Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 MUALAF dan MURTAD

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
PengirimMessage
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   22nd March 2011, 10:59

striker wrote:

waduh iya kalau kristen ternyata bener, kalau ternyata kristen salah dan Islam yg bener, bisa berabe mas bro, amal saya selama ini dihapus deh oleh Allah.. hiiiiii tekor dong Sad

Bagaimana kalau mas bro saja yg masuk Islam? kan gak rugi to? dosa2 mas bro dulu, sekarang dan yg akan datang kan sudah dibayar LUNAS ama Yesus, jadi kalau to Islam salah dosa mas bro tetep dibayar LUNAS ama yesus, nah kalau Islam ternyata benar, mas bro juga gak rugi karena dlm Islam dosa mualaf dihapus oleh Allah.

Saya kasihan sm org2 yg kerjaannya cuma ngitung2 untung rugi. Sampai2 amal dan dosa yg dia perbuatannya dihitung sendiri. Tugas malaikat masih mau diembat jg.

Saya panggil anda dgn sebutan bang Madit Musyawaroh aja ya .... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   22nd March 2011, 13:58

Djo wrote:
striker wrote:
tapi kalau ternyata kristen yg benar, saya juga gak kuatir toh saya bisa berargumen dengan Yesus, bahwa saya selama ini dlm islampun mengikuti ajaran beliau juga

Nanti Yesus bilang, "kata siapa kamu mengikuti Aku ?"
Saya bilang kasih pipimu jk pipimu yg satu ditampar. Tapi kamu malah balik ngegampar.
Saya bilang kasihilah musuhmu. Tapi kamu malah teriak "hajar, bunuh, bakar !"

Jadi tlg anda jawab & beritahu saya, "beliau" yg mana yg anda maksud diatas ?

Tentu saja beliau Yesus, seperti yg saya katakan dlm postingan saya sebelumnya: saya selama ini dlm islampun mengikuti ajaran beliau (yesus)juga, meyakini sabdanya bahwa beliau adalah Utusan Allah, beliau suruh tuk menyembah Allah, ya saya ikuti juga dlm Islam, beliau bersujud, sayapun mengikuti cara beliau dlm bersujud, beliau disunat saya juga ikut disunat, beliau waktu wafat dikafani, saya juga kalau mati dikafani (kalau masih diketemukan mayat saya saja hehe).

kalau utk ajaran ditampar pipi kiri dan saya kasih pipi kanan saya, wah saya akan bilang ama Yesus "Maaf ya Rasul, ajaranmu yg itu memang sulit tuk saya laksanakan, karena orang kristenpun belum tentu mampu melakukan hal tsb, kalau aku ikuti ajaran tsb nanti ada yg memperkosa ibu saya, masa' mo tak kasih adik saya sekalian?"

ureusan mengasihi musuh, saya juga diajarkan kok dlm Al Qur'an: QS 60:7. Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

utk yg suka teriak 'hajar, bunuh, bakar' sumpah bukan saya ya Yesus !!


Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   22nd March 2011, 14:19

Djo wrote:
striker wrote:

waduh iya kalau kristen ternyata bener, kalau ternyata kristen salah dan Islam yg bener, bisa berabe mas bro, amal saya selama ini dihapus deh oleh Allah.. hiiiiii tekor dong Sad

Bagaimana kalau mas bro saja yg masuk Islam? kan gak rugi to? dosa2 mas bro dulu, sekarang dan yg akan datang kan sudah dibayar LUNAS ama Yesus, jadi kalau to Islam salah dosa mas bro tetep dibayar LUNAS ama yesus, nah kalau Islam ternyata benar, mas bro juga gak rugi karena dlm Islam dosa mualaf dihapus oleh Allah.

Saya kasihan sm org2 yg kerjaannya cuma ngitung2 untung rugi. Sampai2 amal dan dosa yg dia perbuatannya dihitung sendiri. Tugas malaikat masih mau diembat jg.

Saya panggil anda dgn sebutan bang Madit Musyawaroh aja ya .... Laughing


Lho lho kita lari dari soalan lagi sepertinya mas bro.

saya bukan menghitung amal dan dosa mas bro, tapi memperhitungkan disini dlm artian memikirkan dan memperbandingkan kelak:
1. Kalau ternyata Islam yg benar dan kriten yg salah,
2. Kalau ternyata Kristen yg benar dan Islam yg salah,

itu yg saya perhitungkan bro, bukan ngitungin amal ama dosa yg saya perbuat, lain dong :)

silahkan dibaca lagi, monggo :)

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   22nd March 2011, 15:52

striker wrote:

waduh iya kalau kristen ternyata bener, kalau ternyata kristen salah dan Islam yg bener, bisa berabe mas bro, amal saya selama ini dihapus deh oleh Allah.. hiiiiii tekor dong Sad

Ini namanya apa, bang madit ? masih nggak mau ngaku hitung2an jg ?

Quote :
saya bukan menghitung amal dan dosa mas bro, tapi memperhitungkan disini dlm artian memikirkan dan memperbandingkan kelak:
1. Kalau ternyata Islam yg benar dan kriten yg salah,
2. Kalau ternyata Kristen yg benar dan Islam yg salah,
Astaqfirullah...
Saya jd merasa aneh dgn anda bang. Maksudnya, anda sdg menganalisa untung ruginya kalau anda memeluk agama islam, begitu ? Sampai2 anda mengatakan jika seandainya islam itu salah, maka posisi anda masih aman, karena MENURUT anda, anda jg menuruti perintah tuhannya orang lain.

Hehehehe, entah apa perasaan Tuhan anda ketika membaca tulisan anda ini..
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   22nd March 2011, 16:19

Djo wrote:
striker wrote:

waduh iya kalau kristen ternyata bener, kalau ternyata kristen salah dan Islam yg bener, bisa berabe mas bro, amal saya selama ini dihapus deh oleh Allah.. hiiiiii tekor dong Sad

Ini namanya apa, bang madit ? masih nggak mau ngaku hitung2an jg ?

Quote :
saya bukan menghitung amal dan dosa mas bro, tapi memperhitungkan disini dlm artian memikirkan dan memperbandingkan kelak:
1. Kalau ternyata Islam yg benar dan kriten yg salah,
2. Kalau ternyata Kristen yg benar dan Islam yg salah,
Astaqfirullah...
Saya jd merasa aneh dgn anda bang. Maksudnya, anda sdg menganalisa untung ruginya kalau anda memeluk agama islam, begitu ? Sampai2 anda mengatakan jika seandainya islam itu salah, maka posisi anda masih aman, karena MENURUT anda, anda jg menuruti perintah tuhannya orang lain.

Hehehehe, entah apa perasaan Tuhan anda ketika membaca tulisan anda ini..

Astaghfirullah mas bro, rupanya kita makin berkelok2 dan bermain2 dlm kata2 and berputar2 :)

baiklah saya coba ulang secara sederhana, moga2 jelas:

mas bro, bertanya kenapa dengan modal percaya saya tdk mau masuk kristen, dan kapan masuk kristen, nah saya menjawab, kalau saya tidak mau asal percaya tanpa berfikir sebelumnya. maka saya kasih gambaran cara berfikir saya:

Kalau Islam benar, maka saya tidak perlu kuatir to, nah kalau ternyata Islam salah (menurut pemikiran mas bro) dan kristen yg benar, toh saya tidak rugi juga, karena saya selama ini dlm islampun mengikuti ajaran beliau (yesus)juga, meyakini sabdanya bahwa beliau adalah Utusan Allah, beliau suruh tuk menyembah Allah, ya saya ikuti juga dlm Islam, beliau bersujud, sayapun mengikuti cara beliau dlm bersujud, beliau disunat saya juga ikut disunat, beliau waktu wafat dikafani, saya juga kalau mati dikafani (kalau masih diketemukan mayat saya saja hehe).
Dan Yesus katanya menebus dosa seluruh manusia, jadi dosa saya ikut nebeng tertebus dong, itu KALAU, SEUMPAMA, ANDAIKATA kristen yg benar.
Karena saya yakin Islam yg benar ya, gak perlu saya terangkan lagi to :)

dan saya bertanya balik, bagaimana kalau mas bro yg masuk Islam saja? kan gak rugi to? karena dosa mas bro yg dulu, sekarang dan yg akan datang sudah dibayar LUNAS ama Yesus, betul kan mas bro? :)

masih berputar putar lagi mas bro? saya tak beli obat migran dulu hehe

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   22nd March 2011, 17:55

sederahanya lagi seperti ini mas bro Djo,

menurut anggapan pemikiran saya yg awam ini, menjadi Mualaf lebih aman daripada menjadi murtad.

karena seorang mualaf tidak perlu takut, walaupun, seandainya, seumpama, andaikata Islam itu salah, toh dosa sang Mualaf dulu, sekarang dan AKAN DATANG sudah ditebus secara LUNAS oleh Yesus.

lha kalau murtad, ternyata kristen salah, kan bisa berabe mas bro, pahala2 sebelumnya sudah dihapus oleh Allah.

begitu lho mas bro, maksud saya dan menurut saya lho. :)
Kalau masih belum paham juga, saya nyerah deh mo kasih penjelasan bagaimana lagi mas bro Sad
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 10:36

[quote=striker]saya selama ini dlm islampun mengikuti ajaran beliau (yesus)[/quote]

ajaran Yesus mana yang anda ikuti ? :)

Quote :
karena seorang mualaf tidak perlu takut, walaupun, seandainya, seumpama, andaikata Islam itu salah, toh dosa sang Mualaf dulu, sekarang dan AKAN DATANG sudah ditebus secara LUNAS oleh Yesus.

lha kalau murtad, ternyata kristen salah, kan bisa berabe mas bro, pahala2 sebelumnya sudah dihapus oleh Allah.

begitu lho mas bro, maksud saya dan menurut saya lho. Smile

sayangnya, kalau sudah menyangkal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat sepertinya Dia juga akan menyangkal orang itu nantinya. :)

Matius 10:33
Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

dan sepertinya banyak mualaf yang menjelek2an Yesus setelah masuk Islam dan mengagung2kan Nabi barunya.
bahkan dengan sedikit (?) ber taqiya Razz seperti misalnya : tante Irene. Laughing

Quote :
kalau masih belum paham juga, saya nyerah deh mo kasih penjelasan bagaimana lagi mas bro Sad

jadi sepertinya tidak ada cara mengelabui Allah dengan hitung2an kayak gitu.
kemungkinannya cuma 2, Yesus itu adalah Allah atw bukan (sebab rasanya cuma itu perbedaan yang sangat mendasar antara Islam Kristen).
kalau Yesus adalah Allah, maka kami akan mendapat hidup yang kekal dan tinggal bersama-Nya di surga.

kalau Yesus bukan Allah, maka anda dan para muallaf akan berpesta pora di surga minum wedang jahe ditemani para bidadari2 cantik yang sudah tersedia untuk anda poligami. Razz
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 10:56

T2Y wrote:
[quote=striker]saya selama ini dlm islampun mengikuti ajaran beliau (yesus)

ajaran Yesus mana yang anda ikuti ? :)

Quote :
karena seorang mualaf tidak perlu takut, walaupun, seandainya, seumpama, andaikata Islam itu salah, toh dosa sang Mualaf dulu, sekarang dan AKAN DATANG sudah ditebus secara LUNAS oleh Yesus.

lha kalau murtad, ternyata kristen salah, kan bisa berabe mas bro, pahala2 sebelumnya sudah dihapus oleh Allah.

begitu lho mas bro, maksud saya dan menurut saya lho. Smile

sayangnya, kalau sudah menyangkal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat sepertinya Dia juga akan menyangkal orang itu nantinya. :)

Matius 10:33
Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

Quote :
kalau masih belum paham juga, saya nyerah deh mo kasih penjelasan bagaimana lagi mas bro Sad

jadi sepertinya tidak ada cara mengelabui Allah dengan hitung2an kayak gitu.
kemungkinannya cuma 2, Yesus itu adalah Allah atw bukan (sebab rasanya cuma itu perbedaan yang sangat mendasar antara Islam Kristen).
kalau Yesus adalah Allah, maka kami akan mendapat hidup yang kekal dan tinggal bersama-Nya di surga.

kalau Yesus bukan Allah, maka anda dan para muallaf akan berpesta pora di surga minum wedang jahe ditemani para bidadari2 cantik yang sudah tersedia untuk anda poligami. Razz[/quote]

hehe copy paste lagi deh: seperti yg saya katakan dlm postingan saya sebelumnya: saya selama ini dlm islampun mengikuti ajaran beliau (yesus)juga, meyakini sabdanya bahwa beliau adalah Utusan Allah, beliau suruh tuk menyembah Allah, ya saya ikuti juga dlm Islam, beliau bersujud, sayapun mengikuti cara beliau dlm bersujud, beliau disunat saya juga ikut disunat, beliau waktu wafat dikafani, saya juga kalau mati dikafani (kalau masih diketemukan mayat saya saja hehe).

siapa yg menyangkal Yesus/Isa mas bro, apa yg dikatakan yesus secara langsung tdk saya sangkal, beliau mengatakan bahwa beliau UTUSAN Allah, sya tdk sangkal, beliau mengajarkan tuk menyembah Allah, saya tdk sangkal tapi saya ikuti.
tapi maaf apa yg dikatakan paulus (bukan yesus secara langsung) saya tidak bisa begitu saja mempercayainya, karena bertolak belakang dengan apa yg disabdakan yesus.
Itu menurut saya pribadi lho mas bro :)

bagaimana kalau ternyata Yesus itu BUKAN Allah, tapi hanya UTUSAN Allah seperti yg selalu beliau katakan mas bro? itu yg menjadi pertanyaannya mas bro :)

mungkin mas bro punya analogi perbandingan yg lebih baik masalah untung rugi bagi mualaf dan murtad, monggo kan bisa nambah2 wawasan saya mas bro :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 11:07

T2Y wrote:



kalau Yesus bukan Allah, maka anda dan para muallaf akan berpesta pora di surga minum wedang jahe ditemani para bidadari2 cantik yang sudah tersedia untuk anda poligami. Razz

HIHI terlewat 1 spasi Embarassed

Insya Allah, moga2 aja Allah menganugerahkan surga kepada hamba Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 12:10

ngadem dulu deh, tong... Razz
kalau Yesus bukan Allah, nati juga bisa ketahuan saat hari penghakiman.
sama seperti bagaimana kalau Muhammad bukan nabi kali, yah...
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 12:35

T2Y wrote:
ngadem dulu deh, tong... Razz
kalau Yesus bukan Allah, nati juga bisa ketahuan saat hari penghakiman.
sama seperti bagaimana kalau Muhammad bukan nabi kali, yah...

ikut ngadem ya mas bro :)

Kalau yesus itu Allah, saya juga gak rugi kok karena selama ini saya menyembah Allah, sama kan? hehe

Kalau Muhamma dbukan Nabi, saya juga tdk rugi karena ajaran beliau yg sy ikuti ternyata mengajarkan saya tuk menyembah Allah, seperti ajaran Yesus kan? :)

pamit makan siang dan sholat dulu mas bro, permisi.......
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 14:20

striker wrote:
T2Y wrote:
ngadem dulu deh, tong... Razz
kalau Yesus bukan Allah, nati juga bisa ketahuan saat hari penghakiman.
sama seperti bagaimana kalau Muhammad bukan nabi kali, yah...

ikut ngadem ya mas bro :)

Kalau yesus itu Allah, saya juga gak rugi kok karena selama ini saya menyembah Allah, sama kan? hehe

apakah dengan demikian anda juga mengakui bahwa Yesus adalah Allah ?
kalau tidak berarti anda sudah menyangkal-Nya dong... :)

Quote :

Kalau Muhamma dbukan Nabi, saya juga tdk rugi karena ajaran beliau yg sy ikuti ternyata mengajarkan saya tuk menyembah Allah, seperti ajaran Yesus kan? :)

pamit makan siang dan sholat dulu mas bro, permisi.......

sepintas memang sama, tapi berbeda... :)
yang satu tidak membenci perceraian, yang satu mengijinkan.
yang satu mengajarkan monogami, yang satu sebaliknya.
yang satu suka damai, yang satu... ???


Terakhir diubah oleh T2Y tanggal 24th March 2011, 12:20, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 17:01

Striker...

km paham nggak sih sama apa yg kita omongin ?

kita coba lagi pelan2 ya, mudah2an masuk nih..

Madit : Dosa apa sih yg ditebus sm Yesus ?
Ali : Ya semua dosa.
Madit :Dosa apa aja tuh ?
Ali : Ya semua dosa, dosa awal, dosa skrg, dan yg nanti.
Madit : Kok bisa begitu ?
Ali : Ya iya, modalnya cuma percaya aja sm Yesus.
Madit : Enak dong klo bisa gitu ?
Ali :Ya emang enak. Kapan ente mau ikutan ?
Madit : Nggak deh. kalo ane pikir2 dan hitung2, ane lebih aman disini. Kalo ane ngikut abang, ane sayang ama amal2 ane bang. Ntar kagak dihitung, jd tekor deh. Lagian seandainya ane emang salah, tokh ane kan bisa nebeng sama Tuhannya ente bang hehehe
Ali : Ente udah punya modalnya blm ? Percaya sm Yesus.
Madit : Ane jg ngikutin ajarannya Yesus kok..
Ali : Ente udah percaya sm Yesus blm ?
Madit : Ane jg disunat bang, sama kyk Yesus..., nanti kalo ane mati, insyaAllah ane dikafanin persis kyk Yesus.
Ali : Ane kagak tanya begituan, yg ane tanya, ente percaya kagak sama Yesus ?
Madit : Ane percaya sih kalo die itu utusan Allah, same kyk nabi2 sebelumnye.
Ali : Kalo die (Yesus) itu cuman manusia biasa, mana bisa dia menghapus dosa ??? Dasar ente bahlul !!!

Jadi kalo emang agama ente salah, ente jg gak bisa nebeng sama Tuhan ane. Kan ente percaya nya kalo die bukan Tuhan, tp cuman manusia. Emangnya Tuhan ane tukang ojek, pake nebeng2 segala..


Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   23rd March 2011, 17:13

T2Y wrote:
striker wrote:
T2Y wrote:
ngadem dulu deh, tong... Razz
kalau Yesus bukan Allah, nati juga bisa ketahuan saat hari penghakiman.
sama seperti bagaimana kalau Muhammad bukan nabi kali, yah...

ikut ngadem ya mas bro :)

Kalau yesus itu Allah, saya juga gak rugi kok karena selama ini saya menyembah Allah, sama kan? hehe

apakah dengan demikian anda juga mengakui bahwa Yesus adalah Allah ?
kalau tidak berarti anda sudah menyangkal-Nya dong... :)

Quote :

Kalau Muhamma dbukan Nabi, saya juga tdk rugi karena ajaran beliau yg sy ikuti ternyata mengajarkan saya tuk menyembah Allah, seperti ajaran Yesus kan? :)

pamit makan siang dan sholat dulu mas bro, permisi.......

sepintas memang sama, tapi berbeda... :)
yang satu tidak membenci perceraian, yang satu mengijinkan.
yang satu mengajarkan monogami, yang satu sebaliknya.
yang satu suka damai, yang satu... ???

Wah susah juga berbicara dengan anda yg pintar dlm berbahasa indonesia mas bro, jadi saya harus jelaskan pelan2 dengan tata bahasa saya deh :)

kita disini kan berbicara SEUMPAMA, ANDAIKATA, SEANDAINYA, karena masing2 dari kita mengimani PEMBENARAN dari keyakinan masing2, jadi kita berandai2 dlm hal tsb.

Jelas dlm keyakinan saya bahwa Yesus BUKAN Allah, dan anda tentu tdk setujukan, maka kita berANDAI2 kalau Yesus itu benar sesuai keyakinan anda = Allah, maka apakah saya salah selama ini menyembah Allah? karena menurut keyakinan anda Yesus = Allah, jadi gak salah dong kalau saya menyembah Allah, sama dengan anda yg menyembah yesus, SEANDAINYA Yesus = Allah.

TAPI BAGAIMANA SEANDAINYA Yesus itu BUKAN Allah, sudahkah anda memikirkan hal tsb? bukankah artinya anda sudah menyekutukan Allah dengan ciptaan-Nya? kita bicara SEANDAINYA lho mas bro :)

- Muhammad tidak mengijinkan, tapi tidak pula melarangnya, karena hal paling dibenci tapi tidak dilarang oleh Allah adalah perceraian. Dan nabi hanya mengajarkan apa yg beliau dapat dari Allah.

Halal yang Dibenci Allah (jawaban untuk Ukht)

عَنْ ابْنِ عُمَرَعَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَبْغَضُ الْحَلَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى الطَّلَاقُ
Dari Abdullah Ibnu Umar; dari Nabi saw bersabda : perbuatan halal yang paling dibenci Allah adalah thalaq (cerai). HR. Abu Daud, Ibnu Majah, dan al-Baehaqy

Halal yang dibenci Allah
Melalui sabdanya Nabi saw memberikan peringatan keras kepada ummatnya untuk tidak menjadikan mainan urusan perceraian, meskipun bercerai itu bukanlah perbuatan yang diharamkan, akan tetapi perceraian yang tidak didasari dengan niat karena Allah dan dibingkai dengan ibadah akan menjadi kehinaan dimata Allah dan dimata manusia. Kalaupun perceraian harus terjadi, perlu diketahui bahwa Islam telah menggariskan hukum dan aturannya, sebagaimana disebutkan ulama.

-Poligami BUKANlah suatu ajaran ataupun keharusan buat muslim, hal itu tak lebih hanyalah suatu SOLUSI mas bro :)

-Apakah Membela diri dan agama dlm suatu peperangan menurut anda termasuk mengajarkan kekerasan?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 06:30

Kesimpulan bro striker:

- Yang satu mengijinkan perceraian, yang satu tidak mengijinkan ... eh ada juga yang mengijinkan, ding
- Yang satu mengijinkan (bukan mengharuskan) poligami sebagai solusi dengan syarat keadilan untuk semua pihak, yang satu mengajarkan monogami bahkan melarang pernikahan untuk beberapa orang tertentu
- Yang satu mengijinkan membela diri bila diserang, yang satu suka damai ... eh tapi tetap boleh juga membela diri bila diserang.

Dipikir2 ... jadi tambah banyak kemiripannya, ya?
Kita semua memang bersaudara :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 07:53

Silancah wrote:
Kesimpulan bro striker:

- Yang satu mengijinkan perceraian, yang satu tidak mengijinkan ... eh ada juga yang mengijinkan, ding
- Yang satu mengijinkan (bukan mengharuskan) poligami sebagai solusi dengan syarat keadilan untuk semua pihak, yang satu mengajarkan monogami bahkan melarang pernikahan untuk beberapa orang tertentu
- Yang satu mengijinkan membela diri bila diserang, yang satu suka damai ... eh tapi tetap boleh juga membela diri bila diserang.

Dipikir2 ... jadi tambah banyak kemiripannya, ya?
Kita semua memang bersaudara :)

BETUL BETUL BETUL.. Ajarannya kan dari pokok yg sama mas bro? yaitu Ajaran Ibrahim :)
terima kasih atas kesimpulannya mas bro silancah :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 08:00

Silancah wrote:
Kesimpulan bro striker:


- Yang satu mengijinkan (bukan mengharuskan) poligami sebagai solusi dengan syarat keadilan untuk semua pihak, yang satu mengajarkan monogami bahkan melarang pernikahan untuk beberapa orang tertentu


Tapi mas bro, kalau saya boleh tanya, mungkin mas bro tahu.
sebenarnya yg tdk boleh menikah itu romo ataukah pastor? soalnya kalau pendeta saya tahu mereka menikah.
Apakah mereka DILARANG (ada aturan yg malarangnya) ataukah ATAS KEMAUAN SENDIRI?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 12:17

Silancah wrote:
Kesimpulan bro striker:

- Yang satu mengijinkan perceraian, yang satu tidak mengijinkan ... eh ada juga yang mengijinkan, ding
- Yang satu mengijinkan (bukan mengharuskan) poligami sebagai solusi dengan syarat keadilan untuk semua pihak, yang satu mengajarkan monogami bahkan melarang pernikahan untuk beberapa orang tertentu
- Yang satu mengijinkan membela diri bila diserang, yang satu suka damai ... eh tapi tetap boleh juga membela diri bila diserang.

Dipikir2 ... jadi tambah banyak kemiripannya, ya?

koreksi dikit ya, kang... ;)
saya tidak membahas tentang cara pengaplikasian ajaran dalam kehidupan nyata, tapi tentang ajarannya.

Quote :
- Yang satu mengijinkan perceraian, yang satu tidak mengijinkan ... eh ada juga yang mengijinkan, ding

kalau menurut Yesus tidak diijinkan.

Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Quote :
yang satu mengajarkan monogami bahkan melarang pernikahan untuk beberapa orang tertentu

sebenarnya gak ada yang melarang menikah, kecuali mereka yang mau atas kehendaknya sendiri seperti yang para Romo dan Pastor2, Suster dll lakukan.

Matius 19:12
Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti."

Quote :
Kita semua memang bersaudara :)

kalau ini sih iya, pasti... :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 12:37

striker wrote:

Apakah mereka DILARANG (ada aturan yg malarangnya) ataukah ATAS KEMAUAN SENDIRI?

anda nanyanya sama Om Bruce aja yang Khatolik biar lebih afdol... :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 13:01

striker wrote:


Wah susah juga berbicara dengan anda yg pintar dlm berbahasa indonesia mas bro, jadi saya harus jelaskan pelan2 dengan tata bahasa saya deh :)

jangan lebay, lahhhh...

Quote :

kita disini kan berbicara SEUMPAMA, ANDAIKATA, SEANDAINYA, karena masing2 dari kita mengimani PEMBENARAN dari keyakinan masing2, jadi kita berandai2 dlm hal tsb.

Jelas dlm keyakinan saya bahwa Yesus BUKAN Allah, dan anda tentu tdk setujukan, maka kita berANDAI2 kalau Yesus itu benar sesuai keyakinan anda = Allah, maka apakah saya salah selama ini menyembah Allah? karena menurut keyakinan anda Yesus = Allah, jadi gak salah dong kalau saya menyembah Allah, sama dengan anda yg menyembah yesus, SEANDAINYA Yesus = Allah.

jadi kalaupun anda tidak mengakui Yesus sebagai Allah berarti anda tidak menolak Yesus ?
mungkin anda bisa baca postingan bro Djo biar lebih jelas.

Quote :

TAPI BAGAIMANA SEANDAINYA Yesus itu BUKAN Allah, sudahkah anda memikirkan hal tsb? bukankah artinya anda sudah menyekutukan Allah dengan ciptaan-Nya? kita bicara SEANDAINYA lho mas bro :)

saya udah pernah juga belajar sedikit tentang nabi anda kok, tong.
dan saya lebih memilih Yesus dengan alasan Dia tidak hanya mengajarkan kebenaran tapi juga memberi contoh tentang bagaimana hidup yang benar.
dan kalau dibandingkan antara keduanya, terlihat jelas siapa yang punya nilai moral yang lebih baik.
lagi pula Dia menjanjikan bahkan menjamin keselamatan, bukan cuma mudah2an (insya Allah)... :)
tapi yah gak heran juga, yang satu adalah Tuhan, sedang yang satu cuma nabi (?) Razz

Quote :

-Poligami BUKANlah suatu ajaran ataupun keharusan buat muslim, hal itu tak lebih hanyalah suatu SOLUSI mas bro :)

ya,sebuah solusi yang akan menyebabkan banyak masalah2 baru.

Quote :

-Apakah Membela diri dan agama dlm suatu peperangan menurut anda termasuk mengajarkan kekerasan?

merampok khalifah atw pedagang yang lewat, merebut tempat ibadah orang lain dan menjadikannya tempat ibadahnya sendiri, merusak tempat ibadah orang lain itu adalah kekerasan menurut saya.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 13:16

striker wrote:

BETUL BETUL BETUL.. Ajarannya kan dari pokok yg sama mas bro? yaitu Ajaran Ibrahim :)
terima kasih atas kesimpulannya mas bro silancah :)

salah lagi, kami gak ikutin ajaran Ibrahim, tapi apa yang diajarkan Allah (Yesus). Laughing

dulu, diberikan Taurat lewat Musa (PL) dan kemudian disempurnakan oleh Yesus melalui PB.
lalu 3-4 ratus tahun kemudian balik lagi ke taurat yang telah diubah suai. Laughing
entah kenapa demikian ?
Waalahu 'Alam... Razz
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 18:10

Djo wrote:
Striker...

km paham nggak sih sama apa yg kita omongin ?

kita coba lagi pelan2 ya, mudah2an masuk nih..

Madit : Dosa apa sih yg ditebus sm Yesus ?
Ali : Ya semua dosa.
Madit :Dosa apa aja tuh ?
Ali : Ya semua dosa, dosa awal, dosa skrg, dan yg nanti.
Madit : Kok bisa begitu ?
Ali : Ya iya, modalnya cuma percaya aja sm Yesus.
Madit : Enak dong klo bisa gitu ?
Ali :Ya emang enak. Kapan ente mau ikutan ?
Madit : Nggak deh. kalo ane pikir2 dan hitung2, ane lebih aman disini. Kalo ane ngikut abang, ane sayang ama amal2 ane bang. Ntar kagak dihitung, jd tekor deh. Lagian seandainya ane emang salah, tokh ane kan bisa nebeng sama Tuhannya ente bang hehehe
Ali : Ente udah punya modalnya blm ? Percaya sm Yesus.
Madit : Ane jg ngikutin ajarannya Yesus kok..
Ali : Ente udah percaya sm Yesus blm ?
Madit : Ane jg disunat bang, sama kyk Yesus..., nanti kalo ane mati, insyaAllah ane dikafanin persis kyk Yesus.
Ali : Ane kagak tanya begituan, yg ane tanya, ente percaya kagak sama Yesus ?
Madit : Ane percaya sih kalo die itu utusan Allah, same kyk nabi2 sebelumnye.
Ali : Kalo die (Yesus) itu cuman manusia biasa, mana bisa dia menghapus dosa ??? Dasar ente bahlul !!!

Jadi kalo emang agama ente salah, ente jg gak bisa nebeng sama Tuhan ane. Kan ente percaya nya kalo die bukan Tuhan, tp cuman manusia. Emangnya Tuhan ane tukang ojek, pake nebeng2 segala..



Mas bro, cara pendramatisiran saya rasa perlu diluruskan sedikit:

Madit : Dosa apa sih yg ditebus sm Yesus ?
Ali : Ya semua dosa.
Madit :Dosa apa aja tuh ?
Ali : Ya semua dosa, dosa awal, dosa skrg, dan yg nanti.
Madit : Kok bisa begitu ?
Ali : Ya iya, modalnya cuma percaya aja sm Yesus.
Madit : Enak dong klo bisa gitu ?
Ali :Ya emang enak. Kapan ente mau ikutan ?
Madit : Nggak deh. kalo ane pikir2 dan hitung2, ane lebih aman disini. Kalo ane ngikut abang, YA KALAU ABANG BENAR LHA KALAU SEANDAINYA SALAH? ane sayang ama amal2 ane bang. Ntar kagak dihitung, jd tekor deh. Lagian seandainya ane emang salah, tokh ane kan MENYEMBAH ALLAH, KATANYA YESUS = ALLAH?bisa nebeng sama Tuhannya ente bang hehehe
Ali : Ente udah punya modalnya blm ? Percaya sm Yesus.
Madit : Ane jg ngikutin ajarannya Yesus kok..
Ali : Ente udah percaya sm Yesus blm ?
Madit : Ane jg disunat bang, sama kyk Yesus..., nanti kalo ane mati, insyaAllah ane dikafanin persis kyk Yesus.
Ali : Ane kagak tanya begituan, yg ane tanya, ente percaya kagak sama Yesus ?
Madit : Ane percaya sih kalo die itu utusan Allah, same kyk nabi2 sebelumnye. KARENA YESUS TIDAK PERNAH BERKATA KALAU BELIAU ITU ALLAH
Ali : Kalo die (Yesus) itu cuman manusia biasa, mana bisa dia menghapus dosa ??? Dasar ente bahlul !!!
madit: ITU KAN ABANG YG BILANG DAN PECAYA, LHA KALAU TERNYATA YESUS EMANG MANUSIA BIASA DAN TIDAK BISA MENGHAPUS DOSA SAYA, BAGAIMANA? APAKAH ABANG SUDAH MEMIKIRKAN HAL TSB?

Ali: Jadi kalo emang agama ente salah, ente jg gak bisa nebeng sama Tuhan ane. Kan ente percaya nya kalo die bukan Tuhan, tp cuman manusia. Emangnya Tuhan ane tukang ojek, pake nebeng2 segala..

Madit: EMANG ABANG MENAGERNYA TUHAN KOK YAKIN BANGET ANE GAK BISA DIAKUI SEBAGAI UMATNYA, PADAHAL SAYA SUDAH MENYEMBAH ALLAH, YG ABANG KATE ITU YESUS? APA YG SALAH KALAU SAYA MENYEMBAH ALLAH?

madit lagi: APAKAH ABANG PERNAH BERFIKIR BAGAIMANA KALAU TERNYATA ABANG YG SALAH? KAN SAYA SDH BERANI BERANDAI2 KALAU SAYA SALAH, SEKARANG GANTIAN ABANG DONG KASIH JAWABAN KALAU SEANDAINYA AJARAN ABANG YG SALAH!

MONGGO ABANG ALI: SILAHKAN DIJAWAB YA :)





Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 18:17

T2Y wrote:
striker wrote:


Wah susah juga berbicara dengan anda yg pintar dlm berbahasa indonesia mas bro, jadi saya harus jelaskan pelan2 dengan tata bahasa saya deh :)

jangan lebay, lahhhh...

Quote :

kita disini kan berbicara SEUMPAMA, ANDAIKATA, SEANDAINYA, karena masing2 dari kita mengimani PEMBENARAN dari keyakinan masing2, jadi kita berandai2 dlm hal tsb.

Jelas dlm keyakinan saya bahwa Yesus BUKAN Allah, dan anda tentu tdk setujukan, maka kita berANDAI2 kalau Yesus itu benar sesuai keyakinan anda = Allah, maka apakah saya salah selama ini menyembah Allah? karena menurut keyakinan anda Yesus = Allah, jadi gak salah dong kalau saya menyembah Allah, sama dengan anda yg menyembah yesus, SEANDAINYA Yesus = Allah.

jadi kalaupun anda tidak mengakui Yesus sebagai Allah berarti anda tidak menolak Yesus ?
mungkin anda bisa baca postingan bro Djo biar lebih jelas.

Quote :

TAPI BAGAIMANA SEANDAINYA Yesus itu BUKAN Allah, sudahkah anda memikirkan hal tsb? bukankah artinya anda sudah menyekutukan Allah dengan ciptaan-Nya? kita bicara SEANDAINYA lho mas bro :)

saya udah pernah juga belajar sedikit tentang nabi anda kok, tong.
dan saya lebih memilih Yesus dengan alasan Dia tidak hanya mengajarkan kebenaran tapi juga memberi contoh tentang bagaimana hidup yang benar.
dan kalau dibandingkan antara keduanya, terlihat jelas siapa yang punya nilai moral yang lebih baik.
lagi pula Dia menjanjikan bahkan menjamin keselamatan, bukan cuma mudah2an (insya Allah)... :)
tapi yah gak heran juga, yang satu adalah Tuhan, sedang yang satu cuma nabi (?) Razz

Quote :

-Poligami BUKANlah suatu ajaran ataupun keharusan buat muslim, hal itu tak lebih hanyalah suatu SOLUSI mas bro :)

ya,sebuah solusi yang akan menyebabkan banyak masalah2 baru.

Quote :

-Apakah Membela diri dan agama dlm suatu peperangan menurut anda termasuk mengajarkan kekerasan?

merampok khalifah atw pedagang yang lewat, merebut tempat ibadah orang lain dan menjadikannya tempat ibadahnya sendiri, merusak tempat ibadah orang lain itu adalah kekerasan menurut saya.

SEBELUM KEMANA2 MAS BRO, PERTANYAAN SAYA KAN BELUM TERJAWAB MAS BRO, SAMA DENGAN PERTANYAAN KE MAS BRO DJO:

#TAPI BAGAIMANA SEANDAINYA Yesus itu BUKAN Allah, sudahkah anda memikirkan hal tsb? bukankah artinya anda sudah menyekutukan Allah dengan ciptaan-Nya? kita bicara SEANDAINYA lho mas bro :)

SAYA KAN SDH BERANI BERANDAI2 KALAY SAYA SALAH MAS BRO, SILAHKAN GANTIAN YA, MONGGO :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   24th March 2011, 18:27

T2Y wrote:
striker wrote:

BETUL BETUL BETUL.. Ajarannya kan dari pokok yg sama mas bro? yaitu Ajaran Ibrahim :)
terima kasih atas kesimpulannya mas bro silancah :)

salah lagi, kami gak ikutin ajaran Ibrahim, tapi apa yang diajarkan Allah (Yesus). Laughing

dulu, diberikan Taurat lewat Musa (PL) dan kemudian disempurnakan oleh Yesus melalui PB.
lalu 3-4 ratus tahun kemudian balik lagi ke taurat yang telah diubah suai. Laughing
entah kenapa demikian ?
Waalahu 'Alam... Razz

sepertinya urutannya sebagai berikut mas bro:

Taurat diberikan lewat Musa kepada Yahudi, karena yahudi masih nakal kemudian diturunkan Injil lewat Yesus sebenarnya tuk meluruskan umat Israel, tapi Yahudi gak terima dan tidak mau mengakui Injil, nah setelah sekian ratus tahun ada perubahan dari sabda2 Yesus, yg semula yesus mengaku sebagai UTUSAN lalu berubah menjadi yg MENGUTUS dan pengikut Yesuspun berubah dari umat Israel yg dulu yahudi menjadi kristen, lalu diturunkan Al Qur'an tuk meluruskannya, tapi sama seperti yahudi yg tidak mau mengakui Injil demikian juga kristen yg tidak mau mengakui Al Qur'an.

mungkin begitu mas bro, kalau salah mohon dimaafkan dan dikoreksi :)
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   25th March 2011, 11:50

striker wrote:
Lagian seandainya ane emang salah, tokh ane kan MENYEMBAH ALLAH, KATANYA YESUS = ALLAH?bisa nebeng sama Tuhannya ente bang hehehe
Bang Madit, kalo ente salah, ya berarti ente menyembah allah yg salah dong. Pegimana sih ?
Mana bisa ente salah, tp ente menyembah Allah yg bener ?

striker wrote:
Madit : Ane percaya sih kalo die itu utusan Allah, same kyk nabi2 sebelumnye. KARENA YESUS TIDAK PERNAH BERKATA KALAU BELIAU ITU ALLAH
Ane mah udah capek klo ente mau bahas begituan lg bang. Udah ribuan postingan dikasih (hiperbola nih), ente tetep aja maksain pikirin ente sendiri. Nah itu namanya menghakimi tuh bang (menilai org lain brdasarkan pemikiran sendiri).

striker wrote:

madit: ITU KAN ABANG YG BILANG DAN PECAYA, LHA KALAU TERNYATA YESUS EMANG MANUSIA BIASA DAN TIDAK BISA MENGHAPUS DOSA SAYA, BAGAIMANA? APAKAH ABANG SUDAH MEMIKIRKAN HAL TSB?
Yg pasti, abang jadi gak bisa nebeng sama Tuhan ane. Kan abang bilang Yesus manusia biasa. Kalo ane mah tetep percaya, jadi dosa ane kehapus.

striker wrote:
Madit: EMANG ABANG MENAGERNYA TUHAN KOK YAKIN BANGET ANE GAK BISA DIAKUI SEBAGAI UMATNYA, PADAHAL SAYA SUDAH MENYEMBAH ALLAH, YG ABANG KATE ITU YESUS? APA YG SALAH KALAU SAYA MENYEMBAH ALLAH?
Saya bukan managernya, tapi saya anaknya. Nanti saya yg ikut mewarisi sorga yg kekal. Jd sedikit banyak sy tahu sifat Bapak saya.
Begini aja bang, ente percaya gak kalo Tuhan ente sama Tuhan ane sama ? kalo gak percaya, ya jangan sewot dan marah dong kalo enggak diakui ! Ente kagak mau ngaku Yesus Tuhan ya gak masalah, tapi jgn marah kalo nanti Dia jg gak mau ngakuin ente.

Apa yg Salah ? Nggak ada yg salah kok.
Ente mau nyembah batu jg gak salah kok, asal batunya jgn ditimpuk ke kpala sy.

striker wrote:
madit lagi: APAKAH ABANG PERNAH BERFIKIR BAGAIMANA KALAU TERNYATA ABANG YG SALAH? KAN SAYA SDH BERANI BERANDAI2 KALAU SAYA SALAH, SEKARANG GANTIAN ABANG DONG KASIH JAWABAN KALAU SEANDAINYA AJARAN ABANG YG SALAH!


Yg nyuruh ente mikir siapa ? Ente sendiri yg bawa2 nalar manusia yg cetek utk bisa paham masalah KeTuhanan.

Ane kasih ayat nih
Ams 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.


Percaya kpd Tuhan tuh pake iman didalam hati dulu. karena pengertian kita bisa aja salah.

Satu lagi nih..
Mrk 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Inget tuh urutannya : pertama percaya dgn iman pake hati dulu, baru yg lain belakangan....

Ane kagak nyuruh ente mikir seandainya ente salah. Itu kan pikiran ente yg kebanyakan mikir untung rugi, amal dosa, bener salah, cari aman thdp agama ente sendiri dan agama org lain.

Kalo ane sih kgk mau mikir kyk gitu, karena itu tandanya orang itu kagak punya iman.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   Today at 02:17

Kembali Ke Atas Go down
 
MUALAF dan MURTAD
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: