Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Orang Kristen Harus Mendoakan Osama

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   4th May 2011, 18:22

Quote :
Orang Kristen Harus Mendoakan Osama
Egidius Patnistik | Rabu, 4 Mei 2011 | 15:29 WIB

VATICAN CITY, KOMPAS.com — Orang Kristen harus berdoa bagi jiwa Osama bin Laden meskipun ia merupakan musuh mereka karena pengampunan merupakan kunci ajaran Kitab Suci Kristen. Kardinal Perancis Albert Vanhoye (87) mengatakan hal itu kepada harian Italia, Il Messaggero, dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Rabu (4/5/2011).


"Saya telah berdoa untuk jiwa Osama bin Laden. Kami harus berdoa untuk dia sama seperti kami berdoa bagi para korban 11 September. Itu yang Yesus ajarkan kepada orang Kristen," kata Kardinal Vanhoye.

"Yesus telah mewajibkan kami untuk mengampuni musuh kami. Doa Bapa Kami yang kami ucapan setiap hari mengatakan itu. Bukankah dalam doa itu dikatakan, 'Ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami'," kata Vanhoye.

"(Memang) tidak mungkin untuk menerima doa ini sambil berpegang pada dendam dan kebencian terhadap musuh kita," katanya. Vanhoye, seorang imam Yesuit, diangkat jadi kardinal tahun 2006 oleh Paus Benediktus XVI. Ia terkenal karena karya ilmiahnya dalam Kitab Suci Kristen.


Dengan segala hormat kepada Kardinal Vanhoye, mohon biar anda sajalah yang mendoakan, kami yang penuh dosa ini masih belum mampu menirukan tindakan anda yang sangat terpuji itu. Kami masih mudah tergoda oleh dendam dan pembalasan, tolong doakan pula kami, agar perlahan lahan, sikap dan hidup kami menjadi lebih baik lagi.

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   5th May 2011, 13:13

Om Bruce, kalau boleh tahu dasar alkitabiah nya apa ya utk menjelaskan peristiwa diatas ?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   5th May 2011, 21:30

Dasar Alkitabiah yang mana? Kalau yang doa Bapa Kami, anda pasti tahu. Kalau mendoakan roh orang yang sudah meninggal, kalau dicari di Alkitab versi Protestan pasti tidak akan dapat bro, sudah dilepas oleh Martin Luther, he he he.

Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 06:26

bruce wrote:
Dasar Alkitabiah yang mana? Kalau yang doa Bapa Kami, anda pasti tahu. Kalau mendoakan roh orang yang sudah meninggal, kalau dicari di Alkitab versi Protestan pasti tidak akan dapat bro, sudah dilepas oleh Martin Luther, he he he.

Di bagian mana-nya, Bang?
Saya pikir hanya kitab2 tertentu saja yang dikeluarkan dari Alkitab oleh Martin Luther bukan ayat2 di dalam Injil atau kitab lainnya ...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 10:54

Ya beberapa kitab itu yang dikeluarkan dari kanon Alkitabnya kang, antara lain kitab 2Makabe, kitab Yudith, kitab Tobit dan beberapa yang lainnya.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 10:56

bruce wrote:
Ya beberapa kitab itu yang dikeluarkan dari kanon Alkitabnya kang, antara lain kitab 2Makabe, kitab Yudith, kitab Tobit dan beberapa yang lainnya.

Mendoakan roh orang yang meninggal itu terdapat di dalam kitab mana, Bang?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 11:33

Kitab 2Makabe kang.

Persis ayat nya saya carikan dulu ya, he he he


Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 13:47

Yg saya tahu dlm ajaran katolik adalah, orang yg percaya kpd Kristus akan tetap hidup walaupun ia sudah mati. Ini yg menjadi dasar ketika umat berkomunikasi kpd orang2 kudus.

Lah tapi ini osama ? apakah kardinal diatas merasa bahwa osama masuk ke dlm purgatory, sehingga perlu didoakan ?

Atau memang kita yg lepas konteks ? mungkin maksudnya berdoa adlah "sekedar" melepaskan pengampunan kepada orang yg bersalah kpd kita (dlm hal ini osama), dan bukannya mendoakan jiwa osama.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 16:38

iya, mungkin lebih kepernyataan selanjutnya... :)


"Yesus telah mewajibkan kami untuk mengampuni musuh kami. Doa Bapa Kami yang kami ucapan setiap hari mengatakan itu. Bukankah dalam doa itu dikatakan, 'Ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami'," kata Vanhoye.
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 18:12

Bro T2Y

Jika memang pengampunan yg dimaksud, rasanya kurang tepat kalo judulnya orang kristen harus mendoakan Osama.

Karena mendoakan osama dan mengampuni osama itu berbeda. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   6th May 2011, 19:47

Doakan sajalah, bunyinya gini bro, Ya Tuhan kami serahkan saudara kami Osama bin Laden, untuk kau berikan pengadilan yang seadil adilnya, karena kami percaya, bahwa Engkau lah Hakim yang paling adil, karena kami percaya Engkau mengasihi setiap umatMu, termasuk umatMu dan keluarganya yang menderita karena perbuatan Osama. Kami serahkan Osama kepadaMu ya Tuhan, terjadilah padanya sesuai kehendakMu.

Amen.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   7th May 2011, 10:03

Djo wrote:
Bro T2Y

Jika memang pengampunan yg dimaksud, rasanya kurang tepat kalo judulnya orang kristen harus mendoakan Osama.

Karena mendoakan osama dan mengampuni osama itu berbeda. Very Happy

gimana kalau berdoanya seperti ini :

Ya, Bapa ampunilah osama sebab dia tidak tahu apa yang dia perbuat ? Razz Laughing

ha..ha..ha...
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   7th May 2011, 11:39

bruce wrote:
Doakan sajalah, bunyinya gini bro, Ya Tuhan kami serahkan saudara kami Osama bin Laden, untuk kau berikan pengadilan yang seadil adilnya, karena kami percaya, bahwa Engkau lah Hakim yang paling adil, karena kami percaya Engkau mengasihi setiap umatMu, termasuk umatMu dan keluarganya yang menderita karena perbuatan Osama. Kami serahkan Osama kepadaMu ya Tuhan, terjadilah padanya sesuai kehendakMu.

Amen.

Nah ini namanya tulus seperti merpati dan cerdik seperti ular.

Motifnya saking geregetan pengen balas dendam, tapi dibungkus dalam doa penuh kasih.

hahahha, pinter jg nih si om bruce.

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   7th May 2011, 12:00

Lho, mendoakan kok dianggap 'seperti ular' sih ?

Razz
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   9th May 2011, 10:15

@Bruce
ada gak Alkitab online yang ada Deuterokanonika nya ?
thank's... :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   9th May 2011, 11:59

@t2y

Anda harus masuk situs Katolik dulu bro, dan buka alkitab online dari sana, misalnya [You must be registered and logged in to see this link.]

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   9th May 2011, 17:12

ok, thank's Om... :)
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   9th May 2011, 17:39

bruce wrote:
Lho, mendoakan kok dianggap 'seperti ular' sih ?

Razz

Lho, ular disitu konotasinya positif lho....., cerdik/pintar.

Emangnya om gak suka dibilang cerdik ya ? Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   9th May 2011, 18:46

Djo wrote:
bruce wrote:
Lho, mendoakan kok dianggap 'seperti ular' sih ?

Razz

Lho, ular disitu konotasinya positif lho....., cerdik/pintar.

Emangnya om gak suka dibilang cerdik ya ? Laughing

Soalnya kalau dibanding dengan ular, sepertinya saya masih jauh lebih cerdik deh, hitung-hitung sudah 5 ular tewas di tangan saya, he he he.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Orang Kristen Harus Mendoakan Osama   

Kembali Ke Atas Go down
 
Orang Kristen Harus Mendoakan Osama
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Gimana caranya jdi orang yg serius??
» [Tantangan] Hanya 5% orang yg bisa melakukan ini "bagaimana dgn detektif?"
» orang yang ga suka sama kita sampe ngerusak ninin kita gimana?
» VARIASI ORANG KENTUT, KAMU YG MANA ? =))
» "HITAM mahooooo..." dari ORANG MAHO..mohon caci makinya untuk si buruk rupa

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: