Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   5th March 2013, 07:58

Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan
Penulis : Yunanto Wiji Utomo | Senin, 4 Maret 2013 | 16:05 WIB

[You must be registered and logged in to see this image.]
Riset menunjukkan, simpanse betina cenderung agresif saat berinteraksi dengan betina lain. Sifat ini mungkin yang diturunkan pada manusia.

MINNEAPOLIS, KOMPAS.com - Untuk perempuan, jangan tersinggung dengan perbandingan ini. Riset terbaru menunjukkan, simpanse betina dan perempuan sama-sama cenderung "nyolot" jika berinteraksi dengan sesama jenisnya.

Nicole Scott, peneliti dari University of Minnesota di Minneapolis, Amerika Serikat, mengamati perilaku 17 simpanse betina dan 5 simpanse jantan yang tinggal berkelompok di Kebun Binatang Chester, Inggris. Gestur simpanse diamati.

"Saya mendefiniskan gestur sebagai gerakan ekspresif dari kaki atau kepala atau postur tubuh yang disengaja," kata Scott seperti dikutip BBC Nature, Senin (4/3/2013).

Pengamatan menunjukkan, perilaku simpanse jantan dan betina secara keseluruhan tidak menunjukkan perbedaan. Namun, perbedaan dalam pola komunikasi ditunjukkan ketika peneliti mengamati interaksi antarindividu.

Menurut pengamatan Scott, simpanse betina cenderung agresif ketika berinteraksi dengan sesama jenisnya. Namun, ketika berinteraksi dengan lawan jenis, simpanse betina akan lebih bersikap lembut.

Hal berbeda dijumpai pada interaksi sesama pejantan. Pejantan cenderung berkawan satu dengan lainnya.

Scott menjelaskan, fenomena ini mungkin mencerminkan tekanan sosial yang dihadapi setiap jenis kelamin. Contoh, bagi pejantan, sangat penting untuk bekerjasama dan mempertahankan status sosial dalam kelompok.

Bagi betina, tekanan sosial untuk saling bekerjasama relatif kurang. Justru, betina 'dipaksa' untuk membangun interaksi positif dengan lawan jenis. Maka, perilaku tersebutlah yang dijumpai dalam observasi.

Scott mengatakan, perilaku simpanse betina bisa jadi merupakan cermin dari perilaku manusia perempuan.

"Bicara dalam sudut pandang manusia, saya dengan pasti bisa melihat paralel dalam hidup saya. Perempuan secara umum lebih agresif dan kompetitif satu sama lain. Dan, laki-laki tidak mengubah perilakunya di luar konteks status sosial," kata Scott.

"Mungkin, sifat ini diturunkan dari simpanse nenek moyang kita, sifat yang adaptif dengan tekanan sosial mereka. Namun, saya akan memberikan hak untuk berargumen soal hal ini bagi para antropolog," tambahnya.

Scott mengakui, hasil risetnya mungkin kontroversial. Pasalnya, selama ini juga diyakini bahwa pejantan lebih agresif. Namun, mungkin saja simpanse betina punya agresifitas dalam bentuk lain.

Sumber :BBC
Editor :yunan


Ehem, mohon maaf pada member perempuan, yang bikin tulisan bukan saya lho ya.
Saya cuma numpang copas, untuk kita baca bersama.


sorry

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   5th March 2013, 11:01

Bentar lagi kalo Sis Joan n Sis Kitty lewat......
Bisa rame nih....



[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   5th March 2013, 12:09

cinzano wrote:
Bentar lagi kalo Sis Joan n Sis Kitty lewat......
Bisa rame nih....



[You must be registered and logged in to see this image.]


Apa di delete aja ya? .........

He he he he

affraid

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 10:20

waduuuh, ada lg trit yg beginian... [You must be registered and logged in to see this image.]
sy nda mau tanggung jawab dan ikut campur loh bro, mengingat posisi sy jg masih rawan...
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 14:20

nothingman wrote:
waduuuh, ada lg trit yg beginian... [You must be registered and logged in to see this image.]
sy nda mau tanggung jawab dan ikut campur loh bro, mengingat posisi sy jg masih rawan...
[You must be registered and logged in to see this image.]
Dulu aku juga pernah baca di majalah kalo dilihat dari sikap dan tingkah-lakunya pria itu sangat mirip dengan Anjing.
Kalo tidak salah, persamaan itu bisa dilihat atau ciri-cirinya sebagai berikut ;

1. Suka buang hajat/pipis sembarangan.
Sudah menjadi kebiasaan bagi Anjing atau sebagian hewan menandakan daerah teritorialnya dengan menggunakan air seninya, ketika anjing diajak jalan-jalan pasti ditempat2 tertentu yang dilewati dia akan menandai daerah tersebut dengan mengencinginya. Nah kelakuannya ini mirip sekali dengan tingkah-laku pria, mereka dapat/sering sekali pipis disembarang tempat, entah itu dipinggir jalan, diujung gang, atau bahkan aku pernah lihat seorang pria yang pipis dibelakang halte bis, dipinggir jalan raya pada hal saat itu banyak orang ramai yang sedang menunggu bis di halte itu dimana banyak kaum wanita yang ada disana termasuk aku.
cuma para pria aja yang bisa berbuat seperti itu, bener2 tidak tau malu,,, !! [You must be registered and logged in to see this image.]

2. Anjing jantan sering meninggalkan rumah majikannya/kediamannya demi anjing betina lalu tinggal bersama anjing betina tersebut.
Kelakuannya ini juga mirip sekali dengan para pria yang suka selingkuh. awalnya perselingkuhan dilakukan secara diam2, tapi begitu ketauan dia cendrung pergi meninggalkan anak2 dan isterinya untuk tinggal bersama pasangan/selingkuhannya itu.
Dasar tidak tau diuntung, selama ini sudah diurusin dengan baik oleh istrinya tapi demi nafsunya dia tega berkhianat dan pergi meninggalkan keluarganya tanpa tanggung jawab !! [You must be registered and logged in to see this image.]

3. Anjing yang dirantai atau dikandangin cendrung lebih ganas dibanding dengan anjing yang dibiarkan bebas.
Ini juga mirip sekali dengan sikap para pria yang sangat tidak suka dirinya dibatasi/dikekang, mereka maunya cuma mengekang dan membatasi istri atau pasangannya, dilarang begini-begitu, harus seperti ini jangan begitu, dan banyak lagi pembatasan2 yang dilakukan pria kepada istrinya.
coba kalo dirinya sendiri yang diperlakukan seperti itu, mana mau mereka. [You must be registered and logged in to see this image.]

sebetulnya dimajalah tersebut ada banyak lagi contoh persamaan pria dengan anjing kebetulan aku sudah agak lupa aja, nanti aku cari-cari lagi deh.
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 14:30

Joan86 wrote:
nothingman wrote:
waduuuh, ada lg trit yg beginian... [You must be registered and logged in to see this image.]
sy nda mau tanggung jawab dan ikut campur loh bro, mengingat posisi sy jg masih rawan...
[You must be registered and logged in to see this image.]
Dulu aku juga pernah baca di majalah kalo dilihat dari sikap dan tingkah-lakunya pria itu sangat mirip dengan Anjing.
Kalo tidak salah, persamaan itu bisa dilihat atau ciri-cirinya sebagai berikut ;

1. Suka buang hajat/pipis sembarangan.
Sudah menjadi kebiasaan bagi Anjing atau sebagian hewan menandakan daerah teritorialnya dengan menggunakan air seninya, ketika anjing diajak jalan-jalan pasti ditempat2 tertentu yang dilewati dia akan menandai daerah tersebut dengan mengencinginya. Nah kelakuannya ini mirip sekali dengan tingkah-laku pria, mereka dapat/sering sekali pipis disembarang tempat, entah itu dipinggir jalan, diujung gang, atau bahkan aku pernah lihat seorang pria yang pipis dibelakang halte bis, dipinggir jalan raya pada hal saat itu banyak orang ramai yang sedang menunggu bis di halte itu dimana banyak kaum wanita yang ada disana termasuk aku.
cuma para pria aja yang bisa berbuat seperti itu, bener2 tidak tau malu,,, !! [You must be registered and logged in to see this image.]

2. Anjing jantan sering meninggalkan rumah majikannya/kediamannya demi anjing betina lalu tinggal bersama anjing betina tersebut.
Kelakuannya ini juga mirip sekali dengan para pria yang suka selingkuh. awalnya perselingkuhan dilakukan secara diam2, tapi begitu ketauan dia cendrung pergi meninggalkan anak2 dan isterinya untuk tinggal bersama pasangan/selingkuhannya itu.
Dasar tidak tau diuntung, selama ini sudah diurusin dengan baik oleh istrinya tapi demi nafsunya dia tega berkhianat dan pergi meninggalkan keluarganya tanpa tanggung jawab !! [You must be registered and logged in to see this image.]

3. Anjing yang dirantai atau dikandangin cendrung lebih ganas dibanding dengan anjing yang dibiarkan bebas.
Ini juga mirip sekali dengan sikap para pria yang sangat tidak suka dirinya dibatasi/dikekang, mereka maunya cuma mengekang dan membatasi istri atau pasangannya, dilarang begini-begitu, harus seperti ini jangan begitu, dan banyak lagi pembatasan2 yang dilakukan pria kepada istrinya.
coba kalo dirinya sendiri yang diperlakukan seperti itu, mana mau mereka. [You must be registered and logged in to see this image.]

sebetulnya dimajalah tersebut ada banyak lagi contoh persamaan pria dengan anjing kebetulan aku sudah agak lupa aja, nanti aku cari-cari lagi deh.
[You must be registered and logged in to see this image.]



Tinggal 1 pilihan yang belum dibahas nih.


Tingkah laku "Banci" identik dengan apa ya ...................... [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 14:31

Yang sering saya dengar sih, pria itu dipersamakan dengan kucing garong sis, sudah di beri makan daging, masih nyolong ikan asin tetangga. He he he he he

peace

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Joan86
Calon Perwira
Calon Perwira
avatar

Jumlah posting : 278
Join date : 26.01.13

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 15:10

bruce wrote:
Yang sering saya dengar sih, pria itu dipersamakan dengan kucing garong sis, sudah di beri makan daging, masih nyolong ikan asin tetangga. He he he he he

[You must be registered and logged in to see this image.]
sama anjing juga seperti itu, dikasih makan sebanyak apapun tidak akan pernah merasa kenyang, apa aja di mbadog sama anjing, mau makanan manusia, makanan hewan semuanya di badog habis.
hi hi hi hi [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 15:14

Joan86 wrote:
bruce wrote:
Yang sering saya dengar sih, pria itu dipersamakan dengan kucing garong sis, sudah di beri makan daging, masih nyolong ikan asin tetangga. He he he he he

[You must be registered and logged in to see this image.]
sama anjing juga seperti itu, dikasih makan sebanyak apapun tidak akan pernah merasa kenyang, apa aja di mbadog sama anjing, mau makanan manusia, makanan hewan semuanya di badog habis.
hi hi hi hi [You must be registered and logged in to see this image.]


Hadoooooh .......

d\'oh d\'oh d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 15:16

Ikutan........



Hadooohhhh

[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 15:18

cinzano wrote:
Ikutan........



Hadooohhhh

[You must be registered and logged in to see this image.]

Cuma tepok jidad sekali om?

He he he he

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah
avatar

Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   7th March 2013, 17:34

huahahahahahaa... [You must be registered and logged in to see this image.]

akhirnya sang jagoan muncul jg di trit ini...
udah jelas bro Bruce yg bikin trit, tp postingan sy yg di quote dan diberikan tanggapan... lg ada yg mau cari gara-gara nih.. [You must be registered and logged in to see this image.]
dr pd nti sy jd tambah kena getahnya mending langsung cabut aj deh..
[You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan   

Kembali Ke Atas Go down
 
Simpanse Betina Juga "Nyolot" seperti Perempuan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» TURUN hargaaaa▒▒▓█▀jual RUGI▀█▓▒▒ Exhaust LASER tipe STEALTH carbon for YAMAHA r6 2008 keatas..bisa juga si di costum header untuk NINJA 250 old / FI
» rantai ninin seperti besi beradu
» MUTILASI V*GINA...??!!!!!
» Lost Saga , Reborn From Getamped !
» perkenalan newbie biasa seperti yang lain pada umumnya

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: