang?
» Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??
» Pemakaian Filter open air, haram untuk mesin standar?
» cb400 superfour vs bandit 400 vs Yamaha xjr 400

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: