Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   30th July 2013, 06:23

Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay
Senin, 29 Juli 2013 | 22:59 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Paus Fransiskus menegaskan, kelompok gay seharusnya jangan dimarjinalkan, tetapi mereka harus diintegrasikan ke dalam masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Paus Fransiskus dalam wawancara selama 80 menit dengan para wartawan dalam pesawat terbang yang membawanya kembali ke Roma setelah melakukan kunjungan selama sepekan di Brasil.

Dalam pembicaraan itu, Paus juga menegaskan dia sebagai seorang agamawan tidak memiliki hak untuk menghakimi kelompok gay.

"Jika seseorang yang kebetulan gay dan memiliki niat baik kemudian mencari Tuhan, siapakah saya ini sehingga bisa menghakimi dia?" ujar Paus.

Paus mencoba membela kelompok gay dari diskriminasi. Paus juga merujuk para katekisma universal Gereja Katolik, yang mengatakan orientasi homoseksual bukanlah dosa, melainkan perilaku homoseksual adalah dosa.

"Katekisme Gereja Katolik menjelaskan masalah ini dengan gamblang. Mereka jangan didiskriminasi karena orientasinya. Mereka malah harus diintegrasikan ke dalam masyarakat," tambah dia.

Sumber : Reuters



Kita sungguh bersyukur memiliki Paus yang bijak dan arif, sekaligus tetap tegas pada aturan Gereja. Penegasan beliau menyatakan, bahwa yang salah adalah perbuatannya, bukan pribadi si pelakunya. Itulah yang harus di'sembuhkan'. 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   31st July 2013, 16:11

Dengan artian ...
Kalo masih dalam taraf orientasi maka dikatakan tidak berdosa
Tetapi bila di implementasikan dalam perbuatan maka dikatakan berdosa

Benarkah Mod ?


[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   31st July 2013, 17:39

cinzano wrote:
Dengan artian ...
Kalo masih dalam taraf orientasi maka dikatakan tidak berdosa
Tetapi bila di implementasikan dalam perbuatan maka dikatakan berdosa

Benarkah Mod ?


[You must be registered and logged in to see this image.]

Betul om.

Karena secara 'hukum' memang tidak ada salahnya orang berorientasi menyukai sesama, kalau sudah melakukan kegiatan, nah itu yang salah.

sunny

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   1st August 2013, 10:35

bruce wrote:

Betul om.

Karena secara 'hukum' memang tidak ada salahnya orang berorientasi menyukai sesama, kalau sudah melakukan kegiatan, nah itu yang salah.

sunny

 Ehmm ......
Berarti selama dalam pikiran boleh tapi perbuatan gak boleh.

Kalo menonton situs porno ..... gimana tuh.....



[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   1st August 2013, 12:40

cinzano wrote:
bruce wrote:

Betul om.

Karena secara 'hukum' memang tidak ada salahnya orang berorientasi menyukai sesama, kalau sudah melakukan kegiatan, nah itu yang salah.

sunny

 Ehmm ......
Berarti selama dalam pikiran boleh tapi perbuatan gak boleh.

Kalo menonton situs porno ..... gimana tuh.....



[You must be registered and logged in to see this image.]

Coba perhatikan yang saya bold itu, om.
Menonton sudah melakukan perbuatan, bukankah begitu?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   9th September 2013, 14:22

Mungkin maksudnya adalah:
Andaipun seorang gay sudah brusaha keras utk mengobati orientasinya ke heteroseksual tetapi gagal, maka spanjang jika dia tidak melakukan hubungan seks sejenis, maka dia tidak berdosa.

Kl mksdnya sbgmn di atas, maka saya stuju.

Mngobati (mngubah) org yg sudah homoseks ke heteroseks itu sukar.
Asalkan sso terus melawan hasrat dan pikiran homoseks skalipun dia tidak bisa heteroseks, maka dia sudah bbuat baik.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   10th September 2013, 10:36

bruce wrote:
cinzano wrote:
bruce wrote:

Betul om.

Karena secara 'hukum' memang tidak ada salahnya orang berorientasi menyukai sesama, kalau sudah melakukan kegiatan, nah itu yang salah.

sunny
 Ehmm ......
Berarti selama dalam pikiran boleh tapi perbuatan gak boleh.

Kalo menonton situs porno ..... gimana tuh.....



[You must be registered and logged in to see this image.]
Coba perhatikan yang saya bold itu, om.
Menonton sudah melakukan perbuatan, bukankah begitu?

Laughing

Kan baru orientasi dalam menonton.
Tidak mempraktek kan apa yang ditonton


Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   10th September 2013, 11:51

Quote :
Kan baru orientasi dalam menonton.
Tidak mempraktek kan apa yang ditonton

Bukankah dengan menonton sudah menginginkan untuk berbuat?
Meninginkan sudah sama dengan berbuat?


Cool 

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   10th September 2013, 12:29

bruce wrote:
Quote :
Kan baru orientasi dalam menonton.
Tidak mempraktek kan apa yang ditonton
Bukankah dengan menonton sudah menginginkan untuk berbuat?
Meninginkan sudah sama dengan berbuat?


Cool 

Nahhhh kalo orientasi kan sudah menginginkan ...

ehehehe


Cool
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   10th September 2013, 12:30

Kl menonton, itu sudah melakukan keinginan,
Kl tertonton, itu belum...

Asalkan tertonton tidak jadi menonton, apalagi tertontoni, maka itu masih oke
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   10th September 2013, 12:40

cinzano wrote:
bruce wrote:
Quote :
Kan baru orientasi dalam menonton.
Tidak mempraktek kan apa yang ditonton
Bukankah dengan menonton sudah menginginkan untuk berbuat?
Meninginkan sudah sama dengan berbuat?


Cool 
Nahhhh kalo orientasi kan sudah menginginkan ...

ehehehe


Cool
Lain dong, om.
Orientasi itu kecenderungan, kalau cenderung miring, maka kalau melakukan pasti miring. Kalau tidak melakukan pasti tidak miring.

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   11th September 2013, 12:04

bruce wrote:
cinzano wrote:
bruce wrote:
Quote :
Kan baru orientasi dalam menonton.
Tidak mempraktek kan apa yang ditonton
Bukankah dengan menonton sudah menginginkan untuk berbuat?
Meninginkan sudah sama dengan berbuat?


Cool 
Nahhhh kalo orientasi kan sudah menginginkan ...

ehehehe


Cool
Lain dong, om.
Orientasi itu kecenderungan, kalau cenderung miring, maka kalau melakukan pasti miring. Kalau tidak melakukan pasti tidak miring.

Laughing

wkwkwwk bener juga ya
kalo orientasi nya nonton film porno, tp kan belum dilakukan ...


anda memang benar GMB. Thanks koreksinya 

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   11th September 2013, 12:45

Nahhh, saya jadi curiga dengan tujuan pertanyaan di atas itu deh.
Maksud om Cinz itu apakah anda punya kecenderungan atau punya hobby nonton ya?

Neutral

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   11th September 2013, 12:49

bruce wrote:
Nahhh, saya jadi curiga dengan tujuan pertanyaan di atas itu deh.
Maksud om Cinz itu apakah anda punya kecenderungan atau punya hobby nonton ya?

Neutral

wakwakwak

rahasia GMB


Razz
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   11th September 2013, 13:12

Waduuuuh

d\'oh 
tepokjidad.com

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay   Today at 12:57

Kembali Ke Atas Go down
 
Paus Fransiskus: Jangan Marjinalkan Kelompok Gay
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Asyiknya emang rame2, tapi wajib jangan ditiru...
» Tangki BBM jangan diisi sampai penuh
» share lagu barat (tapi jangan metal :D)
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» Gimana caranya jdi orang yg serius??

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Ajaran Kristen-
Navigasi: