Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 16:13

Quote :
Jadi MENURUT saya sih bro Bruce, bro Husada dkk SANGAT COCOK menjadi PEMBICARA/ PEWARTA dalam PD PKK .
Alasan nya apa ? Kalo melihat setiap postingan sih jelas menguasai AJARAN GEREJA , hal ini akan sangat meneguhkan umat yang hadir dan rasa memiliki GRK bisa lebih bergairah lagi.

Sepertinya kalau menjadi pewarta, biar romo Husada aja deh, saya masih harus belajar banyak.

Embarassed

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 17:24

Apa pula PD PKK ini? Partai Demokrat Pendidikan Kesejahteraan Keluargakah? roll

Sudah, keroyokan saja kenapa? Husabarlebayimajinasida terlalu sabar dan lebay. Pake imajinasi terlalu banyak. Semua sumbang pikir ditampung, dibahas bersama, diadon, diulek, diolah, dicicip, dan dibuang ke jamban. roll

Damai, damai, damai. peace peace peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
slamet
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 23:15

Husada wrote:
Apa pula PD PKK ini? Partai Demokrat Pendidikan Kesejahteraan Keluargakah? roll

Sudah, keroyokan saja kenapa? Husabarlebayimajinasida terlalu sabar dan lebay. Pake imajinasi terlalu banyak. Semua sumbang pikir ditampung, dibahas bersama, diadon, diulek, diolah, dicicip, dan dibuang ke jamban. roll

Damai, damai, damai. peace peace peace

Syallom bro

BPK PKK ======> Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik (tingkat keuskupan)
Biasanya romo moderatornya di tugaskan (khusus) oleh Uskup setempat.

PD PKK ======> Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik (tingkat paroki)
Biasanya romo parokilah yang menjadi Moderatornya / walaupun tidak setiap persekutuan tidak selalu dihadiri romo paroki .


GBU



Kembali Ke Atas Go down
slamet
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 23:20

bruce wrote:
Quote :
Jadi MENURUT saya sih bro Bruce, bro Husada dkk SANGAT COCOK menjadi PEMBICARA/ PEWARTA dalam PD PKK .
Alasan nya apa ? Kalo melihat setiap postingan sih jelas menguasai AJARAN GEREJA , hal ini akan sangat meneguhkan umat yang hadir dan rasa memiliki GRK bisa lebih bergairah lagi.

Sepertinya kalau menjadi pewarta, biar romo Husada aja deh, saya masih harus belajar banyak.

Embarassed

Syallom bro

Wuaah....merendah buanget bro
Padahal umat di dunia nyata buanyak yang membutuhkan ilmu dari bro - bro ....
Tapi nggak apalah .......kalo belum terpanggil, toh di dunia maya ini pun tetap berkarya.

Oke bro


GBU
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   31st January 2013, 09:03

Hmmm... mantap juga tuh. Tapi, mengingat dunia di sini adalah dunia maya, saya kira, pengkhususan orang per orang untuk membidangi sesuatu akan sangat gampang ditabrak. Dan lagi, kita di sini untuk saling membangun, kan? Jadi, ya sudah. Keroyokan saja. Saling sharing untuk kebangunan bersama.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
slamet
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   31st January 2013, 10:15

Husada wrote:
Hmmm... mantap juga tuh. Tapi, mengingat dunia di sini adalah dunia maya, saya kira, pengkhususan orang per orang untuk membidangi sesuatu akan sangat gampang ditabrak. Dan lagi, kita di sini untuk saling membangun, kan? Jadi, ya sudah. Keroyokan saja. Saling sharing untuk kebangunan bersama.

Damai, damai, damai.

Shallom bro

Oke bro ......
Siapa tahu kita bisa share ....terutama buat memperhatikan Karismatik katolik yang MEMANG rawan tersusupi "ajaran protestanisme". Sad
Saya salut thumb up GRK selalu membuka diri bagi Roh Kudus. Saya YAKIN , ini adalah jalan dan KARYA TUHAN yang BISA saja menjadi TITIK TOLAK bagi tercapai nya PERSATUAN dengan gereja-gereja PROTESTAN, tanpa menghilangkan setitik pun ajaran resmi GRK . clapping

Dengan adanya Karismatik Katolik mudah-mudahan , jalan akan persatuan GEREJA semakin terbuka lebar.....entah 50 tahun lagi atau 100 tahun atau......entahlah......
Untuk itu memang MEMANG MAGISTERIUM selayaknya MENARUH PERHATIAN SERIUS akan hal ini thumb up karena jangan-jangan (kalo tidak serius)malah kita yang tergerus oleh arus protestanisme. d\'oh



GBU

Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   31st January 2013, 11:01

Saya kurang sependapat dengan menggunakan istilah "TERGERUS", sebab saya percaya pada sabda Tuhan Jesus Kristus yang menjanjikan penyertaan sampai akhir jaman. Di pemahaman saya, bila Tuhan Jesus Kristus menyertai, maka tidak suatu kekuatanpun yang mampu menggerus iman para pengikutNya. Tetapi memang, kalau pengikut Kristus itu memberi hati pada godaan dunia, yaaa... sangat mungkin tergerus, siii.

Okelah, saya kira, bila semua pihak saling mensharingkan pikiran membangun, maka semua akan indah pada waktunya, sesuai dengan kehendak Tuhan.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara


Terakhir diubah oleh Husada tanggal 2nd February 2013, 15:50, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
slamet
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   31st January 2013, 18:42

Husada wrote:
Saya kurang sependapat dengan menggunakan istilah "TERGERUS", sebab saya percaya pada sabda Tuhan Jesus Kristus yang menjanjikan penyertaan sampai akhir jaman. Di pemahaman saya, bila Tuhan Jesus Kristus menyertai, maka tidak suatu kekuatanpun yang mampu menggerus iman para pengikutNya. Tetapi memang, kalau pengikut Kristus itu memberi hati pada godaan dunia, yaaa... sangat mungkin tergerus, siii.

Okelah, saya kira, bila semua pihak saling men[i[sharing[/i]kan pikiran membangun, maka semua akan indah pada waktunya, sesuai dengan kehendak Tuhan.

Damai, damai, damai.

Syallom bro

Betul, saya percaya koq ROH KUDUS akan melindungi & membimbing GEREJA-NYA....
Namun iblis pun tidak akan tinggal diam untuk berupaya menyusup menyerupai malaikat terang.......

Maka berjaga-jagalah karena kita pun bisa jadi incaran iblis dengan menggunakan LOGIKA kita, sehinga kita tidak tunduk lagi pada TUHAN melalui MAGISTERIUM....
Seringkali kita jatuh pada "EGO" kita, karena kita merasa BISA......dan akhirnya merasa tidak membutuhkan lagi MAGISTERIUM seperti saudara kita PROTESTAN....


GBU
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   2nd February 2013, 15:58

slamet wrote:
Syallom bro

Betul, saya percaya koq ROH KUDUS akan melindungi & membimbing GEREJA-NYA....
Namun iblis pun tidak akan tinggal diam untuk berupaya menyusup menyerupai malaikat terang.......

Maka berjaga-jagalah karena kita pun bisa jadi incaran iblis dengan menggunakan LOGIKA kita, sehinga kita tidak tunduk lagi pada TUHAN melalui MAGISTERIUM....
Seringkali kita jatuh pada "EGO" kita, karena kita merasa BISA......dan akhirnya merasa tidak membutuhkan lagi MAGISTERIUM seperti saudara kita PROTESTAN....

GBU
Terima kasih, Met.

Saya sependapat.

Secara individu, memang sangat besar kemungkinan akan jatuh ke dalam godaan dunia. Namun kalo secara jemaat (Gereja), saya haqqul yaqqin tidak akan jatuh, sebab Tuhan Jesus Sendiri yang berjanji akan menyertai jemaat (Gereja) sampai akhir jaman. Tuhan Jesus Kristus tidak pernah ingkar janji, kan? Para penggiat dalam jemaat (Gereja) akan mampu mengemban tugas [b][u]mengajarkan kepada umat seluruh apa yang telah diajarkan Jesus Kristus kepada Gereja Mula-mula.

Untuk masing-masing individu anggota Gereja, memang harus berjaga-jaga setiap saat.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   Today at 06:55

Kembali Ke Atas Go down
 
Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» WTA >> cara pasang plat no di dalam windshield
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» IGO... seni menyerang, bertahan dan memperluas wilayah...
» MOHON BANTUANNYA DENGAN SANGAT!!!!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Ajaran Kristen-
Navigasi: