Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Perawatan ringan untuk computer di rumah.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator
avatar

Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Perawatan ringan untuk computer di rumah.   10th June 2011, 21:24

Membersihkan layar monitor CRT.

Untuk casingnya yang kumal dan dekil, coba pergunakan kain halus dan sedikit cairan pembersih (CIF ?), gosok dengan arah berputar.

Untuk layarnya, pergunakan kain halus, beri air sedikit dan peras hingga tidak menetes, bersihkan layar dengan arah berputar.



Membersihkan layar monitor LCD.

Untuk casingnya, pergunakan kain halus dan beri sedikit air (kemudian peras), bersihkan dengan hati hati.

Untuk layarnya, gunakan kain halus, beri air dan peras, dengan lembut bersihkan layar dengan arah berputar. Jangan ditekan, karena layar LCD sangat peka terhadap tekanan.


CD/DVD yang tidak bisa terbaca.

Biasanya terjadi karena CD tergores, kotor, atau laser head di rive nya yang rusak. Untuk laser head yang kotor, coba bersihkan dengan kain halus gosok secara lembut, jika head tidak tampak, gunakan disk cleaning kit.

Jika CD tergores, pergunakan KIT (poles body mobil), beri sedikit KIT di ibu jari anda, dan gosok CD secara lembut dengan arah berputar. Untuk daerah yang tergores, lakukan lebih banyak. Setelah selesai, diamkan sebentar hingga kering, kemudian berihkan dengan kain lembut dengan arah berputar. Jika masalah tidak teratasi, maka bisa dicoba lankah terakhir, yakni beli CD baru, datanya? makanya biasakan punya back-up.


Mouse lama (dengan bola)

Mouse dengan bola setelah penggunaan beberapa lama, akan menjadi tidak nyaman jika digunakan, tersendat sendat. Itu karena roda yang bersentuhan dengan bola kotor berdaki. Buka bagian bawah mouse, keluarkan bolanya, bersihkan dengan kain. Untuk roda yang bersentuhan dengan bola (ada dua, satu vertical, satu lagi horisontal), bersihkan dengan menggunakan obeng kecil, geser obeng kecil sepanjang roda, keluarkan daki yang menempel di roda, setelah kedua roda itu dibersihkan, kembalikan bola, dan mouse menjadi nyaman kembali untuk digunakan.
Untuk mouse ini ada bagian yang menyentuh mouse pad, biasanya terbuat dari semacam plastic silicon, bersihkan agar bisa bergeser dengan lancar di mouse pad.


Mouse baru (dengan lampu)

Mouse model ini tidak banyak perawatan yang perlu dilakukan, hanya bersihkan lampu led di bagian bawah mouse dengan kain halus. Jangan lupa juga membersihkan plastic silicon nya, agar mouse dapat bergeser dengan nyaman.


Keyboard.

Keyboard jika lama tidak dibersihkan, akan menjadi kotor dan sangat menjijikan. Ada yang pernah membandingkan, bahwa keyboard yang kotor itu lebih jorok dari WC. Maka jika keyboard anda memungkinkan untuk dibersihkan, bersihkan ecara rutin.
Langkah pertama (sangat penting) anda harus mengingat letak tombol tombol di keyboard, jika punya dua keyboard yang identik, jangan bersihkan sekaligus dua duanya.
Kemudian, ada keyboard yang didesign untuk bisa dicabut satu persatu tombol plastiknya, dengan cara mencungkil, sisipkan obeng tipis di bawah tombol dan ungkit perlahan lahan. Jik ragu ragu, jangan lakukan, sebagai gantinya, beli baru, karena keyboard harganya sangat murah, dibanding penyakit yang bisa bersarang di sana.
Cara membersihkan yang paling mudah adalah, angkat keyboard anda, balikkan, pegang kuat kuat, dan ketuk dengan cukup kuat dari atas, sehingga debu dan kotoran yang serselip di antara tombol terjatuh.


- bersambung -
Kembali Ke Atas Go down
 
Perawatan ringan untuk computer di rumah.
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» perawatan cat body
» Ban untuk harian bagusnya apa ya...?
» [jual] Macam2 produk perawatan untuk helm kesayangan Anda !! Silakan dipilih2......!!
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan
» ::::(ASK) Ban Yang Cocok Untuk Ninin::::

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Tips & Tricks-
Navigasi: