Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 apakah buah terlarang itu adalah buah apel?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   2nd February 2011, 00:26


Kitab Kejadian mengatakan ada air dibawah cakrawala, dan ada pula yg diatas cakrawala. Nah, seberapa banyak air yg diatas cakrawala ? Tidak ada yg tahu.
-----------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, bisa anda bantu jelaskan bro, dimana yang dimaksud dibawah cakrawala dan dimana yang di atas cakrawala itu? He he he he.



kalau begitu kenapa Allah menyuruh Nuh memasukkan segala jenis binatang utk masuk ke dalam bahtera ? jika ternyata ada hewan2 yg "aman" dari bencana bah.
------------------------------------------------------------------------------------------------

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah memang seluruh permukaan bumi tertutup air bah?

bounce bounce bounce


@white

coba tolong marmut jelaskan : bagaimana cara Allah melaksanakan firmannya itu?
--------------------------------------------------------------------------------------------------

Pertanyaan di atas juga berlaku di sini oom, apakah memang seluruh muka bumi tertutup air bah Nuh?


:bball: :bball: :bball:
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   2nd February 2011, 11:23

bruce wrote:

Nah, bisa anda bantu jelaskan bro, dimana yang dimaksud dibawah cakrawala dan dimana yang di atas cakrawala itu? He he he he.


jiahh, urusannya bakal panjang nihh. Very Happy

cakrawala itu menggambarkan kemampuan berpikir kita om. kalo dibawah cakrawala, berarti masih bisa kita pikirkan dan pahami. kalo yg diatas cakrawala, berarti diluar kemampuan nalar kita. Very Happy Very Happy

kalo air diatas cakrawala, berarti air yg keberadaannya diluar nalar kita. hahaha.

Btw, sebelum Allah menciptakan bumi, air ini memang sudah ada kan ?

bruce wrote:

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah memang seluruh permukaan bumi tertutup air bah?

Tergantung. Apakah saat itu seluruh bumi sudah dipenuhi makhluk hidup atau tidak.
Jika seluruh bumi telah dipenuhi paling tidak tumbuhan, maka saya bilang iya.

Kejadian 1
(11) Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
(12) Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Nah, menurut anda ayat ini TKP nya dimana ? hanya di taman eden, atau tanah diseluruh bumi ?



:bball: :bball:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   2nd February 2011, 14:23

@djo

Btw, sebelum Allah menciptakan bumi, air ini memang sudah ada kan ?
-----------------------------------------------------------------------------------------

Waaah, kusut nih bro. Jadi menurut anda Tuhan lebih dahulu menciptakan air daripada bumi? Lantas airnya itu disimpan/ditaro di mana, bro?

He he he he
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   4th February 2011, 11:35

bruce wrote:

Waaah, kusut nih bro. Jadi menurut anda Tuhan lebih dahulu menciptakan air daripada bumi? Lantas airnya itu disimpan/ditaro di mana, bro?

He he he he

iya nih om jadi kusut ya ??

Kalo gitu, Tuhan menciptakan air pada hari ke berapa om ?

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   4th February 2011, 13:09

whiteeagle wrote:
di alkitab tidak pernah jelas disebutkan , buah apakah buah terlarang itu?

hanya disebutkan bahwa buah terlarang itu adalah : buah pengetahuan baik dan jahat.

lalu mengapa buah terlarang itu di kenal sebagai buah apel? ;)

Kalau ditempat saya buah terlarang itu buah duren petruk ama buah naga boss.
karena 'terlarang' ditempat saya itu artinya 'TERMAHAL' Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   6th February 2011, 12:03

Djo wrote:
bruce wrote:

Waaah, kusut nih bro. Jadi menurut anda Tuhan lebih dahulu menciptakan air daripada bumi? Lantas airnya itu disimpan/ditaro di mana, bro?

He he he he

iya nih om jadi kusut ya ??

Kalo gitu, Tuhan menciptakan air pada hari ke berapa om ?


Coba di urut sendiri deh bro, tetapi jelas air (di bumi) diciptakan setelah bumi dan atmosfirnya terbentuk.

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   6th February 2011, 12:07

striker wrote:
whiteeagle wrote:
di alkitab tidak pernah jelas disebutkan , buah apakah buah terlarang itu?

hanya disebutkan bahwa buah terlarang itu adalah : buah pengetahuan baik dan jahat.

lalu mengapa buah terlarang itu di kenal sebagai buah apel? ;)

Kalau ditempat saya buah terlarang itu buah duren petruk ama buah naga boss.
karena 'terlarang' ditempat saya itu artinya 'TERMAHAL' Very Happy

Betul mas, memang kadang bahasa di tempat anda memang membingungkan orang orang lho, sementara sayur dibilang jangan, mobil dibilang motor, daging dibilang ikan (iwak), he he he
Kembali Ke Atas Go down
whiteeagle
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 46
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   6th February 2011, 14:37

Quote :
Betul mas, memang kadang bahasa di tempat anda memang membingungkan orang orang lho, sementara sayur dibilang jangan, mobil dibilang motor, daging dibilang ikan (iwak), he he he

hahaha , iya benar , jadi ketika dokter memberi nasehat untuk banyak2 makan sayur

maka si dokter tertawa ketika di jawab : setiap hari makan sayur kok dok : sayur asem , sayur semur , sayur rendang

dasar orang jawa , semua masakan di sebutnya sayur :)
Kembali Ke Atas Go down
marmut
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 11
Join date : 30.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   6th February 2011, 21:30

Djo wrote:
bruce wrote:

Nah, bisa anda bantu jelaskan bro, dimana yang dimaksud dibawah cakrawala dan dimana yang di atas cakrawala itu? He he he he.


jiahh, urusannya bakal panjang nihh. Very Happy

cakrawala itu menggambarkan kemampuan berpikir kita om. kalo dibawah cakrawala, berarti masih bisa kita pikirkan dan pahami. kalo yg diatas cakrawala, berarti diluar kemampuan nalar kita. Very Happy Very Happy

kalo air diatas cakrawala, berarti air yg keberadaannya diluar nalar kita. hahaha.

Btw, sebelum Allah menciptakan bumi, air ini memang sudah ada kan ?

bruce wrote:

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah memang seluruh permukaan bumi tertutup air bah?

Tergantung. Apakah saat itu seluruh bumi sudah dipenuhi makhluk hidup atau tidak.
Jika seluruh bumi telah dipenuhi paling tidak tumbuhan, maka saya bilang iya.

Kejadian 1
(11) Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
(12) Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Nah, menurut anda ayat ini TKP nya dimana ? hanya di taman eden, atau tanah diseluruh bumi ?



:bball: :bball:


Jika anda menganggap apa yang tertulis di Kitab Kejadian, terjadi seperti tertulis (harafiah), maka TKP nya adalah seluruh bumi, walau kalau anda baca dengan cermat, sebenarnya, Tuhan tidak menciptakan manusia untuk hidup di luar taman Firdaus, benar kan? Maka untuk apa Tuhan menciptakan hewan dan tumbuh2an di luar taman Firdaus? Kecuali, anda sependapat dengan saya, bahwa di luar taman Firdaus, juga terdapat hewan, tumbuhan, dan...... manusia.

Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   6th February 2011, 22:30

bruce wrote:
striker wrote:
whiteeagle wrote:
di alkitab tidak pernah jelas disebutkan , buah apakah buah terlarang itu?

hanya disebutkan bahwa buah terlarang itu adalah : buah pengetahuan baik dan jahat.

lalu mengapa buah terlarang itu di kenal sebagai buah apel? ;)

Kalau ditempat saya buah terlarang itu buah duren petruk ama buah naga boss.
karena 'terlarang' ditempat saya itu artinya 'TERMAHAL' Very Happy

Betul mas, memang kadang bahasa di tempat anda memang membingungkan orang orang lho, sementara sayur dibilang jangan, mobil dibilang motor, daging dibilang ikan (iwak), he he he

hihi Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   7th February 2011, 09:44

bruce wrote:

Coba di urut sendiri deh bro,....

Very Happy

hehehe, om Buce juga gak tahu Tuhan menciptakan air pada hari keberapa

bounce bounce bounce


bruce wrote:

tetapi jelas air (di bumi) diciptakan setelah bumi dan atmosfirnya terbentuk.

Very Happy


Bumi nya memang sudah ada om, tetapi belum berbentuk. Nah lho ???

Sebelum bumi berbentuk, Roh Allah sudah melayang2 diatas pemukaan air.


:confused: :confused: :confused:
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   7th February 2011, 09:55

marmut wrote:

sebenarnya, Tuhan tidak menciptakan manusia untuk hidup di luar taman Firdaus, benar kan?


Setuju.

marmut wrote:

Maka untuk apa Tuhan menciptakan hewan dan tumbuh2an di luar taman Firdaus?

Tentu sah2 saja. Apalagi Tuhan tahu kalau manusia memang akan hidup diluar taman itu.

marmut wrote:

Kecuali, anda sependapat dengan saya, bahwa di luar taman Firdaus, juga terdapat hewan, tumbuhan,...

Sependapat kok sama yg ini.

marmut wrote:

dan...... manusia.

Very Happy Very Happy Very Happy

Bisa jadi. :bball:
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   7th February 2011, 13:40

@djo

Quote :
Bumi nya memang sudah ada om, tetapi belum berbentuk. Nah lho ???

Sebelum bumi berbentuk, Roh Allah sudah melayang2 diatas pemukaan air.


Bro, ayat Kejadian 1 itu mengisahkan tentang sebelum terjadinya peristiwa yang dikenal dengan Big Bang oleh manusia dikemudian hari. Bukan langit dan bumi seperti anda kenal saat ini.

Kejadian 2, mengisahkan peristiwa Big Bang.

bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   28th June 2011, 17:03

Lagi seru-serunya mengikuti dari terlarang ke apel, tiba-tiba Big Bang mengakhirinya. Hmmm menarik.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th December 2011, 11:47

whiteeagle wrote:
Quote :
Kej 6 : 13
(13) Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, ....

coba tolong marmut jelaskan : bagaimana cara Allah melaksanakan firmannya itu?

atau si marmut mau bilang , Firman Allah itu cuma cuap2 Sad

caranya ya KIAMAT!!!
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th December 2011, 13:05

striker wrote:
whiteeagle wrote:
Quote :
Kej 6 : 13
(13) Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, ....

coba tolong marmut jelaskan : bagaimana cara Allah melaksanakan firmannya itu?

atau si marmut mau bilang , Firman Allah itu cuma cuap2 Sad

caranya ya KIAMAT!!!

Jaman Nuh koq kiamat sih mas?

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th December 2011, 18:32

Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk..

KALAU Allah sudah memutuskan utk MENGAKHIRI HIDUP SEGALA MAKHLUK, bukankah itu KIAMAT mas?

artinya sudah tidak ada lagi makhluk yg dibiarkan hidup, iya to? Very Happy

Kalau ternyata masih ada makhluk yg dibiarkan hidup, ya saya tdk tahu lagi bagaimana mengartikan ayat tersebut mas (maklum tdk dituntun roh kudus).. hehehe
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th December 2011, 21:25

striker wrote:
Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk..

KALAU Allah sudah memutuskan utk MENGAKHIRI HIDUP SEGALA MAKHLUK, bukankah itu KIAMAT mas?

artinya sudah tidak ada lagi makhluk yg dibiarkan hidup, iya to? Very Happy

Kalau ternyata masih ada makhluk yg dibiarkan hidup, ya saya tdk tahu lagi bagaimana mengartikan ayat tersebut mas (maklum tdk dituntun roh kudus).. hehehe

Saya koq cenderung minta anda untuk sedikit menaruh hormat pada kata Roh Kudus, mas. Roh Kudus mungkin bukan apa apa bagi iman anda, tetapi Roh Kudus adalah Allah bagi iman Kristen. Jadi sepertinya tidak berlebihan kalau saya minta anda untuk menghormati iman Kristen karena anda berada di Forum umat Kristen. Bisa?

Bahkan ada aya yang mengatakan seperti ini :

Luk 12:10 Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th December 2011, 23:43

bruce wrote:
Pemikiran di bawah ini adalah pemikiran pribadi, bukan berdasarkan doktrin Kristen manapun.

Saya kok lebih cenderung mengartikan kisah Adam dan Hawa itu sebagai analogi dari kisah manusia secara umum. Dimana saat dilahirkan, sebagai bayi yang lahir telanjang, murni dan belum mempunyai kehendak sendiri. Makan disuapi, segala sesuatu di dunia ini dianggap si bayi begitu indah, tidak ada kejahatan, tidak ada penderitaan, dan tidak ada masalah.

Kemudian si bayi itu tumbuh semakin besar, mulai mengerti keakuan, ego pribadi. Mulai menuntut apa yang dianggapnya adalah hak pribadinya. Mulai mampu merasakan takut, marah, jengkel, dan segala sifat buruk manusia pada umumnya.

Hingga pada suatu titik, saat seorang anak dianggap akil balik, dimana setiap tindakannya haruslah dipertanggung jawabkannya secara pribadi. Si anak bebas menentukan mana yang baik dan mana yang buruk untuk dilakukan, dengan segala konsekuensi yang akan ditanggungnya kemudian.

Dengan berani mengambil keputusan sendiri, dengan mengambil 'buah' itu, maka dirinya sudah lepas dari tanggung jawab orang tuanya. Dirinya 'keluar' dari taman bahagia yang selama ini dinikmatinya. Ia harus merasakan kerasnya dunia, bekerja membanting tulang untuk mendapat makanan, bagi dirinya dan bagi keluarganya.

Nah, punya tanggapan?

Tanggapan saya :
Cyclus kejadian berulang menggambarkan cara mula kehidupan manusia diciptakan /dilahirkan pada masa yg lalu, sekarang dan yg akan datang, serta seterusnya. Agar manusia mengenal Allah melalui karyanya dan takut akan Dia.

Pengkhotbah 3:14-15

3:14 Aku tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan Allah akan tetap ada untuk selamanya; itu tak dapat ditambah dan tak dapat dikurangi; Allah berbuat demikian, supaya manusia takut akan Dia

3:15 Yang sekarang ada dulu sudah ada, dan yang akan ada sudah lama ada; dan Allah mencari yang sudah lalu


Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th November 2012, 18:36

whiteeagle wrote:
di alkitab tidak pernah jelas disebutkan , buah apakah buah terlarang itu?
hanya disebutkan bahwa buah terlarang itu adalah : buah pengetahuan baik dan jahat.
lalu mengapa buah terlarang itu di kenal sebagai buah apel? ;)
Kelihatannya, pertanyaan judul tidak akan terjawab tuntas. Sebab, menurut saya, di Alkitab juga tidak dijelaskan bentuk-bentuk dari buah-buahan, termasuk buah terlarang.

Kejadian 3:6 mencatat Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya. Menurut ayat itu, yang dikatakan hanya bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Andaikan Alkitab memberi clue tambahan, mungkin manusia semakin mempunyai bahan menebak-nebak buah itu, meskipun ya tetap hanya tebakan. Tidak pasti.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th November 2012, 19:00

Mengapa tetangga bisa menyebutnya buah quldi ?

bounce

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   5th November 2012, 19:16

bruce wrote:
Mengapa tetangga bisa menyebutnya buah quldi ?
bounce
Mungkin Wing Broke siap bersedia menjawab? Eh, Wing Broke belum menjadi member di forum ini, ya? Okeh, mungkin striker mau menjawab? Monggo, strik.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   6th November 2012, 00:12

Ikut menyimak saja...
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   8th November 2012, 11:57

bruce wrote:
Mengapa tetangga bisa menyebutnya buah quldi ? bounce
Atau, Pencinta Ibadah saja yang jawab, hayuh? Jangan ibadah mulu. Sesekali lihat dunia luar, agar cara pandang makin luas. Kalo hanya memandang dari sudut sempit, rugi besar, kerna diberi melihat banyak hal dan banyak sudut pandang, hanya ibadaaah... mulu. Very Happy

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   17th November 2012, 10:28

bruce wrote:
Mengapa tetangga bisa menyebutnya buah quldi ?

bounce

bro Bruce,
Karena Alkitab tidak menetapkan nama bagi buah tsb, alkitab hanya mengatakan " buah yang ada ditengah-tengah taman " dan " buah yang Kularang engkau makan ". Maka tetangga kita menetapkan namanya menjadi " buah quldi " yang diangkat dari cerita rakyat yang berkenaan tonjolan tulang leher yang dimiliki oleh laki-laki, dengan alasan ketika Adam sedang memakan buah tsb, terdengarlah olehnya derapan langkah Allah menghampiri taman Eden, sehingga potongan buah yang dimakannya belum sempat turun kelambung tetapi sudah ditanyai oleh Allah.
Cerita diatas hanyalah dongeng belaka yang pernah saya dengar, utk keabsahannya mungkin dari non kristen dapat menjelaskannya, karena hampir semua cerita di-islam disampaikan dari mulut ke mulut alias cerita menurut ustad doank.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: apakah buah terlarang itu adalah buah apel?   Today at 02:48

Kembali Ke Atas Go down
 
apakah buah terlarang itu adalah buah apel?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» Hanya Sebuah Kalimat Sederhana
» SHERLOCK HOLMES itu ada kagak??????
» 7 Larangan Setelah Makan
» Lost Saga , Reborn From Getamped !

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Diskusi Umum Kristen-
Navigasi: