Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Pertanyaan mengenai Jerusalem

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Pertanyaan mengenai Jerusalem   5th January 2013, 15:07

1. Benarkah bahwa Jerusalem (Yerushalayim in Hebrew and al-Quds in Arabic) sama sekali tidak tercantum dan tidak tertulis di Quran?

2. Bila benar tidak tertulis, maka dengan dasar pertimbangan apa sehingga peristiwa Isra Miraj Nabi dihubungkan dengan masjid Al Aqsa di Jerusalem? Mengingat pada saat itu Mesjid Al Aqsa belum berdiri. Masjid Al Aqsa dibangun tahun 705 oleh Abd al-Malik kalifah Ummayah, sementara Nabi Muhamad telah wafat tahun 632. Sementara Jerusalem baru ditaklukan oleh tentara Islam tahun 634 dibawah pimpinan Umar ibn al-Khattab.

Silahkan bagi member Muslim memberi penjelasan yang logis.

Salam damai

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   5th January 2013, 15:39

bruce wrote:
2. Bila benar tidak tertulis, maka dengan dasar pertimbangan apa sehingga peristiwa Isra Miraj Nabi dihubungkan dengan masjid Al Aqsa di Jerusalem? Mengingat pada saat itu Mesjid Al Aqsa belum berdiri. Masjid Al Aqsa dibangun tahun 705 oleh Abd al-Malik kalifah Ummayah, sementara Nabi Muhamad telah wafat tahun 632. Sementara Jerusalem baru ditaklukan oleh tentara Islam tahun 634 dibawah pimpinan Umar ibn al-Khattab.
Lhohh, yang saya tebalkan dan saya garis bawahi di atas itu artinya masjid itu dikunjungi sebelum didirikan? Hebat juga itu. Mengunjungi sesuatu yang belum ada. Sungguh, sangat mistis. Muslimin dan Muslimah yang benar-benar menjunjung Muhammad seharusnys menyebarkan kabar ini, lengkap dengan angka-angka tahunnya. Pasti menarik. Ada orang yang mengaku mengunjungi suatu bangunan yang belum dibangun.
:) Laughing Laughing :)

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   5th January 2013, 17:29

sebenernya sy kepingin memberikan penjelasan, tp bro bruce memberikan kesempatan lebih dulu kpd member muslim, jd sy tunggu dulu aj deh... Razz
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   5th January 2013, 18:35

nothingman wrote:
sebenernya sy kepingin memberikan penjelasan, tp bro bruce memberikan kesempatan lebih dulu kpd member muslim, jd sy tunggu dulu aj deh... Razz
Nothingman bukan Muslim, tapi Islam, ya? Kan Islam artinya berserah pada bimbingan Tuhan? :tongue:

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   6th January 2013, 11:40

Mana jawaban dari member Muslim? Sepertinya pura pura gak lihat padahal gak tahu? Atau bingung?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   6th January 2013, 18:52

bruce wrote:
Mana jawaban dari member Muslim? Sepertinya pura pura gak lihat padahal gak tahu? Atau bingung?

Laughing
Mungkin belum sempat, atau masih mencari referensi, sabar saja. Di trit lain, GB sudah janji akan menjawab seluruh pertanyaan mengenai Islam. Dikatakannya, akan dijawab sampai tuntas. Jadi, sabar saja.

Tapi memang ada kemungkinan lain, yaitu apa yang Bruce posting itu adalah kenyataan yang tidak dapat disanggah lagi, sehingga memilih pura-pura nggak melihat, meskipun jika itu pilihannya berarti mengingkari janji akan menjawab sampai tuntas. Dan kalau pengingkaran itu terjadi, menurut hemat saya, yang bersangkutan akan membawa hati yang hancur. Sebab, sudah berjanji akan menjawab sampai tuntas, tetapi diam seribu bahasa karena tidak dapat membantah, akan membebani batinnya, sampai hancur.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   6th January 2013, 18:58

Husada wrote:
bruce wrote:
Mana jawaban dari member Muslim? Sepertinya pura pura gak lihat padahal gak tahu? Atau bingung?

Laughing
Mungkin belum sempat, atau masih mencari referensi, sabar saja. Di trit lain, GB sudah janji akan menjawab seluruh pertanyaan mengenai Islam. Dikatakannya, akan dijawab sampai tuntas. Jadi, sabar saja.

Tapi memang ada kemungkinan lain, yaitu apa yang Bruce posting itu adalah kenyataan yang tidak dapat disanggah lagi, sehingga memilih pura-pura nggak melihat, meskipun jika itu pilihannya berarti mengingkari janji akan menjawab sampai tuntas. Dan kalau pengingkaran itu terjadi, menurut hemat saya, yang bersangkutan akan membawa hati yang hancur. Sebab, sudah berjanji akan menjawab sampai tuntas, tetapi diam seribu bahasa karena tidak dapat membantah, akan membebani batinnya, sampai hancur.

Jauh panggang dari api, bro.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   7th January 2013, 14:38

bruce wrote:
Jauh panggang dari api, bro.
Cool
Maksudnya?
Apakah menurut Bruce, GB ini akan ngumpet? Atau dia hanya hendak ingkar janji? Dia tidak akan menuntaskan jawaban-jawaban ats pertanyaan Non Islam di forum ini?

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   7th January 2013, 14:54

Husada wrote:
bruce wrote:
Jauh panggang dari api, bro.
Cool
Maksudnya?
Apakah menurut Bruce, GB ini akan ngumpet? Atau dia hanya hendak ingkar janji? Dia tidak akan menuntaskan jawaban-jawaban ats pertanyaan Non Islam di forum ini?

Fakta di lapangan menunjungan gejala seperti itu.
Perhatikan ciri ciri ini :

1. Masuk dan langsung posting multiple thread.

2. Tidak pernah mengkonter jawaban, selain hanya mengulang ulang pertanyaan yang sama. Apapun jawaban lawan diskusi tidak diperdulikannya, bahkan yang sudah nyata nyata menjawab pertanyaannya.

3. Tidak peduli dengan pertanyaan member lain, baik yang dibuatnya ataupun dibuat member lain.

4. Selalu menambahkan ejekan entah emoticon atau kata kata.

5. Jika ditegur, selalu menyerang balik moderator.

6. Selalu memancing agar ditindak, dengan tujuan agar tidak perlu mempertanggung jawabkan thread yang dibuatnya, tidak perlu mengakui kekurang pengetahuannya.

7. Kabur bin ngilang untuk berceloteh di forum lain, bahwa dirinya telah dizolimi oleh orang Kristen karena orang Kristen tidak mampu menjawab pertanyaannya.

He he he he, silahkan copas tujuh point di atas, dan cocokan di manapun dan d forum apapun, sepertinya tidak akan jauh berbeda.

Nah, saya sangat menghargai member Muslim yang tidak melakukan 7 point di atas itu, seperti kang Lancah misalnya, selain itu saya sangat jarang menjumpai. Karena mereka seperti cetakan, alias seragam.

He he he he he.

Laughing Laughing Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   7th January 2013, 20:02

Yupp, benar dan setuju sekali dgn apa yg dikatakan bro bruce diatas..
sy sih nda heran dgn kelakuan bro GB, karena dulu sy sering sekali berdebat dgn mereka di forum tetangga, bahkan bertahun2 sy temui bermacam2 orang tp kelakuannya sama persis seperti bro GB itu bro.. jd klo sekarang bertemu lg dgn orang macam itu, bukan sesuatu yg mengherankan lg.. makanya sy pernah bilang jgn terlalu seriuus berdiskusi dgn orang semacam itu, yaa cukup dijadikan "hiburan" aj lah, klo mereka mulai menyampah kan tinggal dibuang aj ke tong sampah... hehehehe
Cool
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   7th January 2013, 20:15

nothingman wrote:
Yupp, benar dan setuju sekali dgn apa yg dikatakan bro bruce diatas..
sy sih nda heran dgn kelakuan bro GB, karena dulu sy sering sekali berdebat dgn mereka di forum tetangga, bahkan bertahun2 sy temui bermacam2 orang tp kelakuannya sama persis seperti bro GB itu bro.. jd klo sekarang bertemu lg dgn orang macam itu, bukan sesuatu yg mengherankan lg.. makanya sy pernah bilang jgn terlalu seriuus berdiskusi dgn orang semacam itu, yaa cukup dijadikan "hiburan" aj lah, klo mereka mulai menyampah kan tinggal dibuang aj ke tong sampah... hehehehe
Cool


Betul sekali bro, sayapun sejak bertahun tahun lalu sangat hafal perilaku member yang beridiskusi layaknya orang sedang buang sampah. Jadi sudah sejak dulu juga, saya terpaksa jadi tukang sampah yang terpaksa memunguti sampah sampah yang dibuang bercereran dan membuangnya ke tempat sampah, he he he.

Tidak semua seperti itu tentu saja, tetapi ibarat dari 10 orang maka delapan orang melakukan hal hal seperti itu. yaaaa 80% lah.

Oiya, satu lagi yang lucu, kebanyakan yang ditanyakan adalah sama persis, ha ha ha, jadi jawabnyapun jadi malas.

Laughing Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   8th January 2013, 18:09

Wah, kayaknya saya harus banyak makan garam dari sini. Tapi, malah keasinan, ahh.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   8th January 2013, 18:27

Husada wrote:
Wah, kayaknya saya harus banyak makan garam dari sini. Tapi, malah keasinan, ahh.

Bukan makan garam om, tetapi jadi tukang sampah, sesuai dengan jabatan moderator yang anda sandang, he he he he.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   8th January 2013, 20:47

Quote :

Nah, saya sangat menghargai member Muslim yang tidak melakukan 7 point di atas itu, seperti kang Lancah misalnya, selain itu saya sangat jarang menjumpai.
eeh iya bro, si kang Lancah udah lamaa jg tuh nda muncul2..?
semoga aj dia tidak pergi krn kehadiran sy di forum ini ya bro..
sebab klo itu yg terjadi sy pasti akan merasa sangat bersalah kpd bro Bruce krn telah kehilangan sahabat yg baik itu...
Sad
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   8th January 2013, 21:07

nothingman wrote:
Quote :

Nah, saya sangat menghargai member Muslim yang tidak melakukan 7 point di atas itu, seperti kang Lancah misalnya, selain itu saya sangat jarang menjumpai.
eeh iya bro, si kang Lancah udah lamaa jg tuh nda muncul2..?
semoga aj dia tidak pergi krn kehadiran sy di forum ini ya bro..
sebab klo itu yg terjadi sy pasti akan merasa sangat bersalah kpd bro Bruce krn telah kehilangan sahabat yg baik itu...
Sad

Saya yakin tidak, bro, karena kang Lancah sudah matang dan menguasai luar dalam urusan ajaran agama. Beliau justru lebih sering untuk berada pada posisi menjawab pertanyaan member non-Muslim tentang ajaran Musim, dibandingkan bertanya tentang Kristen.

Dalam banyak hal, posisi beliau mirip posisi saya, lebih banyak menjawab urusan agama sendiri, he he he, mungkin itu yang menyebabkan kami cocok satu sama lain.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   8th January 2013, 21:36

Yaaa syukurlah klo emang seperti itu yg terjadi bro, jd sy tidak perlu merasa 'bersalah' kepada anda bro... dan karena sy belum sempat mengenal bro Lancah dgn baik, jd sy belum mengetahui bagaimana sifat dan karakter beliau..
yah semoga aj sy diberikan kesempatan utk mengenal lebih baik dan belajar lebih banyak lg ttg ajaran Muslim kpd beliau lg dikemudian hari di forum ini.. sama halnya seperti sy harus banyak belajar ttg ajaran Kristen/Katolik dr anda, bro Husada, dan rekan2 yg lain... :)

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   8th January 2013, 21:43

Kita di LTB ini memang saling belajar, bro, kepada satu sama lain, agar kita saling mengenal, juga sambil memperkuat iman, agar tidak goyah saat diterpa badai.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   9th January 2013, 23:15

Amieen ...


Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   10th January 2013, 07:10

Lhaah koq cuma amen, bro?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   10th January 2013, 08:07

Nothingman seperti namanya, ya? Hebat dia. Razz

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   10th January 2013, 13:49

Husada wrote:
Nothingman seperti namanya, ya? Hebat dia. Razz
waaaks... apaan maksudnya tuh bro Hus..??
bro Husada jangan suka menyanjung2 sy deh, nti klo sy jd GR bisa repoot... Razz
lagian apaan sih hebatnya sy ini bro.. sy cm orang awam biasaa aj, yg perlu belajar banyak dr anda, bro bruce dan rekan2 yg lain kok..

ooh iya mengenai nama 'nick-name' sy itu, sy ambil dr sebuah judul lg group band Alternatif favorit sy 'Pearl Jam', dimana disalah satu albumnya ada lagu yg berjudul 'Nothingman', dan sy sangat suka sekali dgn lagu tsb bro.. jd sy tidak sekedar asal ngambil nama nick-name itu, jd ada alasan/dasar hukumnya... hihihihi
Laughing

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   12th January 2013, 16:27

nothingman wrote:
waaaks... apaan maksudnya tuh bro Hus..??
bro Husada jangan suka menyanjung2 sy deh, nti klo sy jd GR bisa repoot... Razz
lagian apaan sih hebatnya sy ini bro.. sy cm orang awam biasaa aj, yg perlu belajar banyak dr anda, bro bruce dan rekan2 yg lain kok..

ooh iya mengenai nama 'nick-name' sy itu, sy ambil dr sebuah judul lg group band Alternatif favorit sy 'Pearl Jam', dimana disalah satu albumnya ada lagu yg berjudul 'Nothingman', dan sy sangat suka sekali dgn lagu tsb bro.. jd sy tidak sekedar asal ngambil nama nick-name itu, jd ada alasan/dasar hukumnya... hihihihi
Laughing

Syalom,
Tuh, ilmu padinya dipamerkan. Very Happy Laughing roll

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   12th January 2013, 18:34

waaaaks... Shocked d\'oh
sy bukannya mau pamer bro, tp sy lg 'merayu' supaya ntinya sy nda kena benn atau dikeluarkan ol anda dan bro bruce dr forum ini klo berbuat kesalahan..
itu maksudnya sy bro... heheheh sy jujur banget ya... pointing
Laughing peace kissbye
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   13th January 2013, 16:25

@Nothingman,

Tentang banned membanned, saya tidak terlalu suka, kecuali terpaksa. Sampai sejauh ini belum ada yang saya banned, karena memang teknik membanned belum saya ketahui. Cool Jadi, Nothingman tidak perlu merayu saya untuk tidak membanned, karena memang saya tidak tahu membanned. Jika ada yang saya pandang layak dibanned, saya akan 'pinjam tangan'.

roll kissbye peace peace peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   31st January 2013, 08:27

sy akan sedikit memberikan tambahan terkait dgn sejarah Yerusalem atau Masjidil Aqsa..

dlm sumber Islam keterangan/penjelasan ttg Masjidil Aqsa ini ada dlm AlQuran, yaitu :
(QS 71:1) Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

dlm ayat tsb bisa kita lihat bahwa Masjid Aqsa sudah ada sejak jamannya Nabi Muhammad.. tetapi hal yg paling aneh adlh bahwa pd kenyataannya Masjid Aqsa itu baru dibangun setelah kematian sang Nabi itu, seperti yg jg telah dijelaskan ol bro Bruce diatas..

Ketika Umar menaklukkan Yerusalem, ia sholat di suatu tempat yang dulunya adalah Bait Sulaiman, tahta diraja kaum Yahudi. Bangsa Romawi menghancurkan kuil ini pada 70M. Sejak saat itu, tidak ada kuil, gereja, atau masjid di tempat itu. Tapi kemudian Kalifah Abd-Malik ibn Marwan yang akhirnya membangun the Dome of the Rock (Batu Kubah) pada tahun 691M, atau 72 tahun sesudah hijrah. Dan Masjidil Aqsa dibangun di atas reruntuhan Temple Mount pada akhir abad 7..
Hal ini dilaporkan oleh “The Concise Encyclopedia of Islam” karangan Harper & Row, 1989, halaman 46-102.

Muhammad menyatakan bahwa Mi’raj terjadi pada tahun 622M. Padahal pada saat itu Yerusalem ada di tangan orang Kristen. Tidak ada Muslim yang tinggal di sana dan jelas TIDAK ada masjid di Yerusalem. 53 tahun setelah Muhammad wafat, Muslim membangun “the Dome of the Rock” dan “Al Aqsa” di tempat yang dulunya Salomon membangun bait bagi Tuhannya..

Quran ternyata telah dimanipulasi dan diubah setelah beberapa tahun pengarang aslinya (Muhammad) meninggal dunia, dengan demikian ada beberapa kisah yang tidak original yang dimasukkan didalamnya. Jadi siapapun yang menjadi pengarang ayat 17:1 ini tidak tahu bahwa Masjidil Aqsa BELON ADA pada jamannya Muhammad dan tidak mungkin Muhammad mengadakan perjalanan ke tempat yang tidak ada. Jadi jelaslah ini tambahan yang ditambahkan pada Quran.

Tentunya ini adalah kesalahan besar dari oknum yang menciptakan Quran sedemikian sehingga kaum terpelajar Islam, seperti Yusuf Ali, terpaksa akhirnya mengatakan bahwa Masijidil Aqsa yang dimaksudkan di Quran adalah hanyalah TEMPAT yang nantinya akan dibangun Masjidil Aqsa, bukan masjid yang sesungguhnya.

Tentunya pengumpamaan yang dibuat Yusuf Ali itu bisa saja benar ... TAPIIiiii si Yusuf Ali LUPA bahwa ada hadith yang JELAS-JELAS MENULIS bahwa Masjidil Aqsa yang dikunjungi Muhammad pada saat Mi’raj adalah BANGUNAN yang sesungguhnya, bukan hanya tempatnya saja..
Sahih Bukhari, Volume 4, Book 55, Nomor 636:
Dinarasikan oleh Abu Dhaar:
Aku berkata,”Ya Nabi Allah! Masjid manakah yang pertama kali dibangun?”. Jawabnya,”Al-Masjid-ul-Haram.”
Lalu tanyaku lagi,”Masjid manakah yang dibangun sesudahnya ?”Jawabnya,”Al-Masjid-Aqsa (yang dimaksud tentunya yang ada di Yerusalem).”
Lanjutku,”Berapa tahun jarak pembangunan masjid-masjid itu ?”, Jawabnya, ”40 tahun.” Lalu tambahnya, ”Kalau waktu sembahyang bagimu sudah tiba, maka sembahyanglah, seluruh tempat di dunia ini bisa menjadi tempat sembahyang kamu.” pointing roll

Ok-lah Muslim bisa saja mengemukakan alasan lebih lanjut bahwa masjid adalah tempat mana saja yang digunakan untuk sembahnya (sujud), tidak selalu harus mengacu pada bangunan. Jadi bait Salomon (yang kemudian diklaim Muslim sebagai Masjidil Aqsa) juga bisa dikatakan sebagai masjid, karena Muhammad menggunakan tempat itu untuk sembahyang. Jadi bila hal itu benar demikian, maka bisa saja kami mengatakan bahwa semua gereja, sinagog, dan kuil Zoroastrian juga adalah Masjid. roll

TApi kalau memang begetooo ... kalau memang pada jamannya Muhammad ada banyak sekali “masjid” (yang hanya berati tempat sembahyang bukan hanya untuk kaum Muslim) yang dibangun lebih jauh dari Yerusalem (bahkan lebih jauh dari Mekah atau Medinah), itu berarti bahwa Masjidil Aqsa BUKAN masjid yang terjauh.

Masalah akibat adanya Hadith ini adalah: Masjidil Haram (Kabah) terbukti dibangun oleh Ibraham. Ibraham hidup sekitar tahun 2000 sebelum masehi. Dan Bait Salomon (tempat yang sekarang ditempati Masjidil Aqsa) dibangun pada tahun 958-951 sebelum Masehi. Dengan demikian kira-kira ada selisih waktu sekitar 1040 tahun antara pembangunan 2 bangunan ini. Jadi Muhammad telah membuat kesalahan, karena perhitungannya meleset sekitar 1000 tahun.

Laughing

Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   Today at 21:36

Kembali Ke Atas Go down
 
Pertanyaan mengenai Jerusalem
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» bercanda dengan LOGIKA
» SHERLOCK HOLMES itu ada kagak??????
» Nihongo [Dai Goka]
» (ASK) Mohon Bantuan mengenai Underbone/Footstep
» Pertanyaan Soal Pet Terbaru KLS

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: