Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   26th January 2013, 21:02

Ha ha ha ha, ok, kita balik lagi pada kasus atensi misa.

Menurut saya, atensi misa sepertinya hanya untuk hal hal yang bisa diketahui umum tanpa menimbulkan polemik, bro. Jadi untuk hal hal yang perlu didoakan yang bersifat lebih ke pribadi, ada baiknya dibawa saat doa umat, dimana kita bisa menyampaikan doa dalam hati kita saja, dan diakhiri dengan ucapan yang disuarakan oleh seluruh umat, misalnya 'kabulkanlah doa kami ya Tuhan' atau yang semacamnya. Jadi walaupun doa yang disampaikan oleh umat bermacam ragam, toh kita sama sama mendoakannya, dan tentu saja kita bisa percaya bahwa Tuhan juga mendengar doa kita itu.

Kira kira seperti itu yang saya bisa sampaikan bro.

Syalom

peace

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   26th January 2013, 21:25

Oooo.. gtu ya bro, jd atensi misa itu hanya utk yg bisa diketahui umum tanpa menimbulkan polemik..
tp polemik yg gimana maksudnya ya bro..?
soalnya dulu pd suatu misa, sy sempet dengar sebuah permohonan yg cukup 'unik', yaitu agar segera mendapatkan pacar/pasangan hidup yg setia.. apakah hal itu masih dirasa tidak menimbulkan polemik bro..?
krn waktu itu banyak umat yg akhirnya menahan tawa ketika mendengar atensi tsb, setelah misa selesai baru mereka tertawa keras2... hehehehe
Laughing

eh, bro bruce sudah dapet PM dr sy atau belum ya..? td sy mengirimkan PM kpd anda..
sy rada2 kuatir jg nih bro.. jangan-jangan...... waduh jangan sampe deh... d\'oh

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   26th January 2013, 21:38

nothingman wrote:
Oooo.. gtu ya bro, jd atensi misa itu hanya utk yg bisa diketahui umum tanpa menimbulkan polemik..
tp polemik yg gimana maksudnya ya bro..?
soalnya dulu pd suatu misa, sy sempet dengar sebuah permohonan yg cukup 'unik', yaitu agar segera mendapatkan pacar/pasangan hidup yg setia.. apakah hal itu masih dirasa tidak menimbulkan polemik bro..?
krn waktu itu banyak umat yg akhirnya menahan tawa ketika mendengar atensi tsb, setelah misa selesai baru mereka tertawa keras2... hehehehe
Laughing

eh, bro bruce sudah dapet PM dr sy atau belum ya..? td sy mengirimkan PM kpd anda..
sy rada2 kuatir jg nih bro.. jangan-jangan...... waduh jangan sampe deh... d\'oh

Syalom,

Sudah saya kirim balaan ke PM anda bro, silahkan baca.

Ya, seperti yang saya contohkan, dan juga kalau mohon dapat pekerjaan, mohon dapat jodoh (saya sering mendengar koq atensi ini) sepertinya tidak menimbulkan polemik. Begitu juga misalnya mohon kerukunan dan kebahagiaan dalam rumah tangga, sepertinya masih bisa disampaikan. Tetapi kalau kita sudah menyebut orang lain, tentu bisa menimbulkan prasangka. Jadi memang harus pandai pandai mengatur kata kata lah, he he he.

Syalom

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   27th January 2013, 14:18

bruce wrote:
Wadouw, ini jadi ribet urusannya nih, he he he he.
Apakah sis Joan adalah istri bro Nothing di dunia nyata ya?
Kalau benar demikian, saya akan no comment, he he he.
saat ini biarkan hal itu mjd misteri, jika waktunya tiba pasti akan terungkap, kita tunggu aja ya Kak Bruce ?
waktunya sudah dekat kok. Cool

bruce wrote:

Kalau bukan, bagaimana kalau kita diskusika urusan ngomel mengonel ii di board khusus tentang cinta dan keluarga? Kalau berkenan, saya akan pindahkan dua post di atas ke board itu.

Syalom

peace d\'oh
terserah kepada keputusan kak Bruce saja gimana baiknya, mau ditaruh dikeranjang sampah pun akan ak tanggapi,,
sunny peace

Salam kasih, kissbye
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   27th January 2013, 16:18

wa ha ha ha ha ha

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   27th January 2013, 22:03

Joan86 wrote:

saat ini biarkan hal itu mjd misteri, jika waktunya tiba pasti akan terungkap, kita tunggu aja ya Kak Bruce ?
waktunya sudah dekat kok. Cool

terserah kepada keputusan kak Bruce saja gimana baiknya, mau ditaruh dikeranjang sampah pun akan ak tanggapi,,
sunny peace

Salam kasih, kissbye
sy bingung apa sih maksud anda diforum ini..???
klo anda ingin memberikan tanggapan atas semua posting yg ada, silahkan aj anda ungkapkan apa yg ingin anda tanggapi.. tidak usah lah anda mengacau dgn memberikan tanggapan yg seolah2 ingin menantang dan 'mengintimidasi' spt itu..
anda tanggapi aj sesuai dgn yg sedang dibicarakan/didiskusikan di trit ini.. yg bukan urusan anda, tidak usah lah anda tanggapi, apa lg yg berusaha memicu kekacauan sperti yg anda lakukan diatas..!! Ok, Sist..?!?

Salam kasih jg, peace
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   28th January 2013, 07:40

Nothingman, usul saya, hal itu disampaikan kepada Romo Paroki di dalam bilik pengakuan dosa saja. Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   28th January 2013, 08:32

nothingman wrote:

sy bingung apa sih maksud anda diforum ini..???
Ooo, anda mau tau maksudnya ?
jelas untuk menyadarkan orang yg tidak menghargai istrinya seperti anda ini Tong !! Suspect
nothingman wrote:

klo anda ingin memberikan tanggapan atas semua posting yg ada, silahkan aj anda ungkapkan apa yg ingin anda tanggapi.. tidak usah lah anda mengacau dgn memberikan tanggapan yg seolah2 ingin menantang dan 'mengintimidasi' spt itu..
anda tanggapi aj sesuai dgn yg sedang dibicarakan/didiskusikan di trit ini.. yg bukan urusan anda, tidak usah lah anda tanggapi, apa lg yg berusaha memicu kekacauan sperti yg anda lakukan diatas..!! Ok, Sist..?!?

Salam kasih jg, peace
kau pikir apa yg sudah anda tulis pd posting diatas, bukan urusan sy ????
apa yg anda tulis itu bener2 keterlaluan, anda bukan saja tidak menghormati istri anda, tp jga sangat merendahkan dan melecehkan istri anda !!!
harusnya klo emang ada masalah diantara kalian, bukankah lebih baik anda membicarakan hal tsb berdua dgn cara yg baik ????
apakah anda tidak memikirkan gmn perasaan istri anda jika dia tau, anda sudah melecehkan dirinya ?, apa kau pikir dia tidak punya perasaan ?? Sad

sy kasih saran utk anda bro Nothingman,
lebih baik anda minta maaf kpd istri anda krn tidak menghargai dan sangat merendahkan dirinya, ceritakan semua permasalahan yg ada diantara kalian dan berusahalah untuk membahagiakan dirinya semaksimal mungkin, ingat bro harta yg paling berharga adlh kebahagiaan keluarga dibandingkan materi apapun juga. dan jangan diulangi lg kelakuan yg melecehkan istri anda sendiri, okey ??? drunken


lagi2 bukan salam damai yg sy sampaikan utk anda, krn anda tidak pantas mendapatkannya.. Evil or Very Mad
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   28th January 2013, 09:17

Husada wrote:
Nothingman, usul saya, hal itu disampaikan kepada Romo Paroki di dalam bilik pengakuan dosa saja. Laughing
harusnya si Nothingman menyampaikan keluhan itu langsung kepada istrinya dong Kak Husada ?,
klo ke Romo kan nti setelah mereka berdua tidak dapat menyelesaikan masalah mereka sendiri, itupun jika tidak terpaksa sekali,, eh, sy harus memanggil anda dgn sebutan apa ya ?, `Kakak`, `Oom`, Bapak atau sebutan lain yg sepantasnya ? habis sy kan masih baru, jd takut dianggap tidak sopan kpd anda.

Salam kasih,
kissbye
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   28th January 2013, 16:42

Joan86 wrote:
Husada wrote:
Nothingman, usul saya, hal itu disampaikan kepada Romo Paroki di dalam bilik pengakuan dosa saja. Laughing
harusnya si Nothingman menyampaikan keluhan itu langsung kepada istrinya dong Kak Husada ?,
klo ke Romo kan nti setelah mereka berdua tidak dapat menyelesaikan masalah mereka sendiri, itupun jika tidak terpaksa sekali,, eh, sy harus memanggil anda dgn sebutan apa ya ?, `Kakak`, `Oom`, Bapak atau sebutan lain yg sepantasnya ? habis sy kan masih baru, jd takut dianggap tidak sopan kpd anda.

Salam kasih,
kissbye
Damai bagimu Joan 86.

Saya sampaikan SELAMAT DATANG, SELAMAT BERGABUNG. Posting yang banyak, untuk mencerahkan. Pengetahuan Joan sangat bermanfaat.

Gaya postingmu mengingatkan saya pada seorang member di LTB ini. Tidak identik sih. Tapi menurut saya, agak mirip dengan Hello Kitty. Semoga saja dugaan saya salah, untuk semakin memberi warna yang menawan.

Ketepatan saya penganut egaliter, maka terserah Joan saja mau memanggil saya dengan apa. Sepanjang saya tahu itu untuk saya, semoga dapat saya respon sewajarnya.

peace peace peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   28th January 2013, 22:13

Joan86 wrote:
nothingman wrote:

sy bingung apa sih maksud anda diforum ini..???
Ooo, anda mau tau maksudnya ?
jelas untuk menyadarkan orang yg tidak menghargai istrinya seperti anda ini Tong !! Suspect
waah, wah.. dikau diajak ngomong baik2, tp tanggapannya ngeselin gtu Neng..
emg apa alasan anda tulis seperti itu...??
sepertinya anda sendiri yg sedang ada masalah sm suami dirmh ya Neng..? hehehehe Laughing roll
eeh Neng, klo suami anda sendiri yg berbuat sperti itu, jangan dilampiaskan ke orang laen donk..
apa urusannya sm ane..?? Razz

Joan86 wrote:

nothingman wrote:

klo anda ingin memberikan tanggapan atas semua posting yg ada, silahkan aj anda ungkapkan apa yg ingin anda tanggapi.. tidak usah lah anda mengacau dgn memberikan tanggapan yg seolah2 ingin menantang dan 'mengintimidasi' spt itu..
anda tanggapi aj sesuai dgn yg sedang dibicarakan/didiskusikan di trit ini.. yg bukan urusan anda, tidak usah lah anda tanggapi, apa lg yg berusaha memicu kekacauan sperti yg anda lakukan diatas..!! Ok, Sist..?!?

Salam kasih jg, peace
kau pikir apa yg sudah anda tulis pd posting diatas, bukan urusan sy ????
apa yg anda tulis itu bener2 keterlaluan, anda bukan saja tidak menghormati istri anda, tp jga sangat merendahkan dan melecehkan istri anda !!!
harusnya klo emang ada masalah diantara kalian, bukankah lebih baik anda membicarakan hal tsb berdua dgn cara yg baik ????
apakah anda tidak memikirkan gmn perasaan istri anda jika dia tau, anda sudah melecehkan dirinya ?, apa kau pikir dia tidak punya perasaan ?? Sad
wakakakakaa... ngomong asal n'jeplak aj tuh bibir.. ati2 nti mulutnya kemasukan laler loh Sist.. hehehe Laughing
sok tau n mo ikut campur urusan pribadi orang laen aj kau Neng..

Joan86 wrote:

sy kasih saran utk anda bro Nothingman,
lebih baik anda minta maaf kpd istri anda krn tidak menghargai dan sangat merendahkan dirinya, ceritakan semua permasalahan yg ada diantara kalian dan berusahalah untuk membahagiakan dirinya semaksimal mungkin, ingat bro harta yg paling berharga adlh kebahagiaan keluarga dibandingkan materi apapun juga. dan jangan diulangi lg kelakuan yg melecehkan istri anda sendiri, okey ??? drunken
Yaaaaahh... brani2nya pake kasih saran lagee... wakakakakakaka Razz Laughing roll roll
okay, sy jg punya saran utk anda Sist Joan,
lebih baik anda urusi suami anda sendiri.. anda perbaiki kelakuan anda yg 'liar' itu, jd suami betah drumah, nda 'klayaban' ke rumh tetangge.. ntar klo dia sampe lupa jalan pulang kan jd repooot sampeyan... hehehe Razz
tp sy jd ikut prihatin dgn suami anda, krn punya istri yg seperti singa betina 'liar' gene..
wakakakaka roll roll geek

Joan86 wrote:

lagi2 bukan salam damai yg sy sampaikan utk anda, krn anda tidak pantas mendapatkannya.. Evil or Very Mad
terserah Neng aj deh, mau kasih salam perang jg gpp kok... thumb down crazy
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   28th January 2013, 22:19

Husada wrote:

Gaya postingmu mengingatkan saya pada seorang member di LTB ini. Tidak identik sih. Tapi menurut saya, agak mirip dengan Hello Kitty. Semoga saja dugaan saya salah, untuk semakin memberi warna yang menawan.
eh bro Hus, benarkah si Joan86 identik dgn Sis Hello Kitty yg jg ada diforum ini...??
krn sy jg masih baru, jd blom begitu mengenal dekat dgn member2 yg ada di LTB ini bro.. ya semoga aj dugaan anda itu benar bro..
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 08:19

nothingman wrote:
Husada wrote:

Gaya postingmu mengingatkan saya pada seorang member di LTB ini. Tidak identik sih. Tapi menurut saya, agak mirip dengan Hello Kitty. Semoga saja dugaan saya salah, untuk semakin memberi warna yang menawan.
eh bro Hus, benarkah si Joan86 identik dgn Sis Hello Kitty yg jg ada diforum ini...??
krn sy jg masih baru, jd blom begitu mengenal dekat dgn member2 yg ada di LTB ini bro.. ya semoga aj dugaan anda itu benar bro..
Weh, Nothing, saya bilang tidak identik, kan? Gaya signaturenya itu lhooo. Kalo St Kitty van Lawang bilangnya, "Janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan, karena kami bisa masuk sendiri", gitu kira-kira. Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 08:42

nothingman wrote:
Husada wrote:

Gaya postingmu mengingatkan saya pada seorang member di LTB ini. Tidak identik sih. Tapi menurut saya, agak mirip dengan Hello Kitty. Semoga saja dugaan saya salah, untuk semakin memberi warna yang menawan.
eh bro Hus, benarkah si Joan86 identik dgn Sis Hello Kitty yg jg ada diforum ini...??
krn sy jg masih baru, jd blom begitu mengenal dekat dgn member2 yg ada di LTB ini bro.. ya semoga aj dugaan anda itu benar bro..

Sayangnya dugaan itu salah, karena aku bukan Hello Kitty, tapi istri kamu sendiri dirumah,
dan apa yg sudah kamu tulis diatas sudah sangat keterlaluan mas !! Evil or Very Mad

tadinya aku bermaksud untuk menyembunyikannya lebih dahulu, karena aku mau tau apa yg menjadi penyebab/alasan kamu mengatakan postingan diatas,,
tapiii apa mau dikata, tulisan km diatas sudah memancing kemarahanku, dari pada kita berdua saling memaki diforum ini dan akan terlihat bodoh oleh member yg lain, maka ak beritahu siapa diriku sebenarnya,,,

jadi apa yg akan kamu lakukan sekarang ???? devil
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 09:25

Joan86 wrote:
nothingman wrote:
Husada wrote:

Gaya postingmu mengingatkan saya pada seorang member di LTB ini. Tidak identik sih. Tapi menurut saya, agak mirip dengan Hello Kitty. Semoga saja dugaan saya salah, untuk semakin memberi warna yang menawan.
eh bro Hus, benarkah si Joan86 identik dgn Sis Hello Kitty yg jg ada diforum ini...??
krn sy jg masih baru, jd blom begitu mengenal dekat dgn member2 yg ada di LTB ini bro.. ya semoga aj dugaan anda itu benar bro..

Sayangnya dugaan itu salah, karena aku bukan Hello Kitty, tapi istri kamu sendiri dirumah,
dan apa yg sudah kamu tulis diatas sudah sangat keterlaluan mas !! Evil or Very Mad

tadinya aku bermaksud untuk menyembunyikannya lebih dahulu, karena aku mau tau apa yg menjadi penyebab/alasan kamu mengatakan postingan diatas,,
tapiii apa mau dikata, tulisan km diatas sudah memancing kemarahanku, dari pada kita berdua saling memaki diforum ini dan akan terlihat bodoh oleh member yg lain, maka ak beritahu siapa diriku sebenarnya,,,

jadi apa yg akan kamu lakukan sekarang ???? devil

sekarang anda mengaku2 sebagai istri sy...? Laughing roll roll
udah, lebih baik kau urusi aj masalah pribadi anda dgn suami anda sendiri dirumah, jangan bawa2 masalah pribadi anda itu diforum ini, okay..?!?
anda maki2 dan omelin aj suami anda sepuasnya dirumah Sist... wakakakakaka Laughing roll roll
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 11:12

nothingman wrote:

anda maki2 dan omelin aj suami anda sepuasnya dirumah Sist... wakakakakaka Laughing roll roll
saran yg baguuuusss,,,, karena hal itu yg akan ak lakukan nanti setelah suami sampai dirumah !!
awaaasss kamu kalau sampai dirumah !!!! uuuuuugh, sepertinya aku sudah tidak sabar lagi nunggu saat itu tiba !!! drunken devil devil
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 11:32

Joan86 wrote:
nothingman wrote:

anda maki2 dan omelin aj suami anda sepuasnya dirumah Sist... wakakakakaka Laughing roll roll
saran yg baguuuusss,,,, karena hal itu yg akan ak lakukan nanti setelah suami sampai dirumah !!
awaaasss kamu kalau sampai dirumah !!!! uuuuuugh, sepertinya aku sudah tidak sabar lagi nunggu saat itu tiba !!! drunken devil devil

Salam Damai.


Wkwkwkwkwk.

Hayooo back to topic.

Mengenai intensi Misa, seorang Romo pernah menjelaskan bahwa sebenarnya dari berbagai problem hidup yang harus kita hadapi yang terbesar adalah kematian.
Oleh karena itu intensi Misa akan sangat bermanfaat bila dimohonkan untuk kedamaian kekal bagi orang2 yang meninggal.

Any comment ??


habis baca2 juga dari [You must be registered and logged in to see this link.]


GBU


[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 11:58

Quote :
Mengenai intensi Misa, seorang Romo pernah menjelaskan bahwa sebenarnya dari berbagai problem hidup yang harus kita hadapi yang terbesar adalah kematian.
Oleh karena itu intensi Misa akan sangat bermanfaat bila dimohonkan untuk kedamaian kekal bagi orang2 yang meninggal.

Lhoh, ohm, apa iya kematian adalah problem hidup kita yang terbesar?
Bukankah setiap manusia wajib mati (menghadapi kematian)?
Bukankah kalau problem yang sudah pasti dihadapi bisa dikatakan bukanlah persoalan lagi?

Mungkin bisa memberi pencerahan, om?

Syalom

Embarassed

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
slamet
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 16:42

Joan86 wrote:
nothingman wrote:

anda maki2 dan omelin aj suami anda sepuasnya dirumah Sist... wakakakakaka Laughing roll roll
saran yg baguuuusss,,,, karena hal itu yg akan ak lakukan nanti setelah suami sampai dirumah !!
awaaasss kamu kalau sampai dirumah !!!! uuuuuugh, sepertinya aku sudah tidak sabar lagi nunggu saat itu tiba !!! drunken devil devil

Syallom

Mending kita nyanyi dulu yuuuk.....

Kasih pasti lemah lembut
Kasih pasti memaafkan
Kasih pasti murah hati
Kasih-Mu, Kasih-Mu Tuhan .....

Ajarilah kami ini saling mengasihi...
Ajarilah kami ini saling mengampuni...
Ajarilah kami ini kasih - Mu ya Tuhan.....
Kasih-Mu sungguh tiada batasnya....


GBU semua
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   29th January 2013, 17:05

slamet wrote:
Syallom

Mending kita nyanyi dulu yuuuk.....

Kasih pasti lemah lembut
Kasih pasti memaafkan
Kasih pasti murah hati
Kasih-Mu, Kasih-Mu Tuhan .....

Ajarilah kami ini saling mengasihi...
Ajarilah kami ini saling mengampuni...
Ajarilah kami ini kasih - Mu ya Tuhan.....
Kasih-Mu sungguh tiada batasnya....


GBU semua
Apa nada dasarnya, Met? Kalo tiap orang pake nada dasar semaunya, kurang enak didengar. Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
slamet
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 08:03

Husada wrote:
slamet wrote:
Syallom

Mending kita nyanyi dulu yuuuk.....

Kasih pasti lemah lembut
Kasih pasti memaafkan
Kasih pasti murah hati
Kasih-Mu, Kasih-Mu Tuhan .....

Ajarilah kami ini saling mengasihi...
Ajarilah kami ini saling mengampuni...
Ajarilah kami ini kasih - Mu ya Tuhan.....
Kasih-Mu sungguh tiada batasnya....


GBU semua
Apa nada dasarnya, Met? Kalo tiap orang pake nada dasar semaunya, kurang enak didengar. Laughing

Shallom

He...he...he....
Saya juga nggak tahu nada dasar brow.....
Biasa de....hafalan doang......
kan ini lagu umum brow.......
masak sih nggak tempe.......

Makloom deh artis kamar mandi doang.....he.....he...he.....

GBU
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 10:19

slamet wrote:

Syallom
Mending kita nyanyi dulu yuuuk.....

Kasih pasti lemah lembut
Kasih pasti memaafkan
Kasih pasti murah hati
Kasih-Mu, Kasih-Mu Tuhan .....

Ajarilah kami ini saling mengasihi...
Ajarilah kami ini saling mengampuni...
Ajarilah kami ini kasih - Mu ya Tuhan.....
Kasih-Mu sungguh tiada batasnya....

GBU semua
hehehehehe Laughing
istri sy cukup lemah lembut, dia jg murah hati..
selain itu jg dia pasti memaafkan dan mengampuni kesalahan..
asal semua itu ada syaratnya bro... Embarassed pointing
wakakakakaka Laughing roll

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 11:20

slamet wrote:
Shallom

He...he...he....
Saya juga nggak tahu nada dasar brow.....
Biasa de....hafalan doang......
kan ini lagu umum brow.......
masak sih nggak tempe.......

Makloom deh artis kamar mandi doang.....he.....he...he.....

GBU
Okkehh... kalo begitu, yang biasa-biasa saja. Ambil saja nada dasar C = do. Hayuh, tarik. Ka... ka... ka..siiih... pasti... lee...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
slamet
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 12
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 13:05

St Yopi wrote:
Masih ada juga yg sangat menentang:

[You must be registered and logged in to see this link.]

Syallom brow

Ngomong-ngomong , dengan ada nya penentang yang KERAS seperti bro Deus... saya bersyukur juga ya.....
Mengapa ? Karena umat/Gereja masih ada yang mempedulikan KEMURNIAN dan KESETIAAN pada Tuhan melalui jalur yang benar / masih tunduk pd otoritas Gereja.

Namun saya tidak sepenuh nya sependapat dengan bro Deus....karena " dia agak gegabah juga " dengan meyebut karismatik "sesat" , Sedangkan PIHAK OTORITAS GEREJA saja tidak ada kata-kata sesat .(TERKESAN sangat MENGHAKIMI)
Sebaiknya bila magisterium tidak mengatakan sesat janganlah kita sebagai awam MENDAHULUI keputusan MAGISTERIUM ! setinggi apa pun pendidikan orang yang menyatakan itu.

Mesti di INGAT bahwa SEMUA KEPUTUSAN MAGISTERIUM SELALU DINAUNGI / ATAS BIMBINGAN ROH KUDUS.

Saya pribadi sangat setuju bila PD PKK ini, ...... MEMANG perlu PENDAMPINGAN SERIUS dari MAGISTERIUM. maka semua yang merasa tidak "SREG" pun diharapkan
ikut terlibat untuk menjadi "pemerhati" karismatik dalam arti positif. (untuk perkembangan yang lebih baik lagi / tidak tercemar AJARAN protestan)

Jadi MENURUT saya sih bro Bruce, bro Husada dkk SANGAT COCOK menjadi PEMBICARA/ PEWARTA dalam PD PKK .
Alasan nya apa ? Kalo melihat setiap postingan sih jelas menguasai AJARAN GEREJA , hal ini akan sangat meneguhkan umat yang hadir dan rasa memiliki GRK bisa lebih bergairah lagi.


GBU







9

Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   30th January 2013, 13:59

nothingman wrote:

hehehehehe Laughing
istri sy cukup lemah lembut, dia jg murah hati..
selain itu jg dia pasti memaafkan dan mengampuni kesalahan..
terima kasih atas segala `pujian` yg diberikan oleh suamiku tersayang,, thumb up
nothingman wrote:

asal semua itu ada syaratnya bro... Embarassed pointing
wakakakakaka Laughing roll
Syalom, peace
iya mas, memang disetiap hubungan apapun, entah itu hubungan kerja, bisnis, pertemanan, pernikahan atau antara hubungan kita dengan Tuhan sekalipun ada syarat2/aturan tertentu yg harus kita patuhi,,
apakah Tuhan akan menyelamatkan kita, sedangkan kita tidak mau mengikuti apa perintahNya ?? atau,
apakah Tuhan akan memaafkan dosa2 dan kesalahan kita, tetapi kita tidak mau bertobat dan memperbaiki kesalahan kita ?? tidak kan mas ???
jadi disetiap hubungan apalg hubungan personal, pasti ada syarat2 dan aturan yg mengikat dan mengatur selama berlangsungnya hub. tsb, tinggal bagaimana kita aja yg mengatur kesepakatan syarat2 atau aturan2 itu,,
kalau kita tidak mau terikat pada syarat2 dan aturan itu, ya lebih baik jangan berhubungan dgn orang lain dong,,???
Cool
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik   Today at 00:56

Kembali Ke Atas Go down
 
Beberapa Pelanggaran Liturgi dalam perayaan Ekaristi Kristen Katolik
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» WTA >> cara pasang plat no di dalam windshield
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» IGO... seni menyerang, bertahan dan memperluas wilayah...
» MOHON BANTUANNYA DENGAN SANGAT!!!!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Ajaran Kristen-
Navigasi: