Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Osama Bin Laden Tewas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Osama Bin Laden Tewas   2nd May 2011, 10:30

Quote :
Osama Bin Laden Tewas
Egidius Patnistik | Senin, 2 Mei 2011 | 09:54 WIB


WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, Minggu (1/5/2011) waktu AS, akan mengumumkan bahwa pemimpin jaringan terosis Al-Qaeda, Osama bin Laden, sudah meninggal, hampir 10 tahun setelah serangan 11 September, kata seorang pejabat senior AS kepada AFP.

Pejabat itu, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan bahwa Bin Laden sudah meninggal, tetapi tidak memberikan rincian tentang bagaimana kematiannya terjadi. Namun menurut laporan CNN, Osama tewas dalam serbuan tentara AS di sebuah rumah di luar kota Islamabad, Pakistan, Minggu malam waktu setempat.


Masih menurut pejabat AS tersebut, pengumuman itu akan disampaikan Obama melalui siaran televisi pada Minggu malam waktu AS (atau Senin pagi ini WIB).


Beneran ngga nih?

bounce bounce bounce bounce bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   2nd May 2011, 15:42

Ternyata baru saja Presiden Barrack Obama memberikan konfirmasi tentang tewasnya Osama Bin Laden, suatu berita yang patut disyukuri bersama oleh masyarakat dunia yang masih mencintai kemanusiaan.

Tetapi, ada beberapa hal yang patutnya kita pikirkan, paling tidak agar kejadian yang sama tidak akan terulang lagi, hingga kapanpun.

Osama bin Laden adalah orang yang karena kebencian US terhadap Soviet, sengaja dilatih terorisme untuk menghadapi tentara soviet di Afghanistan. Ketika kemudian Osama tidak dibutuhkan lagi, dan justru ditolak oleh Kuwait, ternyata ibarat anjing penjaga ditelantarkan berubah menjadi anjing liar yang buas, menyerang dengan liar ke siapapun yang dianggap sebagai musuhnya. Hal ini perlu menjadi pengingat kepada setiap pihak, terutama pemerintah, yang memelihara dan membina 'hewan buas' untuk dimanfaatkan, seperti yang terjadi pada pihak pihak yang memelihara 'FPI' di Indonesia.

Pelajaran kedua yang patut direnungkan adalah, ketika ditampilkan sorak sorai masyarakat (para keluarga teror 911), ketika mendengar Osama tewas. Bagaimana mungkin kematian seseorang bisa disyukuri? Bagaimana mungkin seseorang begitu dibenci keberadaannya di muka bumi ini? Sehingga kematiannya diberi sorak sorai kegembiraan?

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   2nd May 2011, 16:01

Momen-Momen Bersejarah bin Laden
A. Wisnubrata | Senin, 2 Mei 2011 | 15:27 WIB

KOMPAS.com - Osama Bin Laden, sang pemimpin tanzim Al Qaeda tewas dalam serangan pasukan Amerika Serikat di sebuah kompleks di Abbottabad, di luar ibu kota Pakistan, Islamabad, Minggu (1/5/2011).


Tokoh yang dianggap sebagai teroris paling berbahaya sehingga menjadi orang paling dicari oleh pemerintah AS itu ditengarai terlibat dalam beberapa peristiwa teror di berbagai belahan dunia. Inilah momen-momen yang dianggap penting dalam kehidupan Osama, yang menyebabkan dia dianggap sebagai teroris.

* 1957 -- Osama bin Muhammad bin Awad bin Laden lahir di Riyadh, Arab Saudi. Ia adalah anak ke 17 dari 52 anak Muhammad Awad bin Laden, seorang imigran Yaman yang berhasil mendirikan perusahaan konstruksi bernilai jutaan dollar AS di Arab Saudi. Ibunya, salah satu dari 22 istri Awad bin Laden, bernama Hamida al-Attas, dari Suriah.

* 1979 -- Bin Laden lulus dari Universitas King Abdul Aziz di Jeddah sebagai sarjana teknik. Ia kemudian pergi ke Afghanistan untuk berjihad melawan tentara Uni Soviet. Ia berada di sana selama beberapa tahun dan memanfaatkan peralatan bisnis keluarganya untuk membantu gerilyawan mujahidin membangun tempat perlindungan, terowongan dan jalanan di Pegunungan Afghanistan, di samping ikut bagian dalam pertempuran.

* 1988 -- Bin Laden mendirikan kelompok yang dinamainya Al-Qaeda, yang dalam bahasa Arab berarti "dasar-dasar" atau kaidah-kaidah.

* 1989 -- Tentara Soviet ditarik dari Afghanistan. Bin Laden kembali ke Arab Saudi untuk bekerja dalam perusahaan keluarganya, Bin Laden Group.

* 7 Agustus 1990 -- Menyusul invasi Irak ke Kuwait, tentara AS tiba di Arab Saudi guna melawan angkatan bersenjata Saddam Hussein. Bin Laden tidak menyukai kehadiran tentara-tentara AS ini di sana.

* 1991 -- Bin Laden diusir dari Arab Saudi oleh penguasa. Ia diberitakan pindah ke Sudan dan menurut berbagai pemberitaan, di negara itulah Al Qaeda berevolusi menjadi jaringan teroris.

* Desember 1992 -- Tentara AS mendarat di Somalia, membawa misi kemanusiaan PBB untuk mengawal bantuan pangan. Pasukan itu juga bertugas melucuti senjata para pemimpin suku yang selama ini mengendalikan Somalia. Pemerintah AS percaya, saat itu Bin Laden ikut andil dengan mengirimkan orang-orangnya ke Somalia untuk melatih para pemimpin suku agar berperang melawan AS.

* 26 Februari 1993 -- Sebuah bom meledak di gedung World Trade Center di New York City, menyebabkan enam prang tewas dan ratusan luka. Enam orang radikal yang diduga terkait dengan bin Laden, mengaku bertanggungjawab terhadap serangan tersebut.

* Oktober 1993 -- Delapan belas tentara AS yang bertugas di Somalia terbunuh dalam suatu serangan di Mogadishu. Bin Laden kemudian menyatakan bahwa orang Afghanistan keturunan Arab terlibat dalam serangan itu, serta menyebut Amerika sebagai macan kertas karena mereka menarik pasukannya dari Somalia setelah peristiwa tersebut.

* 1994 -- Pemerintah Saudi secara resmi mencabut kewarganegaraan bin Laden, dan membekukan semua asetnya.

Pada tahun yang sama, Bin Laden dipercaya mendanai serangkaian serangan, termasuk usaha pembunuhan Presiden Mesir Hosni Mubarak pada 1995 lewat bom bunuh diri di Kedutaan Mesir di Pakistan. Peristiwa ini menandai awal hubungan antara bin Laden dengan kelompok militan lain, termasuk Jihad Islam Mesir yang dipimpin Ayman al- Zawahiri.

* 1995 -- Serangan bom dalam truk di pangkalan militer di Riyadh, Arab Saudi yang menewaskan lima orang Ameriksa dan dua orang India.

* 1996 -- Pemerintah Sudan mengusir Bin Laden dari negara itu. Ia pindah ke Afghanistan bersama anak-anak dan tiga istrinya, dimana ia mendapat dukungan rezim Taliban.

* 25 Juni 1996 -- Sembilan belas tentara AS tewas dala pengeboman di komplek militer Khobar di Arab Saudi.

* 23 Agustus 1996 -- Bin Laden menyatakan perang suci melawan AS. Ia menyatakan Deklarasi Jihad berjudul "Pesan dari Osama bin laden kepada saudara-suadara muslim di seluruh dunia, terutama di jazirah Arab: Deklarasi Jihad Melawan AS yang Menduduki Tanah Suci tempat berdirinya dua mesjid suci."

* 1997 -- Dalam wawancara pertama dengan media barat, bin Laden mengatakan pada Peter Bergen bahwa AS adalah kriminal, tirani, dan tidak adil. Ia juga menyebut ASmenerapkan standar ganda, dimana semua pihak yang berseberangan akan dianggap teroris. "Mereka ingin menduduki negara kami, mencuri sumber dayanya, dan menaruh orang-orangnya untuk mengatur kami, lalu minta agar kami setuju. Bila kami menolak, maka mereka menyebut kami teroris.'

* Februari 1997 -- Menurut dokumen pengadilan, bin Laden mengaktifkan sel Al Qaeda di Afrika Timur, dan memunculkan serangkaian pengeboman terhadap kedutaan AS di Kenya dan Tanzania pada 7 Agustus 1998, delapan tahun setelah tentara AS menginjakkan kaki ke Arab Saudi.

* 1998 -- Al Qaeda dan Jihad Islam Mesir yang dipimpin Ayman al- Zawahiri, bergabung.

* Februari 1998 -- Bin Laden dan al Zawahiri mengeluarkan fatwa yang dipublikasikan di koran Al-Quds Al-Arabi, 23 Februari 1998, yang menyatakan bahwa orang-orang muslim harus membunuh orang-orang AS -- termasuk warga sipil -- di seluruh dunia.

* 29 Mei 1998 -- Bin Laden mengeluarkan pernyataan berjudul "Bom Nuklir Islam," yang menyatakan bahwa tugas seorang muslim untuk mempersiapkan segala kekuatan yang ada untuk melawan musuh-musuh Tuhan.

* 7 Agustus 1998 -- Sepasang bom truk meledak di luar kedutaan AS di Nairobi, Kenya, dan Dar es Salaam, Tanzania. Sebanyak 224 orang tewas.

* 7 Juni 1999 -- Osama muncul pertama kalinya dalam Daftar 10 Orang paling Dicari FBI.

* Mei 2000 --Gerilyawan muslim di Filipina yang menahan 21 sandera di sebuah resor di Malaysia menyatakan bahwa mereka didukung Bin Laden.

* 12 Oktober 2000 -- Bin Laden dikaitkan dengan serangan USS Cole di Yaman, yang mengakibatkan 17 pelaut tewas dan 39 lainnya luka.

* September 2001 -- Empat pesawat komersil AS dibajak dan ditabrakkan di New York, Washington dan Pennsylvania, menyebabkan lebih dari 3.000 orang tewas. Pemerintah AS segera menjadikan Bin Laden sebagai tersangka utama.

* November 2001 -- Tentara AS menyebarkan selebaran di Afghanistan berisi tawaran hadiah 25 juta dollar AS bagi mereka yang memberi informasi mengenai keberadaan bin Laden.

* 1 Desember 2001 -- Hazarat Ali, komandan pasukan keamanan di Jalalabad, melaporkan keberadaan bin Laden pada 27 November di wilayah Tora Bora. Ratusan tentara Afghanistan bersama pasukan khusus AS dan Inggris segera menuju wilayah itu untuk melakukan serangan.

* 25 Desember 2001 -- Surat kabar Pakistan Observer mempublikasikan detail pemakaman Osama. Koran itu melaporkan bahwa seorang pemipin Taliban n unnamed Taliban leader yang diduga sebagai bin Laden meninggal di pertengahan Desember di Pegunungan Tora Bora . Kematiann itu disebutkan sebagai akibat dari komplikasi paru-paru.

* 27 Desember 2001 -- Pejabat Afghanistan melaporkan bahwa bin Laden berada di Pakistan, bersama para pengikutnya.

* 18 Januari 2002 -- Presiden Pakistan Pervez Musharraf menyatakan bahwa Osama bin Laden mungkin telah meninggal karena gagal ginjal di Afghanistan setelah terlepas dari alat bantu pengobatannya.

* 15 Februari 2002 -- Dilaporkan, bin Laden selamat dari serangan bom di lokasi persembunyiannya. Beberapa orang mengaku melihatnya dan suaranya terdengar di radio.

* 17 Mei 2002 -- Sebuah koran di Saudi mengutip pimpinan Taliban, Mullah Mohammed Omar yang menyatakan, "Sheikh Osama masih hidup dan hal itu menyebabkan marah (Presiden AS) Bush yang menjanjikan pada warganya hendak membunuh Osama, namun tidak menyadari bahwa hidup mati manusia ada di tangan Tuhan."

* Juli 2002 -- Abdel-Bari Atwan, editor koran Al-Quds Al Arabi yang berbasis di London, menyatakan Osama dalam kondisi sehat, namun sempat terluka saat persembunyiannya diserang pada bulan Desember. Disebutkan juga oleh pengikut Osama, bahwa pemimpin mereka tidak akan lagi tampil sebelum serangan besar-besaran terhadap AS diluncurkan.

* Oktober 2009 -- Buku berjudul "Growing Up bin Laden: Osama's Wife and Son Take Us Inside Their Secret World," yang ditulis Najwa dan Omar bin Laden diterbitkan.

* Desember 2009 -- Pemerintah AS tidak memiliki informasi yang akurat di mana bin laden berada. Hanya disebutkan, ia bisa berada di Afghanistan atau Pakistan.

* 29 Januari 2010 -- Seseorang yang diduga sebagai bin Laden terdengar dalam dua buah rekaman. Dalam rekaman pertama, ia mengaku bertanggungjawab terhadap serangan yang dilakukan warga Nigeria, Umar Farouk AbdulMuttallab yang berniat meledakkan pesawat Northwest Airlines dekat Detroit, Michigan.

Dalam rekaman lain, suara yang sama menyalahkan Amerika Serikat dan negara-negara industri lain sebagai penyebab perubahan iklim.

* Oktober 2010: Sebuah pesan yang diduga dari bin Laden muncul di forum jihad dan mendesak umat muslim membantu orang-orang yang kelaparan, terkena banjir, dan kesulitan air sebagai akibat perubahan iklim. Saat itu, pemerintah AS menyatakan bahwa bin Laden sedang berkomunikasi dengan sekutu-sekutunya untuk melakukan aksi militer.

Beberapa minggu kemudian suara yang diduga sebagai bin Laden memperingatkan Perancis agar menarik pasukannya dari Afghanistan dan tidak menekan kalangan muslim di negaranya.

* Januari 2011: Seseorang yang mengaku bin Laden kembali memperingatkan Perancis agar menarik pasukan dari Afghanistan -- atau wartawan-wartawan Perancis yang diculik akan dibunuh. Orang itu juga memperingatkan bahwa kedekatan Perancis dengan AS akan dibayar mahal.

* April 2011: Presiden Obama mengatakan dirinya yakin bahwa sudah cukup informasi intelijen mengenai keberadaan Osama, dan mempersiapkan operasi militer.

* 1 Mei 2011: Sekelompok pasukan AS -- yang kemudian diidentifikasikan sebagai pasukan khusus Navy SEALS -- terlibat tembak menembak di Abbotabad, Pakistan, dan menewaskan bin Laden. Para tentara yang melakukan serangan itu kemudian membawa pergi tubuh Osama. (CNN)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   2nd May 2011, 21:15

Dan apa kata anak buahnya yang sedang diadili (untuk dibebaskan) di PN Jakarta Selatan ?

Inilah komennya :

Quote :
Abu Bakar Ba'asyir: Akan Ada Azab
Sandro Gatra | Nasru Alam Aziz | Senin, 2 Mei 2011 | 19:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Abu Bakar Ba'asyir, Amir Jamaah Anshorud Tauhid (JAT), mengingatkan bahwa akan ada azab dari Allah SWT bagi pihak yang telah menewaskan Osama bin Laden, pemimpin kelompok Al Qaeda. Bagi Ba'asyir, Osama bin Laden adalah mujahid.


"Ustaz (Ba'asyir) tadi bilang, Osama itu ulama besar, mujahid besar. Membunuh dia akan menimbulkan azab dari Allah," ucap Hasyim Abdullah, asisten Ba'asyir, seusai menjenguk Ba'asyir di Rutan Bareskrim Polri, Senin (2/5/2011) di Jakarta.

Hasyim mengatakan, Ba'asyir tahu tentang tewasnya Bin Laden dari tayangan televisi. Menurut dia, tidak ada reaksi dari Ba'asyir setelah mendengar kabar itu. "Biasa aja," ujar Hasyim.

Menurut Hasyim, Ba'asyir pernah bertemu Osama bin Laden di Afganistan ketika perang dengan Rusia tahun 1980-an. "Hanya ketika itu saja pertemuannya," ucapnya.

Seperti diberitakan, Osama bin Laden dipastikan tewas dalam operasi militer pasukan khusus Amerika Serikat di Pakistan. Operasi yang telah dirancang lama itu juga menewaskan tiga anggota keluarga Osama.

Namanya juga panutannya, begitulah komennya, ngga ngerti gimana caranya sang uztad dengan arogan berani memerintah Tuhan untuk menjatuhkan azab.

Weleh weleh
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   3rd May 2011, 11:12

Quote :
FPI: Osama Mujahid yang Syahid


DEPOK - Setelah diburu selama sepuluh tahun, pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden tewas dalam operasi intelijen dan militer Amerika Serikat. Nama Osama dikenal masyarakat dunia, terutama sejak tragedi di menara kembar World Trade Center (WTC), 11 September 2001.

Menanggapi tewasnya Osama, Front Pembela Islam (FPI) ikut mengutuk negara adidaya Amerika Serikat yang telah membunuh Osama dengan licik. FPI menilai kematian Osama adalah kemenangan pemimpin Al Qaeda itu sebagai syahid.

"Puluhan tahun Osama hidup di medan jihad, dan sepuluh tahun dikejar militer Soviet, lalu sepuluh tahun berikutnya dikejar militer AS yang kini membunuhnya dengan licik dan pengecut," ujar Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadhri, Selasa (3/5/2011).

Idrus berharap akan lahir Osama lain yang lebih berani dalam membela Islam. Selama ini, kata dia, Amerika tak henti-hentinya menzalimi kaum muslim di dunia seperti di Irak dan Palestina. "Osama adalah mujahid, kemudian setelah membunuh Osama, masyarakat kafir berpesta-pora atas kematiannya," tandasnya.

Osama tewas dalam operasi intelijen dan militer AS saat tengah mendiami vila mewah di Pakistan. Osama juga dicap AS sebagai dalang runtuhnya WTC yang menewaskan ribuan jiwa.


Masih kurang jelaskah kemana kiblat FPI? Masih kurang terang benderangkah apa jenis 'pejuangan' yang diinginkan oleh ormas liar seperti FPI ini ?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   7th May 2011, 12:09

Quote :
Kronologi Terbaru Penyerbuan Rumah Osama
Egidius Patnistik | Jumat, 6 Mei 2011 | 14:14 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Laporan terbaru tentang serangan pasukan khusus Amerika Serikat terhadap kompleks Osama bin Laden mengungkapkan, penembakan terhadap Osama berlangsung cepat. Selain itu, hanya satu orang di kompleks itu yang menembaki pasukan komando AS, Navy SEALs, dan bahwa Osama memiliki sebuah senapan AK-47 di kamar tidurnya ketika ia terbunuh.


Menurut para pejabat AS dan laporan sejumlah media, beginilah operasi itu berlangsung:

Dalam kegelapan malam, sejumlah helikopter mengangkut 79 anggota pasukan komando menuju kompleks tempat tinggal Osama bin Laden di Abbottabad, utara Islamabad, Pakistan, Senin (2/5/2011) dini hari. Helikopter-helikopter itu terbang sangat rendah demi menghindari deteksi radar karena Pakistan belum diberi tahu tentang serangan tersebut.

Dua helikopter membawa lebih dari 20 anggota Navy SEALs ke kediaman itu, yang berpagar tembok setinggi 4-6 meter dan diberi penutup kawat berduri. Salah satu helikopter, MH-60 Blackhawk, yang tampaknya telah dimodifikasi untuk menghindari radar tidak dapat meneruskan misi setelah tiba di lokasi karena "kegagalan mekanis", demikian laporan awal pejabat AS.

Satu kelompok pasukan komando bergerak menuju sebuah guest house kecil di samping bangunan utama dalam kompleks tersebut. Kurir kepercayaan Osama, Abu Ahmed al-Kuwaiti, "menyambut" dengan tembakan, tetapi ia tertembak dan tewas, istrinya juga tewas. Al-Kuwaiti adalah kurir penting Al Qaeda yang kegiatannya telah diselidiki CIA dan dinas intelijen lain AS selama bertahun-tahun dan CIA menduga pergerakannya akan membawa mereka kepada Osama bin Laden. Hanya kurir itulah orang dalam kompleks tersebut yang menembak tentara AS. Hal itu bertentangan dengan laporan sebelumnya dari Gedung Putih yang mengatakan bahwa telah terjadi baku tembak dalam operasi selama hampir 40 menit itu.

Pasukan khusus yang lain memasuki rumah utama tiga lantai itu. Mereka lalu berhadapan dengan saudara Al-Kuwaiti, diduga juga seorang kurir Al Qaeda, dengan satu tangannya berada di belakang punggung. Pasukan Navy SEALs curiga dia punya senjata. Ternyata, menurut NBC, ia tidak bersenjata. Dia tertembak dan tewas.

Pasukan komando lalu naik tangga dan bertemu dengan putra Osama, Khalid, yang tewas setelah ia menerjang tentara Amerika, demikian menurut New York Times.

Ketika personel pasukan komando terus menaiki tangga, mereka melihat seseorang yang mereka percaya adalah Osama bin Laden sedang menjulurkan kepala ke luar pintu atau ke balkon. Tentara AS kemudian melepaskan satu tembakan ke arah orang tersebut, yang kemudian mundur ke dalam kamar.

Navy SEALs terus bergerak ke lantai atas dan memasuki kamar tempat pria itu mundur. Sewaktu memasuki kamar tersebut, mereka menemukan Osama dan istrinya di kamar tidur. Istrinya dilaporkan mencoba berada di antara suaminya dan pasukan SEALs, dan dia kemudian tertembak di kaki. Osama, yang tidak memberikan tanda-tanda menyerah, ditembak di kepala, beberapa media mengatakan dia juga tertembak di dada. Versi sebelumnya tentang serangan itu menyebutkan bahwa Osama "menolak" untuk menyerah dan bahwa ia telah menggunakan istrinya sebagai tameng manusia, tetapi Gedung Putih kemudian mengakui laporan itu salah.

Presiden AS Barack Obama, berdasarkan keterangan Gedung Putih, diberitahukan bahwa SEALs telah mengidentifikasi target adalah Osama. Sebuah laporan majalah Time, berdasarkan wawancara dengan Direktur CIA Leon Panetta, menyebutkan, Osama tewas setelah operasi berjalan sekitar 25 menit.

Di kamar Osama, pasukan AS menemukan sebuah senapan serbu AK-47 dan sebuah pistol berukuran 9 mm buatan Rusia. Sejumlah senjata lain juga ditemukan dalam kompleks itu.

Pasukan SEALs juga menemukan uang tunai dan sejumlah nomor telepon di dalam pakaian Osama, yang memunculkan dugaan bahwa dia bersiap untuk melarikan diri.

Dalam serbuan itu, Navy SEALs membawa pulang 5 komputer, 10 hard drive, dan lebih dari 100 perangkat penyimpanan data, yang mungkin akn memberikan sejumlah informasi tentang rencana, pembiayaan, dan lokasi para deputi Al Qaeda.

Pasukan khusus AS lalu menghancurkan helikopter yang jatuh setelah memindahkan para perempuan dan anak-anak di kompleks itu ke daerah yang aman.

Sekitar 38 menit sejak serangan itu dimulai, helikopter AS terbang menjauh, membawa mayat yang telah diburu selama bertahun-tahun oleh Pemerintah AS.

Pada Senin pukul 03.35 GMT atau pukul 10.35 WIB, Presiden Obama mengumumkan di televisi bahwa Osama telah terbunuh.

Mayat Osama dibawa ke kapal induk USS Carl Vinson, yang berada di lepas pantai Pakistan. Sekitar pukul 06.00 GMT, setelah ritual menurut agama Islam dilakukan, mayat Osama ditenggelamkan di Laut Arab.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   8th May 2011, 11:39

Sisi lain Osama bin Laden

Quote :
Hura-hura Masa Remaja Osama
Jodhi Yudono | Minggu, 8 Mei 2011 | 09:53 WIB

Berdiri kedua dari kanan, Osama Bin Laden kala berusia 16 tahun. Bersama keluarga besarnya di Palin, Swedia - 1971. (Volksrant, 4/5.2011)
Oleh Lea Pamungkas



“Si domba hitam itu sudah pergi,” desah perempuan itu. Osama bin Muhammad bin Awad bin Laden. Pergi atau pulangkah, ini namanya? Dia tak menjawab. “Dia telah menggenapkan panggilannya”.

Wajahnya tertunduk, alis matanya yang hitam menghalangi aku untuk menatap sinar matanya. Lama kami terdiam. “Aku tak tahu persis kenapa ke-57 saudara tirinya menyebut dia demikian. Yang pasti dialah satu-satunya anak yang tak punya unsur Arab Saudi. Ayahnya Muhammad Awad bin Laden berasal dari Yemen. Sementara ibunya Hamida al-Attas berasal dari Suriah.”

“Ia pun sering disebut sebagai anak seorang budak. Hamida –ibu Osama; harus bersaing dengan istri-istri Awad yang lain yang berasal dari Arab Saudi. Dan dalam keluarga, Hamida sering disebut budak,” tambahnya lagi.

Ia mempermainkan kuku-kukunya yang panjang dan terawat rapih. Angin meriap masuk dari kaca jendela. Tidak sejuk, namun mengantarkan wangi melati ke hidungku. “Yah…,” katanya sambil membereskan rambut yang menutupi dahinya. “Kami kerap bersama dalam banyak pesta. Di Riyadh, Jedah. Sering …”

Setelah berpindah ke Arab Saudi, dan menjadi pengusaha Muhammad Awad Bin Laden meraup sukses lewat perusahaannya Saudi Binladin Grup berkantor di Jenewa dan London. Tak heran jika kemudian Awad dan seluruh keluarganya, berikut anak-anaknya kerap muncul dalam pesta-pesta extravaganza para pangeran dan sheikh Arab.

Seperti halnya saudara-saudara yang lain; Osama mengalami kehidupan yang serba mewah. Ayahnya meninggal karena kecelakaan pesawat di Saudi Arabia, usia Osama kala itu menjelang 10 tahun. Sama dengan saudara-saudaranya yang lain, Osama memperoleh warisan bermiliar dollar. “Pada usia 15 tahun dia mempunyai lapangan pacuan kuda,” tambah perempuan itu. Matanya menerawang jauh. “Ia pun kerap mengirim kartu dari kota-kota yang dikunjunginya. Entah itu di Eropa, Amerika, atau Skandinavia.”

“Kadangkala ia menyelipkan puisi yang ditulisnya,” katanya dengan liris. "Karya Field Masrhal Montgomery dan Charles de Gaulle, adalah dua dari yang paling disukainya. Dan sejak awal, ketika kami masih sama-sama duduk di sekolah menengah Al-Thager pun, ia sudah sangat tertarik pada agama. Dia sangat suka menginpretasikan Qur'an dan membicarakan jihad.”

Di atas meja di mana terhidang dua cangkir teh untuk kami, berserak berbagai koran. Dengan foto-foto Osama, dan huruf-huruf yang dibikin besar dan padat, “Osama bin Laden is death”. Perempuan itu membalik-balikkan seluruh lembar utama. Tampaknya dia tak ingin melihatnya. Hanya satu yang ia sisakan, sebuah koran yang memuat foto Osama ketika menjadi turis di kota Palin, Swedia tahun 1971. Kala ia berusia 16 tahun. Ada senyum kecil di sudut bibirnya. “Dia mengirimkan foto ini juga padaku. Tapi aku lupa menyimpannya di mana. Berapa tahun sudah ? “ Ia menatap langit-langit rumahnya, sebuah lampu kristal berdenting perlahan. Menghitung waktu. “40 tahun sudah…”

Sepulang dari perjalanan ini, Osama menikah dengan Najwa Ghanem seorang sepupunya dari kota kelahiran ibunya, Latika. Untuk kemudian melanjutkan studinya. Ia mempelajari ekonomi dan bisnis administrasi di Universitas King Abdulaziz, Jedah. Pernah juga kuliah di fakultas teknik sipil dan publik administrasi. Kala itulah, pada usianya yang ke-22, ia bertemu dengan Abdullah Azam, seorang guru besar kelahiran Palestina. Sseseorang yang banyak memberikan pengaruh pada langkah hidupnya kemudian.

“Dia memilih gaya hidup yang serba asketis, dan sangat peduli untuk menancapkan citra seorang putra jutawan yang memberikan kekayaan pada kemulyaan Islam”. Perempuan itu menyandarkan tubuhnya di sofa. Menambahkan beberapa bantal untuk menyangga punggungnya. “ Tahun-tahun setelahnya, kami tak pernah lagi punya kesempatan untuk bertemu"

* Dari berbagai sumber

Lea Pamungkas, penulis, kini bermukim di Belanda
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   10th May 2011, 18:17

Quote :
Osama Meninggal Sebelum Serangan AS
Egidius Patnistik | Selasa, 10 Mei 2011 | 15:10 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Menteri Intelijen Iran Heidar Moslehi mengatakan, Teheran punya bukti bahwa Osama bin Laden telah meninggal akibat penyakit, lama sebelum AS melakukan serangan ke kompleks tempat tinggalnya di Pakistan, Senin pekan lalu, lapor kantor berita resmi Iran, FARS, Selasa (10/5/2011). "Kami punya informasi akurat bahwa Osama bin Laden meninggal dunia karena sakit beberapa waktu lalu," kata Moslehi.


Berdasarkan versi AS, Osama bin Laden tewas dalam serangan pasukan khusus Navy SEALs pada 2 Mei di kota Abbottabad, Pakistan, utara ibu kota Islamabad. Mayat Osama lalu dibuang ke Laut Arab kurang dari 24 jam setelah tewas.

"Jika militer AS dan aparat intelijen telah benar-benar menangkap atau membunuh Osama bin Laden, mengapa mereka tidak menunjukkan mayatnya, mengapa mereka melemparkan mayatnya ke laut?" kata Moslehi lagi.

Menurut pihak AS, sebuah tes DNA telah membuktikan bahwa mayat orang yang tewas ditembak itu adalah Osama bin Laden, yang menduduki daftar orang nomor satu yang paling dicari FBI dalam dekade terakhir. Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney, Rabu lalu, mengatakan, Washington tidak akan mengeluarkan foto postmortem Osama bin Laden demi menghindari propaganda yang menghasut dan kemungkinan kekerasan. Presiden AS Barack Obama juga menegaskan hal itu. Foto mayat Osama tidak akan dipublikasikan.

Sementara itu, di Peshawar, Pakistan, Senin, ratusan pendukung Taliban berpawai di sebuah kota suku Pakistan, mengutuk pembunuhan Osama. Mereka berjanji akan membalas kematian pemimpin Al Qaeda itu. Mereka meneriakkan slogan-slogan yang mengecam Pakistan dan AS.

Pawai itu merupakan demonstrasi pertama pro-Osama di kawasan suku Pakistan sejak pasukan AS menewaskan Osama. Sebagian besar pemrotes adalah pendukung atau anggota kelompok panglima Taliban Pakistan, Maulvi Nazir, yang mendukung Taliban Afganistan. "Osama bin Laden adalah pemimpin kami. Kami pengikutnya dan kami akan melanjutkan gerakannya," kata ulama pro-Taliban, Maulvi Ibrahim, saat pawai itu.

Nah ketahuan kan siapa yang cuma bisa omdo dan fitnah., Mengapa ngga ada klaim sebelumnya kalau Osama udah mati sebelum serangan? Mengapa ngga pada ribut demo sebelum klaim AS tentang kematian Osama?

Sesama terorist memang dilarang saling mendahului.

Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Osama Bin Laden Tewas   

Kembali Ke Atas Go down
 
Osama Bin Laden Tewas
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» New Ninja 250 Hadir, Ninja 250 Lawas Tewas??

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: