Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   30th June 2011, 22:23

Quote :
Kok bisa2nya nuduh orang pake sihir...emang gimana pembuktiannya yah???

He he he, itu kan seandainya memang ada pengadilan yang dijalankan.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   1st July 2011, 10:01

Quote :
Kok bisa2nya nuduh orang pake sihir...emang gimana pembuktiannya yah???

dibisikin oleh Allah ? Razz Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   1st July 2011, 22:27

Quote :
Empat TKI Terancam Digantung di Malaysia
Yulvianus Harjono | Egidius Patnistik | Jumat, 1 Juli 2011 | 14:50 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Empat tenaga kerja Indonesia asal Lampung Timur, Provinsi Lampung, terancam dihukum gantung di Malaysia.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Setiato, Jumat (1/7/2011), keempat TKI asal Probolinggo, Lampung Timur, itu diancam hukuman mati akibat tuduhan pengeroyokan hingga mati terhadap seorang preman atau perampok di Negara Bagian Perak Malaysia.

Keempat TKI ini adalah Karni (30), Sudaryono (17), Sunanto Sucipto (30), dan Sujoko (31). Proses hukum keempat WNI yang diketahui menjadi TKI secara ilegal ini telah berlangsung setahun terakhir ini.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak keluarga mereka dan Kementerian Luar Negeri agar memberikan pendampingan hukum ke mereka," kata Setiato yang mengharapkan adanya keringanan hukum untuk keempat orang itu.


Ya ampuuun, mengapa begitu banyaknya WNI yang terancam hukuman mati di negara lain? Apakah di negara lain aturan lebih kejam atau memang jangan jangan WNI yang tidak bisa menjaga martabat bangsanya?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   4th July 2011, 18:06

Quote :
Ya ampuuun, mengapa begitu banyaknya WNI yang terancam hukuman mati di negara lain? Apakah di negara lain aturan lebih kejam atau memang jangan jangan WNI yang tidak bisa menjaga martabat bangsanya?

Kalau dihitung-hitung, kabar-kabar memilukan tentang TKI/TKW begitu dominan datang dari negara-negara yang ingin memberlakukan syariah Islam ya? Di sesama negara Asia sendiri, kabar pembuat pilu mengenai TKW/TKI dominan datang dari negeri penganut Islam dibanding dari negeri penganut Budha, atau Shinto.

Tanpa kajian mendalam sekalipun, kayaknya dapat ditarik kesimpulan, bahwa ada yang salah pada agama rahmatan lil alamin itu. Gimana sih? Atau saya memakai cara melihat yang salah? Wallahu a'lam

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   5th July 2011, 11:20

Quote :
Tanpa kajian mendalam sekalipun, kayaknya dapat ditarik kesimpulan, bahwa ada yang salah pada agama rahmatan lil alamin itu. Gimana sih? Atau saya memakai cara melihat yang salah? Wallahu a'lam

Jika kita tarik kesimpulan yang tidak seekstrim itu, yang mungkin sangat berbeda adalah, di negara negara yang tidak berdasarkan agama, sepertinya penerapan hak asasi manusia lebih baik daripada negara negara berdasarkan agama. Di negara yang memisahkan antara agama dan negara, justru terlihat nilai kemanusiaan lebih dihargai, dibandingkan negara agama.

Jadi, sepertinya ini adalah contoh nyata, bahwa agama dan hukum negara jangan dicampur adukan, karena cuma berakibat kondisi nilai nilai kemanusiaan semakin buruk.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   5th July 2011, 12:05

Quote :
Jika kita tarik kesimpulan yang tidak seekstrim itu, yang mungkin sangat berbeda adalah, di negara negara yang tidak berdasarkan agama, sepertinya penerapan hak asasi manusia lebih baik daripada negara negara berdasarkan agama. Di negara yang memisahkan antara agama dan negara, justru terlihat nilai kemanusiaan lebih dihargai, dibandingkan negara agama.

Jadi, sepertinya ini adalah contoh nyata, bahwa agama dan hukum negara jangan dicampur adukan, karena cuma berakibat kondisi nilai nilai kemanusiaan semakin buruk.


Bagus benar. Bruce membahasakannya lebih elegan, lebih merasuk, lebih netral, lebih logis, lebih baik. Terima kasih.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   7th July 2011, 10:22

Husada wrote:

Ya, saya sependapat. Dari sekian ratus ribu jiwa perempuan Indonesia yang jadi TKW di mancanegara, ada yang benar-benar merasa beruntung menjadi TKW, ada yang biasa-biasa aja, ada yang menderita. Dan, itu tadi, sebagian kecil justru mencari 'untung' dari pembeli mancanegara. Karena kalau jualan di dalam negeri, malah dikejar-kejar satpol PP, atau polisi, atau FPI. Dituduh maksiat.

Penyebab utama pengiriman TKW ke luar negeri adalah sempitnya lapangan kerja dalam negeri. Sangat disayangkan, para pengambil kebijakan di negeri ini sibuk memikirkan diri sendiri dan kelompoknya. Ada warga yang dipancung serta diancam pancung di luar negeri, kok malah memikirkan pesawat pribadi, kok malah mikirin kenaikan gaji. Mbok mikirin penciptaan lapangan kerja yang dijanjikan waktu hendak jadi pejabat kek. Hhh...

Setuju 100% dengan analisa Anda.
Daripada mengijinkan warga negara ke mulut harimau seharusnya negara berkewajiban untuk memelihara dan mensejahterakan mereka seperti yang diamanatkan di dalam UUD
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   7th July 2011, 10:26

Husada wrote:

Kalau dihitung-hitung, kabar-kabar memilukan tentang TKI/TKW begitu dominan datang dari negara-negara yang ingin memberlakukan syariah Islam ya? Di sesama negara Asia sendiri, kabar pembuat pilu mengenai TKW/TKI dominan datang dari negeri penganut Islam dibanding dari negeri penganut Budha, atau Shinto.

Tanpa kajian mendalam sekalipun, kayaknya dapat ditarik kesimpulan, bahwa ada yang salah pada agama rahmatan lil alamin itu. Gimana sih? Atau saya memakai cara melihat yang salah? Wallahu a'lam

Damai, damai, damai.

Kalau dihitung2, kabar memilukan tentang penganiayaan jemaat oleh pimpinan agamanya begitu dominan datang dari golongan agama tertentu.
Kalau dihitung2, kabar memilukan tentang kebobrokan syahwat dan ke-susila-an begitu dominan datang dari negara yang mayoritas penduduknya dari golongan agama tertentu.

Tanpa kajian mendalam sekalikpun, kayaknya dapat ditarik kesimpulan, bahwa ada yang salah pada agama yang dianut golongan tertentu itu. Gimana sih? Atau saya memakai cara melihat yang salah?
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   7th July 2011, 11:03

Silancah wrote:
Setuju 100% dengan analisa Anda.
Daripada mengijinkan warga negara ke mulut harimau seharusnya negara berkewajiban untuk memelihara dan mensejahterakan mereka seperti yang diamanatkan di dalam UUD
Betul. Mungkin Silancah punya usulan?

Dari saya begini.

Sebaiknya, NKRI ini dirancang sesuai dan sejalan perkembangan dunia ini saja. Perkembangan dunia ternyata dimulai dari berladang berpindah, kemudian berladang menetap, dilanjutkan dengan pengunaan alat-alat mekanis, merambah ke jasa entertain, terus ke industri informasi. Tidak salah sih, kalau mampu langsung melejit ke industri informasi, sepanjang tidak mengurbankan warga negara.

Dengan menghitung sumber daya yang NKRI miliki, agar pembangunan berekses pengurbanan warga sekecil mungkin, sebaiknya NKRI mendayagunakan seluruh sumber daya baik itu manusia maupun alam. Mungkin terasa agak berat sih, kalau harus membuka lahan-lahan nganggur menjadi lahan pertanian yang produktif. Namun, itu salah satu cara untuk mengurangi pengiriman TKI/TKW ke mancanegara. Daripada mendapat devisa dengan mempertaruhkan nyawa warga, lebih baik meningkatkan hasil pertanian dengan resiko kehilangan nyawa warga yang realatip kecil.

Jika seluruh wilayah NKRI sudah berproduksi optimal, saya kira, NKRI akan mampu tampil sebagai kekuatan dunia yang sangat disegani. Tidak ada lagi anak kurang gizi, tidak ada lagi anak tidak sekolah, warga sakit-sakitan makin sedikit. Semua sumber daya alam diproduktifkan.

Jadi, saya usulkan agar para pengambil kebijakan dalam anggaran negara ini menghitung ulang lagi, untuk memangkas anggaran-anggaran yang kurang strategis. Baiklah janji-janji kampanye yang dulu didengungkan, kini direalisasi. Bahwa seluruh kebijakan ditujukan untuk mengurangi pengangguran, megurangi kemiskinan, mengurangi kebodohan. Anggaran-anggaran yang kurang mendukung ketiga hal itu, diprioritasakhirkan.

Tapi iya juga. Kalau usulan-usulan seperti ini hanya kita ajukan di forum ini, kayaknya kurang bermanfaat ya? Nah, berarti sekarang, yang perlu kita upayakan adalah menyampaikan usulan seperti ini kepada wakil di senayan sana. Untung-untung mereka tidak sedang mendengkur, atau asyik masyuk ber-ipad ria.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca   Today at 14:58

Kembali Ke Atas Go down
 
TKI: Belum Laku, Dipajang di Ruang Kaca
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» cara membersihkan kaca helm
» [sedia] Kaca/Visor Helm Kawasaki Ninja 250
» kaca speedometer pecah, bisa beli eceran gak y??
» [sedia] Visor/Kaca & Parts Helm (AGV, Arai, Shoei, INK, KYT, MDS, BMC)
» Cover Jok, Kaca Film, Audio - Murah - Bandung

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: