Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   9th January 2013, 09:29

Berdasarkan posting seorang teman :

Quote :
Petunjuk Al-Qur’an Tentang Makhluk Luar Bumi.
Salah satu keistimewaan al-Qur’an adalah memungkinkan penafsirannya yang terus berkembang dan selalu up to date.
Salah satu contohnya adalah yang terdapat di dalam surat Ar-Ra’du (13) ayat 15.
Dan hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) “Man” yang ada di langit dan di Bumi, baik dengan kemauan sendiri (taat), ataupun terpaksa, begitupula bayang-bayangnya (ikut sujud) di pagi dan petang hari (QS 13:15).
Ayat tersebut menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi. Lalu siapakah yang dimaksud “Man” di dalam ayat ini?
1. Di dalam tata bahasa al-Qur’an (arab) “Man” menunjukan makhluk yang diberi akal. Sedangkan makhluk berakal yang diciptakan Allah swt ada 4, yaitu: Malaikat, Iblis, Jin, dan Manusia. Oleh sebab itu makhluk-makhluk lain seperti binatang, tumbuhan, atau benda mati tidak bisa disebut “Man” tetapi disebut “Maa”. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka “Man” bermakna “Siapa” dan “Maa” bermakna “Apa”.
2. Ciri-ciri “Man” yang dimaksud di dalam ayat di atas adalah:
a) Sujud dengan taat kepada Allah;
b) Sujud dengan terpaksa kepada Allah; dan
c) Memiliki bayang-bayang.
Ayat tersebut berbunyi: Walillahi yasjudu Man fis samaawaati wal ardhi, jika diterjemahkan menjadi: Dan kepada Allah “Man” di langit dan di Bumi bersujud/beribadah. Itu bunyi paraghraf pertama dari ayat tersebut. Paraghraf ini menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi yang bersujud/beribadah kepada Allah. Lalu dilanjutkan dengan kalimat: Thou’an wa karhan wa dzilaluhum…., jika diterjemahkan menjadi: Taat, dan terpaksa, dan bayang-bayang mereka…… Paraghraf ini menjelaskan ciri-ciri “Man” yang dimaksud pada paraghraf pertama. Bahwa sujud/ibadahnya si “Man” yang dimaksud di atas kadang kala taat, kadang terpaksa, dan mereka memiliki bayang-bayang.
3. Perlu diketahui lagi bahwa kata As-samaawaati pada ayat tersebut berbentuk jamak. Sehingga menjadi petunjuk bahwa “Man” yang berada di luar planet Bumi akan tersebar di banyak planet lain.
3. Jika melihat ciri-ciri tersebut diatas maka tidak mungkin yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Malaikat, karena Malaikat selalu patuh kepada Allah, tidak pernah terpaksa, dan tidak memiliki bayang-bayang.
4. Juga tidak mungkin yang maksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Iblis, karena Iblis tidak pernah taat kepada Allah serta tidak memiliki bayang-bayang.
5. Dan tidak mungkin pula yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Jin. Walaupun ada Jin yang taat dan terpaksa, tetapi Jin tidak memiliki bayang-bayang.
6. Maka yang dimaksud dengan “Man” pada ayat tersebut adalah makhluk seperti manusia. Yaitu mahkluk yang kadang kala taat, atau terpaksa serta memiliki bayang-bayang. Oleh sebab itu, ayat tersebut menjadi petunjuk adanya makhluk berakal seperti manusia di luar planet Bumi.
Disamping “Man”, di luar planet Bumi pun Allah swt pun menciptakan “Maa” dari kelompok binatang melata. Sebagaimana firman Allah swt di dalam surat An-Nahl (16) ayat 49.
Dan hanya kepada Allah-lah sujud “Maa” yang melata yang ada dilangit dan “Maa” yang melata yang ada di Bumi. Dan para Malaikat, dan mereka tidak menyombongkan diri. (QS 16:49).
Ayat tersebut menjelaskan adanya “Maa” dan “Malaikat” di langit dan di Bumi yang selalu sujud kepada Allah serta tidak sombong. Pada ayat ini tidak ada istilah terpaksa, sebagai bukti bahwa Malaikat dan “Maa” selalu sujud dengan taat kepada Allah swt.
Mengakhiri pembahasan tentang makhluk di luar Bumi maka silahkan simak firman Allah swt di dalam surat Asy-Syura (42) ayat 29.
Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya, ialah menciptakan langit dan Bumi dan makhluk yang melata yang Ia sebarkan pada keduanya. Dan Ia Maha Kuasa untuk mengumpulkan (mempertemukan) semuanya (makhluk langit dan Bumi) apabila Ia (QS 42:29).
Ayat tersebut menjadi petunjuk adanya kemungkinan pertemuan (interaksi) antara manusia yang ada di langit dengan manusia yang ada di Bumi tentunya jika Allah swt sudah berkehendak. Semoga bisa menjawab tantangan ilmuwan asing yang sering diekspresikan melalui film-film sience. Wallahu a’lam bishowab.

Setujukah para member muslim di LTB terhadap pendapat di atas?

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   9th January 2013, 13:53

bruce wrote:

Setujukah para member muslim di LTB terhadap pendapat di atas?

Cool
waduh.. waduuh... bro bruce jangan 'mancing2' gtu doonk..
nti klo sy jd 'gatal' dan ikut menambahkan ayat2 yg menjelaskan adanya makhluk2 ghoib lainnya macem Jin2, Bidadari2 penghuni surga, atau macem Bouraq(Kuda Terbang) yg ditunggangi ol Muhammad sewaktu pergi ke langit ke-7 itu, diskusinya bakalan bisa jd 'panaaaz' lg nih..??

hehehehe.. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   9th January 2013, 14:37

Saya ikutan study saja.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   9th January 2013, 15:02

nothingman wrote:
bruce wrote:

Setujukah para member muslim di LTB terhadap pendapat di atas?

Cool
waduh.. waduuh... bro bruce jangan 'mancing2' gtu doonk..
nti klo sy jd 'gatal' dan ikut menambahkan ayat2 yg menjelaskan adanya makhluk2 ghoib lainnya macem Jin2, Bidadari2 penghuni surga, atau macem Bouraq(Kuda Terbang) yg ditunggangi ol Muhammad sewaktu pergi ke langit ke-7 itu, diskusinya bakalan bisa jd 'panaaaz' lg nih..??

hehehehe.. Laughing


Jangan khawatir bro, saya memang sangat suka 'bertanya' segala hal yang berurusan dengan 'science fiction' dalam agama, entah itu agama lain atau bahkan agama Kristen sendiri. Karena kalau ada agama yang 'berani bermain' dengan science, maka kalim agama itu harus bisa dibuktikan secara science.

Begitu, bro, he he he he.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   9th January 2013, 16:32

mengklaim ajaran agamanya bisa dibuktikan secara science kok bisa2nya mencantumkan cerita2 ttg Jin, Bidadari2, atau Kuda Terbang itu bro..?? bagaimana mereka bisa buktiin hal2 tsb secara ilmiah/science..??
d\'oh d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   9th January 2013, 16:42

nothingman wrote:
mengklaim ajaran agamanya bisa dibuktikan secara science kok bisa2nya mencantumkan cerita2 ttg Jin, Bidadari2, atau Kuda Terbang itu bro..?? bagaimana mereka bisa buktiin hal2 tsb secara ilmiah/science..??
d\'oh d\'oh


He he he, ya kalo berani klaim tanpa bukti, berarti ngga layak dibeli bro, he he he.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   10th January 2013, 08:29

bruce wrote:
nothingman wrote:
mengklaim ajaran agamanya bisa dibuktikan secara science kok bisa2nya mencantumkan cerita2 ttg Jin, Bidadari2, atau Kuda Terbang itu bro..?? bagaimana mereka bisa buktiin hal2 tsb secara ilmiah/science..??
d\'oh d\'oh
He he he, ya kalo berani klaim tanpa bukti, berarti ngga layak dibeli bro, he he he.
Masalahnya, mungkin generasi awalnya tidak niat 'beli'. Tetapi ada faktor lain, sehingga 'membeli'. Mungkin bukan karena iming-iming, melainkan karena diperintah 'membeli', sambil pihak yang merintah mengasah pedang. Pun kalau orangnya tidak ikut serta dalam rombongan 'salesman', pedangnya digambarkan di panji yang di bawa para 'salesman', sehingga meski tadinya tidak niatan 'mebeli' terpaksa membeli karena melihat pedang terhunus. cheers

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   10th January 2013, 12:00

Husada wrote:
bruce wrote:
nothingman wrote:
mengklaim ajaran agamanya bisa dibuktikan secara science kok bisa2nya mencantumkan cerita2 ttg Jin, Bidadari2, atau Kuda Terbang itu bro..?? bagaimana mereka bisa buktiin hal2 tsb secara ilmiah/science..??
d\'oh d\'oh
He he he, ya kalo berani klaim tanpa bukti, berarti ngga layak dibeli bro, he he he.
Masalahnya, mungkin generasi awalnya tidak niat 'beli'. Tetapi ada faktor lain, sehingga 'membeli'. Mungkin bukan karena iming-iming, melainkan karena diperintah 'membeli', sambil pihak yang merintah mengasah pedang. Pun kalau orangnya tidak ikut serta dalam rombongan 'salesman', pedangnya digambarkan di panji yang di bawa para 'salesman', sehingga meski tadinya tidak niatan 'mebeli' terpaksa membeli karena melihat pedang terhunus. cheers


Mat 10:39 Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Mat 16:25 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Mat 16:26 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?


Love

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   10th January 2013, 13:21

bruce wrote:

Mat 10:39 Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Mat 16:25 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Mat 16:26 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Love

Siipp.. benar2 mantap deh bro... (nda ada ikon sipp yg tanda jempol itu ya..?? mintain donk sm adminnya..)
sy benar2 merasa senang sekali bisa mengenal orang2 seperti bro Bruce n bro Husada di forum LTB ini..
Puji Tuhan banget deh... cheers cheers

Syalom,
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   10th January 2013, 17:43

nothingman wrote:
bruce wrote:

Mat 10:39 Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Mat 16:25 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Mat 16:26 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Love

Siipp.. benar2 mantap deh bro... (nda ada ikon sipp yg tanda jempol itu ya..?? mintain donk sm adminnya..)
sy benar2 merasa senang sekali bisa mengenal orang2 seperti bro Bruce n bro Husada di forum LTB ini..
Puji Tuhan banget deh... cheers cheers

Syalom,


thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   10th January 2013, 20:50

muantaap bro, permintaan sy bs langsung dipenuhi... makin dilengkapi pula ikonnya..
tolong sampaikan ucapan trimakasih dr sy utk adminnya ya bro.... hehehehe
thumb up
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   10th January 2013, 21:46

Siiiip lah, he he he he

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 13:25

nothingman wrote:
sy benar2 merasa senang sekali bisa mengenal orang2 seperti bro Bruce n bro Husada di forum LTB ini..
Puji Tuhan banget deh... cheers cheers
Syalom,
Mmm... okeh, puji Jesus. Karakter Nothingmannya mencuat lagi. Razz (icon yang ini sekalian pembersihan ludah, ya? Tercecer banyak-banyak).

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 13:45

Husada wrote:
nothingman wrote:
sy benar2 merasa senang sekali bisa mengenal orang2 seperti bro Bruce n bro Husada di forum LTB ini..
Puji Tuhan banget deh... cheers cheers
Syalom,
Mmm... okeh, puji Jesus. Karakter Nothingmannya mencuat lagi. Razz (icon yang ini sekalian pembersihan ludah, ya? Tercecer banyak-banyak).

Huaduuuh

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 14:33

Husada wrote:
nothingman wrote:
sy benar2 merasa senang sekali bisa mengenal orang2 seperti bro Bruce n bro Husada di forum LTB ini..
Puji Tuhan banget deh... cheers cheers
Syalom,
Mmm... okeh, puji Jesus. Karakter Nothingmannya mencuat lagi. Razz (icon yang ini sekalian pembersihan ludah, ya? Tercecer banyak-banyak).

aduuh... sepertinya bro Husada tidak suka dgn sikap sy yg tersebut diatas nih... Crying or Very sad
sejujurnya sy katakan tidak ada niat atau maksud yg buruk dibalik semua itu kok bro Hus.. apa lg sy melakukannya terhadap saudara seiman sy seperti anda dan bro Bruce, jd tidak mungkin lah sy akan berniat jahat/buruk..

tp jika ada kata2 atau sikap dr sy yg dinilai jelek/kurang berkenan bagi anda, sy mohon maaf lahir bathin aj ya bro..
sorry

Salam Damai, (eh iya bro bruce, ikon "V"/Peace kok masih blom ada ya..? klo bsa tolong mintain lg sm Om Admin ya..? biar nti bro Husada jg tidak perlu repot2 mengetikkan kata2: Damai. Damai. Damai.. hehehehe, Thx)
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 14:38

nothingman wrote:
aduuh... sepertinya bro Husada tidak suka dgn sikap sy yg tersebut diatas nih... Crying or Very sad
sejujurnya sy katakan tidak ada niat atau maksud yg buruk dibalik semua itu kok bro Hus.. apa lg sy melakukannya terhadap saudara seiman sy seperti anda dan bro Bruce, jd tidak mungkin lah sy akan berniat jahat/buruk..

tp jika ada kata2 atau sikap dr sy yg dinilai jelek/kurang berkenan bagi anda, sy mohon maaf lahir bathin aj ya bro..
sorry

Salam Damai, (eh iya bro bruce, ikon "V"/Peace kok masih blom ada ya..? klo bsa tolong mintain lg sm Om Admin ya..? biar nti bro Husada jg tidak perlu repot2 mengetikkan kata2: Damai. Damai. Damai.. hehehehe, Thx)
Ternyata, menurut taksiran saya, Nothingman ini selain rendah hati, juga punya selera humor yang dingin. roll

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 15:16

maklum bro, sy kan masih sangaat 'unyuu'.. unyuuuu....
wakakakakakaa.... geek roll roll
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 15:26

nothingman wrote:
maklum bro, sy kan masih sangaat 'unyuu'.. unyuuuu....
wakakakakakaa.... geek roll roll

Wa ha ha ha ha ha

clapping clapping

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 15:30

@Nothingman peace peace peace

Kut ketawa saja deh, Laughing roll Laughing roll

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 15:33

Woooooo, jadi damai damai damai bisa diganti dengan ini ya, bro?

peace peace peace


clapping

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 15:38

Wong tulisannya saya baca peace, saya kira ya sudah itulah itu. Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 15:42

Sepertinya betul koq, om, he he he he, jadi ...

peace peace peace

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 16:05

bruce wrote:
Woooooo, jadi damai damai damai bisa diganti dengan ini ya, bro?

peace peace peace

clapping

waduuuh, bener2 mantaap nih bro bruce.. permintaan sy langsung bisa dipenuhi...
T..O..P.. Be..Ge..Tee.. deh bro bruce... clapping thumb up (klo ada sipp yg pake jempol kaki, sekalian aj di kirimin.. heheheh)

eh sy test dulu aah ikonnya... peace peace peace hehehehehehe.. sy norak banget ya.. pointing
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 16:10

Ahh... tidak sampai norak kok. Cool

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   11th January 2013, 16:11

Jia ha ha ha ha ha ha ha, walau bukan saya, tetapi admin yang berkarya.

Embarassed

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?   Today at 15:00

Kembali Ke Atas Go down
 
Benarkah ada 'ET' di ayat Quran?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» rahasai kepintaran yahudi
» Tips Apabila Kena tilang

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: