Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Kejadian 7:17

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Kejadian 7:17   23rd July 2011, 20:30

Kej 7:17 Empat puluh hari lamanya air bah itu meliputi bumi; air itu naik dan mengangkat bahtera itu, sehingga melampung tinggi dari bumi.

Apakah air bah itu meliputi bumi dalam arti keseluruhan permukaan bumi yang kita kenal sekarang ini? Ataukah seluruh bumi yang dikenal pada jaman Nuh?

Apakah air bah itu air tawar ataukan air asin?

:)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
sign
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 25
Join date : 29.09.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 19:23

bruce wrote:

Apakah air bah itu air tawar ataukan air asin?
air bah itu air tawar
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 19:49

Quote :
air bah itu air tawar

Jika air tawar, bagaimana nasib binatang2 laut bro? Bukankah binatang laut tidak bisa hidup di air tawar?

:)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
sign
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 25
Join date : 29.09.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 20:04

bruce wrote:


Jika air tawar, bagaimana nasib binatang2 laut bro? Bukankah binatang laut tidak bisa hidup di air tawar?

:)
bukankah hewan hewan sudah dimasukkan ke dalam bahtera
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 20:10

sign wrote:
bruce wrote:


Jika air tawar, bagaimana nasib binatang2 laut bro? Bukankah binatang laut tidak bisa hidup di air tawar?

:)
bukankah hewan hewan sudah dimasukkan ke dalam bahtera

Kau ikan laut, termasuk hiu, paus, anjing laut, rasanya sih ngga lah, ngga muat bahteranya.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
sign
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 25
Join date : 29.09.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 20:29

bruce wrote:


Kau ikan laut, termasuk hiu, paus, anjing laut, rasanya sih ngga lah, ngga muat bahteranya.


mungkin yang kecil kecil yang dimasukkan ke bahtera :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 20:44

sign wrote:
bruce wrote:


Kau ikan laut, termasuk hiu, paus, anjing laut, rasanya sih ngga lah, ngga muat bahteranya.


mungkin yang kecil kecil yang dimasukkan ke bahtera :)

Lha yang gede gede itu? Kalau hewan laut direndam di air tawar biasanya sih mati, bro.

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
sign
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 25
Join date : 29.09.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 21:06

bruce wrote:

Lha yang gede gede itu? Kalau hewan laut direndam di air tawar biasanya sih mati, bro.

Very Happy

mungkin yang gede gede itu tinggal di kedalaman air yang cukup air asinnya
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   5th October 2011, 22:57

sign wrote:
bruce wrote:

Lha yang gede gede itu? Kalau hewan laut direndam di air tawar biasanya sih mati, bro.

Very Happy

mungkin yang gede gede itu tinggal di kedalaman air yang cukup air asinnya

He he he, Bisa sih kalau mau dipaksain.

Tapi bagaimana dengan keputusan Tuhan untuk membasmi semua mahluk hidup :

Kej 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Kalau ada ikan laut yang bersembunyi di air asin yang tersisa, maka bagaimana ayat tersebut di atas, bro?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
sign
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 25
Join date : 29.09.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   6th October 2011, 19:35

bruce wrote:

He he he, Bisa sih kalau mau dipaksain.

Tapi bagaimana dengan keputusan Tuhan untuk membasmi semua mahluk hidup :

Kej 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Kalau ada ikan laut yang bersembunyi di air asin yang tersisa, maka bagaimana ayat tersebut di atas, bro?

saya balik tanya dulu, bagaimana dengan burung pemberi tanda, apakah burung itu sebelumnya berada di dalam bahtera?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   6th October 2011, 20:43

sign wrote:
bruce wrote:

He he he, Bisa sih kalau mau dipaksain.

Tapi bagaimana dengan keputusan Tuhan untuk membasmi semua mahluk hidup :

Kej 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Kalau ada ikan laut yang bersembunyi di air asin yang tersisa, maka bagaimana ayat tersebut di atas, bro?

saya balik tanya dulu, bagaimana dengan burung pemberi tanda, apakah burung itu sebelumnya berada di dalam bahtera?

Kan memang diselamatkan di dalam bahtera, sesuai perintah Tuhan, masing masing 7 pasang untuk yang tidak diharamkan, dan maing masing sepasang untuk yang diharamkan.

Burung karena tidak haram, mungkin ada 14 ekor di dalam bahtera.

:)

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
sign
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 25
Join date : 29.09.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   13th October 2011, 18:42

bruce wrote:

Kan memang diselamatkan di dalam bahtera, sesuai perintah Tuhan, masing masing 7 pasang untuk yang tidak diharamkan, dan maing masing sepasang untuk yang diharamkan.

Burung karena tidak haram, mungkin ada 14 ekor di dalam bahtera.

:)
pertanyaan saya itu sekedar menunjukkan perlu adanya tempat tinggal yang nyaman buat ikan. di luar bahtera tidak ada tempat yang nyaman buat burung tinggal atau buat gajah tinggal (kejadian 6:19-20).
dasarnya saya mengatakan ikan tinggal di luar bahtera kejadian 6:9. belum bisa terbayangkan oleh saya bagaimana & seberapa banyak nabi nuh harus menyediakan air untuk ikan paus, belum lagi membayangkan beraneka ragamnya jumlah ikan. dasar saya yang lain kejadian 6:14,21 & kejadian 8:17, coba bruce cek dulu alkitab apa ada disebut ikan dalam pasal tersebut?

bruce wrote:


Tapi bagaimana dengan keputusan Tuhan untuk membasmi semua mahluk hidup :

Kej 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Kalau ada ikan laut yang bersembunyi di air asin yang tersisa, maka bagaimana ayat tersebut di atas, bro?

kalau yang saya perhatikan dalam ayat tersebut adalah kalimat menghapuskan dari muka bumi, jadi menurut saya ada kemungkinan ikan tidak dihapuskan Tuhan.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   13th October 2011, 19:38

Quote :
kalau yang saya perhatikan dalam ayat tersebut adalah kalimat menghapuskan dari muka bumi, jadi menurut saya ada kemungkinan ikan tidak dihapuskan Tuhan.

Hehm, jadi menurut pendapat anda, yang di dalam samudra atau laut tidak termasuk muka bumi ?

Mungkin bisa juga diterima, kita coba lihat bagaimana pendapat member lain.

Thanks bro

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   14th October 2011, 10:36

Damai bagi LTBers.

Hihhihhiii... sepertinya di LT, yang begini ini sudah pernah dibahas, meskipun saya lupa apakah nats acuannya adalah Kej 7:17 ato bukan. Eh, agak lupa-lupa ingat (ingatnya sekali, lupanya dua kali), kayaknya di LT dulu, acuannya bukan nats Alkitab deh, tapi tentang luasan muka bumi yang terpapar air bah.

Agak berkaitan dengan ini, trit Bumi Diperkirakan Memiliki 8,8 Juta Spesies, dan Kaktus Berjalan Hidup 250 Juta Tahun Lalu mungkin dapat membantu? Selain itu, dari benak saya timbul pertnyaan, apakah bahtera Nuh itu termasuk memuat komodo yang sedang diupayakan menjadi salah satu sebagai keajaiban dunia itu? Wikipedia menyatakan bahwa komodo sudah hidup puluhan juta tahun silam, dan hanya ada di Nusa Tenggara. Apakah komodo dievakuasi dari Nusa Tenggara menuju bahtera Nuh?

Yang ingin saya katakan sebenarnya ialah, bahwa menurut pikiran saya, kisah tentang air bah itu tidak identik seperti itu kejadiannya. Kisah itu dikisahkan oleh penulis Alkitab adalah untuk membangun keimanan pembaca atau pendengarnya, bahwa bila Tuhan berkehendak, tidak ada yang mampu menghalanginya. Kalau Tuhan memberi kehendak bebas kepada masyarakat di sekitar Nuh, masyarakat itu bebas menggunakan haknya, apakah mau menuruti perintah Tuhan yang disampaikan melalui Nuh, atau ---kalau tidak salah, di kisah itu, masyarakat sekitarnya malah menuduh Nuh sudah gila--- mereka hanya mengikuti keinginan sendiri.

Gitu menurutku.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
sign
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 25
Join date : 29.09.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   16th October 2011, 18:36

bruce wrote:

Hehm, jadi menurut pendapat anda, yang di dalam samudra atau laut tidak termasuk muka bumi ?

Mungkin bisa juga diterima, kita coba lihat bagaimana pendapat member lain.

Thanks bro
tidak termasuk.

saya tunggu juga pendapat member lain.

sama sama.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   8th December 2011, 02:00

@ Bruce / Sign,

Yang pasti seluruh mahluk ciptaan tuhan yang berada diluar bahtera Nuh semuanya binasa.
baik itu manusia, binatang darat, air dan udara.

Itulah yang pasti dinyatakan oleh Alkitab, pertanyaan dan pernyataan selebihnya hanyalah sebuah andai-andai berdasarkan logika manusia.

Kej 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   8th December 2011, 07:24

heinskle wrote:
@ Bruce / Sign,

Yang pasti seluruh mahluk ciptaan tuhan yang berada diluar bahtera Nuh semuanya binasa.
baik itu manusia, binatang darat, air dan udara.

Itulah yang pasti dinyatakan oleh Alkitab, pertanyaan dan pernyataan selebihnya hanyalah sebuah andai-andai berdasarkan logika manusia.

Kej 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Kalau gitu, pertanyaannya adalah:

Apakah Nuh, juga menyelamatkan paus, hiu, cucut, marlin, dll ?

Kalau iya, dimanakah diselamatkannya mereka itu? Di dalam bahtera atau di mana?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   9th December 2011, 00:37

bruce wrote:
heinskle wrote:
@ Bruce / Sign,

Yang pasti seluruh mahluk ciptaan tuhan yang berada diluar bahtera Nuh semuanya binasa.
baik itu manusia, binatang darat, air dan udara.

Itulah yang pasti dinyatakan oleh Alkitab, pertanyaan dan pernyataan selebihnya hanyalah sebuah andai-andai berdasarkan logika manusia.

Kej 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."

Kalau gitu, pertanyaannya adalah:

Apakah Nuh, juga menyelamatkan paus, hiu, cucut, marlin, dll ?

Kalau iya, dimanakah diselamatkannya mereka itu? Di dalam bahtera atau di mana?


Ditinjau dari pernyataan Kej. 7:4, jawabannya : ' kemungkinan tidak '
karena jenis ikan dan binatang air lainnya, itu TUHAN ciptakan timbul sendirinya dari dalam bumi itu sendiri.

Kejadian 1:20-21
1:20 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik

1:24 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   9th December 2011, 13:50

Quote :
Ditinjau dari pernyataan Kej. 7:4, jawabannya : ' kemungkinan tidak '
karena jenis ikan dan binatang air lainnya, itu TUHAN ciptakan timbul sendirinya dari dalam bumi itu sendiri.

Maksud anda dengan 'kemungkinan tidak' itu bagaimana bro?
Kemungkinan tidak diselamatkan, atau kemungkinan tidak dimunahkan?
Masing masing tentu butuh penjelasan juga.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   9th December 2011, 16:42

bruce wrote:
Quote :
Ditinjau dari pernyataan Kej. 7:4, jawabannya : ' kemungkinan tidak '
karena jenis ikan dan binatang air lainnya, itu TUHAN ciptakan timbul sendirinya dari dalam bumi itu sendiri.

Maksud anda dengan 'kemungkinan tidak' itu bagaimana bro?
Kemungkinan tidak diselamatkan, atau kemungkinan tidak dimunahkan?
Masing masing tentu butuh penjelasan juga.

Syalom

Bro Bruce,
Saya rasa pernyataan saya sebelumnya sudah cukup jelas sbb,
" Yang pasti seluruh mahluk ciptaan tuhan yang berada diluar bahtera Nuh semuanya binasa.
baik itu manusia, binatang darat, air dan udara. "

pernyataan tsb diatas itu juga menyatakan, bahwa seluruh binatang air, baik besar / kecil tidak turut diselamatkan oleh Nuh, utk ditampung didalam bahteranya.
Allah melakukan bagiannya utk menyelamatkan species ciptaan binatang airnya sesuai dengan rencananya, karena mereka hidup didalam air.

Jadi gak perlu kita pusing memikirkan status dan keadaan mereka sewaktu air Bah menlanda begitu juga dengan process kehidupan sesudahnya.

Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   20th December 2011, 17:34

Iya, ya. Kok kita pusing-pusing mikirin air bah itu sih? Wong air bah itu tidak mikirin kita juga. Hehhehheee...

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
lee_king_kong
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 159
Join date : 14.03.11
Age : 27
Lokasi : Phnom Penh

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   7th February 2012, 18:31

Bagaimana jika air bah itu sebenarnya bukan meliputi seluruh bumi, mengingat pandangan orang dulu, bumi itu datar
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   7th February 2012, 22:03

lee_king_kong wrote:
Bagaimana jika air bah itu sebenarnya bukan meliputi seluruh bumi, mengingat pandangan orang dulu, bumi itu datar

kalau menurut saya juga begitu bro. Bukan berarti apa yang tertulis di Alkitab itu salah, tetapi pengertian seluruh muka bumi itu tentu sesuai dengan pengetahuan masyarakat saat itu.

Tetapi pendapat saya ini selalu ditentang oleh umat Kristen lain, anda masih ingat debat seru antara saya dan om Whiteeagle di LT lama?

He he he he.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
lee_king_kong
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 159
Join date : 14.03.11
Age : 27
Lokasi : Phnom Penh

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   8th February 2012, 17:39

hehehe.. iya oom..
lagian penulis juga merupakan orang zaman dulu. jadi pasti pake pemikiran zaman dulu. tapi yah tergantung masing2 orang mengartikan oom. Tapi apa boleh gitu ya? Razz
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   8th February 2012, 18:36

Saat itu saya didebat dengan mengatakan, bukankah Alkitab itu wahyu Tuhan, maka walau orang jaman itu belum tahu bumi ini sebenarnya (bentuk dan ukurannya), tetapi Allah kan tahu. Nah lho....

Padahal, apa yang disampaikan jelas tidak salah, karena memang yang disebut seluruh muka bumi adalah muka bumi yang dikenal oleh penulis dong, bukannya tanah Amerika, Kutub selatan, Jawa, Sumatra, dll, he he he.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kejadian 7:17   Today at 12:52

Kembali Ke Atas Go down
 
Kejadian 7:17
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» kejadian memalukan pecel ayam
» Pengen bagi2 cerita ttg safety riding

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Tanya Jawab Ayat Alkitab-
Navigasi: