Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
WorldPeace8281
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 53
Join date : 06.11.12

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   13th November 2012, 17:55

Silancah wrote:
Menurut Anda, buat apa warga Palestina meneror dan mengancam keberadaan masyarakat Israel?

itu karena mereka ingin memimpin sebuah negara padahal Israel sendiri adalah negara persatuan ini karena juga ada orang Arab dan Muslim didalamnya:
- worldpeace8281.blogspot.com/2012/04/orang-arab-di-israel.html
- merdeka.com/dunia/bulan-sabit-di-bawah-kibaran-bintang-daud.html

seperti halnya negara Indonesia yg didalamnya selain suku Jawa tp jg memimpin di Kalimantan yg suku Dayak & Papua yg suku Papua

Silancah wrote:
BTW, pernah mendengar pendudukan Israel atas tanah Palestina gak, bro?

Hhhhmmm... sebetulnya gak bro: worldpeace8281.blogspot.com/2012/09/peta-sejarah-bohong-israel.html

karena negara Israel sendiri lebih duluan karena sudah ada sejak 14 Mei 1948: id.wikipedia.org/wiki/Israel
sementara Palestina sendiri baru ada pd tanggal 15 November 1988: id.wikipedia.org/wiki/Negara_Palestina
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   15th November 2012, 08:54

Quote :
Menurut Anda, buat apa warga Palestina meneror dan mengancam keberadaan masyarakat Israel?

BTW, pernah mendengar pendudukan Israel atas tanah Palestina gak, bro?

Cara cara seperti ini justru akan meningkatkan ekskalasi kekerasan, kang :

Quote :
Roket Palestina Hujani Selatan Israel
Penulis : Josephus Primus | Kamis, 15 November 2012 | 05:52 WIB

KOMPAS.com — Kelompok Palestina menghujani kawasan selatan Israel dengan lusinan roket. Israel membalas dengan menggelar operasi pertahanan. Menurut Angkatan Bersenjata Israel (IDF), pihaknya berhasil menggagalkan 13 roket Grad yang diarahkan ke Be'er Sheva.

Namun, enam roket berhasil menyentuh sasaran di Be'er Sheva. Satu di antaranya merusakkan sebuah pusat perbelanjaan mini di pusat kota. "Tidak ada laporan jatuh korban," kata warta stasiun televisi Channel 2 Israel pada Rabu (14/11/2012).

Media itu mengatakan, sasaran roket Palestina salah satunya ke Dimona. Di kota itu, Israel mendirikan reaktor nuklirnya.

Televisi itu juga mewartakan kalau dua roket meledak di Eshkol di tempat terbuka. Sirene penanda adanya serangan terdengar pula di kota Ashdod.

Catatan termutakhir dari IDF menunjukkan, sejak 12 tahun silam ada 12.000 roket menghantam wilayah Israel. Dari jumlah itu, pada 2011, ada 768 roket yang ditembakkan ke arah Israel.

Editor :Josephus Primus


Saya masih ngga ngerti apa yang dituju dengan 'menyerang' Israel seperti itu, kang. Karena jelas tidak ada gunanya. Ibarat hanya menggigit jari seekor binatang buas. Akibatnya justru tidak akan tertanggungkan kalau si binatang buas itu ngamuk.

Kalau memang bertekad merebut kemerdekaan, tidak akan tercapai dengan hanya melontarkan roket roket seperti itu.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   15th November 2012, 17:26

Israel bukanlah negara dengan dasar ajaran kasih, bagi mereka berlaku darah bayar darah, gigi bayar gigi, nyawa bayar nyawa. Maka apa yang saya takutkan, menjadi berita di Metro hari ini, Gaza diserang oleh Israel.

Berita lainnya adalah, terbunuhnya salah seorang pemimpin Hamas.

Quote :
Israel bunuh pemimpin militer Hamas

14 November 2012 - 22:32 WIB


[You must be registered and logged in to see this image.]
Ahmed Jabari tercatat sebagai salah satu tokoh paling senior Hamas.

Pemimpin militer kelompok militan Palestina Hamas, Ahmed Jabari, tewas dalam serangan udara Israel di Gaza.
Ahmed Jabari, 46, tewas ketika mobil yang dikendarainya dihantam serangan udara Israel selagi melaju di pusat kota Gaza pada Rabu (14/11).

Dia memegang jabatan sebagai kepala sayap militer Hamas Ezz El Dine Al Qassam.
Jabari merupakan pejabat Hamas paling senior yang dibunuh Israel sejak Israel menyerbu Gaza empat tahun lalu. Dia sudah lama berada dalam daftar orang yang paling diburu.
Israel menuding Jabari bertanggung jawab atas serangkaian serangan, termasuk penyanderaan tentara Israel, Gilad Schalit pada 2006.
Wartawan BBC di Gaza Jon Donnison melaporkan kematian Ahmed Jabari sontak menimbulkan kemarahan luas di Gaza.

Konfirmasi Israel
Suara tembakan senapan terdengar di mana-mana dan berita kematiannya diumumkan lewat masjid-masjid, kata Donnison.
"Suasana kacau balau terjadi di Rumah Sakit Shifa, Gaza," lapor Jon Donnison.
Serangan udara Israel kali ini juga menewaskan sedikitnya satu pejabat lain dari Hamas.
Peristiwa ini dikhawatirkan akan menyulut perang lagi.
Badan intelijen dalam negeri Israel Shin Bet dengan cepat mengukuhkan serangan udara dan mengatakan bahwa Jabari "dihabisi sebagai hasil operasi gabungan dengan militer Israel."
"Dia adalah komandan paling senior sayap militer Hamas di Jalur Gaza. Sebagai bagian dari status dan aktivitasnya, Jabari bertanggung jawab atas semua kegiatan teroris terhadap Israel dari Gaza selama satu dekade terakhir," Shin Bet dalam pernyataannya.

[You must be registered and logged in to see this link.]

Maka mulai lagilah korban korban manusia tidak bersalah berjatuhan hanya karena orang orang yang gemar bermain 'petasan'.

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   16th November 2012, 12:33

Quote :
Krisis Gaza: Israel Siapkan Tentara Cadangan
Jumat, 16 November 2012 | 11:31 WIB

[You must be registered and logged in to see this image.]

JERUSALEM, KOMPAS.com — Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak telah meminta 30.000 tentara cadangan untuk bersiap, di tengah spekulasi kemungkinan serangan darat di Gaza. Pengumuman ini keluar setelah militan Palestina menembakkan roket dari Gaza ke Tel Aviv.

Pertempuran semakin meningkat sejak Israel membunuh Ahmed Jabari, pemimpin militer Hamas yang mengontrol Gaza, Rabu (14/11/2012).

Sedikitnya 18 warga Palestina di Gaza tewas dalam serangan udara Israel, termasuk anak-anak dan tiga warga Israel tewas disebabkan oleh tembakan roket Palestina ke selatan Palestina.

Pada Kamis malam, Hamas mengatakan telah menembakkan lebih dari 350 roket dari Gaza, yang oleh Israel disebut 130 di antaranya berhasil dicegat oleh sistem pertahanan antimisil Iron Dome.

Akan tetapi, di Tel Aviv, warga berlindung setelah sirene serangan udara dibunyikan akibat ancaman misil yang pertama di kota ini sejak 1991. Satu misil mendarat di sebuah kawasan tak berpenduduk, sementara satu lagi jatuh di laut.

Sayap militer Jihad Islamis menyatakan, mereka telah menembakkan sebuah roket buatan Iran, Fajr-5, yang memiliki jarak tempuh sekitar 75 km.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan, serangan dengan menargetkan Tel Aviv akan ''ada harga yang harus dibayar oleh pihak lain''.

Agresi

Kamis dini hari, wartawan BBC di Gaza melaporkan sejumlah ledakan besar dan tembakan misil di sekitar kota Gaza saat serangan udara Israel berlanjut.

Ada juga laporan yang menyebut bus berisi tentara Israel dan truk yang membawa tank dan personel bersenjata berjalan menuju kawasan pantai.

Sejumlah saluran televisi Israel mengatakan, penambahan pasukan ini menunjukkan adanya rencana serangan, tetapi pejabat militer mengatakan belum ada keputusan yang dibuat.

Perdana Menteri Hamas di Gaza, Ismail Haniyeh, mengecam atas apa yang dia sebut "serangan ganas" Israel terhadap wilayah itu.

"Kami di Gaza akan tetap teguh dan tak tergoyahkan,'' katanya dalam pernyataan di televisi. ''Kami semua percaya kepada pejuang pemberani yang sekarang ditempatkan di garis depan.''

Warga Palestina yang tewas di Gaza dalam dua hari serangan udara Israel dan tembakan angkatan laut kebanyakan adalah warga sipil, termasuk sedikitnya empat anak-anak, satu di antaranya adalah anak lelaki Jihad Misharawi, editor gambar BBC Arab.

Sementara itu, tiga warga Israel yang tewas adalah dua perempuan dan seorang lelaki yang tewas akibat serangan roket di kawasan selatan kota Kiryat Malachi.

Presiden baru Mesir Mohammed Mursi menyebut serangan Israel sebagai ''agresi yang tak dapat diterima'' dan mengatakan akan mengganggu stabilitas di kawasan.

Perdana Menteri Mesir Hisham Qandil juga pergi ke Gaza pada Jumat (16/11/2012) sebagai bentuk dukungan. Selama ini, Kairo termasuk pihak yang aktif memediasi Israel dan Hamas dalam pertempuran.

AS selaku sekutu kunci Israel telah mendesak Mesir, Turki, dan negara besar Eropa yang memiliki hubungan dengan Hamas untuk mendorong kelompok tersebut menghentikan serangan roket dari Gaza dengan menyatakan tanggung jawab ada di pihak Hamas untuk menghentikan serangan.

Para menteri luar negeri Liga Arab juga akan menggelar pertemuan darurat pada Jumat ini.

Sumber :BBC Indonesia


Siapa menabur angin akan menuai badai.
Siapa menabur misil akan menuai perang.

Evil or Very Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   17th November 2012, 06:23

Israel dan Palestina diambang perang terbuka.
Kasihan yang hendak berwisata ke Yerusalem disaat hari natal 2012 ini.
Pasti tour ke Yerusalem pada dibatalkan semua.
Mungkin Mod Singa dan Mod Rambo tidak jadi berangkat Very Happy


Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   17th November 2012, 07:00

Sebenarnya yang bisa dikatakan perang terbuka seperti anda maksud, bukanlah perang dalam arti kata setara, om. Tetapi lebih kepada serangan darat dan udara dari Israel ke jalur Gaza. Ibarat Pitbull masuk kandang chihuahua.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   17th November 2012, 10:14

Quote :
Tel Aviv Terhenyak karena Roket Palestina
Penulis : Simon Saragih | Sabtu, 17 November 2012 | 10:11 WIB

TEL AVIV, KOMPAS.com - Tel Aviv lama dipersepsikan sebagai kota tenang dan jauh dari hiruk-pikuk sehari-hari. Namun pada Kamis (15/11/2012) malam, terhenyak dengan terjangan roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, Palestina.

Untuk pertama kali sejak 1991, saat AS menyerang Irak, sirene kembali berbunyi, pertanda ada bahaya. Warga heboh luar biasa. Anak-anak menangis dalam ketakutan saat berlarian menuju perlindungan.

Warga lainnya terpaksa melakukan rem mendadak dan buru-buru berlari menuju perlindungan. Pihak lainnya di tempat terbuka langsung tiarap dengan tangan menutupi kepala. Waktu peringatan menuju perlindungan hanya 90 detik, saat rudal Fajr 5 ditembakkan dari Jalur Gaza hingga mendarat di Tel Aviv. Ini lebih lama dibandingkan dengan 15 detik untuk kota-kota lain di Israel.

Menurut NBC News, Jumat (16/11/2012), lebih 200 rudal ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza. Sebagai balasan Israel menembaki Jalur Gaza More dengan 200 lebih rudal. Tel Aviv kota terbesar Israel berpenduduk 400.000 orang tidak mengalami serangan parah. Satu roket meleset karena jatuh di laut, lebih dua roket lainnya jatuh di tempat terbuka. Warga di pantai kaget dengan bunyi ledakan.

Sumber :AP/AFP/Reuters


Manusia manusia tanpa otak.
Akibat dari tindakan mereka ini, akan segera mendapat balasan yang lebih dahsyat dari Israel.

Mengapa tidak terus berusaha menggunakan jalur diplomasi?
Takut roket roketnya mubazir?
Atau memang senang main petasan?

Evil or Very Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
cinzano
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 2124
Join date : 26.10.12
Lokasi : Buaya City

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   18th November 2012, 06:47


Saya pernah melihat acara TV BBC.
Menceriterakan perjalanan wartawan Inggris di Israel.

Memang terkesan tidak ramah khususnya Yahudi Ortodox Shocked


Shocked
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   18th November 2012, 13:21

Quote :
Serangan Israel Hancurkan Markas Pusat Hamas
Sabtu, 17 November 2012 | 16:05 WIB

GAZA CITY, KOMPAS.com — Serangan udara Israel mengenai kantor pusat para pemimpin Hamas di Gaza dalam serangan yang telah berlangsung selama empat hari di wilayah tersebut.

Saksi mata melaporkan, kerusakan parah terjadi pada gedung yang dikunjungi Perdana Menteri Mesir Hisham Qandil pada Jumat (16/11/2012).

Koresponden BBC melaporkan, suara gemuruh terdengar di udara Kota Gaza menyusul serangkaian serangan yang menyebabkan ledakan pasa Sabtu (17/11/2012) sebelum fajar.

Selain itu, serangan juga terjadi di sekitar Kota Gaza setelah pukul lima pagi, dengan target gedung kabinet Hamas.

Wartawan BBC Jon Donnison menulis dalam Twitter, "Lima serangan udara besar sekarang mengguncang kamar saya. Terasa dekat."

Sementara itu militer Israel mengatakan, serangan yang terjadi sejak tengah malam itu menargetkan 85 lokasi.

Setidaknya 29 warga Palestina dan tiga penduduk Israel tewas dalam pertempuran yang terjadi sejak Israel menewaskan kepala militer Hamas, Rabu lalu.

Serangan darat

Israel telah menempatkan sekitar 75.000 tentara cadangan di tengah spekulasi akan adanya pertempuran darat.

Menurut kabar yang beredar, pertempuran darat akan segera dilakukan, tetapi pejabat Israel mengatakan belum ada keputusan yang dibuat mengenai hal itu.

Israel telah menutup akses di tiga pintu masuk Gaza pada hari Jumat; dan menyebutkan telah mengirimkan 16.000 tentara cadangan, sementara pejabat mengatakan telah memobilisasi 75.000 tentara cadangan lainnya.

Militan dan warga sipil, termasuk setidaknya tujuh anak-anak, dari pihak Palestina tewas selama dua hari serangan oleh Israel, seperti disampaikan Hamas.

Pemimpin militer Hamas Ahmed Jabari tewas dalam serangan Isarel pada Rabu lalu. Dan seorang pemimpin pasukan senior tewas pada Jumat (16/11/2012), seperti disampaikan pejabat.

Dua perempuan Israel dan seorang pria tewas ketika sebuah roket mengenai sebuah bangunan di bagian selatan kota Kiryat Malachi pada Kamis, menurut keterangan pejabat setempat.

Sebelum serangan terjadi, Israel telah berulang kali melakukan serangan udara ke Gaza dan militan Palestina meluncurkan roket melewati perbatasan wilayah mereka.

Jumat (16/11/2012), Hamas mengatakan telah menembakkan roket ke Tel Aviv dan Yerusalem: koran Haaretz mengatakan bahwa peristiwa serangan roket ke Yerusalem itu untuk pertama kalinya terjadi sejak tahun 1970.



Sumber :BBC Indonesia
Editor :Ervan Hardoko


Inilah akibat kalau otot lebih digunakan dibanding otak.

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   20th November 2012, 17:36

Quote :
Israel Mungkin Ragu-ragu Invasi Gaza
Selasa, 20 November 2012 | 13:17 WIB

SERANGAN udara Israel ke Jalur Gaza memasuki hari ke enam, Senin (19/11). Hingga Selasa ini, korban tewas di pihak Palestina dilaporkan telah mencapai 110 orang. Ribuan tentara Israel dengan tank dan kendaraan lapis baja pun telah dikerahkan ke perbatasan Gaza, siap bergerak maju jika Israel yakin tidak ada kesempatan bagi gencatan senjata dalam konfliknya dengan Hamas.

Duta Besar Israel untuk AS, Michael Oren, kepada wartawan dalam sebuah briefing di Kedutaan Besar Israel di Washington, DC, Senin, mengatakan, Israel ingin menghindari invasi darat, tetapi perencanaan perang sudah komplet dan tentara Israel siap menyerbu jika diperlukan.

Namun, Israel, yang terus melancarkan serangan udara terhadap gerilyawan di Gaza, pada Senin, dikatakan menyadari bahwa invasi darat akan membawa risiko yang berdampak luas.

Israel belajar dari perang tahun 2008 di Gaza ketika negara Yahudi itu kehilangan dukungan masyarakat internasional. Angkatan udara dan pasukan darat ketika itu mengerahkan senjata yang superior, menyerang banyak sasaran sipil dalam upaya untuk melenyapkan militan dan infrastruktur mereka. Sekitar 1.300 orang tewas ketika itu.

Sebuah penyelidikan PBB kemudian menyimpulkan bahwa militer Israel melakukan kejahatan perang dalam konflik itu, yang menciptakan sebuah persoalan diplomatik besar bagi Israel.

Dengan memori akan pengalaman itu dan pemilihan umum parlemen yang tinggal dua bulan lagi, Pemerintah Israel sadar akan potensi konsekuensi internasional dan domestik dari invasi darat. Demikian kata para analis yang mengamati situasi itu dengan cermat.

"Korban warga Palestina yang lebih tinggi dapat menyebabkan erosi dukungan internasional bagi hak Israel untuk membela diri dari serangan roket Hamas," kata Haim Malka, peneliti senior di Center for Strategic and International Studies, seperti dikutip CNN. "Perdana Menteri (Benjamin) Netanyahu ragu-ragu untuk melancarkan sebuah operasi darat karena liabilitas politik dan risiko operasi semacam itu bagi Israel," kata Malka.

Para petugas kesehatan Palestina mengatakan sudah 110 orang tewas dan 860 lainnya terluka di Gaza sejak Israel memulai serangan udara untuk menanggapi apa yang disebut sebagai serangan roket yang gencar oleh kaum militan. Para pejabat Israel mengatakan, tiga warganya tewas dan 68 lainnya terluka akibat tembakan roket Hamas dari Gaza.

Jajak pendapat umum di Israel menunjukkan, warga negara itu enggan dengan keterlibatan militer yang lebih dalam. Menurut harian Jerusalem Post, warga Israel menyatakan dukungan yang kuat bagi serangan udara yang kini berlangsung, tetapi ragu-ragu jika harus melancarkan serangan darat. Harian itu, Senin, melaporkan, 85 persen warga Israel yakin operasi militer segera dimulai.

Ketika ditanya bagaimana seharusnya langkah pemerintah? Sebanyak 45 persen responden lebih menyukai serangan udara terus dilanjutkan, sementara 25 persen merekomendasikan serangan darat, dan sekitar 22 persen mengatakan Israel harus mengupayakan gencatan senjata.

Tujuan serangan udara adalah untuk melemahkan atau menghancurkan kemampuan Hamas meluncurkan roket ke Israel. Demikian kata seorang pejabat Israel. Kaum militan di Gaza telah menembakkan hampir 1.000 roket ke Israel sejak konflik itu pecah. Demikian kata Angkatan Pertahanan Israel (IDF), Senin. Israel telah menyasar lebih dari 1.300 lokasi dalam kampanye pengebomannya.

Duta Besar Oren mengatakan, pada tingkat aksi saat ini, kegiatan militer bisa berlangsung 45 sampai 100 hari. Dia mengatakan, Hamas masih memiliki 10.000 sampai 11.000 roket, tetapi tidak mengungkapkan berapa banyak yang telah dihancurkan Israel.

Ketika ditanya wartawan, apa yang Israel inginkan dari Hamas? Oren mengatakan, jaminan kembali ke status quo.

Negosiasi di Mesir yang mencoba untuk menghentikan pertempuran tersebut belum menghasilkan terobosan.

Ada peluang 50-50 misi itu akan diperluas ke invasi darat. Demikian kata seorang pejabat Pemerintah Israel kepada harian Haaretz. Dalam sebuah wawancara di televisi Israel, Senin, Wakil Menteri Luar Negeri Israel Danny Ayalon mengatakan, tidak ada pilihan yang telah dikesampingkan, tetapi pada tahap ini semuanya bergantung pada aksi Hamas.

Mantan Jenderal Israel, Dan Harel, mengatakan, Israel kehabisan sasaran yang jauh dari pusat-pusat populasi, sementara para pemimpin Hamas dan sasaran-sasaran individu lainnya kini berada di bawah tanah, di masjid, atau di antara penduduk sipil. "Ini target yang tidak akan diserang Israel karena akan salah secara moral," kata Harel.

Jika memang itu posisi Israel, itu berarti akan mengurangi kesempatan invasi darat yang tidak diragukan lagi akan menyasar lokasi-lokasi para pemimpin Hamas dan senjata-senjata di daerah-daerah yang sensitif.

"Skenario yang paling mungkin adalah gencatan senjata, yang diharapkan akan diperantarai Amerika Serikat dan Mesir, dan kita semua kemudian kembali ke posisi tepat di mana kita sebelumnya," kata Reza Aslan, penulis buku Tidak Ada Tuhan selain Allah, yang melihat bagaimana gerakan Musim Semi Arab pada akhirnya akan berperan.

"Dalam beberapa tahun, kita mulai proses ini lagi. Pada titik tertentu, Israel akan harus mengakui bahwa Hamas, apakah suka atau tidak, merupakan pemerintahan yang sesungguhnya di Gaza, dan harus mencari sebuah solusi jangka panjang untuk mempertahankan gencatan senjata yang memadai dan yang mungkin mencakup melonggarkan blokade terhadap Gaza," katanya kepada CNN, Senin.

Menurut Haaretz, Netanyahu, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak, dan Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman, hari Senin, diberi infomasi terbaru oleh para utusan Israel yang baru saja kembali dari pembicaraan dengan para pejabat intelijen Mesir. "Pembahasan berpusat pada tuntutan yang dibuat Hamas dan pada usulan Mesir untuk berkompromi," kata koran itu, yang mengutip seorang pejabat Israel.

Wilayah Palestina berada di bawah embargo ekonomi yang melumpuhkan sejak Hamas, sebuah organisasi militan fundamentalis Islam, mengambil kendali politik dari Otoritas Palestina di Jalur Gaza dalam Pemilu 2007.

Sumber :CNN


Mudah-mudahan jangan sampai terjadi seranga darat, karena jelas korban dari pihak Palestina akan menjadi luar biasa banyak.

Seharusnya hal ini juga menjadi pelajaran bagi Hamas, jangan bermain main degan rudal mereka, karena akibatnya sungguh tidak main main. Berlakukalh dewasa, berjuanglah dengan cara diplomasi, itu lebih bisa diterima oleh seluruh peradaban manusia.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   21st November 2012, 09:11

Quote :
Mesir Optimistis Konflik Berakhir
Rabu, 21 November 2012 | 07:39 WIB

GAZA CITY, KOMPAS.com - Jalanan Gaza City sangat lengang ketika Kompas masuk ke kota itu, Selasa (20/11). Tidak ada kendaraan yang melintas di jalan raya. Pemerintah Mesir optimistis pertempuran antara Israel dan Hamas yang menguasai Jalur Gaza bisa diakhiri segera karena negosiasi gencatan senjata berjalan positif.

Meski jalanan lengang, wartawan Kompas Musthafa Abd Rahman melaporkan, banyak penduduk bersantai di depan rumah seolah tidak terjadi perang. Pada hari yang sama, Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu berkunjung ke Gaza City sehingga warga yakin Israel tidak akan menyerang pada Selasa petang.

Sepanjang perjalanan dari Rafah di perbatasan Mesir-Jalur Gaza hingga Gaza City, tidak terdengar suara ledakan bom. Di depan Rumah Sakit Shifa di pusat kota Gaza, warga berkumpul menjelang kedatangan Davutoglu. Ambulans hilir mudik membawa korban luka-luka akibat serangan udara Israel di sejumlah tempat.

Namun, Kementerian Kesehatan Hamas mengklaim, serangan udara Israel pada Selasa malam menewaskan enam orang lagi di Gaza City. Lebih dari 100 orang tewas dan 920 orang cedera akibat serangan udara Israel dan serangan roket Hamas dalam sepekan terakhir.

Di Kairo, Pemerintah Mesir sebagai mediator terus mengusahakan penandatanganan kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. Gencatan senjata itu akan diuji coba selama 24-48 jam sebelum diberlakukan secara permanen. Kesepakatan gencatan senjata itu dijamin Presiden Mesir Muhammad Mursi.

Televisi Alarabiya mengungkapkan, Israel dan Hamas mencapai kesepakatan secara prinsip, tetapi berbeda pendapat soal teknis. Israel menginginkan gencatan senjata dalam dua tahap, diawali penghentian pertempuran, diikuti penghentian pembunuhan terhadap tokoh Hamas serta pencabutan blokade. Namun, Hamas bersikeras kedua tahap itu harus dilaksanakan sekaligus.

Di Kairo, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon bertemu Mursi dan Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil al-Arabi untuk membahas gencatan senjata di Jalur Gaza.

Menteri Luar Negeri Mesir Mohamed Kamel Amr mengungkapkan, Mesir menitipkan surat kepada Ban Ki-moon untuk disampaikan kepada Israel. Surat itu berisi keberatan Mesir atas jatuhnya korban tewas dan luka- luka dari warga sipil.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyetujui permintaan Amerika Serikat dan Mesir untuk menunda pembahasan operasi darat di Jalur Gaza dan memberikan kesempatan perundingan gencatan senjata.

Prihatin

Keprihatinan disampaikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada pertemuan kepala negara ASEAN dengan Presiden AS Barack Obama, Senin, di Phnom Penh, Kamboja. ”Presiden menyampaikan keprihatinan adanya kekerasan di Gaza serta perlunya semua pihak mendesak kekerasan itu dihentikan,” ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. (dwa/why/wie)

Sumber :Kompas Cetak
Editor :Egidius Patnistik


Mengapa saat Hamas main 'petasan luncur' tidak ada suara yang melarangnya?
Mengapa kalau kemudian ada yang 'tidak menyukai' dan 'membalas' baru pada ribut jangan membalas?

Dunia ini memang banyak orang aneh.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   21st November 2012, 12:59

bruce wrote:

Manusia manusia tanpa otak.
Akibat dari tindakan mereka ini, akan segera mendapat balasan yang lebih dahsyat dari Israel.

Mengapa tidak terus berusaha menggunakan jalur diplomasi?
Takut roket roketnya mubazir?
Atau memang senang main petasan?

Evil or Very Mad

Idealnya memang semua diselesaikan menggunakan jalur diplomasi.
Tetapi kenyataannya, walaupun AS turun tangan, pembangunan perumahan Israel di tanah2 Palestina dan pemblokiran Jalur Gaza masih terus berlanjut.

Susah juga sih ya...
Bagaikan lingkaran setan karena dua2nya merasa melakukan pembalasan/retaliation...
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   21st November 2012, 13:04

Silancah wrote:
bruce wrote:

Manusia manusia tanpa otak.
Akibat dari tindakan mereka ini, akan segera mendapat balasan yang lebih dahsyat dari Israel.

Mengapa tidak terus berusaha menggunakan jalur diplomasi?
Takut roket roketnya mubazir?
Atau memang senang main petasan?

Evil or Very Mad

Idealnya memang semua diselesaikan menggunakan jalur diplomasi.
Tetapi kenyataannya, walaupun AS turun tangan, pembangunan perumahan Israel di tanah2 Palestina dan pemblokiran Jalur Gaza masih terus berlanjut.

Susah juga sih ya...
Bagaikan lingkaran setan karena dua2nya merasa melakukan pembalasan/retaliation...

Itulah sulitnya, masing masing pihak mendapat pasokan senjata dari pihak pihak 'pendukung' nya.
Bahkan, saya pernah mendengar teori, bahwa perang di Palestina ini memang 'dipelihara' oleh orang orang yang mengeduk keuntungan dengan terjadinya pertikaian itu. Satu yang pasti, senjata termasuk roket yang dipergunakan Hamas, dibeli dari Iran, Israel juga membeli dari AS. Sementara Mesir juga mendapatkan keuntungan dengan diisolasi nya Gaza.

Jadi, selama masih banyak pihak yang ikut 'mencicipi' keuntungan dari situasi yang terjadi, rakyat (bukan penguasa) palestina dan Israel harus terus menerus hidup dalam suasana perang dan saling bunuh. Karena sejatinya tidak pernah ada persolan yang tidak bisa diselesaikan dengan damai. Bahkan binatang buas pun bisa dilatih untuk tidak menerkam sembarangan, mengapa manusia sulit sekali?

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   21st November 2012, 13:06

bruce wrote:

Itulah sulitnya, masing masing pihak mendapat pasokan senjata dari pihak pihak 'pendukung' nya.
Bahkan, saya pernah mendengar teori, bahwa perang di Palestina ini memang 'dipelihara' oleh orang orang yang mengeduk keuntungan dengan terjadinya pertikaian itu. Satu yang pasti, senjata termasuk roket yang dipergunakan Hamas, dibeli dari Iran, Israel juga membeli dari AS. Sementara Mesir juga mendapatkan keuntungan dengan diisolasi nya Gaza.

Jadi, selama masih banyak pihak yang ikut 'mencicipi' keuntungan dari situasi yang terjadi, rakyat (bukan penguasa) palestina dan Israel harus terus menerus hidup dalam suasana perang dan saling bunuh. Karena sejatinya tidak pernah ada persolan yang tidak bisa diselesaikan dengan damai. Bahkan binatang buas pun bisa dilatih untuk tidak menerkam sembarangan, mengapa manusia sulit sekali?

Mad

Dan sekarang ada Palestina kedua... yaitu Syria.
Saya dengar ada permainan penjualan senjata dan Rusia ikut bermain di situ? Bener gak, bang?
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   21st November 2012, 13:12

Silancah wrote:
bruce wrote:

Itulah sulitnya, masing masing pihak mendapat pasokan senjata dari pihak pihak 'pendukung' nya.
Bahkan, saya pernah mendengar teori, bahwa perang di Palestina ini memang 'dipelihara' oleh orang orang yang mengeduk keuntungan dengan terjadinya pertikaian itu. Satu yang pasti, senjata termasuk roket yang dipergunakan Hamas, dibeli dari Iran, Israel juga membeli dari AS. Sementara Mesir juga mendapatkan keuntungan dengan diisolasi nya Gaza.

Jadi, selama masih banyak pihak yang ikut 'mencicipi' keuntungan dari situasi yang terjadi, rakyat (bukan penguasa) palestina dan Israel harus terus menerus hidup dalam suasana perang dan saling bunuh. Karena sejatinya tidak pernah ada persolan yang tidak bisa diselesaikan dengan damai. Bahkan binatang buas pun bisa dilatih untuk tidak menerkam sembarangan, mengapa manusia sulit sekali?

Mad

Dan sekarang ada Palestina kedua... yaitu Syria.
Saya dengar ada permainan penjualan senjata dan Rusia ikut bermain di situ? Bener gak, bang?

Wah Syria saya belum banyak baca, kang.
Tetapi seperti yang selalu terjadi di mana pun, medan perang adalah salah satu lokasi mencari rejeki besar. Dimana ada perang, selalu ada orang atau perusahaan (bahkan negara) yang mendadak kaya. Anda bisa lihat negara negara yang mendadak kaya setelah terjadi perang besar (apalagi kalau jangka waktu lama)
Itulah mengapa tidak pernah perang terjadi yang tidak melibatkan negara negara lain. Dan ini sudah khas terjadi sejak perang dunia pertama.

Mad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   21st November 2012, 20:10

Quote :
Perancis: Iran Paling Bertanggung Jawab di Gaza
Rabu, 21 November 2012 | 15:52 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius, Rabu (21/11/2012), mengatakan, Iran memiliki tanggung jawab besar dalam berbagai konflik di Timur Tengah, khususnya konflik di Gaza saat ini.

"Terdapat senjata jarak jauh yang bisa menembak sasaran sejauh 75 km dan senjata itu adalah buatan Iran. Iran memiliki tanggung jawab besar," kata Fabius.

"Dalam setiap konflik di Lebanon, Suriah, Irak, Gaza, selalu ada Iran dalam konteks negatif," lanjut dia.

"Orientasi Pemerintah Iran sangat berbahaya bagi perdamaian dunia," tambah Fabius.

Sejauh ini, berbagai upaya diplomatik dilakukan untuk mengakhiri konflik di Gaza. Namun, upaya menghentikan serangan Israel dan serangan roket-roket Hamas masih jauh panggang dari api.

Pada Selasa (20/11/2012), Iran mengatakan Israel adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas terjadinya konflik di Gaza dan harus diadili karena melakukan kejahatan perang. Iran juga mengusulkan agar rakyat Gaza dipersenjatai untuk mempertahankan diri.

Pernyataan Iran ini muncul setelah Presiden Israel Shimon Peres mengatakan Teheran mendorong Palestina untuk meneruskan serangan roket ke Israel ketimbang mencoba mencari solusi damai.

"Yang paling tidak menyenangkan adalah Iran. Mereka mencoba mendorong Hamas untuk terus menembakkan roket. Iran bahkan mencoba mengirim senjata," kata Peres saat itu kepada CNN.



Sumber :AFP
Editor :Ervan Hardoko


Itulah bahayanya Iran.
Dalam satu sisi Iran dianggap 'baik' karena membantu 'kemerdekaan' Palestina.
Tetapi kenyataannya, ambisi Iran untuk menghapus Israel dari peta dunia, justru menimbulkan penderitaan dan kematian dari rakyat Palestina itu sendiri.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
WorldPeace8281
Bintara
Bintara


Jumlah posting : 53
Join date : 06.11.12

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   21st November 2012, 20:35

sebentar, saya kayaknya jadi ngerti nih maksud bruce sebagai pihak netral dalam konflik Israel-Palestina ini.

bruce Kontra Palestina karena serangan HAMAS

tapi bruce Pro Palestina karena ada orang Kristen di Palestina

kalo gitu gini aja bruce, gimana kalo anggap saja kalo Palestina layak jadi negara kalo negaranya jadi negara Kristen (only opinion lho) Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 07:04

Quote :
Tak Semua Warga Israel Doyan Perang
Selasa, 20 November 2012 | 09:33 WIB

TEL AVIV, KOMPAS.com — Wakil Perdana Menteri Israel dan Menteri Urusan Strategis, Moshe Yaalon, sangat tegas. "Rakyat Israel di seluruh negeri mendukung aksi (militer) ini," katanya dalam sebuah konferensi pers pada minggu ini tentang krisis di Gaza.

Kebanyakan tentu saja! Namun, sebagian kecil rakyat Israel masih meneriakkan suara yang berbeda.

Di Tel Aviv, Jumat lalu, sekitar 1.000 orang berkumpul untuk memprotes pengeboman di Gaza. "Kami datang ke sini untuk mengatakan bahwa satu lagi pertumpahan darah merupakan sebuah masalah. Itu bukan solusi," kata anggota Knesset (DPR Israel) dan dikenal juga sebagai aktivis perdamaian, Dov Kenin, kepada massa yang berkumpul.

"Rakyat menuntut gencatan senjata," teriak massa itu menimpali.

Sejumlah video di YouTube tentang acara itu menunjukkan bahwa di sisi lain jalan, sebuah kelompok demonstran yang lebih kecil tetapi bersuara lebih lantang yang pro-perang menghadang mereka. "Pergi sana ke Gaza," kata mereka. "Biar militer Israel tendang pantat (kalian)!"

Ada lagi protes lain, protes kecil, di Jerusalem, Jumat lalu. Sekitar 50 orang Israel berdiri, diam, berpakaian hitam-hitam, tidak jauh dari kediaman Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Mereka memegang plakat yang berbunyi "Hentikan Pendudukan".

Peristiwa itu tak seberapa dibanding aksi 100.000 orang yang berbaris di jalan-jalan Tel Aviv saat menuntut perdamaian pada 1978, ketika Menachem Begin pergi untuk menghadiri pembicaraan yang mengarah ke perjanjian Camp David antara Israel dan Mesir.

"Ya, ada sekelompok kecil orang yang secara aktif mempromosikan perdamaian di Israel," kata Lior Amihai, anggota dari Peace Now, sebuah LSM yang mendukung solusi dua negara bagi konflik Palestina, yang akan mencakup penarikan Israel dari sebagian besar wilayah permukiman di Tepi Barat, kepada wartawan Sydney Morning Herald, Judith Whelan, yang sedang melakukan study tour ke Israel atas sponsor dari NSW Jewish Board of Deputies.

"Sejak tahun 2000 kelompok ini telah terpinggirkan." Alasannya kompleks, kata Amihai. Kegagalan pembicaraan perdamaian dalam dekade lalu telah membawa pesimisme tentang sebuah solusi akhir. "Dan ada kampanye bahwa tidak ada mitra perdamaian di sisi Palestina" setelah Ehud Barak, saat ini Menteri Pertahanan "pergi ke Camp David dan pulang dengan mengatakan tidak mungkin untuk bernegosiasi."

Segera setelah itu, intifada jilid kedua pecah.

"Jika Anda berbicara tentang masyarakat Israel, apa yang benar-benar menjauhkan mereka dari perdamaian adalah bom bunuh diri dan operasi militer di Tepi Barat," kata Amihai kepada Whelan.

Faktor kedua adalah "hampir semua warga Israel menjadi tentara". Semua orang menjalankan dinas militer, "dan ayah, saudara, Anda sendiri, bahkan ibu Anda menjadi anggota tentara cadangan—semua orang terlibat dalam pertahanan."

Faktor ketiga adalah situasi di Gaza sendiri, kata Amihai. Pasukan Israel ditarik mundur pada September 2005, dan "apa yang kami terima adalah roket dari Jalur Gaza. Jadi, ketika Anda berbicara dengan rakyat (Israel) tentang apa yang Anda inginkan dari orang Palestina, mereka mengatakan, 'Kita mundur dan lihat apa yang kita terima'."

"Pada sisi lain, semua orang takut," tutur Ronny Israel, guru seni grafis di Tel Aviv yang membuat halaman Facebook bernama Israel-Loves-Iran delapan bulan yang lalu, ketika warga Israel berpikir bahwa pemerintah mereka akan segera menempuh tindakan militer terkait pengayaan nuklir Iran.

Halaman itu, yang sederhana tetapi kuat secara grafis, memberi pesan "Please Stop War", masih ada dan telah menjadi message board bagi kegiatan perdamaian. Pada minggu ini, kata Israel, setengah juta orang berkunjung ke halaman itu, dan pada akhir minggu, ia berharap lebih dari satu juta akan mengunjunginya.

"Namun, itu orang-orang dari seluruh dunia," katanya kepada Whelan. "Tidak ada keterlibatan yang cukup (memadai) dari warga Israel dan Palestina dalam masalah itu."

Gerakan perdamaian di Israel kecil, katanya, karena "sangat rumit untuk menuntut perdamaian". Ada terlalu banyak kompleksitas dalam hubungan antara dua kelompok itu.

"Karena kekerasan, setiap orang berada dalam posisinya sendiri dan tidak bersedia untuk bergerak ke sisi lain. Tapi bagi saya, ini langkah awal dalam setiap proses perdamaian. Anda harus memahami bahwa pihak lain juga seperti Anda. Ya, beberapa dari mereka gila, (itu ada) di kedua sisi ... tapi kebanyakan adalah orang-orang biasa."

Sebagian besar warga Israel dan Palestina siap untuk hidup berdamai, katanya, tetapi kaum ekstremis memiliki suara yang lebih lantang dalam debat publik.

Di Israel, hanya ada satu partai di Knesset yang secara terbuka berbicara tentang solusi dua-negara, yaitu Partai Meretz yang merupakan aliansi sayap kiri dengan basis dukungan yang relatif kecil.

Pemerintahan Netanyahu sendiri mempertahankan dukungan bagi permukiman Yahudi dan doyan dengan aksi militer untuk melawan kekerasan. Minggu ini, Menteri Dalam Negeri, Eli Yishai, mengatakan, "Tujuan dari operasi militer adalah untuk mengirim Gaza kembali ke Abad Pertengahan. Hanya dengan begitu Isreal bisa tenang selama 40 tahun."

"Tentu saja sulit untuk mempertahankan optimisme," kata Amihai. "Mereka (rakyat Israel) percaya pada pemerintah dan apa yang dikatakannya."

Sumber :Sydney Morning Herald
Editor :Egidius Patnistik

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 07:07

Quote :
Hillary Clinton Bertemu Netanyahu Bahas Gencatan Senjata
Rabu, 21 November 2012 | 11:36 WIB

[You must be registered and logged in to see this image.]
Menlu AS Hillary Clinton dan PM Israel Benyamin Netanyahu memberikan keterangan dalam jumpa pers usai pertemuan keduanya di Jerusalem.

JERUSALEM, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton bertemu Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu pada Selasa (20/11/2012) malam untuk membicarakan gencatan senjata di Jalur Gaza dalam beberapa hari ke depan.

Hillary menggarisbawahi negosiasi empat hari di Kairo, di mana Presiden Mesir Mohammed Mursi akan menggelar pembicaraan untuk mengakhiri kekerasan yang sudah menewaskan lebih dari 140 orang warga Palestina itu.

Para perunding Mesir dan Hamas sudah membicarakan soal penghentian kekerasan, setidaknya dalam bentuk informal. Namun, pemimpin Hamas di Kairo kemudian kepada Reuters mengatakan tidak akan ada pengumuman apa pun terkait gencatan senjata hingga Rabu (21/11/2012). Hamas menuding Israel tidak menanggapi tawaran gencatan senjata ini.

Sementara itu, Netanyahu yang menghadapi pemilihan umum dalam dua bulan ini menegaskan keinginannya untuk sebuah pejanjian jangka panjang penghentian serangan roket ke wilayah Israel.

Hillary, yang langsung terbang ke Jerusalem dari Asia, memastikan bahwa AS tetap mendukung keamanan Israel. Namun, Hillary menekankan pentingnya sebuah penyelesaian jangka panjang dan sebuah tanggung jawab untuk menyumbang upaya perdamaian yang dirintis Mesir.

"Dalam beberapa hari ke depan, AS dan sekutunya akan bekerja di seluruh kawasan untuk mencapai sebuah hasil yang bisa menjamin keamanan bagi seluruh rakyat Israel, meningkatkan kondisi warga Gaza, dan melangkah menuju perdamaian komprehensif bagi seluruh penduduk kawasan," ujar Hillary.

"Sangat penting untuk menurunkan eskalasi situasi di Gaza. Serangan roket dari Gaza ke kota-kota Israel harus dihentikan," lanjut dia.

"Tujuan akhir ini harus bertahan lama sehingga bisa menyokong stabilitas dan keamanan regional sehingga bisa melegitimasi aspirasi Israel dan Palestina secara bersamaan," tandas Hillary.

Di sisi lain, Benyamin Netanyahu—meski sudah menyiagakan pasukan cadangan Israel—tampaknya tak ingin terburu-buru mengulangi serangan darat seperti dilakukan pada 2008-2009 lalu yang menewaskan lebih dari 1.400 orang warga Palestina.

"Jika masih ada kemungkinan mencapai sebuah solusi jangka panjang dengan cara diplomatik, saya memilih itu," kata Netanyahu.

"Namun, jika tidak, saya yakin Anda akan memahami jika Israel akan mengambil langkah apa pun untuk melindungi rakyatnya," Netanyahu menegaskan kepada Hillary.



Sumber :Reuters
Editor :Ervan Hardoko


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 07:10

Quote :
Gencatan Senjata Tercapai di Gaza
Kamis, 22 November 2012 | 05:14 WIB

YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setuju "memberi peluang" bagi gencatan senjata untuk mengakhiri pertumpahan darah di wilayah Gaza.

"Beberapa saat lalu Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berbicara dengan Presiden (AS) Barack Obama dan menyetujui gencatan senjata atas usulan Mesir. Ini memberi peluang untuk mendinginkan suasana," demikian pernyataan yang dikeluarkan kantor Perdana Menteri, Rabu waktu setempat (21/11/2012).

Meski begitu, dalam pernyataan juga disebutkan bahwa Israel tidak ragu melakukan tindakan keras untuk melindungi warganya. "Perdana Menteri menegaskan lagi bahwa Israel akan mengambil segala langkah yang diperlukan untuk melindungi warganya."

Di Kairo, Menteri Luar Negeri Mesir Mohammed Kamel Amr, dalam jumpa pers bersama Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, mengatakan, penghentian pertikaian Hamas-Israel mulai berlaku pada Rabu pukul 19.00 GMT waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.

"AS menyambut baik kesepakatan gencatan senjata ini. Dalam beberapa hari ke depan, AS akan bekerja dengan para mitra di kawasan itu untuk memperkuat kemajuan ini," kata Hillary.

Perjanjian gencatan senjata itu dicapai sehari setelah diplomasi dua arah yang dilakukan oleh Hillary dan Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon menyusul konflik mematikan antara Israel dan para pejuang di Gaza.

Saling serang antara kedua pihak sejak 14 November lalu telah menewaskan 148 orang Palestina dan lima warga Israel.

Sumber :Antara
Editor :A. Wisnubrata

Mudah mudahan benar benar dipatuhi, dan perjuangan senjata berganti menjadi perjuangan dengan dialog. Manusia diberi akal untuk saling berkomunikasi, bukan hanya otot yang digunakan untuk berkelahi.


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 08:44

WorldPeace8281 wrote:
sebentar, saya kayaknya jadi ngerti nih maksud bruce sebagai pihak netral dalam konflik Israel-Palestina ini.

bruce Kontra Palestina karena serangan HAMAS

tapi bruce Pro Palestina karena ada orang Kristen di Palestina

kalo gitu gini aja bruce, gimana kalo anggap saja kalo Palestina layak jadi negara kalo negaranya jadi negara Kristen (only opinion lho) Laughing

Tunggu tanggapan bang bruce :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 09:06

Silancah wrote:
WorldPeace8281 wrote:
sebentar, saya kayaknya jadi ngerti nih maksud bruce sebagai pihak netral dalam konflik Israel-Palestina ini.

bruce Kontra Palestina karena serangan HAMAS

tapi bruce Pro Palestina karena ada orang Kristen di Palestina

kalo gitu gini aja bruce, gimana kalo anggap saja kalo Palestina layak jadi negara kalo negaranya jadi negara Kristen (only opinion lho) Laughing

Tunggu tanggapan bang bruce :)

Cape dan sia sia menanggapi ybs, kang. Karena memang dasarnya ybs tidak mau menambah pengetahuan dan memperluas wawasan.

Sad

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 09:16

WorldPeace8281 wrote:
sebentar, saya kayaknya jadi ngerti nih maksud bruce sebagai pihak netral dalam konflik Israel-Palestina ini.
bruce Kontra Palestina karena serangan HAMAS
tapi bruce Pro Palestina karena ada orang Kristen di Palestina
kalo gitu gini aja bruce, gimana kalo anggap saja kalo Palestina layak jadi negara kalo negaranya jadi negara Kristen (only opinion lho) Laughing
Pengeluaran pendapat (opinion) termasuk sebagai hak asasi. Menurut saaya, WP kurang tepat mengajak Bruce untuk sependapat dengan WP dalam hal pembentukan negara Kristen Palestina ato negara Palestina Kristen. Sebab, sepanjang pemahaman saya, Bruce itu tidak akan punya kepentingan apa-apa atas Palestina. Mau didirikan sebagai negara apapun, bukan menjadi perhatian Bruce. Yang menjadi perhatian Bruce adalah dari segi kemanusiaannya dan dari nalar sehat saja.

Tapi itu menurut saya. Kompetensi tanggapan ada di Bruce sih. Dan semoga dia masih melihat ada sisi positif berinteraksi dengan WP, sehingga dia berdamai dengan postingnya sebelum ini.

Damai, damai, damai.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Silancah
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1492
Join date : 29.01.11
Lokasi : Bandung Barat

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 09:47

bruce wrote:


Cape dan sia sia menanggapi ybs, kang. Karena memang dasarnya ybs tidak mau menambah pengetahuan dan memperluas wawasan.

Sad

Mungkin kalau WP mau meneruskan diskusi dengan Bruce, lebih baik menanggapi artikel yang telah disalin rekat ke LTB ini.
Thread Latar Belakang Palestina kalau tidak salah...

Dari thread itu mungkin WP bisa menemukan beberapa jawaban atas pemahaman/posisi Bruce atas konflik Palestina ini
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   22nd November 2012, 09:49

Silancah wrote:
bruce wrote:


Cape dan sia sia menanggapi ybs, kang. Karena memang dasarnya ybs tidak mau menambah pengetahuan dan memperluas wawasan.

Sad

Mungkin kalau WP mau meneruskan diskusi dengan Bruce, lebih baik menanggapi artikel yang telah disalin rekat ke LTB ini.
Thread Latar Belakang Palestina kalau tidak salah...

Dari thread itu mungkin WP bisa menemukan beberapa jawaban atas pemahaman/posisi Bruce atas konflik Palestina ini

Celakanya WP lebih senang menentukan posisi lawan diskusinya, kang, he he he he he.
Cape menjelaskan berulang ulang.

Laughing Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini   Today at 02:47

Kembali Ke Atas Go down
 
Konflik Timur Tengah dan perkembangan terkini
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» WTB : NINJA 250 MERAH / HIJAU LOKASI JAWA TIMUR
» salam kenal dari Karang Tengah, Ciledug
» Wta: Bengkel di Jakarta Timur
» Cerita Plester (plesetan Misteri) "Ninja Menangis di Tengah Malam"
» salam kenal dr jakarta timur

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Diskusi Umum :: Berita dan Diskusi Serius Tapi Santai-
Navigasi: