Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   12th May 2013, 10:57

nothingman wrote:
setuju dgn penjelasan bro Bruce diatas.. [You must be registered and logged in to see this image.]
spt yg sudah sy utarakan diatas utk menolong orang lain yg membutuhkan tergantung situasi dan kondisi dan tentunya tingkat kepedulian atau 'kepekaan' diri kita masing2 bro, jd kita bisa menentukan tindakan apa yg lebih tepat utk membantu orang lain yg membutuhkan tsb..
Syalom,

Mungkin artikel renungan tulisan romo Felix Supranto yang pernah saya post, bisa membantu memperjelas, bro :

[You must be registered and logged in to see this link.]

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   12th May 2013, 12:08

bruce wrote:
nothingman wrote:
setuju dgn penjelasan bro Bruce diatas.. [You must be registered and logged in to see this image.]
spt yg sudah sy utarakan diatas utk menolong orang lain yg membutuhkan tergantung situasi dan kondisi dan tentunya tingkat kepedulian atau 'kepekaan' diri kita masing2 bro, jd kita bisa menentukan tindakan apa yg lebih tepat utk membantu orang lain yg membutuhkan tsb..
Syalom,

Mungkin artikel renungan tulisan romo Felix Supranto yang pernah saya post, bisa membantu memperjelas, bro :

[You must be registered and logged in to see this link.]

Syalom



Renungan Mod Bruce bener2 membuat saya terharu ........ Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad



Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 16:33

Jadi, kesimpulannya, status kaya dan miskin (materi) tidak berpengaruh terhadap keselamatan. Setuju? [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 16:41

Husada wrote:
Jadi, kesimpulannya, status kaya dan miskin (materi) tidak berpengaruh terhadap keselamatan. Setuju? [You must be registered and logged in to see this image.]

Tidak, om.
Dengan memperoleh banyak, akan dituntut banyak.
Kekayaan materi yang banyak, harus dipertanggung jawabkan kelak penggunaannya.
Beda dengan kemiskinan, kalau tidak punya ya tidak ada yang perlu dipertanggung jawabkan tho.
Itulah mengapa beberapa ordo dalam Katolik menerapkan kaul kemiskinan.

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 16:47

Okkelah kalo begityu, GMB. [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 16:50

Husada wrote:
Okkelah kalo begityu, GMB. [You must be registered and logged in to see this image.]

Jadi kalau anda berniat mengurangi kekayaan, tinggal transfer ke rekening saya, om, thanks sebelumnya.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 16:53

bruce wrote:
Husada wrote:
Okkelah kalo begityu, GMB. [You must be registered and logged in to see this image.]

Jadi kalau anda berniat mengurangi kekayaan, tinggal transfer ke rekening saya, om, thanks sebelumnya.

[You must be registered and logged in to see this image.]
Okeh GMB, nanti setelah ketemu tanggal 30 Pebruari. [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 17:03

Husada wrote:
bruce wrote:
Husada wrote:
Okkelah kalo begityu, GMB. [You must be registered and logged in to see this image.]

Jadi kalau anda berniat mengurangi kekayaan, tinggal transfer ke rekening saya, om, thanks sebelumnya.

[You must be registered and logged in to see this image.]
Okeh GMB, nanti setelah ketemu tanggal 30 Pebruari. [You must be registered and logged in to see this image.]


Sudah om, berikut adalah buktinya :

[You must be registered and logged in to see this image.]

Nah, gimana?

roll

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 17:15

Sptnya org 'miskin' itu susah deh masuk Kerajaan Sorga.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 17:19

siip wrote:
Sptnya org 'miskin' itu susah deh masuk Kerajaan Sorga.

Alasannya, bro?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 17:35

Onta kalo terlalu kurus berat mnempuh pjalanan shg pengsan duluan sblm sampe pintu lubang jarum...

hehehe
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 19:04

siip wrote:
Onta kalo terlalu kurus berat mnempuh pjalanan shg pengsan duluan sblm sampe pintu lubang jarum...

hehehe

Jika anda artikan, kalau seseorang terlalu miskin, sehingga tidak bisa beribadah dengan benar, pikiran selalu terpikir pada kebutuhan pokok setiap hari, maka saya bisa setuju, bro.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 19:22

Hehehe...

Kaya miskin ada tantangannya sendiri-sendiri...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 19:24

siip wrote:
Hehehe...

Kaya miskin ada tantangannya sendiri-sendiri...

Mana yang lebih berat, bro?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 19:30

Sama aja Bro.
Miskin berat, kaya juga berat; apalagi yg tiba-tiba switch.

Org miskin jg bisa sombong lho...yaitu mrasa diri lebih 'benar' daripada orang kaya, atau mrasa diri 'bisa bbuat lebih baik' drpd orang kaya kl dia kaya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 19:36

siip wrote:
Sama aja Bro.
Miskin berat, kaya juga berat; apalagi yg tiba-tiba switch.

Org miskin jg bisa sombong lho...yaitu mrasa diri lebih 'benar' daripada orang kaya, atau mrasa diri 'bisa bbuat lebih baik' drpd orang kaya kl dia kaya.


Kalau dalam segi 'rela bekerja untuk sesama' saya percaya orang miskin memang lebih rela dibanding orang kaya, bro.

Kalau dalam hal godaan terhadap dosa, orang kaya lebih banyak godaannya, dibanding orang miskin, bro.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 19:50

bruce wrote:
siip wrote:
Sama aja Bro.
Miskin berat, kaya juga berat; apalagi yg tiba-tiba switch.

Org miskin jg bisa sombong lho...yaitu mrasa diri lebih 'benar' daripada orang kaya, atau mrasa diri 'bisa bbuat lebih baik' drpd orang kaya kl dia kaya.


Kalau dalam segi 'rela bekerja untuk sesama' saya percaya orang miskin memang lebih rela dibanding orang kaya, bro.

Kalau dalam hal godaan terhadap dosa, orang kaya lebih banyak godaannya, dibanding orang miskin, bro.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Hehehe...
Tuhan melihat sampai tahap motivasi Bro.

Apa sih yg lebih banyak mdorong orang miskin lebih rela bekerja utk sesama?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   14th May 2013, 20:46

siip wrote:
bruce wrote:
siip wrote:
Sama aja Bro.
Miskin berat, kaya juga berat; apalagi yg tiba-tiba switch.

Org miskin jg bisa sombong lho...yaitu mrasa diri lebih 'benar' daripada orang kaya, atau mrasa diri 'bisa bbuat lebih baik' drpd orang kaya kl dia kaya.


Kalau dalam segi 'rela bekerja untuk sesama' saya percaya orang miskin memang lebih rela dibanding orang kaya, bro.

Kalau dalam hal godaan terhadap dosa, orang kaya lebih banyak godaannya, dibanding orang miskin, bro.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Hehehe...
Tuhan melihat sampai tahap motivasi Bro.

Apa sih yg lebih banyak mdorong orang miskin lebih rela bekerja utk sesama?


Ada masalah sedikit pada koneksi internet saya, entah mengapa.

Begini, bro. Saya melihat pada fakta sehari hari di lapangan. Kalaulah anda seorang pengusaha, memiliki perusahaan, maka waktu anda sehari hari habis untuk mengurus perusahaan. Waktu luang anda tinggal hari Sabtu dan Minggu. Yang umumnya habis pula untuk ibadah dan untuk keluarga. Mana waktu untuk Tuhan? Belum lagi kalau ada masalah ataupun project besar dengan dateline yang ketat.

Sementara, saya lihat orang orang yang bisa aktif menjadi pengurus lingkungan, pengurus gereja, bahkan anggota paduan suara di gereja, kebanyakan justru adalah orang orang yang tidak tergolong kaya.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   15th May 2013, 05:49



Orang miskin dengan segala kesulitannya pasti lebih mengandalkan Tuhan.

Orang kaya dengan segala kekayaannya, pasti mengandalkan dirinya sendiri dalam menghadapi masalah.


Neutral
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   15th May 2013, 07:19

cinzano wrote:


Orang miskin dengan segala kesulitannya pasti lebih mengandalkan Tuhan.

Orang kaya dengan segala kekayaannya, pasti mengandalkan dirinya sendiri dalam menghadapi masalah.


Neutral


Naaaaah itu, betul.

Tetapi..... bisa juga justru seperti ini, om :

Orang kaya dengan segala kekayaannya mengandalkan dirinya dan kekayaannya.
Orang pintar dengan segala kepandaiannya mengandalkan dirinya dan otaknya.

Sementara, orang miskin dengan segala kemiskinannya mengandalkan OTOT.

Very Happy

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   15th May 2013, 09:26

cinzano wrote:


Orang miskin dengan segala kesulitannya pasti lebih mengandalkan Tuhan.

Orang kaya dengan segala kekayaannya, pasti mengandalkan dirinya sendiri dalam menghadapi masalah.


[You must be registered and logged in to see this image.]

Kadang-kadang yg mjadikan org kaya tetap kaya dan org miskin tetap miskin adl mentalitasnya.

Kl ada org yg miskin dan mngandalkan Tuhan, maka dia pasti ngga miskin bro.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   15th May 2013, 11:19

siip wrote:
cinzano wrote:


Orang miskin dengan segala kesulitannya pasti lebih mengandalkan Tuhan.

Orang kaya dengan segala kekayaannya, pasti mengandalkan dirinya sendiri dalam menghadapi masalah.


[You must be registered and logged in to see this image.]

Kadang-kadang yg mjadikan org kaya tetap kaya dan org miskin tetap miskin adl mentalitasnya.

Kl ada org yg miskin dan mngandalkan Tuhan, maka dia pasti ngga miskin bro.


Contohnya dong Bro Siip ...

Disertai penjelasan2nya



Neutral
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   15th May 2013, 11:48

Quote :
Kadang-kadang yg mjadikan org kaya tetap kaya dan org miskin tetap miskin adl mentalitasnya.

Kl ada org yg miskin dan mngandalkan Tuhan, maka dia pasti ngga miskin bro.

Ehem, apakah anda mau mengatakan bahwa kalau miskin, berarti kurang iman?
Atau kalau kaya berarti beriman?

He he he he

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   15th May 2013, 12:29

bruce wrote:
Quote :
Kadang-kadang yg mjadikan org kaya tetap kaya dan org miskin tetap miskin adl mentalitasnya.

Kl ada org yg miskin dan mngandalkan Tuhan, maka dia pasti ngga miskin bro.

Ehem, apakah anda mau mengatakan bahwa kalau miskin, berarti kurang iman?
Atau kalau kaya berarti beriman?

He he he he



Ini bukan teologi kemakmuran ya.

Kl org hidup mngandalkan Tuhan, maka hidupnya akan bkecukupan.
Bukan miskin.
Kl mreka mnganggap diri mreka miskin, maka mreka mentalitasnya miskin.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   15th May 2013, 12:32

Quote :
Kl org hidup mngandalkan Tuhan, maka hidupnya akan bkecukupan.
Bukan miskin.
Kl mreka mnganggap diri mreka miskin, maka mreka mentalitasnya miskin.

Kalau kita menggunakan standar pemerintah, maka apakah orang yang mengandalkan Tuhan bisa masuk dalam kategori miskin atau tidak, bro?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?   Today at 00:22

Kembali Ke Atas Go down
 
Status kaya dan miskin, apakah berpengaruh terhadap keselamatan ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» Lepas DB killer apakah berpengaruh??
» Update Status Facebook via Blueberry, Telepon Umum, Wartel, Kantor Pos, HP Pinjaman, Warnet, Hati
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» [ASK] Apa sih opini, pendapat, dan pandangan kalian terhadap sikap demonstran yang marak terjadi akhir-akhir ini? XD
» Apakah ganti knalpot racing itu akan beresiko di tilang...?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Diskusi Umum Kristen-
Navigasi: