Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Ragam Pengajaran

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next
PengirimMessage
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   10th September 2013, 11:47

Thanks kisahnya, bro.

Saya sependapat, memang dalam kehidupan sehari hari, etah di tempat kerja, entah dilingkungan rumah, ataupun dalam keluarga, kita dapat mendahulukan Kerajaan Allah.

Yang paling mudah untuk dilakukan adalah, memberi contoh dengan perilaku diri kita pribadi yang sesuai ajaran Tuhan, kepada lingkungan kita.

Jika keberadaan kita membuat lingkungan kita segan/sungkan untuk berbuat sesuatu yang bertentangan dengan perintah Tuhan, kiranya itu sudah sedikit memberi kontribusi.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   10th September 2013, 12:32

Kl definisi Kerajaan Allah bagi saya itu Allah yg jadi Bos.
Jd kemanapun kita pergi, Bos kita nih maunya apa.
Kl kita mlakukannya, maka kita mdahulukan Kerajaan Allah.

Tp saya pun bergumul bro...masih jauh dari mana-mana
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   10th September 2013, 12:37

siip wrote:
Kl definisi Kerajaan Allah bagi saya itu Allah yg jadi Bos.
Jd kemanapun kita pergi, Bos kita nih maunya apa.
Kl kita mlakukannya, maka kita mdahulukan Kerajaan Allah.

Tp saya pun bergumul bro...masih jauh dari mana-mana
Pernah saya tuliskan di salah satu thread di LTB ini, entah dimana, he he he.

Yakni pertanyaan kepada diri kita sendiri, apa artinya kita sebagai Kristen, apa yang membuat kehadiran kita menjadikan Kerajaan Allah semakin dimuliakan.

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   4th November 2013, 19:01

Panggilan Tuhan - Part 3

Ada orang berkata bahwa masa depan adalah rahasia Allah.
Memang benar.
Masa depan adalah rahasia Tuhan.
Namun ternyata Tuhan pun akan membuka rahasia-rahasiaNya, yaitu kepada mereka yang karib kepadaNya.

Yoh 15:15
Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.


Sahabat adalah mreka yang mengetahui apa rencana Tuhan dan apa maksud dari rencanaNya itu.
Tentu saja tidak sembarang orang dapat dianggap sebagai sahabat.

Ams 17:17
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.


Seseorang dapat menjadi sahabat Tuhan dg cara membangun persekutuan yang erat bersama Tuhan.


Untuk bersekutu dg Tuhan, beberapa hal yang ditempuh antara lain :
* Tekun merenungkan Alkitab
Firman Allah yang tertulis mengajarkan kepada kita tentang prinsip umum kebenaran Allah, yaitu apa yang menjadi kehendakNya, tujuanNya, keinginanNya dan rencanaNya. Persekutuan yg intim dg Allah tanpa memahami Alkitab akan mengancam kita pada ksesatan, semisal spiritisme.
Lebih dari itu, seiring kita membaca dan mrenungkan Alkitab, kita akan semakin memahami (scr otomatis) mengenai pola suara Allah.
Setelah saya sekian lama membaca Alkitab, maka secara tidak sadar saya jadi lebih memahami pola suara Allah. Hal ini agak sukar diterangkan dengan kata-kata. Ini seperti kita mengenali pola bagaimana gaya Allah berkata-kata, yang kelak akan menuntun saya untuk lebih mudah membedakan antara suara Allah dg yg bukan suara Allah.
* Pujian penyembahan
* Doa
* Bahasa roh
Saya dahulu meluangkan waktu khusus selama 15 menit utk hanya berbahasa roh dan hasilnya luar biasa. Memang bahasa roh bukan karunia utama dan bukan segala-galanya. Tetapi Tuhan berikan bahasa roh kepada manusia sebagai bahasa khusus utk berbicara langsung padaNya dan ternyata faedah yang diberikan pun sangatlah besar.

* Meluangkan waktu untuk mendengar

Doa tentu saja tidak hanya 1 arah melainkan juga 2 arah. Oleh karena itu, kita pun perlu meluangkan waktu untuk menantikan Tuhan berbicara/menyatakan kehendakNya. Itulah juga yang saya lakukan. Ada saat dimana saya diam saja sambil roh saya mencari Tuhan. Pd awalnya memang sangat membosankan krn tidak ada respon apapun juga. Tetapi lambat laun akan mulai terasa faedahnya.


Semua proses di atas adalah Sabat kita bersama Tuhan. Setiap hari adalah Sabat, yaitu perhentian bersama Tuhan.
Hari demi hari, roh kita akan semakin bertumbuh karena kita mendapat makanan rohani.
Pd saatnya nanti, kita akan mulai bisa mendengar suara Tuhan.

Langkah berikutnya yang kita lakukan adalah BERTANYA dan TERUS BERTANYA.

Yer 33:3
Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.


Apakah Anda sudah puas dengan mengetahui sebatas perkiraan pikiran Anda?
Jika tidak, bertanyalah.
Pada waktunya kelak, Tuhan akan memberikan pada kita suatu PERJANJIAN, yaitu Visi Pribadi kita.

Mzm 25:14
TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.


Visi Pribadi adalah Perjanjian pribadi kita dengan Tuhan; karena Tuhan berjanji utk menggenapi visiNya tersebut dalam hidup kita.
Saya pertama kali mendengar dan terinspirasi oleh pengajaran mengenai visi pribadi ini pada saat saya pelayanan di kampus.

Maka sejak hari itu saya berdoa kepada Tuhan dan menanyakan padaNya apa visiNya utk hidup saya.

2 tahun berlalu tapi saya terus berdoa. Maka pada suatu ibadah, saat saya sedang menyembah Tuhan, tiba-tiba saya merasakan seperti angin yang menyegarkan turun dari atas kepada saya. Setelah itu, terdengarlah di hati saya dengan tegas bunyi suatu ayat (maaf, saya belum akan share ayatnya apa).


Setelah itu saya pelajari ayatnya tersebut tetapi tidak dapat memahaminya. Maka saya terus bertanya mengenai makna ayat itu. Tahun demi tahun berlalu dan Tuhan semakin pertajam arti ayat itu pada saya dan saya mulai mengalami tahapan penggenapannya.

Demikianlah bahwa Tuhan menyimpan VISI bagi setiap pribadi kita.
Visi yang akan mendukung visi utama Tubuh Kristus.
Sebuah tujuan hidup bagi kita untuk dapat memuliakan Kristus dengan cara yang telah ditetapkanNya.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   4th November 2013, 21:28

Siip memang sip

thumb up thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   6th November 2013, 07:46

Pencerahan yang mencerahkan.Very Happy

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   6th November 2013, 09:26

Tuhan Yesus memang luar biasa
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   6th November 2013, 15:54

Bruce wrote:

Pernah saya tuliskan di salah satu thread di LTB ini, entah dimana, he he he.

Yakni pertanyaan kepada diri kita sendiri, apa artinya kita sebagai Kristen, apa yang membuat kehadiran kita menjadikan Kerajaan Allah semakin dimuliakan.
klo sy ditanyakan pertanyaan spt itu, apa artinya sy sbg Kristen..?
mungkin akan sy jawab : it is my lifestyle bro.. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   6th November 2013, 15:59

nothingman wrote:
Bruce wrote:

Pernah saya tuliskan di salah satu thread di LTB ini, entah dimana, he he he.

Yakni pertanyaan kepada diri kita sendiri, apa artinya kita sebagai Kristen, apa yang membuat kehadiran kita menjadikan Kerajaan Allah semakin dimuliakan.
klo sy ditanyakan pertanyaan spt itu, apa artinya sy sbg Kristen..?
mungkin akan sy jawab : it is my lifestyle bro.. Laughing
Apakah kemudian masyarakat bisa menjadikan 'lifestyle' anda sebagai rujukan lifestyle penganut Kristen?

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   7th November 2013, 07:13

bruce wrote:
Apakah kemudian masyarakat bisa menjadikan 'lifestyle' anda sebagai rujukan lifestyle penganut Kristen?
Laughing
Lifestyle Kristen itu tidak homogen, alias sama-rata, alias seragam, kan? Kristen itu "Merdeka dalam Kristus".
Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   7th November 2013, 21:40

Bruce wrote:
Apakah kemudian masyarakat bisa menjadikan 'lifestyle' anda sebagai rujukan lifestyle penganut Kristen?

[You must be registered and logged in to see this image.]
apakah maksud dr "bisa menjadikan rujukan" yg bro maksud itu adlh contoh/cara pandang/penilaian masyarakat thd diri sy..? klo emg demikian itu sih udah jelas bro, suka nda suka, mau nda mau masy pasti akan memandang/menilai 'lifestyle' ato segala sikap dan tingkah laku pribadi sy dgn ajaran atau keyakinan yg sy anut yg kebetulan Kristen/Katolik.. bahkan yg dipandang dan dinilai ol masy dari diri sy lebih dari itu, bisa jg merujuk pd keluarga sy, kpd seluruh saudara2 sy, asal ato suku bangsa sy, atau bahkan almamater sekolah sy dulu bro.. makanya kita harus benar2 menjaga lifestyle kita dgn baik kan..?

ya contohnya bila sy melakukan tindakan suap spt Ahmad Fathonah itu, maka yg merasa 'malu' bukan cuma diri sy pribadi, pastinya seluruh keluarga sy jg merasa malu, teman2 dekat sy, pak RT sy, sopir sy, pembantu rumah sy, anjing sy (looh sampe binatang peliharaan seeh) pasti akan ikut dikecam ol orang banyak..

tp memang spt itu lah yg diharapkan ol masy dan memang itu jg merupakan beban tanggung jawab kita sbg anggota Gereja dan pengikut Kristus..
walaaaah, sy berani2nya sampe ngomongi masalah tanggung jawab segalaaa... pointing
hehehehe Razz

nda bro, sy cuma penganut Katolik awaam.. dan jujur sy akui sy bukanlah tipe orang yg relijius spt seorang Romo, sy jg bukan tipe orang yg teguh beriman spt Abraham, apa lg tipe orang yg tabah spt Ayub.. sy hanyalah orang yg penuh dgn dosa bro.. sebanyak apapun doa sy, setekun apapun sy beribadah, sy tetap orang yg penuh dgn dosa dan kesalahan..

klo pd postingan diatas (tanpa bermaksud menyinggung/menyindir bro siip ya) mengatakan kita harus banyak bertanya kpd Tuhan utk mengetahui 'rencana' ato apa yg harus kita lakukan.. dgn jujur jg sy katakan, sy nda pernah melakukan ato munkin berani melakukannya bro..

Alasannya ya lah wong untuk menjalani atau melakukan apa yg sudah diberikan/diperintahkan Tuhan melalui ajaran Gerejanya aj sy masih empot-empotan, masih jauuuh dari kata sempurna, masih banyaaak salahnya, kok mau minta nambah 'kerjan' lageee... wuaduuuuh...
mungkin klo sy sudah spt bro Siip, sudah melaksanakan semua yg diperintahkan dan diberikan Tuhan dgn baik sih, sy akan bertanya dan minta tugas tambahan lagi..

makanya sy nda pernah bertanya kpd Tuhan bro.. keseringannya nih klo sy berdoa entah di Gereja ato saat malam hari pasti kebanyakan isinya tentang keluhan, entah keluhan mengenai pekerjaan lah, keluhan ttg istri, keluhan ttg boss, aah buanyaaak banget deh keluhannya.. dan klo doa di pagi harinya, pasti isinya kebanyakan ttg permintaan ato permohonan dan jaraang sekali bersyukur bro..
pokoknya kebangetan bangeet deh bro.. mungkin klo sy jd tuhan ada manusia yg spt sy ini, maka sy akan bilang begini : "Aaah kau ini jadi manusia udah dikasi hidup gratis, cuma2 nda perlu bayar aj kok ngeluuuh mulu sih, masih pake banyak permintaan pula.. sungguh ter..la..lu.."
waakakakakakkk... roll

jd krn sy cuma orang awam yg penuh dgn dosa (kebangetan pula) mungkin dr pd banyak bertanya kpd Tuhan, lebih baik sy lebih banyak berusaha, lebih banyak mengerjakan dan lebih banyak memperbaiki diri dr apa yg sudah diperintahkan Tuhan dan diajarkan ol Gereja Katolik bro supaya sy bisa mjd orang yg lebih baik lg.. ya mudah2an sy nda mengecewakan/mencemarkan keluarga, teman2, ajaran Gereja dan Tuhan kita Jesus Crist..

dan tentunya sy masih harus belajar lebih banyak lg kpd orang2 spt anda bro Bruce, Oom Husada, bro Siip dan Oom Cinzan spt yg sy lakukan di LTB ini..
Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 09:45

Ok bro Nothing, thankyou

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 11:06

Jiaaah, dia curhat panjang-panjang, djawab cuma :


Quote :
Ok bro Nothing, thankyou

Syalom
Shocked
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 11:57

siip wrote:
Jiaaah, dia curhat panjang-panjang, djawab cuma :


Quote :
Ok bro Nothing, thankyou

Syalom
Shocked
Waduhhh

d\'oh

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 13:29

siip wrote:
Jiaaah, dia curhat panjang-panjang, djawab cuma :


Quote :
Ok bro Nothing, thankyou

Syalom
Shocked
Emang kalo ada yang curhat panjang-panjang, harus dijawab panjang-panjang jugakah?Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 13:55

Biasanya nih, dibuka dengan ;

dear.... saya mmahami benar yg kamu alami...
memang sulit jika...
pengalaman saya adalah...
tp tenang saja, krn saya yakin bahwa...

Baru stelah itu :


Quote :
Ok bro Nothing, thankyou

Syalom
d\'oh
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 15:46

Lhaaa mana berani saya mendahului pak (bukan) pendeta Siip?
Jadi saya membiarkan pak (bukan) pendeta Siip untuk memberi wejangan dan nasihat lebih dahulu, gitu kan ya?

He he he he he

Syalom

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 17:42

itu nge-les dan mak-sa namanya
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 18:02

siip wrote:
itu nge-les dan mak-sa namanya
Memberi kesempatan pada yang lebih tua dan bijak adalah salah satu sopan-santun ketimuran, om.

Jadi, monggo ...

Laughing

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   8th November 2013, 18:49

oh, brarti yg dituju itu bukan saya
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   11th November 2013, 07:48

Baiklah. Kalo tidak ada yang pingin melanjutkan, mari ambil suara, bagaimana kelanjutan trit ini, dibiarkan terbuka terus, ato bagaimana?
Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   11th November 2013, 11:12

Maunya sih terus buka...
saya ingin add bbrp entri lagi
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   11th November 2013, 11:47

siip wrote:
Maunya sih terus buka...
saya ingin add bbrp entri lagi
Lanjuuutkan pak (bukan) pendeta Siip

thumb up

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   12th November 2013, 17:22

siip wrote:
Maunya sih terus buka...
saya ingin add bbrp entri lagi
Ditunggu dengan sabar.Neutral

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   19th November 2013, 12:56

Husada wrote:
siip wrote:
Maunya sih terus buka...
saya ingin add bbrp entri lagi
Ditunggu dengan sabar.Neutral
sama dgn Oom Husada sy jg menanti lanjutannya nih.., bro Siip tolong dilanjutkan doonk..? sunny 

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ragam Pengajaran   Today at 18:07

Kembali Ke Atas Go down
 
Ragam Pengajaran
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 12Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next
 Similar topics
-
» Gambar2 ngeri sebagai peringatan/pengajaran

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Ruang Antar Kristen (Khusus Penganut Kristen Trinitarian) :: Alkitab-
Navigasi: