Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Halal dan Haram

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   11th June 2011, 22:04

Pernah dengar cara yang dipakai sebagian orang di Jawa tengah dalam membantai ayam mas? Itu pernah terjadi beberapa tahun lalu dan sempat diributkan masyarakat. Caranya dengan memegang leher si ayam, dan ditancapkan pada paku yang terpasang di dinding. Ada lagi yang dengan cara dipuntir lehernya.

Keanehan orang dalam membunuh hewan memang suka sadis dan tidak beradab, walau sama sama akirnya mati, dan si hewan pasti sama sama tidak menyukainya.

Oiya, sudah baca koran mas, kita saat ini diembargo Australia, dalam hal Australia tidak bersedia mengirimkan sapi lagi untuk kita sembelih. Mengapa? Karena terbukti kita menyiksa sang sapi saat akan di sembelih. Kalau tidak salah beritanya ada saya post kan di forum ini.

Razz

Quote :
SYDNEY, KOMPAS.com — Autralia mulai Rabu (8/6/2011) ini menghentikan ekspor hewan ternak hidup ke Indonesia hingga enam bulan ke depan. Hal ini merupakan buntut dari penyiksaan sapi di Rumah Potong Hewan Indonesia yang ditayangkan televisi di Australia.


"Kami perlu membangun perlidungan yang memadai bahwa para eksportir memberikan jaminan yang terbukti dan transparan mengenai rantai suplai, mulai dari pengiriman setiap hewan ternak Australia sampai tempat penjagalan," sebut Menteri Pertanian Australia Joe Ludwig kepada radio ABC.

Quote :
Sebuah foto dari Animals Australia yang menunjukkan seekor ternak asal Australia disiksa sebelum akhirnya dibunuh di sebuah rumah potong hewan di Indonesia

Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Halal dan Haram   12th June 2011, 11:04

Quote :
"saya sendiri tidak pernah lihat tempat pemotongan babi, mungkin juga ada yg disembelih"

makanya kajilah dulu informasi yang kita dapat, mas...

kalau masalah cara membunuh yang anda persoalkan, bagaimana kalau babi itu disembelih dileher dan keluar darah ?
apakah ianya jadi halal buat anda ?

kalau sebagai batu ujian sih mau dipotongnya (maaf) pake baca bismilah juga tetep aja harom.
begitu maksud saya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   13th June 2011, 15:01

Quote :
BURUNG YANG BERKUKU TAJAM

Hal ini berdasarkan hadits : Dari Ibnu Abbas berkata: “Rasulullah melarang dari setiap hewan buas yang bertaring dan berkuku tajam” (HR Muslim no. 1934)

Imam Al-Baghawi berkata dalam Syarh Sunnah (11/234): “Demikian juga setiap burung yang berkuku tajam seperti burung garuda, elang dan sejenisnya”. Imam Nawawi berkata dalam Syarh Shahih Muslim 13/72-73: “Dalam hadits ini terdapat dalil bagi madzab Syafi’i, Abu Hanifah, Ahmad, Daud dan mayoritas ulama tentang haramnya memakan binatang buas yang bertaring dan burung yang berkuku tajam.”

Bagaimana dengan ayam? Sementara ayam juga berkuku tajam, apalagi ayam jago (bertaji), dan taji itu termasuk kuku. Haramkah ayam jago ?

Mohon penerangan dari member Muslim, thanks


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   13th June 2011, 21:26

bruce wrote:
Quote :
BURUNG YANG BERKUKU TAJAM

Hal ini berdasarkan hadits : Dari Ibnu Abbas berkata: “Rasulullah melarang dari setiap hewan buas yang bertaring dan berkuku tajam” (HR Muslim no. 1934)

Imam Al-Baghawi berkata dalam Syarh Sunnah (11/234): “Demikian juga setiap burung yang berkuku tajam seperti burung garuda, elang dan sejenisnya”. Imam Nawawi berkata dalam Syarh Shahih Muslim 13/72-73: “Dalam hadits ini terdapat dalil bagi madzab Syafi’i, Abu Hanifah, Ahmad, Daud dan mayoritas ulama tentang haramnya memakan binatang buas yang bertaring dan burung yang berkuku tajam.”

Bagaimana dengan ayam? Sementara ayam juga berkuku tajam, apalagi ayam jago (bertaji), dan taji itu termasuk kuku. Haramkah ayam jago ?

Mohon penerangan dari member Muslim, thanks


dijawab sulit2 sampai cari kesana kemari juga gak pernah bener, enaknya jawab yg ini saja (semoga bener)

katanya kalau yg haram itu merupakan batu ujian dari Allah, maka ya karena ayam bukan merupakan batu ujian dari Allah hehe Very Happy

salam damai :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Halal dan Haram   13th June 2011, 21:47

kalau hadist gak sesuai Al Quran mungkin saja itu hadist palsu, mas... ;)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   13th June 2011, 22:02

T2Y wrote:
kalau hadist gak sesuai Al Quran mungkin saja itu hadist palsu, mas... ;)

tentu saja, tapi apakah hadist tersebut bertentang dengan Al Qur'an?

ayam bukanlah binatang buas kan? dan ayam juga bukan merupakan dlm spesies burung kalau saya tdk salah,
setahu saya burung adalah unggas, tapi kalau unggas belum tentu dlm kategori burung (kalau saya tdk salah lho)

hadist tersebut menerangkan burung2 yg tidak boleh dimakan, jadi selain burung2 tersebut maka halal hukumnya tuk dimakan.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Halal dan Haram   13th June 2011, 22:21

striker wrote:
T2Y wrote:
kalau hadist gak sesuai Al Quran mungkin saja itu hadist palsu, mas... ;)

tentu saja, tapi apakah hadist tersebut bertentang dengan Al Qur'an?

ayam bukanlah binatang buas kan? dan ayam juga bukan merupakan dlm spesies burung kalau saya tdk salah,
setahu saya burung adalah unggas, tapi kalau unggas belum tentu dlm kategori burung (kalau saya tdk salah lho)

hadist tersebut menerangkan burung2 yg tidak boleh dimakan, jadi selain burung2 tersebut maka halal hukumnya tuk dimakan.

wah, saya kurang paham kalau masalah ini.
tapi kalau kata om wiki sih ayam masuk dalam kategori burung.

Quote :

Macam-macam burung

Ayam
Burung Cenderawasih
Burung Jalak
Burung Kakatua
Burung Merak
Burung Merpati
Burung Murai Batu
Burung Murai Daun/Cucak ijo
Burung Perkukut
Burung Perenjak Jawa
Burung Punai
Merbah
Pinguin
Anis merah
Anis Kembang
Tledekan atau sulingan
Cucak Rawa
Cendet
Branjangan
Kacer
Kenari
Love Bird
Decu
Cendana

sok atuh dilihat disini => http://id.wikipedia.org/wiki/Burung
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   13th June 2011, 23:22

Nah, itu baru jagoan biologi namanya mas, kalau ayam ngga masuk keluarga burung, mungkin masuk jenis serangga ya? He he he he, anak STM sih ya, jadi ngga bisa bedain keluarga hewan.

Razz

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   19th June 2011, 23:16

striker wrote:

ayam bukanlah binatang buas kan? dan ayam juga bukan merupakan dlm spesies burung kalau saya tdk salah,
setahu saya burung adalah unggas, tapi kalau unggas belum tentu dlm kategori burung (kalau saya tdk salah lho)...
saya tidak sedang mempermasalahkan apakah ayam termasuk burung atau tidak, saya cuma menyoroti definisi "binatang buas".
"binatang buas" apakah berarti karnivora ?
ataukah "binatang liar" yang tidak termasuk hewan ternak / peliharaan ?


Salam
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   26th February 2013, 11:23

Di mana ya letak thread tentang ekonomi syariah, koq gak ketemu..

Ada artikel menarik :

Quote :
Bank Mandiri Suntik BSM
Penulis : Didik Purwanto | Selasa, 26 Februari 2013 | 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan memberikan suntikan modal ke PT Bank Syariah Mandiri. Hal ini sebagai tambahan modal anak usahanya tersebut.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala Nugraha Mansury menjelaskan, dana suntikan modalnya ini tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu. Namun kepastian jumlahnya, saat ini masih dibahas.

"Paling tidak akan kita tambah modal sama seperti tahun lalu, sekitar Rp 300 miliar," kata Pahala di Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Pahala menegaskan, di tahun ini BSM belum memungkinkan untuk melepas saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Sesuai dengan rencana bisnis bank yang disampaikan ke Bank Indonesia, Bank Mandiri baru akan melepas saham di Bank Syariah Mandiri pada sekitar 2014 mendatang. Namun untuk kepastian waktunya, Pahala belum bisa memastikan karena akan disesuaikan dengan kondisi pasar, pengaruh pasar regional dan global dan sentimen lainnya.

"Penambahan modal ini disebabkan karena kredit anak usahanya terus bertumbuh. Padahal kebutuhan dananya juga semakin besar," tambahnya.

Saat ini, Bank Syariah Mandiri telah memiliki aset Rp 54,2 triliun dengan pembiayaan sebesar Rp 44,5 triliun dan dana pihak ketiga Rp 47,4 triliun.

Editor :Erlangga Djumena

Mandiri bukanlah bank syariah, yang mendapatkan keuntungan dengan menarik riba dari nasabah. Lantas, dengan menyuntikan dana (tercemar riba) kepada BSM, bukankah BSM seolah mendapat dana non-halal ?

Adakah member Muslim yang bisa memberi penjelasan ?

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   21st March 2013, 16:48

Quote :
Komisi Fatwa MUI: Bekicot Haram Dikonsumsi, Tapi Boleh untuk Penggunaan Luar

dakwatuna.com – Jakarta. Setelah melakukan eksplorasi yang komprehensif, dan kajian yang mendalam terhadap Qaul (pendapat) dari Jumhur Ulama (para ulama, mayoritas imam Madzhab terkemuka) Komisi Fatwa (KF) MUI menetapkan fatwa tentang bekicot pada Sidang KF yang baru lalu di Jakarta. Dalam hal ini ada dua ketetapan. Pertama, “Bekicot itu haram untuk dikonsumsi secara umum, “ ujar Ketua Komisi Fatwa MUI, Prof.Dr.H. Hasanuddin AF, MA.
Menurut Qaul dari Jumhur Ulama, jelasnya lagi, bekicot itu termasuk kategori Hasyarot, dan hasyarot itu haram untuk dikonsumsi. “Kami di MUI mengambil pendapat ini. Walaupun memang ada sebagian kecil Ulama Salaf yang berpendapat lain,” tambahnya.
Maka kami mengingatkan umat agar memahami fatwa ini. Karena di sebagian masyarakat ada yang mengolah bekicot menjadi menu konsumsi, seperti sate bekicot. Termasuk juga menu Escargot, yang terkenal di Eropa. Haram bagi umat Islam untuk mengkonsumsinya. Demikian ditandaskan oleh Ketua KF MUI ini.
Memang, kini di Eropa, utamanya, bekicot sering digunakan sebagai bahan baku makanan yang disebut Escargot. Menu Escargot semula menggunakan bahan baku Helix pomatia (jenis siput yang dapat dimakan dari daratan Eropa). Karena Helix pomatia lama kelamaan sulit diperoleh, maka bekicot jenis Achatina fulica yang relatif lebih mudah dikembang-biakkan, menggantikannya sebagai bahan baku Escargot.
Boleh Intifa’
Ketetapan kedua, berkenaan dengan intifa’ (pemanfaatan) bekicot untuk penggunaan luar. Dalam Sidang KF MUI yang lalu itu juga ditetapkan, Intifa’ atau pemanfaatan bekicot untuk penggunaan di luar tubuh diperbolehkan. Seperti untuk kosmetika luar. Termasuk juga penggunaan untuk obat kalau memang betul-betul diperlukan berdasarkan hasil penelitian medis kedokteran. Dalam hal ini berlaku kaidah Haajiyat, yakni kebutuhan yang memang sangat diperlukan untuk pengobatan, selama belum ada alternatif bahan penggantinya.
Pemanfaatan itu seperti pada kulit bangkai. Pada dasarnya, bangkai itu haram dikonsumsi. Seperti bangkai kambing atau bangkai sapi. Tapi kalau disamak, kulitnya menjadi suci dan boleh dimanfaatkan, misalnya untuk alas kaki, sepatu dan peralatan lainnya. Jadi dari sini memang dapat dipahami, bahwa tidak semua yang haram itu bersifat najis. Demikian Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini menambahkan penjelasannya.
Namun hukumnya tetap, kulit dari bangkai yang telah disamak itu tidak boleh untuk dikonsumsi. “jadi, memang ada perbedaan fatwa tentang bekicot ini, dalam hal pemanfaatan dengan untuk dikonsumsi,” tandasnya. (Usm/halalmui).
Redaktur: Hendra

sumber

Naaaah, sudah bertambah satu lagi yang diharamkan untuk dikonsumsi. Padahal di Jawatimur, bekicot sudah popuer dikonsumsi sebagai sumber protein masyarakat. Begitu juga sudah mulai banyak penduduk yang membudidayakan bekicot sebagai penghasilan.

Secara tiba tiba, bekicot diharamkan.

Mengapa? Mengapa tidak sejak awal sebelum bekicot jadi makanan yang umum?

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   21st March 2013, 18:23

Mungkin, ayat halal-haram itu disampaikan secara lamat-lamat, sehingga perlu pengkajian manusia untuk memastikannya.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   21st March 2013, 18:32

Husada wrote:
Mungkin, ayat halal-haram itu disampaikan secara lamat-lamat, sehingga perlu pengkajian manusia untuk memastikannya.

Maksudnya? Lamat lamat dari 'sorga' ?
Bukankah yang dipergunakan adalah kitab suci yang sudah berusia paling tidak 1500 tahun?


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   21st March 2013, 18:34

Hehheehheeehheeee... entahlah. Mungkin saja, kan? [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   27th March 2013, 11:46

bruce wrote:


Mandiri bukanlah bank syariah, yang mendapatkan keuntungan dengan menarik riba dari nasabah. Lantas, dengan menyuntikan dana (tercemar riba) kepada BSM, bukankah BSM seolah mendapat dana non-halal ?

Adakah member Muslim yang bisa memberi penjelasan ?

Sad

Saya pribadi sih kurang setuju jika BSM mendapat suntikan dari dana yang kehalalannya diragukan seperti Bank Mandiri yang konvensional.

Tetapi, ada pakar syariah Islam yang berpendapat, sepanjang proporsi dana/modal di dalam BSM masih lebih besar proporsi modal yang berasal dari dana halal, maka hal itu diperbolehkan.

Wallahu a'lam...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   27th March 2013, 11:50

Quote :
Tetapi, ada pakar syariah Islam yang berpendapat, sepanjang proporsi dana/modal di dalam BSM masih lebih besar proporsi modal yang berasal dari dana halal, maka hal itu diperbolehkan.

Lhoh, kang, kalau halal dan haram itu bukannya tidak tergantung besar kecilnya, sebutlah bahkan setetes minyak babi dalam sepanci masakan pun sudah menjadikannya haram?

Tetapi, sekali lagi ini hanya melalui pikiran logis saya pribadi saja.

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   27th March 2013, 11:53

bruce wrote:

Lhoh, kang, kalau halal dan haram itu bukannya tidak tergantung besar kecilnya, sebutlah bahkan setetes minyak babi dalam sepanci masakan pun sudah menjadikannya haram?

Tetapi, sekali lagi ini hanya melalui pikiran logis saya pribadi saja.

Salam

Yaa... silahkan saja tanyakan pada pakar tersebut, bang.... hehehe
Waktu itu saya mendengar pendapat beliau dalam konteks ceramah ramadhan bukan dalam diskusi jadi tidak sempat bertanya lebih lanjut tentang pemahaman dan dalil yang beliau pakai.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   27th March 2013, 11:59

Silancah wrote:
bruce wrote:

Lhoh, kang, kalau halal dan haram itu bukannya tidak tergantung besar kecilnya, sebutlah bahkan setetes minyak babi dalam sepanci masakan pun sudah menjadikannya haram?

Tetapi, sekali lagi ini hanya melalui pikiran logis saya pribadi saja.

Salam

Yaa... silahkan saja tanyakan pada pakar tersebut, bang.... hehehe
Waktu itu saya mendengar pendapat beliau dalam konteks ceramah ramadhan bukan dalam diskusi jadi tidak sempat bertanya lebih lanjut tentang pemahaman dan dalil yang beliau pakai.


Oke, kang, thanks for your reply anyway.
He he he he he

Salam

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   1st April 2013, 17:02

Silancah wrote:
Tetapi, ada pakar syariah Islam yang berpendapat, sepanjang proporsi dana/modal di dalam BSM masih lebih besar proporsi modal yang berasal dari dana halal, maka hal itu diperbolehkan.

Wallahu a'lam...
Hmmm... mungkin Pakar Syariah yang begitu itu pernah membaca signature Silancah dan signatureku.
[You must be registered and logged in to see this image.]

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   25th June 2013, 22:41

Mengenai halal haram daging ayam di McDonal AS.

Quote :

Kalah Gugatan, McDonald's Hentikan Penjualan Menu Halal di AS

  • Selasa, 25 Juni 2013 | 19:17 WIB






DETROIT, KOMPAS.com — Selama ini di Amerika Serikat hanya ada dua restoran cepat saji McDonald's yang menyajikan makanan halal. Keduanya berada di kota Dearborn, Michigan, yang memiliki jumlah penduduk Muslim yang cukup banyak.

Namun, setelah gugatan hukum yang menuding McDonald's sebenarnya tak menjual makanan halal seperti dipromosikannya, McDonald's akhirnya mencabut tanda halal di menu Chicken McNuggets dan sandwich McChicken.

Gugatan hukum ini mengakhiri sebuah upaya unik yang membuat kedua restoran McDonald's ini populer di kalangan warga Muslim setempat.

"Kedua menu itu (menu halal) tidak ada lagi sebagai bagian dari upaya kami fokus terhadap menu nasional kami," kata seorang juru bicara McDonald's akhir pekan lalu.

Di salah satu restoran McDonald's itu, label halal yang ditempelkan di informasi menu drive through sudah tidak ada lagi.

Pencabutan label halal setelah 12 tahun ini memicu beragam reaksi. Sebagian pelanggan merasa kecewa, sedangkan yang lain mendukung langkah McDonald's karena restoran ini ternyata kesulitan menyajikan makanan halal.

Pencabutan label halal itu dilakukan terkait gugatan hukum yang didaftarkan pada 2011 lalu. Penggugat menuduh McDonald's menjual daging ayam tidak halal meski dalam promosinya dikatakan daging itu halal.

Halal menurut ajaran Islam adalah semua makanan itu harus disiapkan sesuai aturan yang ditetapkan agama Islam, misalnya membacakan doa saat penyembelihan hewan.

Dalam beberapa kasus, para pekerja restoran McDonald's keliru memberikan makanan non-halal kepada pelanggan yang meminta makanan halal.

Pada April lalu, pengadilan memutuskan McDonald's harus membayar ganti rugi sebesar 700.000 dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar.

Uang itu kemudian dialokasikan untuk Huda Clinic, sebuah pusat kesehatan Muslim di Detroit, sebesar Rp 2,5 miliar. Lalu, Rp 1,5 miliar untuk Museum Arab Amerika di Dearborn dan Rp 250 juta untuk Ahmed Ahmed, warga Dearborn yang mengajukan gugatan. Sisanya masuk ke kantong pengacara.

McDonald's, yang memiliki lebih dari 14.000 restoran di seluruh Amerika Serikat, mulai menjual menu halal pada September 2000 di Michigan Avenue, Greenfield.

Meski McDonald's berhenti menjual menu halal di AS, tetapi restoran cepat saji ini terus menjual menu halal di negara-negara yang penduduknya mayoritas memeluk agama Islam seperti Arab Saudi.

Sumber : USA Today
Editor : Ervan Hardoko
[font]


Yah memang susah juga jika menuntut keyakinan pribadi di negara yang mayoritas berbeda keyakinan. 


Laughing
[/font]

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   26th June 2013, 22:22

Kalau itu tabiat, tidak akan gampang diubah.
Kalau itu penyakit, tidak mudah disembuhkan.Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   26th June 2013, 23:05

Diamputasi bisa om?

Embarassed

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Halal dan Haram   26th June 2013, 23:37

[You must be registered and logged in to see this image.] Jiyahhaahhaaahhaaahhaaa...[You must be registered and logged in to see this image.]Bisa juga sih. Tapi tidak ada yang mau. Kalau ketepatan ada yang mau, tidak mampu. Kalau ketepatan ada yang mau dan mampu, tidak punya alat amputasi.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Halal dan Haram   Today at 17:33

Kembali Ke Atas Go down
 
Halal dan Haram
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 8 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8
 Similar topics
-
» Pilih mana:Ducati 848 Evo atau Superbike 600 jepang?
» Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??
» Pemakaian Filter open air, haram untuk mesin standar?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Kristen Bertanya Non-Kristen Menjawab-
Navigasi: