Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  
Share | 
 

 Kisah Daud dan Yonatan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting: 49
Join date: 12.04.11
Age: 27
Lokasi: Makassar

PostSubyek: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 7:32 am

Ketika Daud habis berbicara dengan Saul, berpadulah jiwa Yonatan dengan jiwa Daud; dan Yonatan mengasihi dia seperti jiwanya sendiri.Pada hari itu Saul membawa dia dan tidak membiarkannya pulang ke rumah ayahnya.Yonatan mengikat perjanjian dengan Daud, karena ia mengasihi dia seperti dirinya sendiri. <I Sam 18: 1-3>

Saul mengatakan kepada Yonatan, anaknya, dan kepada semua pegawainya, bahwa Daud harus dibunuh. Tetapi Yonatan, anak Saul, sangat suka kepada Daud, <I Sam 19: 1>

Dan Yonatan menyuruh Daud sekali lagi bersumpah demi kasihnya kepadanya, sebab ia mengasihi Daud seperti dirinya sendiri. <I Sam 20 : 17>

Maka pulanglah budak itu, lalu tampillah Daud dari sebelah bukit batu; ia sujud dengan mukanya ke tanah dan menyembah tiga kali. Mereka bercium-ciuman dan bertangis-tangisan. Akhirnya Daud dapat menahan diri. <I Sam 20 : 41>

Merasa susah aku karena engkau, saudaraku Yonatan, engkau sangat ramah kepadaku; bagiku cintamu lebih ajaib dari pada cinta perempuan. <II Sam 1: 26>

gimana menurut kalian????
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting: 9057
Join date: 27.01.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 9:36 am

Kalau di adat timur tengah, yang berpelukan memang antar lelaki bro, mereka berpelukan dan menempelkan bibir ke ujung bibir lawannya, itu termasuk dalam kategori ciuman kan ya? Sedangkan kalau antara lawan jenis justru tidak boleh/pantang untuk saling berciuman (didepan umum).

Kalau menurut saya sih kisah di atas hanya kisah persahabatan biasa saja. Tidak ada kisah 'romantisme' sesama jenis, karena dari ayat2 sebelum dan sesudahnya, tertulis juga bahwa mereka adalah prajurit2 perang, dan juga mungkin anda ingat bahwa salah satu dosa besar yang dilakukan Daud adalah ketika dia merebut istri Uria, yang tentu saja wanita.

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting: 49
Join date: 12.04.11
Age: 27
Lokasi: Makassar

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 10:10 am

prajurit banyak kok yg melenceng...
banyak Gay yg keliatan begitu manly...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting: 9057
Join date: 27.01.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 10:14 am

Tapi apa mereka rela sampai harus berbuat seperti Daud mengejar istri Uria ?
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting: 49
Join date: 12.04.11
Age: 27
Lokasi: Makassar

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 10:34 am

menurutku bisa aja daud bisex...
alias suka cowok n cewek....
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting: 9057
Join date: 27.01.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 10:54 am

Tidak ada bukti seperti itu bro, dan sekali lagi, kalau melihat begitu getolnya beliau mengejar istri Uria, hingga menimbulkan murka Allah, maka sepertinya mustahil beliau punya kecenderungan bi-sex.
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting: 49
Join date: 12.04.11
Age: 27
Lokasi: Makassar

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 11:04 am

klo diliat dr sudut pandang kisahnya dgn yonathan????
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting: 9057
Join date: 27.01.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 02, 2011 11:26 am

Kan sudah saya sampaikan, bahwa pelukan dan ciuman antar sesama pria adalah hal yang wajar dilakukan di adat timur tengah. Kalau cinta, tentu yang disebut bukanlah cinta eros, tetapi cinta sebagai kawan/sahabat.

Kembali lagi, sepertinya ngga ada bukti bahwa mereka adalah bi-sex

Kembali Ke Atas Go down
leonardo
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting: 301
Join date: 07.03.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Sun May 08, 2011 12:17 am

Wakakak...baru tau ada yang nuduh Daud sampai bisex segala....

Yang sabar yah bro bruce..:)

salam damai :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting: 1393
Join date: 03.02.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Sun May 08, 2011 6:47 pm

Kulo nuwun mas bruce,

hanya ingin ikut mengingatkan mas hikaruman:

1 kor 6:9 Do you not know that the unrighteous and the wrongdoers will not inherit or have any share in the kingdom of God? Do not be deceived (misled): neither the impure and immoral, nor idolaters, nor adulterers, nor those who participate in homosexuality,

1 kor 6:9, Tahukah kalian bahwa orang-orang yang tidak menuruti kemauan Allah, tidak akan menjadi anggota umat Allah? Jangan tertipu! Orang-orang yang berbuat cabul, orang-orang yang menyembah berhala, yang berzinah, yang melakukan perbuatan yang memalukan terhadap sesama jenisnya,

semoga mas hikaruman masih ada rasa takut kepada Allah, dan takut tdk menjadi anggota umat Allah dan lekas sembuh!!

pareng mas, permisi.. cuma numpang lewat aja :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting: 9057
Join date: 27.01.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Sun May 08, 2011 9:29 pm

@striker

Lho, kok cuma mampir mas, ngga ada yang melarang anda untuk terus bergabung kok. Yang penting tetap menjaga suasana saja, agar tetap bersahabat.

Salam
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting: 1492
Join date: 29.01.11
Lokasi: Bandung Barat

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 09, 2011 7:27 am

bruce wrote:
Kalau di adat timur tengah, yang berpelukan memang antar lelaki bro, mereka berpelukan dan menempelkan bibir ke ujung bibir lawannya, itu termasuk dalam kategori ciuman kan ya? Sedangkan kalau antara lawan jenis justru tidak boleh/pantang untuk saling berciuman (didepan umum).

Kalau menurut saya sih kisah di atas hanya kisah persahabatan biasa saja. Tidak ada kisah 'romantisme' sesama jenis, karena dari ayat2 sebelum dan sesudahnya, tertulis juga bahwa mereka adalah prajurit2 perang, dan juga mungkin anda ingat bahwa salah satu dosa besar yang dilakukan Daud adalah ketika dia merebut istri Uria, yang tentu saja wanita.

Very Happy

Kalo menempelkan bibir ke ujung bibir lawan bicaranya rasanya gak pernah denger tuh Bang.

Kalau menempelkan pipi ... saya pernah lihat.
Atau saling menempelkan atau menggosokkan ujung hidung ke lawan bicaranya ... itu juga saya pernah lihat. Bahkan sampai tiga kali nempel/gosok ...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting: 9057
Join date: 27.01.11

PostSubyek: Re: Kisah Daud dan Yonatan   Mon May 09, 2011 9:33 am

Waduh, ngga jelas lagi kang, apakah pipi yg dekat ujung bibir, atau hidung, tapi kalau lihat orang Arab ciuman (antar laki), cukup bikin merinding, he he he, apalagi tertutup rapat dengan jenggot yang lebat.

Razz
Kembali Ke Atas Go down
 

Kisah Daud dan Yonatan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Kisah ngewe Ibu dan Anak
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» Kisah nyata...=)
» Kisah Yuki-Onna si Wanita Salju (maaf kalau salah room :hammer:)
» Kisah di Harvard

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru ::  :: -