Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 33.000 Pasukan AS Ditarik dari Afganistan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: 33.000 Pasukan AS Ditarik dari Afganistan   23rd June 2011, 13:45

Quote :
33.000 Pasukan AS Ditarik dari Afganistan
Egidius Patnistik | Kamis, 23 Juni 2011 | 09:52 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Rabu malam waktu setempat, mengumumkan, 33.000 pasukan tambahan AS yang ia perintahkan ke Afganistan pada Desember 2009 akan ditarik kembali dalam 15 bulan ke depan.

Dalam pidato yang disiarkan secara nasional dari Ruang Timur Gedung Putih, Obama mengatakan bahwa 10.000 tentara akan ditarik pada akhir tahun ini, sisanya sebanyak 23.000 orang akan meninggalkan Afganistan paling akhir pada September 2012.

Obama menyebut penarikan itu sebagai "salah satu keputusan yang paling sulit yang saya buat sebagai presiden". Obama mengatakan, kampanye militer AS di Afganistan telah "mencapai tujuan kami" dan penarikan itu akan dilakukan saat posisi AS sedang kuat. "Al Qaeda berada di bawah tekanan yang lebih dibanding waktu-waktu lain kapan pun sejak 9/11," kata Obama.

"Bersama Pakistan, kami telah menciduk lebih dari setengah pemimpin Al Qaeda. Dan berkat para profesional di bidang intelijen dan pasukan khusus, kami menewaskan Osama bin Laden. Ini adalah kemenangan bagi semua orang yang telah bertugas sejak 9/11," kata Obama.

Pada saat yang sama, Obama mengatakan, penarikan pasukan AS dari Afganistan dan Irak akan memungkinkan AS mulai memusatkan perhatian dan sumber daya pada upaya untuk menyelesaikan masalah ekonomi dan persoalan lain di dalam negeri dan mencoba untuk menyatukan bangsa itu yang terpecah secara politik. "Amerika, sekarang saatnya untuk fokus pada pembangunan bangsa ini di sini," kata Obama.

Penarikan pasukan AS dari Afganistan akan dimulai bulan depan, sebagaimana dijanjikan ketika Obama memerintahkan penarikan itu dalam sebuah pidato 18 bulan lalu di Akademi Militar AS di West Point, New York. Setelah penarikan 33.000 tentara itu, total tentara AS yang masih bertahan di Afganistan tinggal 70.000 orang.

Tarik semua tentara dari Afganishtan, untuk apa mereka ada di sana, kalau memang Afganishtan lebih suka perang , biarlah mereka perang sendii.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: 33.000 Pasukan AS Ditarik dari Afganistan   23rd June 2011, 13:47

Quote :
Inggris Ikut Hengkang dari Afganistan
Josephus Primus | Kamis, 23 Juni 2011 | 13:07 WIB


KOMPAS.com - Inggris mengikuti jejak sekutunya, Amerika Serikat, untuk tidak berlama-lama di Afganistan. Menurut Menteri Luar Negeri William Hague, sebagaimana warta Xinhua pada Kamis (23/6/2011), Inggris akan menarik pasukannya setelah 2014.

Berangkat dari rencana itu, lanjut Hague, Inggris mendesak agar pemerintah Afganistan segera mencapai perdamaian dengan pihak-pihak seteru. "Nantinya, setelah tidak ada tentara kami, Inggris masih akan membantu Afganistan di bidang kerja sama ekonomi dan pembangunan," kata Hague.

Hingga Maret 2011, sudah 359 serdadu Inggris yang tewas di Afganistan. Sementara, Inggris menempatkan 9.500 tentaranya di Afganistan. Sementara, dari total 130.000 serdadu asing di Afganistan, 90.000 di antaranya berasal dari AS.


Tarik juga tentara asing dari Irak dan Libya !

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
 
33.000 Pasukan AS Ditarik dari Afganistan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [share] Caraku terhindar 100% dari Virus PC & Notebook ( No Deep Freeze )
» Ramalan Dunia Dari Tahun 2010 Sampai 5079
» Tanya Soal kirim motor dari amrik ke indo
» Tangki dari fiber
» Indonesia Changes The World "BBM dari Plastik"

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Obrolan bebas-
Navigasi: