Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 MUALAF dan MURTAD

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   25th March 2011, 20:29

Djo wrote:
striker wrote:
Lagian seandainya ane emang salah, tokh ane kan MENYEMBAH ALLAH, KATANYA YESUS = ALLAH?bisa nebeng sama Tuhannya ente bang hehehe
Bang Madit, kalo ente salah, ya berarti ente menyembah allah yg salah dong. Pegimana sih ?
Mana bisa ente salah, tp ente menyembah Allah yg bener ?

striker wrote:
Madit : Ane percaya sih kalo die itu utusan Allah, same kyk nabi2 sebelumnye. KARENA YESUS TIDAK PERNAH BERKATA KALAU BELIAU ITU ALLAH
Ane mah udah capek klo ente mau bahas begituan lg bang. Udah ribuan postingan dikasih (hiperbola nih), ente tetep aja maksain pikirin ente sendiri. Nah itu namanya menghakimi tuh bang (menilai org lain brdasarkan pemikiran sendiri).

striker wrote:

madit: ITU KAN ABANG YG BILANG DAN PECAYA, LHA KALAU TERNYATA YESUS EMANG MANUSIA BIASA DAN TIDAK BISA MENGHAPUS DOSA SAYA, BAGAIMANA? APAKAH ABANG SUDAH MEMIKIRKAN HAL TSB?
Yg pasti, abang jadi gak bisa nebeng sama Tuhan ane. Kan abang bilang Yesus manusia biasa. Kalo ane mah tetep percaya, jadi dosa ane kehapus.

striker wrote:
Madit: EMANG ABANG MENAGERNYA TUHAN KOK YAKIN BANGET ANE GAK BISA DIAKUI SEBAGAI UMATNYA, PADAHAL SAYA SUDAH MENYEMBAH ALLAH, YG ABANG KATE ITU YESUS? APA YG SALAH KALAU SAYA MENYEMBAH ALLAH?
Saya bukan managernya, tapi saya anaknya. Nanti saya yg ikut mewarisi sorga yg kekal. Jd sedikit banyak sy tahu sifat Bapak saya.
Begini aja bang, ente percaya gak kalo Tuhan ente sama Tuhan ane sama ? kalo gak percaya, ya jangan sewot dan marah dong kalo enggak diakui ! Ente kagak mau ngaku Yesus Tuhan ya gak masalah, tapi jgn marah kalo nanti Dia jg gak mau ngakuin ente.

Apa yg Salah ? Nggak ada yg salah kok.
Ente mau nyembah batu jg gak salah kok, asal batunya jgn ditimpuk ke kpala sy.

striker wrote:
madit lagi: APAKAH ABANG PERNAH BERFIKIR BAGAIMANA KALAU TERNYATA ABANG YG SALAH? KAN SAYA SDH BERANI BERANDAI2 KALAU SAYA SALAH, SEKARANG GANTIAN ABANG DONG KASIH JAWABAN KALAU SEANDAINYA AJARAN ABANG YG SALAH!


Yg nyuruh ente mikir siapa ? Ente sendiri yg bawa2 nalar manusia yg cetek utk bisa paham masalah KeTuhanan.

Ane kasih ayat nih
Ams 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.


Percaya kpd Tuhan tuh pake iman didalam hati dulu. karena pengertian kita bisa aja salah.

Satu lagi nih..
Mrk 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Inget tuh urutannya : pertama percaya dgn iman pake hati dulu, baru yg lain belakangan....

Ane kagak nyuruh ente mikir seandainya ente salah. Itu kan pikiran ente yg kebanyakan mikir untung rugi, amal dosa, bener salah, cari aman thdp agama ente sendiri dan agama org lain.

Kalo ane sih kgk mau mikir kyk gitu, karena itu tandanya orang itu kagak punya iman.

inilah yg membedakan Islam dan Kristen mas bro, kalau melihat dari pendapat mas bro, artinya dlm kristen YG PENTING PERCAYA DULU, URUSAN LAIN BELAKANGAN, mo nantinya ternyata salah kek bener kek pokoknya modal PERCAYA SAJA.

Tapi maaf mas bro, dlm Islam kami diajarkan tuk BERFIKIR DULU SEBELUM MEMPERCAYAI SESUATU, sama halnya dengan seorang MUALAF, tentu mereka sebelum masuk Islam sudah belajar dulu tentang Islam, mempertimbangkan baik buruknya, sehingga mendapat kesimpulan yg baik dari apa yg dipelajarinya makanya mereka masuk islam.

Kalau masalah TUHAN saya kira tdk ada kata NEBENG2AN de... hehe, dlm kitab andapun TUHAN disebut dengan ALLAH, dan Islampun menyebut TUHAN dengan ALLAH, lha apa bedanya? bedanya adalah ISlam menganggap Tiada TUHAN selain ALLAH, TIADA APAPUN YG SETARA dengan-NYA, tapi kristen beranggapan ada TUHAN lain dlm bentuk pribadi yg lain yaitu Yesus (Manusia) dan Roh Kudus, sedangkan menurut Islam, Yesus itu hanyalah UTUSAN (seperti sabda beliau ketika masih hidup/ADA), dan Roh kudus tak lebih dari malaikat UTUSAN Allah juga.

ANALOGINYA seperti ini:
Saya sudah berandai2, kalau Yesus = Allah, kan saya sudah menyembah Allah, apa yg salah? Kalau anda mengatakan kan saya tdk mengakui kalau Yesus itu Allah, berarti saya ttdk menyembah Allah saya rasa anda keliru mas bro.
ANGGAPLAH saya orang DESOSASO yg percaya dan tahu bahwa saya dipimpin oleh PRESIDEN, tapi saya belum pernah bertemu dengan PRESIDEN (hanya tahu kalau sekarang dipimpin oleh presiden), tapi tdk tahu kalau PRESIDENNYA adalah TIFATUL, nah anda ngotot sama saya, bahwa yg memimpin anda itu TIFATUL, dan bilang ama saya 'kalau kamu gak percaya bahwa kamu dipimpin oleh TIFATUL, jadi kamu gak berhak jadi rakyat TIFATUL'
lha mana saya percaya, karena PRESIDEN saya tdk pernah bilang kalau dia TIFATUL, yg saya tahu malah TIFATUL itu UTUSAN PRESIDEN, seperti yg dikatakan dlm PIDATO2nya di radio.

NAH kalau ternyata TIFATUL itu benar2 PRESIDEN maka apa saya salah kalau saya katakan bahwa saya juga dipimpin PRESIDEN yg ternyata TIFATUL?

Lha kalau ternyata anda yg salah bahwa TIFATUL itu BUKAN Presiden, maka siapa yg memimpin anda sesungguhnya? gitu lho mas bro :)

Sudahkan anda memikirkan bagaimana SEANDAINYA, ANDAIKATA, SEUMPAMA Yesus itu BUKAN Allah? argumen apa yg mas bro akan berikan? monggo :)


Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 13:54

striker wrote:

inilah yg membedakan Islam dan Kristen mas bro, kalau melihat dari pendapat mas bro, artinya dlm kristen YG PENTING PERCAYA DULU, URUSAN LAIN BELAKANGAN, mo nantinya ternyata salah kek bener kek pokoknya modal PERCAYA SAJA.

Ya terserah jika anda mau berpandangan sprti itu. Tapi menurut sy, agama anda jg mengajarkan sprti itu pula.
Islam mengajarkan 2 kalimat syahadat sbg syarat AWAL : "Saya bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adl utusanNya.." dst. Apakah anda pernah melihat dan menyaksikan apa yg anda ucapkan ? Padahal anda berkata "Saya bersaksi !!!"

Yg anda sebutkan itu adalah perkataan iman. Anda tdk perlu melihat, anda tdk perlu berfikir macam2 utk bisa menyebutkan itu. Karena kata2 itu muncul dlm hati anda, sehingga anda haqul yakin dan keluarlah kata2 itu.

Bahkan nabi Muhammad pun tdk memiliki saksi mata saat Beliau menerima wahyu dr Allah SWT. Jika kita bawa ini ke meja pengadilan, maka sulit utk mengatakan ya pada seseorang yg mengaku bahwa ia menerima wahyu Tuhan, karena tidak ada saksi.

Tapi apa yg terjadi ? Anda mempercayainya 100% kan ? Itulah yg disebut dgn iman. Melihat dan meyakini dgn hati, bukan dgn mata dan otak.

Lalu apakah akal budi kita tdk usah dipakai dlm beragama ? tentu tidak. Justru akal budi kita pakai utk memperkuat apa yg sudah kita imani. Penemuan2 sejarah, iptek yg semakin maju, justru menjadi bukti tersendiri utk semakin menguatkan iman kita.

Jadi jgn dibalik mas...

striker wrote:

dlm kitab andapun TUHAN disebut dengan ALLAH, dan Islampun menyebut TUHAN dengan ALLAH, lha apa bedanya?
Coba anda cari tahu lagi ttg ini mas.

Islam menyebut tuhan dgn sebutan "Allah", karena nama tuhan mas itu Allah. Sama seperti saya memanggil anda Striker.
Knp saya memanggil anda striker ? krn ada banyak LTBrs yg lain sprti om Bruce, om White, mod T2Y, mod Silancah, dll. Utk membedakannya, maka saya memanggil anda striker, karena itulah nama Anda.

Jadi relevansinya apa ? mungkin agama anda berpikir bahwa ada banyak tuhan di alam semesta ini, sehingga anda perlu memberi nama pada tuhan anda, supaya tidak tertukar dan salah alamat ketika menyembah.

Sedangkan kristen menyebut Allah sbg gelar/status kpd dzat yg menciptakan alam semesta dan isinya ini. Org kristen tahu bahwa hanya ada satu "oknum" yg mampu dan bisa menciptakan ini semua. Maka diberilah gelar sebutan Allah ini kpd Nya.


Terakhir diubah oleh Djo tanggal 28th March 2011, 14:08, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 14:06

striker wrote:

ANALOGINYA seperti ini:
Saya sudah berandai2, kalau Yesus = Allah, kan saya sudah menyembah Allah, apa yg salah? Kalau anda mengatakan kan saya tdk mengakui kalau Yesus itu Allah, berarti saya ttdk menyembah Allah saya rasa anda keliru mas bro.
ANGGAPLAH saya orang DESOSASO yg percaya dan tahu bahwa saya dipimpin oleh PRESIDEN, tapi saya belum pernah bertemu dengan PRESIDEN (hanya tahu kalau sekarang dipimpin oleh presiden), tapi tdk tahu kalau PRESIDENNYA adalah TIFATUL, nah anda ngotot sama saya, bahwa yg memimpin anda itu TIFATUL, dan bilang ama saya 'kalau kamu gak percaya bahwa kamu dipimpin oleh TIFATUL, jadi kamu gak berhak jadi rakyat TIFATUL'
lha mana saya percaya, karena PRESIDEN saya tdk pernah bilang kalau dia TIFATUL, yg saya tahu malah TIFATUL itu UTUSAN PRESIDEN, seperti yg dikatakan dlm PIDATO2nya di radio.

NAH kalau ternyata TIFATUL itu benar2 PRESIDEN maka apa saya salah kalau saya katakan bahwa saya juga dipimpin PRESIDEN yg ternyata TIFATUL?

Lha kalau ternyata anda yg salah bahwa TIFATUL itu BUKAN Presiden, maka siapa yg memimpin anda sesungguhnya? gitu lho mas bro :)

Sudahkan anda memikirkan bagaimana SEANDAINYA, ANDAIKATA, SEUMPAMA Yesus itu BUKAN Allah? argumen apa yg mas bro akan berikan? monggo :)

Mas bro, anda orang PKS ya ? knp musti pake Tifatul sih ? apa krn lg hangat2nya dibicarakan org krn poligaminya yg tidak sah ? Very Happy

Maaf ya mas bro, jangan memaksa sy berpikir dgn cara berpikir anda yg menggunakan nalar seandainya, andaikata, seumpama. Sudah sy katakan bahwa cara berpikir sprti itu adalah cara yg salah. Jadi jgn paksa saya utk menjawab pertanyaan yg salah.

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 16:17

Djo wrote:
striker wrote:

inilah yg membedakan Islam dan Kristen mas bro, kalau melihat dari pendapat mas bro, artinya dlm kristen YG PENTING PERCAYA DULU, URUSAN LAIN BELAKANGAN, mo nantinya ternyata salah kek bener kek pokoknya modal PERCAYA SAJA.

Ya terserah jika anda mau berpandangan sprti itu. Tapi menurut sy, agama anda jg mengajarkan sprti itu pula.
Islam mengajarkan 2 kalimat syahadat sbg syarat AWAL : "Saya bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adl utusanNya.." dst. Apakah anda pernah melihat dan menyaksikan apa yg anda ucapkan ? Padahal anda berkata "Saya bersaksi !!!"

Yg anda sebutkan itu adalah perkataan iman. Anda tdk perlu melihat, anda tdk perlu berfikir macam2 utk bisa menyebutkan itu. Karena kata2 itu muncul dlm hati anda, sehingga anda haqul yakin dan keluarlah kata2 itu.

Bahkan nabi Muhammad pun tdk memiliki saksi mata saat Beliau menerima wahyu dr Allah SWT. Jika kita bawa ini ke meja pengadilan, maka sulit utk mengatakan ya pada seseorang yg mengaku bahwa ia menerima wahyu Tuhan, karena tidak ada saksi.

Tapi apa yg terjadi ? Anda mempercayainya 100% kan ? Itulah yg disebut dgn iman. Melihat dan meyakini dgn hati, bukan dgn mata dan otak.

Lalu apakah akal budi kita tdk usah dipakai dlm beragama ? tentu tidak. Justru akal budi kita pakai utk memperkuat apa yg sudah kita imani. Penemuan2 sejarah, iptek yg semakin maju, justru menjadi bukti tersendiri utk semakin menguatkan iman kita.

Jadi jgn dibalik mas...

striker wrote:

dlm kitab andapun TUHAN disebut dengan ALLAH, dan Islampun menyebut TUHAN dengan ALLAH, lha apa bedanya?
Coba anda cari tahu lagi ttg ini mas.

Islam menyebut tuhan dgn sebutan "Allah", karena nama tuhan mas itu Allah. Sama seperti saya memanggil anda Striker.
Knp saya memanggil anda striker ? krn ada banyak LTBrs yg lain sprti om Bruce, om White, mod T2Y, mod Silancah, dll. Utk membedakannya, maka saya memanggil anda striker, karena itulah nama Anda.

Jadi relevansinya apa ? mungkin agama anda berpikir bahwa ada banyak tuhan di alam semesta ini, sehingga anda perlu memberi nama pada tuhan anda, supaya tidak tertukar dan salah alamat ketika menyembah.

Sedangkan kristen menyebut Allah sbg gelar/status kpd dzat yg menciptakan alam semesta dan isinya ini. Org kristen tahu bahwa hanya ada satu "oknum" yg mampu dan bisa menciptakan ini semua. Maka diberilah gelar sebutan Allah ini kpd Nya.

-Saya rasa bersaksi dlm syahadat bukan dlm artian menyaksikan, tapi BERSUMPAH, YAKIN atau MEYAKINI. kalau kita mulai bermain2 dengan kata2 tentang saksi dan sumpah tentu berbeda dan akan sangat panjang sekali dan kita akan OOT :)

-Saya rasa anda salah mas bro, Allah dlm ajaran Islam bahkan memiliki 99 Nama lain, jadi Allah adalah sebutan bagi Tuhan seperti halnya Allah dlm kitab anda. Tapi kalau setelah perjanjian baru Allah menjadi yesus itu yg menjadi pertanyaannya :) :?:
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 16:21

Djo wrote:
striker wrote:

ANALOGINYA seperti ini:
Saya sudah berandai2, kalau Yesus = Allah, kan saya sudah menyembah Allah, apa yg salah? Kalau anda mengatakan kan saya tdk mengakui kalau Yesus itu Allah, berarti saya ttdk menyembah Allah saya rasa anda keliru mas bro.
ANGGAPLAH saya orang DESOSASO yg percaya dan tahu bahwa saya dipimpin oleh PRESIDEN, tapi saya belum pernah bertemu dengan PRESIDEN (hanya tahu kalau sekarang dipimpin oleh presiden), tapi tdk tahu kalau PRESIDENNYA adalah TIFATUL, nah anda ngotot sama saya, bahwa yg memimpin anda itu TIFATUL, dan bilang ama saya 'kalau kamu gak percaya bahwa kamu dipimpin oleh TIFATUL, jadi kamu gak berhak jadi rakyat TIFATUL'
lha mana saya percaya, karena PRESIDEN saya tdk pernah bilang kalau dia TIFATUL, yg saya tahu malah TIFATUL itu UTUSAN PRESIDEN, seperti yg dikatakan dlm PIDATO2nya di radio.

NAH kalau ternyata TIFATUL itu benar2 PRESIDEN maka apa saya salah kalau saya katakan bahwa saya juga dipimpin PRESIDEN yg ternyata TIFATUL?

Lha kalau ternyata anda yg salah bahwa TIFATUL itu BUKAN Presiden, maka siapa yg memimpin anda sesungguhnya? gitu lho mas bro :)

Sudahkan anda memikirkan bagaimana SEANDAINYA, ANDAIKATA, SEUMPAMA Yesus itu BUKAN Allah? argumen apa yg mas bro akan berikan? monggo :)

Mas bro, anda orang PKS ya ? knp musti pake Tifatul sih ? apa krn lg hangat2nya dibicarakan org krn poligaminya yg tidak sah ? Very Happy

Maaf ya mas bro, jangan memaksa sy berpikir dgn cara berpikir anda yg menggunakan nalar seandainya, andaikata, seumpama. Sudah sy katakan bahwa cara berpikir sprti itu adalah cara yg salah. Jadi jgn paksa saya utk menjawab pertanyaan yg salah.


Saya tdk memaksakan apapun mas bro, kalau anda tdk mau berandai2 ya monggo, saya hanya ingin mengajak anda tuk berfikir kok, kalau tidak mau ya tdk apa2 :)

Saya bukan PKS, GOLKAR atau PDI, apalagi DEMOKRAT, saya orang awam kok :)

Kalu nama tifatul begitu senditif, bagaimana kalau kita ganti denga si BEJO Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 19:42

striker wrote:

-Saya rasa bersaksi dlm syahadat bukan dlm artian menyaksikan, tapi BERSUMPAH, YAKIN atau MEYAKINI. kalau kita mulai bermain2 dengan kata2 tentang saksi dan sumpah tentu berbeda dan akan sangat panjang sekali dan kita akan OOT :)
Ya terserah aja bro, apakah itu bersaksi, bersumpah, atau yakin. Pada intinya kita memang meyakini sesuatu yg diluar batas kemampuan kita. Jadi kita menggunakan hati kita dulu utk percaya, lalu baru otak dan akal pikiran kita yg menguatkan kepercayaan kita itu.

striker wrote:

-Saya rasa anda salah mas bro, Allah dlm ajaran Islam bahkan memiliki 99 Nama lain, jadi Allah adalah sebutan bagi Tuhan seperti halnya Allah dlm kitab anda. Tapi kalau setelah perjanjian baru Allah menjadi yesus itu yg menjadi pertanyaannya :) :?:
Bukan asmaul husna bro. Justru kalo asmaul husna, saya setuju kalo itu dikatakan sbg gelar (Yg maha suci, yg maha melihat, dll).
Coba tanya2 dulu deh bro.

nama Allah menjadi Yesus ?
Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku;

See ?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 20:34

Djo wrote:
striker wrote:

-Saya rasa bersaksi dlm syahadat bukan dlm artian menyaksikan, tapi BERSUMPAH, YAKIN atau MEYAKINI. kalau kita mulai bermain2 dengan kata2 tentang saksi dan sumpah tentu berbeda dan akan sangat panjang sekali dan kita akan OOT :)
Ya terserah aja bro, apakah itu bersaksi, bersumpah, atau yakin. Pada intinya kita memang meyakini sesuatu yg diluar batas kemampuan kita. Jadi kita menggunakan hati kita dulu utk percaya, lalu baru otak dan akal pikiran kita yg menguatkan kepercayaan kita itu.

striker wrote:

-Saya rasa anda salah mas bro, Allah dlm ajaran Islam bahkan memiliki 99 Nama lain, jadi Allah adalah sebutan bagi Tuhan seperti halnya Allah dlm kitab anda. Tapi kalau setelah perjanjian baru Allah menjadi yesus itu yg menjadi pertanyaannya :) :?:
Bukan asmaul husna bro. Justru kalo asmaul husna, saya setuju kalo itu dikatakan sbg gelar (Yg maha suci, yg maha melihat, dll).
Coba tanya2 dulu deh bro.

nama Allah menjadi Yesus ?
Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku;

See ?

:) sebelum kami meyakini bahwa TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD UTUSAN ALLAH, kami mempelajari ajaran kami sejak dari kami masih kecil mas bro, dan setelah dewasapun kami mencoba berfikir dengan mempelajari ajaran lain, guna mencari kebenaran yg hakiki. Dan jujur setelah saya mempelajari ajaran kristen khususnya, ketebalan iman saya menjadi lebih, dan demikian juga dengan keyakinan saya akan Islam.

Ya cara pikir saya ya seperti yg saya tunjukan sebelumnya, SEANDAINYA dan SEANDAINYA, dan saya tetap menemukan tidak ada kerugian apapun dlm memeluk agama Islam :)

tapi kembali lagi kepada cara berfikir masing2 sih :)

Asma = Nama mas bro :)
Asmaul Husna, itu nama2 lain dari Allah yg menandakan SIFAT2 dari Allah. itu yg saya tahu mas bro :)


Yoh 17:12, bagaimana kalau saya artikan bahwa Nama yg Engkau berikan kepadaku itu BERMAKNA Nama yg Engkau ajarkan kepadaku. (biasanya ayat2 dlm injil berisikan perumpamaan dan kiasan)
Tapi kalau salah dlm mengartikannya, ya mohon dimaafkan, namanya juga berbeda keyakinan, iya to? :)

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 20:44

Quote :
Yoh 17:12, bagaimana kalau saya artikan bahwa Nama yg Engkau berikan kepadaku itu BERMAKNA Nama yg Engkau ajarkan kepadaku. (biasanya ayat2 dlm injil berisikan perumpamaan dan kiasan)
Tapi kalau salah dlm mengartikannya, ya mohon dimaafkan, namanya juga berbeda keyakinan, iya to?


Maaf mas, saya keberatan, anda TIDAK BERHAK mengartikan kitab suci Kristen secara anda mau sesuka suka anda, seperti juga anda tidak suka kalau kitab suci anda kami artikan sesuka suka kami. Berbeda keyakinan bukan berarti bisa mengartikan pengertian kitab suci umat lain sesuka suka anda. Mohon dimengerti.

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   28th March 2011, 21:02

bruce wrote:
Quote :
Yoh 17:12, bagaimana kalau saya artikan bahwa Nama yg Engkau berikan kepadaku itu BERMAKNA Nama yg Engkau ajarkan kepadaku. (biasanya ayat2 dlm injil berisikan perumpamaan dan kiasan)
Tapi kalau salah dlm mengartikannya, ya mohon dimaafkan, namanya juga berbeda keyakinan, iya to?


Maaf mas, saya keberatan, anda TIDAK BERHAK mengartikan kitab suci Kristen secara anda mau sesuka suka anda, seperti juga anda tidak suka kalau kitab suci anda kami artikan sesuka suka kami. Berbeda keyakinan bukan berarti bisa mengartikan pengertian kitab suci umat lain sesuka suka anda. Mohon dimengerti.


Lho saya kan sudah minta maaf mas bro kalau saya salah mengartikan, karena ya memang saya mengartikannya dari kaca mata dan pikiran saya.

Kalau memang ayat tersebut diartikan apa adanya (bukan seperti yg saya pikirkan), ya saya manut aja deh :)

sebelum semakin keluar dari topik, ada baiknya mas bro kasih kesimpulan atas judul topik, Bagaimana Status (Nasib) dosa Mualaf yg sudah pernah ditebus oleh Yesus, tapi kemudian keluar dari kristen? monggo.

setelah itu monggo di lock threadnya juga tidak apa2, monggo mas bro, silahkan :)

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   29th March 2011, 07:35

striker wrote:

sepertinya urutannya sebagai berikut mas bro:

Taurat diberikan lewat Musa kepada Yahudi, karena yahudi masih nakal

masih nakal gimana sih ?
Hukum Taurat itu diberikan supaya manusia sadar kalau begitu banyak hal2 yang dilakukan manusia itu tidak berkenan dimata Tuhan.

Quote :

kemudian diturunkan Injil lewat Yesus sebenarnya tuk meluruskan umat Israel, tapi Yahudi gak terima dan tidak mau mengakui Injil,

injil yang dikabarkan oleh Yesus adalh berita keselamatan (bukan sebentuk buku yang jatuh dari langit dan kemudian hilang entah kemana rimbanya Razz).
yang menunjukan bahwa walaupun sedemikian banyaknya kesalahan yang telah diperbuat manusia yang membuat manusia semakin jauh dari Tuhan tidak membuat kasih Tuhan semakin berkurang malahan karena kasih-Nya, Dia rela menjadi sama seperti manusia untuk menunjukan kalau kasih-Nya lebih besar dari pada rasa tidak suka-Nya terhadap dosa2 manusia.
buat saya itu menunjukan kalau tidak ada hal apapun yang dapat menghalangi Kasih Allah melalui Kristus Yesus termasuk dosa manusia yang paling menjijikan sekalipun.

Quote :

nah setelah sekian ratus tahun ada perubahan dari sabda2 Yesus, yg semula yesus mengaku sebagai UTUSAN lalu berubah menjadi yg MENGUTUS

saya rasa pengenalan dan perspektif yang berbeda tentang TUHAN yang membuat kita berbeda pandangan tentang ini.

Quote :

dan pengikut Yesuspun berubah dari umat Israel yg dulu yahudi menjadi kristen,

perlu anda ketahui, Yesus tidak membawa atw mendirikan agama seperti nabi anda.
dan kelompok yang ikut ajaran Yesus sudah ada sebelum "kristen" itu ada.
lain halnya dengan seseorang yang mengklaim membawa agama baru.
yang Yesus lakukan adalah untuk menunjukan betapa besar Kasih Allah dan dilakukan untuk menunjukan kemuliaan Allah, bukan seperti orang yang melakukannya untuk keuntungannya sendiri.

Quote :

lalu diturunkan Al Qur'an tuk meluruskannya, tapi sama seperti yahudi yg tidak mau mengakui Injil demikian juga kristen yg tidak mau mengakui Al Qur'an.

seperti orang yahudi tidak mengakui injil ini maksudnya apa yah ???
saya bukan tidak mau mengakui Al Quran dengan alasan seperti yang anda bilang, tetapi saya tidak mau mengakuinya karena ada beberapa yang berbeda dalam ajaran Yesus dan saya lebih memilih ajaran-Nya yang memiliki etika dan pesan moral yang sangat dalam.

Quote :

mungkin begitu mas bro, kalau salah mohon dimaafkan dan dikoreksi :)

yang anda tuliskan ini mah versi kebenaran menurut Islam. Laughing
ntar mungkin akan ada lagi agama lain yang akan meluruskan ajaran Islam yang juga banyak diselewengkan oleh umat Islam sendiri.
he..he..he...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   29th March 2011, 07:37

striker wrote:


SEBELUM KEMANA2 MAS BRO, PERTANYAAN SAYA KAN BELUM TERJAWAB MAS BRO, SAMA DENGAN PERTANYAAN KE MAS BRO DJO:

#TAPI BAGAIMANA SEANDAINYA Yesus itu BUKAN Allah, sudahkah anda memikirkan hal tsb? bukankah artinya anda sudah menyekutukan Allah dengan ciptaan-Nya? kita bicara SEANDAINYA lho mas bro :)

SAYA KAN SDH BERANI BERANDAI2 KALAY SAYA SALAH MAS BRO, SILAHKAN GANTIAN YA, MONGGO :)

saya akan dengan senang hati ikhlas dan ridho menerima segala konsekwensi yang akan saya terima "seandainya" hal yang anda katakan adalah benar. :)
karena saya yakin Dia tidak pernah berdusta dan setia dengan janji-Nya.
dan buat saya janji Yesus tentang keselamatan itu adalah YA dan AMIN.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   29th March 2011, 07:43

@striker

Mas, anda sungguh bukanlah pelaku diskusi yang baik, karena anda tidak membaca posting lawan diskusi anda, anda justru mengartikan ayat ayat kitab suci pihak lain sesuai keinginan dan kepentingan anda sendiri. Mudah mudahan hal seperti ini tidak sering anda lakukan, demi kebaikan anda sendiri.

Jawaban dari pertanyaan anda sudah terpapar jelas di posting lawan diskusi anda, tinggal kemauan anda untuk membaca ulang. Seharusnya anda juga sudah mengerti ketika saya analogikan dengan seorang pekerja, adalah tidak mungkin seseorang yang sudah resign dari suatu perusahaan masih menuntut hak dari tempat kerjanya yang lama.

Anda justru berandai andai dengan dosa, sesuatu yang jelas tidak anda pahami tentang pengertian dari dosa itu sendiri. Apakah anda mengerfti tentang arti kata DOSA ?

Nah silahkan
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   29th March 2011, 10:00

T2Y wrote:
striker wrote:

sepertinya urutannya sebagai berikut mas bro:

Taurat diberikan lewat Musa kepada Yahudi, karena yahudi masih nakal

masih nakal gimana sih ?
Hukum Taurat itu diberikan supaya manusia sadar kalau begitu banyak hal2 yang dilakukan manusia itu tidak berkenan dimata Tuhan.

Quote :

kemudian diturunkan Injil lewat Yesus sebenarnya tuk meluruskan umat Israel, tapi Yahudi gak terima dan tidak mau mengakui Injil,

injil yang dikabarkan oleh Yesus adalh berita keselamatan (bukan sebentuk buku yang jatuh dari langit dan kemudian hilang entah kemana rimbanya Razz).
yang menunjukan bahwa walaupun sedemikian banyaknya kesalahan yang telah diperbuat manusia yang membuat manusia semakin jauh dari Tuhan tidak membuat kasih Tuhan semakin berkurang malahan karena kasih-Nya, Dia rela menjadi sama seperti manusia untuk menunjukan kalau kasih-Nya lebih besar dari pada rasa tidak suka-Nya terhadap dosa2 manusia.
buat saya itu menunjukan kalau tidak ada hal apapun yang dapat menghalangi Kasih Allah melalui Kristus Yesus termasuk dosa manusia yang paling menjijikan sekalipun.

Quote :

nah setelah sekian ratus tahun ada perubahan dari sabda2 Yesus, yg semula yesus mengaku sebagai UTUSAN lalu berubah menjadi yg MENGUTUS

saya rasa pengenalan dan perspektif yang berbeda tentang TUHAN yang membuat kita berbeda pandangan tentang ini.

Quote :

dan pengikut Yesuspun berubah dari umat Israel yg dulu yahudi menjadi kristen,

perlu anda ketahui, Yesus tidak membawa atw mendirikan agama seperti nabi anda.
dan kelompok yang ikut ajaran Yesus sudah ada sebelum "kristen" itu ada.
lain halnya dengan seseorang yang mengklaim membawa agama baru.
yang Yesus lakukan adalah untuk menunjukan betapa besar Kasih Allah dan dilakukan untuk menunjukan kemuliaan Allah, bukan seperti orang yang melakukannya untuk keuntungannya sendiri.

Quote :

lalu diturunkan Al Qur'an tuk meluruskannya, tapi sama seperti yahudi yg tidak mau mengakui Injil demikian juga kristen yg tidak mau mengakui Al Qur'an.

seperti orang yahudi tidak mengakui injil ini maksudnya apa yah ???
saya bukan tidak mau mengakui Al Quran dengan alasan seperti yang anda bilang, tetapi saya tidak mau mengakuinya karena ada beberapa yang berbeda dalam ajaran Yesus dan saya lebih memilih ajaran-Nya yang memiliki etika dan pesan moral yang sangat dalam.

Quote :

mungkin begitu mas bro, kalau salah mohon dimaafkan dan dikoreksi :)

yang anda tuliskan ini mah versi kebenaran menurut Islam. Laughing
ntar mungkin akan ada lagi agama lain yang akan meluruskan ajaran Islam yang juga banyak diselewengkan oleh umat Islam sendiri.
he..he..he...

saya mengatakan nakal, anda tdk bisa menerima, tapi anda katakan mereka belum sadar, sehingga diturunkan hukum taurat, ya sama aja mas bro, cuma mungkin mas bro mengutarakjannya dengan lebih halus (belum sadar) :)

utk yg lain lebih baik saya tdk mengomentarinya, karena sepertinya tdk berdampak damai antara kita, jadi lakum dinukum waliyadin saja ya :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   29th March 2011, 10:07

T2Y wrote:
striker wrote:


SEBELUM KEMANA2 MAS BRO, PERTANYAAN SAYA KAN BELUM TERJAWAB MAS BRO, SAMA DENGAN PERTANYAAN KE MAS BRO DJO:

#TAPI BAGAIMANA SEANDAINYA Yesus itu BUKAN Allah, sudahkah anda memikirkan hal tsb? bukankah artinya anda sudah menyekutukan Allah dengan ciptaan-Nya? kita bicara SEANDAINYA lho mas bro :)

SAYA KAN SDH BERANI BERANDAI2 KALAY SAYA SALAH MAS BRO, SILAHKAN GANTIAN YA, MONGGO :)

saya akan dengan senang hati ikhlas dan ridho menerima segala konsekwensi yang akan saya terima "seandainya" hal yang anda katakan adalah benar. :)
karena saya yakin Dia tidak pernah berdusta dan setia dengan janji-Nya.
dan buat saya janji Yesus tentang keselamatan itu adalah YA dan AMIN.

walau prinsip antara saya dan anda berbeda, saya suka dengan ketegasan anda mas bro, karena manusia memang harus berani menanggung konsekwensi atas apa yg pernah dilakukannya :)



Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   29th March 2011, 10:17

bruce wrote:
@striker

Mas, anda sungguh bukanlah pelaku diskusi yang baik, karena anda tidak membaca posting lawan diskusi anda, anda justru mengartikan ayat ayat kitab suci pihak lain sesuai keinginan dan kepentingan anda sendiri. Mudah mudahan hal seperti ini tidak sering anda lakukan, demi kebaikan anda sendiri.

Jawaban dari pertanyaan anda sudah terpapar jelas di posting lawan diskusi anda, tinggal kemauan anda untuk membaca ulang. Seharusnya anda juga sudah mengerti ketika saya analogikan dengan seorang pekerja, adalah tidak mungkin seseorang yang sudah resign dari suatu perusahaan masih menuntut hak dari tempat kerjanya yang lama.

Anda justru berandai andai dengan dosa, sesuatu yang jelas tidak anda pahami tentang pengertian dari dosa itu sendiri. Apakah anda mengerfti tentang arti kata DOSA ?

Nah silahkan

kalau yg disebut pelaku diskusi yg baik itu harus menerima apapun jawaban dari lawan diskusi, maka saya akui saya bukanlah pelaku diskusi yg baik mas bro, maaf :)

karena analogi yg anda berikan memangh tdk masuk dlm pemikiran saya, karena dosa anda analogikan sebagai GAJI, padahal menurut saya GAJI lebih tepat dianalogikan sebagai PAHALA, dan dosa lebih tepat diartikan sebagai HUTANG.

tapi kalau pendapat saya dianggap ngeyel dan ngotot, ya monggolah, saya hanya mengutarakan apa yg ada di hati dan pikiran saya, kalau tdk berkenan, ya saya mohon maaf. :)

Dosa adalah konsekwensi yg kita terima jika kita melanggar perintah Allah, dan melakukan apa yg dilarang Allah.

Tapai kalau ada definisi dari Dosa yg lebih tepat dan yg harus saya terima, ya saya terima deh sebagai tambahan ilmu :)
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   29th March 2011, 12:01

@ all

Apapun pendapat kita mengenai apapun (misal keyakinan orang lain) memang hak kita pribadi
Tidak ada seorangpun yang bisa melarang kita untuk berpendapat seperti itu..
Tetapi pada saat pendapat kita diutarakan kepada orang lain, ada norma-norma dan etika serta rasa toleransi yang harus kita perhatikan.
Tentu saja berbeda keyakinan adalah wajar, tetapi mengutarakan pendapat kita yang bisa menyakiti keyakinan orang lain bukanlah tindakan yang bijak

Saya berharap LT baru ini bisa saling mengeluarkan pendapat dengan bijak


Salam Damai
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   30th March 2011, 07:55

samiaji wrote:
@ all

Apapun pendapat kita mengenai apapun (misal keyakinan orang lain) memang hak kita pribadi
Tidak ada seorangpun yang bisa melarang kita untuk berpendapat seperti itu..
Tetapi pada saat pendapat kita diutarakan kepada orang lain, ada norma-norma dan etika serta rasa toleransi yang harus kita perhatikan.
Tentu saja berbeda keyakinan adalah wajar, tetapi mengutarakan pendapat kita yang bisa menyakiti keyakinan orang lain bukanlah tindakan yang bijak

Saya berharap LT baru ini bisa saling mengeluarkan pendapat dengan bijak


Salam Damai

SETUJU mas bro (Y)

Saya juga mohon maaf yg sebesar2nya apabila apa yg saya utarakan menyinggung atau menyakiti keyakinan anda semua (karena saya lihat tinggal saya muslim (tamu) yg agak aktif dlm LT ini Embarassed )
saya hanya berusaha tuk menjawab apa yg bisa saya jawab, kalau kadang berlebihan mohon dimaafkan yg sebesar2nya.

damai selalu mas bro :)
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   30th March 2011, 14:27

striker wrote:
SETUJU mas bro (Y)

Saya juga mohon maaf yg sebesar2nya apabila apa yg saya utarakan menyinggung atau menyakiti keyakinan anda semua (karena saya lihat tinggal saya muslim (tamu) yg agak aktif dlm LT ini Embarassed )
saya hanya berusaha tuk menjawab apa yg bisa saya jawab, kalau kadang berlebihan mohon dimaafkan yg sebesar2nya.

damai selalu mas bro :)

Barakallahu fik, yaa akhi (Semoga berkah Allah SWT dilimpahkan kepada dirimu saudaraku),

Ana dukung terus ikhtiar yang antum lakukan di forum ini.
Afwan, ana sudah tidak begitu aktif di forum ini karena ana lihat antum sudah bisa memberikan penjelasan yang kurang lebih sama dengan yang ana berikan. Jadi ntar malahan pengulangan saja Very Happy

Terus syiarkan ajaran agama kita ini di mana saja ... yang harus dijaga lakukan dengan ahsan (baik) dan jangan sampai menyinggung tuan rumah di sini, ya akh? Karena Rasulullah SAW selalu mengajarkan kita untuk bersikap ahsan kepada siapa pun juga tanpa mempedulikan perbedaan di antara kita.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   30th March 2011, 14:48

striker wrote:
samiaji wrote:
@ all

Apapun pendapat kita mengenai apapun (misal keyakinan orang lain) memang hak kita pribadi
Tidak ada seorangpun yang bisa melarang kita untuk berpendapat seperti itu..
Tetapi pada saat pendapat kita diutarakan kepada orang lain, ada norma-norma dan etika serta rasa toleransi yang harus kita perhatikan.
Tentu saja berbeda keyakinan adalah wajar, tetapi mengutarakan pendapat kita yang bisa menyakiti keyakinan orang lain bukanlah tindakan yang bijak

Saya berharap LT baru ini bisa saling mengeluarkan pendapat dengan bijak


Salam Damai

SETUJU mas bro (Y)

Saya juga mohon maaf yg sebesar2nya apabila apa yg saya utarakan menyinggung atau menyakiti keyakinan anda semua (karena saya lihat tinggal saya muslim (tamu) yg agak aktif dlm LT ini Embarassed )
saya hanya berusaha tuk menjawab apa yg bisa saya jawab, kalau kadang berlebihan mohon dimaafkan yg sebesar2nya.

damai selalu mas bro :)

Kita (Kristen dan Islam) berbeda itu memang kenyataan, karena kalau keyakinan kita sama, maka tentu bukanlah Kristen ataupun Islam yang ada. Dan suatu kenyataan yang harus kita sadari bersama, bahwa hingga kapanpun, Islam tidak percaya Allah Tritunggal, dan Kristen tidak mengakui Nabi Muhamad serta Alquran. Itu kenyataan.

Tetapi, sebagai manusia dengan nalar yang baik, dan hidup bemasyarakat dalam dunia yang sangat beragam. Kita tidak bisa memaksakan keyakinan kita untuk juga diyakini oleh pemeluk agama lain, itu adalah kenyataan. DEan suatu kenyataan pula, bahwa memaksakan kepercayaan kita kepada umat agama lain hanya menimbulkan rasa tidak enak yang berujung pada pertikaian, itu yang harus kita sadari bersama.

Jadi, dalam forum diskusi (agama) seperti ini, yang dapat kita lakukan adalah bertanya dan menjawab. Bukan memaksakan apa yang ada dalam pikiran kita untuk orang lain yakini. Bukan pula membuat pernyataan/klaim pribadi, karena cuma akan berakibat pada saling klaim.

Dengan saling bertanya dan menjawab (dengan baik), kita jadi saling mengetahui, apa yang menjadi dasar seseorang beragama lain dari kita. Dan kemudian, dengan dasar toleransi, kitapun menghormati kepercayaan orang yang berbeda dengan kita. Jadi, perbedaan bukan untuk dipertentangkan, tetapi untuk kita mengetahui, bahwa kita hidup di dunia ini memang berdampingan dengan orang yang berbeda beda. Dan alasan terhadap perbedaan itu, hanya diketahui oleh Tuhan Yang Mahakuasa.

Salam
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   7th May 2011, 16:22

Damai bagi semua.

Akhirnya kangen ke Ladang Tuhan terobati oleh Ladang Tuhan Baru. Saya belum sempat muter-muter ke berbagai penjuru di Ladang Tuhan Baru ini. Tapi jelas, saya mengapresiasi Ladang Tuhan Baru ini, karena menurut pemahaman saya, tutur kata para partisipannya, apalagi itu si glomod Bruce, di Ladang Tuhan Baru ini jauuuhh lebih santun. Proficiat, Bruce.

Setelah baca-baca dari halaman 1 sampai halaman ini, ternyata ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, yaitu:

1. Injil itu bukan diturunkan kepada Yesus Kristus. Injil itu adalah kesaksian penulis Injil tentang Firman Tuhan.

2. Partisipan kelihatannya banyak bertukar informasi tentang pemahaman masing-masing mengenai Yesus Kristus. Agak aneh, karena di trit ini termaknai bahwa Yesus Kristus itu adalah Isa bin Maryam. Padahal, di Injil dapat dibaca bahwa Yesus Kristus itu adalah Putera dari Maria, sementara pernah diberitahukan entah di trit mana di forum lain bahwa Isa itu adalah putera Maryam yang saudara perempuannya Harun. Atau pemaknaan saya salah?

3. Pada suatu peristiwa di Injil, maaf saya lupa entah di Injil mana, pernah juga Yesus Kristus bilang kepada murid-muridNya, begini, "Benar katamu, Akulah Guru dan Tuhan". Sayang, kata-kata itu tidak disampaikan melalui toa (eh, masa itu sudah ada toa apa belum ya?). Dan entah di Injil mana juga, ada penjelasan bahwa Yesus Kristus tidak pernah berbohong. Justru Dia mengajarkan, "Kalau ya hendaklah kamu katakan ya, dan kalau tidak hendaklah kamu katakan tidak, lebih dari itu, datangnya dari iblis". Maaf kalau redaksinya tidak persis.

Itu antara lain yang ingin saya sampaikan.

Damai bagi Indonesia.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   7th May 2011, 17:35

Selamat datang bro husada...
Long time no see

Husada wrote:


1. Injil itu bukan diturunkan kepada Yesus Kristus. Injil itu adalah kesaksian penulis Injil tentang Firman Tuhan.

Memang definisi Injil berbeda antara umat Kristiani dan umat Muslim

Husada wrote:
2. Partisipan kelihatannya banyak bertukar informasi tentang pemahaman masing-masing mengenai Yesus Kristus. Agak aneh, karena di trit ini termaknai bahwa Yesus Kristus itu adalah Isa bin Maryam. Padahal, di Injil dapat dibaca bahwa Yesus Kristus itu adalah Putera dari Maria, sementara pernah diberitahukan entah di trit mana di forum lain bahwa Isa itu adalah putera Maryam yang saudara perempuannya Harun. Atau pemaknaan saya salah?

Sepengetahuan saya Yesus dan Isa bin MAryam ini adalah orang yang sama.
Penyebutan Maryam saudara Harun itu hanyalah istilah yang mengimplikasikan bahwa Maryam adalah seseorang yang sealim Nabi Harun as (kakak dari Nabi Musa as)

Jadi jangan dipahami bahwa Isa bin Maryam ini adalah keponakannya Nabi Harun as/Nabi Musa as yang tentu saja hidup di jaman yang berbeda dengan Yesus


Husada wrote:
3. Pada suatu peristiwa di Injil, maaf saya lupa entah di Injil mana, pernah juga Yesus Kristus bilang kepada murid-muridNya, begini, "Benar katamu, Akulah Guru dan Tuhan". Sayang, kata-kata itu tidak disampaikan melalui toa (eh, masa itu sudah ada toa apa belum ya?). Dan entah di Injil mana juga, ada penjelasan bahwa Yesus Kristus tidak pernah berbohong. Justru Dia mengajarkan, "Kalau ya hendaklah kamu katakan ya, dan kalau tidak hendaklah kamu katakan tidak, lebih dari itu, datangnya dari iblis". Maaf kalau redaksinya tidak persis.

Itu antara lain yang ingin saya sampaikan.

Damai bagi Indonesia.


Penjelasan di atas mirip dengan kisah Nabi Muhammad SAW yang dikenal sebagai al-amin (orang yang jujur dan tidak pernah berbohong) ... oleh karenanya saat beliau mengatakan bahwa dirinya adalah Rasulullah SAW yang telah didatangi malaikat Jibril maka banyak juga yang langsung memercayainya karena track record beliau yang tidak pernah berbohong tersebut.

Wallahu a'lam...

Salam damai juga bro...
Kembali Ke Atas Go down
leonardo
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 301
Join date : 07.03.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   7th May 2011, 23:53

striker wrote:
Djo wrote:
striker wrote:

-Saya rasa bersaksi dlm syahadat bukan dlm artian menyaksikan, tapi BERSUMPAH, YAKIN atau MEYAKINI. kalau kita mulai bermain2 dengan kata2 tentang saksi dan sumpah tentu berbeda dan akan sangat panjang sekali dan kita akan OOT :)
Ya terserah aja bro, apakah itu bersaksi, bersumpah, atau yakin. Pada intinya kita memang meyakini sesuatu yg diluar batas kemampuan kita. Jadi kita menggunakan hati kita dulu utk percaya, lalu baru otak dan akal pikiran kita yg menguatkan kepercayaan kita itu.

striker wrote:

-Saya rasa anda salah mas bro, Allah dlm ajaran Islam bahkan memiliki 99 Nama lain, jadi Allah adalah sebutan bagi Tuhan seperti halnya Allah dlm kitab anda. Tapi kalau setelah perjanjian baru Allah menjadi yesus itu yg menjadi pertanyaannya :) :?:
Bukan asmaul husna bro. Justru kalo asmaul husna, saya setuju kalo itu dikatakan sbg gelar (Yg maha suci, yg maha melihat, dll).
Coba tanya2 dulu deh bro.

nama Allah menjadi Yesus ?
Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku;

See ?

:) sebelum kami meyakini bahwa TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD UTUSAN ALLAH, kami mempelajari ajaran kami sejak dari kami masih kecil mas bro, dan setelah dewasapun kami mencoba berfikir dengan mempelajari ajaran lain, guna mencari kebenaran yg hakiki. Dan jujur setelah saya mempelajari ajaran kristen khususnya, ketebalan iman saya menjadi lebih, dan demikian juga dengan keyakinan saya akan Islam.

Ya cara pikir saya ya seperti yg saya tunjukan sebelumnya, SEANDAINYA dan SEANDAINYA, dan saya tetap menemukan tidak ada kerugian apapun dlm memeluk agama Islam :)

tapi kembali lagi kepada cara berfikir masing2 sih :)

Asma = Nama mas bro :)
Asmaul Husna, itu nama2 lain dari Allah yg menandakan SIFAT2 dari Allah. itu yg saya tahu mas bro :)


Yoh 17:12, bagaimana kalau saya artikan bahwa Nama yg Engkau berikan kepadaku itu BERMAKNA Nama yg Engkau ajarkan kepadaku. (biasanya ayat2 dlm injil berisikan perumpamaan dan kiasan)
Tapi kalau salah dlm mengartikannya, ya mohon dimaafkan, namanya juga berbeda keyakinan, iya to? :)

Kami juga mempelajari bro...dengan menggunakan logika maka kesaksian orang yang lebih dekat dan ditulis oleh para saksi mata jelas lebih terpecaya kebenarannya daripada kesaksian yang bertolak belakang yang ditulis 600-700 tahun setelahnya.

Yesus yang kami kenal ditulis dalam kitab suci oleh para saksi mata bro , saksi mata yang rela mati demi apa yang ditulisnya.

Mengenai pertanyaan mas striker ...sudah terjawab di halaman satu oleh bang bruce...bahwa umat kristen yang menjadi mualaf pada dasarnya telah melepaskan keselamatannya.

Karena ada tertulis demikian
Yoh 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

salam :)
Kembali Ke Atas Go down
hikaruman
Tamtama
Tamtama


Jumlah posting : 49
Join date : 12.04.11
Age : 29
Lokasi : Makassar

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   8th May 2011, 12:18

wah, heboh jg di sini...
sampai pusing bacanya...
hehehehehe...

menurutku keselamatan bisa diperoleh oleh semua umat manusia...
Wahyu 20: 12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

akan tetapi siapakah yang bisa hidup sesuai kitab" sucinya??? yang bisa berlaku benar dan tidak bercela menurut keyakinannya???

HaleluYAH!!!
TUHAN sendiri datang dan memberitahukan Jalan Ke Surga melalui Tuhan YESUS atau Nabi Isa.

Yoh 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

QS 43:61 Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus …

mengenai siapakah yang berhak masuk surga atau neraka itu bukanlah urusan kita, melainkan hak-NYA TUHAN...

Mat 7: 1-2 "Janganlah menghakimi orang lain, supaya kalian sendiri juga jangan dihakimi oleh Allah. Sebab sebagaimana kalian menghakimi orang lain, begitu juga Allah akan menghakimi kalian. Dan ukuran yang kalian pakai untuk orang lain, akan dipakai juga oleh Allah untuk kalian." (BIS)

Btw, kalau soal orang yang menjadi murtad, bukan TUHAN yang mengambil kembali keselamatan yang telah DIA berikan melainkan kitalah yang melepaskan Keselamatan tersebut.
misalnya: Saya bekerja di PT A dan mendapatkan fasilitas rumah, mobil, dll... seiring berjalannya waktu saya merasa PT A tidak cocok dengan saya dan PT B lebih sesuai dengan kepribadian saya sehingga saya memutuskan untuk pindah ke PT B dan di PT B saya merasa mendapatkan Fasilitas yang lebih, maka dengan keputusan saya tersebut, saya telah melepaskan fasilitas PT A untuk mendapatkan fasilitas PT B yang menurut saya lebih baik...



Demikian menurut pengertian yang saya dapat selama ini...
Maaf klo ada salah kata,
TUHAN YESUS Memberkati....
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   9th May 2011, 09:15

Damai bagimu Cah.
Silancah wrote:
Selamat datang bro husada...
Long time no see
Terima kasih salammu menyambut kedatangan saya di situs ini Cah.

Long time? Iya ya Cah? Meskipun kita belum pernah bertatap muka ya? Mungkin kerna hilangnya situs Ladang Tuhan ya Cah? Wallahu a'lam...
Silancah wrote:

Memang definisi Injil berbeda antara umat Kristiani dan umat Muslim
Cah, menurutmu, kalau definisi Injil antara yang dikemukakan oleh umat Kristiani dengan yang dikemukakan umat Muslim ada perbedaan, kira-kira definisi menurut umat mana yang lebih kompeten?
Silancah wrote:

Sepengetahuan saya Yesus dan Isa bin MAryam ini adalah orang yang sama.
Penyebutan Maryam saudara Harun itu hanyalah istilah yang mengimplikasikan bahwa Maryam adalah seseorang yang sealim Nabi Harun as (kakak dari Nabi Musa as)

Jadi jangan dipahami bahwa Isa bin Maryam ini adalah keponakannya Nabi Harun as/Nabi Musa as yang tentu saja hidup di jaman yang berbeda dengan Yesus
Ooo... gitu. Tapi ada juga saudara perempuan Harun yang bernama Miryam lo Cah? Memang, Maryam tidak sama dengan Miryam. Kamu gugel deh di Alkitab Online, pada Kitab Keluaran 15:20.
Sangat kebetulan sekali ya? Di Al Qur'an disebut, "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina". Melihat bahwa ini adalah kalimat langsung yang dikatakan kepada Maryam, kok rasanya agak aneh kalau itu hanyalah istilah yang mengimplikasikan bahwa Maryam adalah seseorang yang sealim Nabi Harun as.

Silancah wrote:

Penjelasan di atas mirip dengan kisah Nabi Muhammad SAW yang dikenal sebagai al-amin (orang yang jujur dan tidak pernah berbohong) ... oleh karenanya saat beliau mengatakan bahwa dirinya adalah Rasulullah SAW yang telah didatangi malaikat Jibril maka banyak juga yang langsung memercayainya karena track record beliau yang tidak pernah berbohong tersebut.
Wallahu a'lam...

Ngomong-ngomong, taqiya itu termasuk sejenis bohong kah? Dan apabila seseorang ketika merasa belum punya daya, dia mengaminkan, atau mengiyakan, atau menginggihkan, atau memuhunkan semua kata orang, yang kemudian setelah memiliki daya lalu memaksa orang lain harus tunduk, termasuk orang jujur kah? Dan kalau seseorang tampil memimpin perompakan kepada kafilah lain, layak ditirukah?

Silancah wrote:

Salam damai juga bro...

Baiklah, damai bagi kita, dan damai bagi Indonesia ya Cah?
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   9th May 2011, 10:38

Husada wrote:
Cah, menurutmu, kalau definisi Injil antara yang dikemukakan oleh umat Kristiani dengan yang dikemukakan umat Muslim ada perbedaan, kira-kira definisi menurut umat mana yang lebih kompeten?

Menurut saya bukan masalah kompeten atau tidak kompeten ... tetapi hanya masalah pemahaman yang berbeda untuk satu kata yang sama.

Seperti kata alkitab ... menurut anda adalah bible tetapi menurut orang yang memahami bahasa Arab adalah buku, tidak terbatas pada kitab suci.

Jadi kedua2 pemahaman valid saja ... menurut saya.

Husada wrote:
Ooo... gitu. Tapi ada juga saudara perempuan Harun yang bernama Miryam lo Cah? Memang, Maryam tidak sama dengan Miryam. Kamu gugel deh di Alkitab Online, pada Kitab Keluaran 15:20.
Sangat kebetulan sekali ya? Di Al Qur'an disebut, "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina". Melihat bahwa ini adalah kalimat langsung yang dikatakan kepada Maryam, kok rasanya agak aneh kalau itu hanyalah istilah yang mengimplikasikan bahwa Maryam adalah seseorang yang sealim Nabi Harun as.

Beginilah orang yang memahami Kitab Suci umat lain secara tekstual saja ...

Husada wrote:

Ngomong-ngomong, taqiya itu termasuk sejenis bohong kah? Dan apabila seseorang ketika merasa belum punya daya, dia mengaminkan, atau mengiyakan, atau menginggihkan, atau memuhunkan semua kata orang, yang kemudian setelah memiliki daya lalu memaksa orang lain harus tunduk, termasuk orang jujur kah? Dan kalau seseorang tampil memimpin perompakan kepada kafilah lain, layak ditirukah?

Baiklah, damai bagi kita, dan damai bagi Indonesia ya Cah?

Beginilah orang yang sudah memiliki praduga tertentu terhadap orang lain.
Dipikirnya praduganyalah yang paling benar ....

Na'udzubillah min dzalik...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: MUALAF dan MURTAD   Today at 21:38

Kembali Ke Atas Go down
 
MUALAF dan MURTAD
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: