Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Pertanyaan mengenai Jerusalem

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   31st January 2013, 16:51

Naaah, susahnya hingga sekarang belum ada member Muslim yang memberikan jawaban untuk masalah yang sungguh membingungkan ini.

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   31st January 2013, 20:51

bruce wrote:
Naaah, susahnya hingga sekarang belum ada member Muslim yang memberikan jawaban untuk masalah yang sungguh membingungkan ini.

Neutral
gimana mereka mau membantah fakta2 sejarah yg sudah terbukti keotentikannya itu bro bruce..??
satu2nya pilihan mereka adlh mengakui, apa yg tertulis dlm AlQuran itu adlh ngawurr, dan mengakui klo itu cuma karangan Nabi mereka aj bro...
Cool
pengakuan itu yg susaaah, krn mereka sudah terlanjur 'terjebak' terlalu dalam bro... hehehehehe Laughing roll

peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   1st February 2013, 06:57

Bagaimana kalau kmudian dikatakan bahwa yang berasal dari Allah pastilah benar, sedangkan yang hasil penelitian manusia bisa saja keliru/salah ?

Pada kasus di umat Kristen sering kali ada juga klaim seperti itu (yang tertulis/dari Allah pasti benar), yang dikatakan bahwa air bah jaman Nuh menutup seluruh bumi.

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   1st February 2013, 09:16

bruce wrote:
Bagaimana kalau kmudian dikatakan bahwa yang berasal dari Allah pastilah benar, sedangkan yang hasil penelitian manusia bisa saja keliru/salah ?

Pada kasus di umat Kristen sering kali ada juga klaim seperti itu (yang tertulis/dari Allah pasti benar), yang dikatakan bahwa air bah jaman Nuh menutup seluruh bumi.

d\'oh
tapi kak bruce, menurut aku apa yg tertulis dalam Alkitab itu kan tidak harus diartikan secara literal/seperti `yg tertulis` saja.
jadi misalkan ada tertulis bahwa Allah menciptakan semesta ini dlm waktu 7 hari saja, itu bukan berarti 7 hari bagi waktu manusia, berarti 1 hari bagi Tuhan bisa jadi 1juta tahun bagi manusia,,
begitu pula mengenai air bah jaman nabi Nuh tsb, bisa jadi karena pengetahuan manusia pd jaman Nabi Nuh atau pd saat Kitab Kejadian itu ditulis manusia belum mengetahui seberapa luas dan bentuk bumi secara keseluruhan, maka mereka menuliskan air bah tsb menutupi seluruh bumi ini,,
lagi pula bagi kita umat Kristen/Katolik, tidak ada yg menyatakan bahwa seluruh isi Alkitab itu berasal dari Allah, dan Alkitab itu dibuat/ditulis oleh manusia biasa dimana pd saat penulisan Kitab2 tsb pengetahuan mereka jg masih terbatas, iptek mereka tidak seperti saat ini, jd ada kemungkinan apa yg mereka tulis itu bertentangan dgn iptek pd jaman sekarang,,
tidak seperti klaim dari tetangga kita bahwa semua yg ada dlm Kitab mereka itu berasal dr Alloh dan tidak ada campur tanggan dr manusia sama sekali,, pointing

dan menurut aku, yg penting dari Alkitab itu bukanlah pengetahuan tentang masalah iptek atau masalah keakuratan sejarahnya, tetapi yg penting itu adalah ajaran filosofisnya kak bruce, agar manusia bisa mengambil hikmah dr kehidupan manusia dimasa lalu, supaya bisa dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupannya saat ini, dan sejauh ini apa yg diajarkan dlm Alkitab dan Gereja(Magisterium) terbukti kebenaran dan kebaikannya,,

demikian pandangan aku mengenai hal ini, mohon maaf kalo ada kesalahan ya kak bruce,

Syalom, kissbye
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   1st February 2013, 10:17

Quote :
lagi pula bagi kita umat Kristen/Katolik, tidak ada yg menyatakan bahwa seluruh isi Alkitab itu berasal dari Allah, dan Alkitab itu dibuat/ditulis oleh manusia biasa dimana pd saat penulisan Kitab2 tsb pengetahuan mereka jg masih terbatas, iptek mereka tidak seperti saat ini, jd ada kemungkinan apa yg mereka tulis itu bertentangan dgn iptek pd jaman sekarang,,

Dalam banyak forum diskusi Kristen, ternyata pengertinnya tidak seperti itu sis. Bagi mereka, apa yang tertulis itu yang benar. Nah lho, sma saja dengan umat tetangga kan? Saya juga sering sampai lelah memberi penjelasan kepada mereka itu, he he he.

affraid

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   1st February 2013, 11:59

Quote :

Dalam banyak forum diskusi Kristen, ternyata pengertinnya tidak seperti itu sis. Bagi mereka, apa yang tertulis itu yang benar. Nah lho, sma saja dengan umat tetangga kan?

ya terserah kepada mereka aja jika ingin ngikutin ajarannya umat tetangga yg acak-acakan itu kak bruce, atau mereka ingin mengikuti penafsirannya sendiri,,,
hi hi hi Laughing

kalo bagi kita yg Katolik untungnya ada Magisterium, sehingga kita bisa lebih tenang dan aman karena ajaran yg kita anut itu berasal dari kumpulan orang2 yg benar2 kompeten dan ahli dibidangnya, jadi bukan berasal dari satu orang saja,,,
thumb up kissbye
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   1st February 2013, 13:33

Quote :
kalo bagi kita yg Katolik untungnya ada Magisterium, sehingga kita bisa lebih tenang dan aman karena ajaran yg kita anut itu berasal dari kumpulan orang2 yg benar2 kompeten dan ahli dibidangnya, jadi bukan berasal dari satu orang saja,,,

Lalu kata mereka, umat Katolik ngga ngerti apa apa selain yang dikatakan oleh Magisterium, begitu, sis, kata mereka, he he he

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   1st February 2013, 15:24

bruce wrote:
Quote :
kalo bagi kita yg Katolik untungnya ada Magisterium, sehingga kita bisa lebih tenang dan aman karena ajaran yg kita anut itu berasal dari kumpulan orang2 yg benar2 kompeten dan ahli dibidangnya, jadi bukan berasal dari satu orang saja,,,

Lalu kata mereka, umat Katolik ngga ngerti apa apa selain yang dikatakan oleh Magisterium, begitu, sis, kata mereka, he he he

d\'oh
ya dr pd cma ngikuti apa kata 1 atau 2 orang pendeta doank bro, itupun kadang/sering antara pendeta yg satu bertentangan dgn pendeta yg lain.. akibatnya mereka jg terpecah mjd banyaak denom kan bro..? laen pendeta laen aturan..
jd mending kita lah bro, walaupun dibilang nda tau apa2 yg penting tetep bersatu lebih dr 2000 tahun...
hehehehehe cheers Laughing roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   1st February 2013, 15:33

Quote :
ya dr pd cma ngikuti apa kata 1 atau 2 orang pendeta doank bro, itupun kadang/sering antara pendeta yg satu bertentangan dgn pendeta yg lain.. akibatnya mereka jg terpecah mjd banyaak denom kan bro..? laen pendeta laen aturan..
jd mending kita lah bro, walaupun dibilang nda tau apa2 yg penting tetep bersatu lebih dr 2000 tahun..

Magisterium memiliki otoritas bukan hanya karena memang diberi otoritas oleh Tuhan sendiri (Tuhan menjanjikan penyertaan hingga akhir jaman), tetapi juga memiliki sumber pengetahuan yang sudah berusia 2000 tahun, bukan karena othak athik gathuk.

Jadi sudah tentu lebih layak untuk dipercaya.

thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 09:53

bruce wrote:
Lalu kata mereka, umat Katolik ngga ngerti apa apa selain yang dikatakan oleh Magisterium, begitu, sis, kata mereka, he he he
d\'oh
Dan, banyak dari antara mereka, meski tidak memahami tentang magisterium, tetapi berani menyimpulkan berbagai hal mengenai magisterium. Sok tahulah, sok ngertilah, sok pinterlah, dan meski diberitahu, nggak mau tahu. Memprihatinkan. Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 11:34

bruce wrote:

Magisterium memiliki otoritas bukan hanya karena memang diberi otoritas oleh Tuhan sendiri (Tuhan menjanjikan penyertaan hingga akhir jaman), tetapi juga memiliki sumber pengetahuan yang sudah berusia 2000 tahun, bukan karena othak athik gathuk.

Jadi sudah tentu lebih layak untuk dipercaya.
yaa udah jelaaaass lah bro.. klo Gereja Katolik nda punya dasar ajaran yg kuat, mana mungkin bs bertahan lebih dr 2rb tahun dr serangan/kritikan berbagai pihak, entah itu yg berlatar science/akademisi, dr pengaruh budaya dan keyakinan lain, bahkan dr saudaranya sendiri yg berpaham protestan itu..

klo aj dinegara kita ini tidak dipersulit ol umat tetangga, pastinya ajaran tetangga kita itu akan 'tergilas' habisss.. sepertinya mereka lebih senang kpd orang murtad yg mjd Atheis, dibandingkan mereka masuk kpd keyakinan kita itu bro..
Sad
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 11:56

Husada wrote:
bruce wrote:
Lalu kata mereka, umat Katolik ngga ngerti apa apa selain yang dikatakan oleh Magisterium, begitu, sis, kata mereka, he he he
Dan, banyak dari antara mereka, meski tidak memahami tentang magisterium, tetapi berani menyimpulkan berbagai hal mengenai magisterium. Sok tahulah, sok ngertilah, sok pinterlah, dan meski diberitahu, nggak mau tahu. Memprihatinkan.
huahahahahaha... Laughing roll
utk keyakinan saudara sepupu kita itu, sy nda akn 'mengkritiknya' terlalu jauh bro, sebab biar bagaimanapun mereka tetap 'saudara kita', jd sy persilahkan aj mereka mempercayai seperti apa yg mereka yakini atau seperti yg dikatakan pendetanya itu bro Hus..
Neutral

klo 'tetangga' kita kan lain lg sifatnya, krn selain mengkritik/menyerang ajaran kita, mereka telah menindas, dan berbuat 'semena-mena' terhadap kita, makanya kita harus 'menyadarkan' bahwa sikap mereka itu salah..
maksud sy, klo tetangga kita itu mau menyerang/mengkritik ajaran kita silahkan aj, asal jangan sampe bawa2 pentungan, golok, atau pake bom yg terikat dibadannya itu bro..

sunny Laughing peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 12:30

Quote :
utk keyakinan saudara sepupu kita itu, sy nda akn 'mengkritiknya' terlalu jauh bro, sebab biar bagaimanapun mereka tetap 'saudara kita', jd sy persilahkan aj mereka mempercayai seperti apa yg mereka yakini atau seperti yg dikatakan pendetanya itu bro Hus..

Sekedar penyesuaian, bro. Yang disebut saudara sepupu lebih tepat adalah untuk pengikut Ismail, karena Ishak dan Ismail bersaudara. Sedangkan kalau pengikut Luther sepertinya lebih tepat adalah saudara kandung. Sebagai sesama pengikut Jesus.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 12:41

oooh gtu ya bro bruce... okay deh sy setuju..
tdnya sy kira pengikut Ismail itu tidak dianggep 'saudara' sama sekali bro, soalnya kan statusnya Ismail cm 'anak buangan' jd terputuslah hubungan persaudaraannya dgn Ishak...
hehehehe Laughing

peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 12:50

nothingman wrote:
oooh gtu ya bro bruce... okay deh sy setuju..
tdnya sy kira pengikut Ismail itu tidak dianggep 'saudara' sama sekali bro, soalnya kan statusnya Ismail cm 'anak buangan' jd terputuslah hubungan persaudaraannya dgn Ishak...
hehehehe Laughing

peace

He he he he, mungkin saudara tiri kali ya bro.




_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 12:56

bruce wrote:

He he he he, mungkin saudara tiri kali ya bro.

iyaa tdnya sewaktu belom dibuang mereka emg saudara tiri, tp setelah diusir apa status sebenarnya dr Ismail ini bro..? anak buangan bukan..?
hehehehe Laughing roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 13:05

Ngga lah, Tuhan pun tidak menyia nyiakan nasib Ismail koq.

Kej 16:10 Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya."

Kej 16:11 Selanjutnya kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael, sebab TUHAN telah mendengar tentang penindasan atasmu itu.

Kej 16:12 Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya."


Tuhan pasti punya rencana yang indah juga untuk keturunan Ismail, bro.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 13:15

bruce wrote:

Kej 16:12 Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya."

Tuhan pasti punya rencana yang indah juga untuk keturunan Ismail, bro.
sebetulnya sy tertarik jg mau menanyakan ttg masalah ini bro bruce..
kenapa jika memang Tuhan punya rencana yg indah terhadap keturunan Ismail sperti yg bro katakan diatas, tp Tuhan justru memberinya kelakuan seperti "Keledai Liar" gtu bro, dimana tangannya akan melawan tiap2 orang dan tangan tiap2 orang akan melawannya, bahkan ditempat kediamannya ia akan menentang(bermusuhan) kpd semua saudara2nya..

apa maksud dr "rencana yg indah" pendapat bro bruce diatas itu ya..?
Laughing peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 13:40

nothingman wrote:
bruce wrote:

Kej 16:12 Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya."

Tuhan pasti punya rencana yang indah juga untuk keturunan Ismail, bro.
sebetulnya sy tertarik jg mau menanyakan ttg masalah ini bro bruce..
kenapa jika memang Tuhan punya rencana yg indah terhadap keturunan Ismail sperti yg bro katakan diatas, tp Tuhan justru memberinya kelakuan seperti "Keledai Liar" gtu bro, dimana tangannya akan melawan tiap2 orang dan tangan tiap2 orang akan melawannya, bahkan ditempat kediamannya ia akan menentang(bermusuhan) kpd semua saudara2nya..

apa maksud dr "rencana yg indah" pendapat bro bruce diatas itu ya..?
Laughing peace


Lho apa anda percaya bahwa sesuatu yang buruk bisa berasal dari Tuhan, bro?
Tuhan adalah Mahabaik, dan hanya yang baik yang berasal dariNya.
Jika terjadi yang buruk atau perilaku yang buruk, itu terjadi bukan karena dirancang oleh Tuhan, tetapi Tuhan membiarkan peristiwa buruk itu terjadi, dan semua itu demi kemuliaanNya juga.

Kalau secara yang terlihat sekarang ini, keledai liar itu justru menjadi sarana untuk menguji kesetiaan dan kesabaran kita, bro. Ibaratnya, kalau di rodeo, sengaja diberikan banteng liar atau kuda liar untuk dijinakan. Rodeo ngga akan menarik kalau diberikan kuda atau sapi (eeeh banteng) yang jinak kan?

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 16:08

Maaf nih, agak OOT.

Karena cerita tentang "keledai liar" ini, saya semakin percaya dengan teori genetika yang berjiran dengan teori evolusi. Dikisahkan, bahwa ketika "keledai liar" itu masih janin, bundanya langsung ngelunjak, kan? Bundanya langsung meremehkan tuannya yang belum hamil-hamil?

Nah, benak saya, seolah mengamini, bahwa karakter "keledai liar" itu memang dititiskan dari bundanya yang belum apa-apa sudah meremehkan tuannya yg belum hamil. Maka ketika "keledai liar" itu lahir, langsung saja mewarisi karakter bundanya yang songong, hingga diusir oleh Abraham.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   2nd February 2013, 23:05

bruce wrote:

Lho apa anda percaya bahwa sesuatu yang buruk bisa berasal dari Tuhan, bro?
Tuhan adalah Mahabaik, dan hanya yang baik yang berasal dariNya.
Jika terjadi yang buruk atau perilaku yang buruk, itu terjadi bukan karena dirancang oleh Tuhan, tetapi Tuhan membiarkan peristiwa buruk itu terjadi, dan semua itu demi kemuliaanNya juga.

sy bukan bermaksud mengatakan Tuhan memberkati Ismail dgn keburukan bro bruce... huahahahaha..

mnrt pemahaman sy pribadi, Tuhan memberkati Ismail sekaligus 'menghukum' istri Abraham yaitu Sara..
krn awalnya Sara tidak percaya atau 'meremehkan' Tuhan yg sudah menjanjikan keturunan bagi Abraham ketika mereka telah berusia lanjut.. krn Sara tidak yakin ats janji Tuhan itu dan dia kuatir suaminya tidak akan memiliki keturunan sbg ahli warisnya, maka dgn sangat terpaksa dia merelakan dan menyuruh Abraham utk mengambil budaknya utk diperistri spy suaminya memperoleh keturunan.. dan Tuhan tidak menyalahkan Sara secara langsung, krn Tuhan tau tindakan yg dilakukan ol Sara tsb adl semata2 krn rasa cintanya terhadap sang suami dan dia takut suaminya meninggal tanpa memiliki anak dr dirinya, walaupun Tuhan telah berjanji kpd Abraham utk memberikan keturunan dr istrinya itu..

ketika Ismail lahir setelah Tuhan mengadakan perjanjian dgn Abraham, dan krn dia termasuk keturunan/anak dr Abraham, jd Tuhan tidak ingkar terhadap janji-Nya kpd Abraham sehingga memberkati anak tsb.. berhubung Hagar yg telah jd istri Abraham jd 'ngelunjak' thdp Sara istri pertama Abraham yg dgn suka-rela dan ikhlas memberikan budaknya itu utk dijadikan istri bagi suami tercintanya, maka Tuhan tidak marah ketika Sara menyuruh Abraham utk mengusir Hagar dan Ismail setelah kelahirannya Ishak..
tp krn ketidak-percayaan Sara dan meremehkan akan janji yg dibuat Allah kpd Abraham sebelumnya, maka keturunannya kelak yg harus menanggung kesalahan tsb, sehingga Ishak dan keturunannya akan 'dimusuhi' ol keturunan Ismail yg memiliki sifat2 seperti 'Keledai Liar' itu bro..
jd klo sampai saat ini akhirnya bangsa Arab(yg diakui sbg keturunan dr Ismail) itu sangat membenci dan memusuhi bangsa Israel(keturunan Ishak) itu memang sudah digariskan dr jaman dulukala bro..
wajar aj klo keturunan dr anak budak yg 'terbuang' itu sangat membenci keturunan dr anak majikannya kan bro bruce..?
hehehehehe.. Laughing roll

sy tidak mengatakan Tuhan telah membuat sesuatu yg 'buruk' terhdap berkat yg diberikan kpd Ismail ya bro, krn justru dgn berkat tsb agar keturunan Ishak mjd lebih percaya dan taat terhadap Tuhan, dan utk membuktikan ketaatan itu butuh yg namanya 'cobaan'/rintangan.. maka jd lah keturuan Ismail itu sbg percobaan dan rintangan yg hrs dihadapi ol keturunan dr Ishak agar mereka lebih percaya dan taat kpd Tuhan.. hehehehe
sunny

dan itu semua cm pandangan pribadi sy aj bro, jd jika ada kesalahan sy mohon maaf...
Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   3rd February 2013, 11:21

Ya kira kira seperti itulah, bro.

Cuma ada satu yang perlu anda pertimbangkan, bahwa bagi Tuhan, waktu itu seketika, bagiNya saat penciptaan dulu saat sekarang dan saat akhir jaman adalah seketika, tidak ada waktu tunggu. Nah, Tuhan tidak menanti hingga Ismail dan keturunannya menjadi keledai liar untuk tahu.

Kira kira seperti itulah, bro. Lengkapnya ada di thread nya.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   3rd February 2013, 11:52

bruce wrote:
Ya kira kira seperti itulah, bro.

Cuma ada satu yang perlu anda pertimbangkan, bahwa bagi Tuhan, waktu itu seketika, bagiNya saat penciptaan dulu saat sekarang dan saat akhir jaman adalah seketika, tidak ada waktu tunggu. Nah, Tuhan tidak menanti hingga Ismail dan keturunannya menjadi keledai liar untuk tahu.

Kira kira seperti itulah, bro. Lengkapnya ada di thread nya.

Syalom
trit itu dimana bro bruce.. apa judul trit yg membahas ttg keturunan Ismail di LTB ini..??
maaf krn keterbatasan waktu yg sy miliki jd sy blum sempet buka semua trit yg ada disini bro..'
Laughing peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   3rd February 2013, 12:00

nothingman wrote:
bruce wrote:
Ya kira kira seperti itulah, bro.

Cuma ada satu yang perlu anda pertimbangkan, bahwa bagi Tuhan, waktu itu seketika, bagiNya saat penciptaan dulu saat sekarang dan saat akhir jaman adalah seketika, tidak ada waktu tunggu. Nah, Tuhan tidak menanti hingga Ismail dan keturunannya menjadi keledai liar untuk tahu.

Kira kira seperti itulah, bro. Lengkapnya ada di thread nya.

Syalom
trit itu dimana bro bruce.. apa judul trit yg membahas ttg keturunan Ismail di LTB ini..??
maaf krn keterbatasan waktu yg sy miliki jd sy blum sempet buka semua trit yg ada disini bro..'
Laughing peace

Bukan tentang Ismail, bro. Tetapi tentang Tuhan tidak terikat pada ruang dan waktu.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   3rd February 2013, 12:18

Oooo.. kirain ttg Ismael dan keturunannya sampai dgn Muhammad bro.. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pertanyaan mengenai Jerusalem   Today at 02:19

Kembali Ke Atas Go down
 
Pertanyaan mengenai Jerusalem
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» bercanda dengan LOGIKA
» SHERLOCK HOLMES itu ada kagak??????
» Nihongo [Dai Goka]
» (ASK) Mohon Bantuan mengenai Underbone/Footstep
» Pertanyaan Soal Pet Terbaru KLS

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: