Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   15th April 2011, 21:02

T2Y wrote:
Quote :
-Bukankah Muhammad memberi kesaksian akan Isam bahwa Isa adalah UTUSAN Allah, seperti yg beliau sabdakan dlm injil Smile

itu yang salah...
Muhammad lupa kasih tahu kalau yang Dia sabdakan juga adalah Dia sanggup mengampuni dosa.

Quote :

-Jadi alkitab yg dibaca yesus dlm lukas 4:16 itu kalau bukan PB apakah PL (perjanjian lama)?

kitabnya orang yahudi.

Apakah kitab orang yahudi juga disebut alkitab? Apakah yesus membaca kitab yahudi itu utk pengajarannya ataukah hanya tuk baca2 saja?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   15th April 2011, 21:19

siip wrote:
Saya stuju dg Bruce.
Dilihat dari sisi manapun, ayat itu TIDAK MUNGKIN bicara ttg Muhammad.

Coba phatikan lagi :

Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu

'MU' itu siapa?
Para rasul toh?

Jd tidak spt klaim sbagian umat Muslim, ayat di atas tidak bicara ttg Ahmad/Muhammad krn Ahmad/Muhammad datang jauh stelah era para rasul.

---------

striker wrote:
Penjelasan yg saya inginkan adalah mengapa yesus berkata:

Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu

Padahal kalau penghibur adalah Roh kudus, bukankah Roh Kudus sdh datang/ada meskipun Yesus belum pergi?

Datang ke siapa?
Konteks ayat itu apa?

Jawabannya simple saja.
Konteks ayat itu adalah PARA RASUL.

Saya tanya sama Anda.

Coba Anda cari di Alkitab (tampaknya Anda rajin buka Alkitab) :

Di mana ada ayat yg mngatakan bhw ROH KUDUS telah datang kepada (keatas/kedalam) para rasul SEBELUM KEMATIAN YESUS KRISTUS?

Quote :
Bukankah Roh Kudus sdh datang sebelum kelahiran yesus dan setelah kelahiran Yesus?

Itu tidak diragukan lg.
Tp Anda ngerti ngga konteks perkataan Yesus Kristus itu?

Konteksnya adalah DATANG KEDALAM/KEATAS DIRI PARA RASUL.

Quote :
Sebelum Kelahiran Kristus (B.C.) :
l. "... dan Ia (Johannes Sang Pembaptis) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Injil-Lukas 1:15)

Yohanes Pembaptis itu termasuk 12 rasul bukan?

Quote :
2. "... dan Elisabeth pun penuh dengan Roh Kudus," (Injil -Lukas l:41)

Elizabeth itu termasuk 12 rasul bukan?

Quote :
3. "Dan Zakaria, ayahnya, penuh dengan.Roh Kudus." (Injil - Lukas 1: 67)

Zakharia itu termasuk 12 rasul bukan?

Quote :
Sesudah Kelahiran Kristus (A.C.):
4. "... Roh Kudus ada di atasnya (Simon)." (Injil - Lukas 2: 25)

Simon itu termasuk 12 rasul bukan?

Quote :
5. "Dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya (Yesus)." (Injil - Lukas 3: 22)

Yesus Kristus itu termasuk 12 rasul bukan?

-------

Inilah aib dari beberapa rekan Muslim (hanya beberapa saja, ngga semua kok), yaitu SALAH MEMAHAMI KONTEKS.


Baiklah kalau pak pendeta berbicara mengenai konteksnya, lupakan dulu bahwa yg dimaksud penghibur disini adalah Muhammad :)

Tapi kalau penghibur ini yg dimaksud adalah Roh Kudus, konteksnya juga tdk ketemu to pak pendeta.

ok kita maknai bahwa MU disini adalah para rasul atau murid Yesus, jadi artinya kalau yesus tidak pergi maka Roh Kudus tidak akan datang kepada para murid, begitu pak pendeta?

Matius 10:2-4, “Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.”

Sebelum Kelahiran Kristus (B.C.) :
"... dan Ia (Johannes Sang Pembaptis) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Injil-Lukas 1:15)

Bahkan seblum yesus lahir didunia ini, Yohanes (yg juga murid Yesus) sdh dipenuhi roh kudus, yohanes tdk perlu menunggu Yesus pergi tuk didatangi Roh kudus bukan?

Sesudah Kelahiran Kristus (A.C.):
"... Roh Kudus ada di atasnya (Simon)." (Injil - Lukas 2: 25)

dan lihatlah simon juga tdk perlu menunggu yesus pergi supaya roh kudus datang kepadanya

Apakah yohanes dan Simon disini yg dimaksud bukan murid2 yesus?

Saya rasa anda malah mempersempit kata MU disini, kalau MU itu hanya utk para rasul, apakah artinya roh kudus tdk datang kepada selain rasul? ataukah semua pengikut Yesus (kristen) itu disebut rasul?

Kalau yg dimaksud penghibur ini 'mungkin' bukan Muhammad, tapi mungkin juga yg dimaksud bukan roh kudus :)

Tapi disini kan kita tdk boleh memaksakan sesuatu, jadi kalau memang yg diimani bahwa penghibur itu adalah roh kudus, ya monggo :)
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   18th April 2011, 10:55

striker wrote:
T2Y wrote:
Quote :
-Bukankah Muhammad memberi kesaksian akan Isam bahwa Isa adalah UTUSAN Allah, seperti yg beliau sabdakan dlm injil Smile

itu yang salah...
Muhammad lupa kasih tahu kalau yang Dia sabdakan juga adalah Dia sanggup mengampuni dosa.

Quote :

-Jadi alkitab yg dibaca yesus dlm lukas 4:16 itu kalau bukan PB apakah PL (perjanjian lama)?

kitabnya orang yahudi.

Apakah kitab orang yahudi juga disebut alkitab? Apakah yesus membaca kitab yahudi itu utk pengajarannya ataukah hanya tuk baca2 saja?

kitabnya orang yahudi gak disebut Alkitab.
Yesus membaca untuk apa ?
nanti tak tanyain kalau saya udah ketemu Dia di surga. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   18th April 2011, 11:19

striker wrote:

Baiklah kalau pak pendeta berbicara mengenai konteksnya, lupakan dulu bahwa yg dimaksud penghibur disini adalah Muhammad :)

memang bukan, jadi gak usah berharap itu adalah dia... Razz
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   18th April 2011, 16:32

T2Y wrote:
striker wrote:

Baiklah kalau pak pendeta berbicara mengenai konteksnya, lupakan dulu bahwa yg dimaksud penghibur disini adalah Muhammad :)

memang bukan, jadi gak usah berharap itu adalah dia... Razz

Ha ha ha ha.
Ada yang lebih lucu lagi nih.

Sementara ada anggapan untuk tidak mengakui Alkitab (dikatakan palsu/dipalsukan), tetapi isinya dicari cari kesesuaian dan bahkan diotak atik gathuk agar mendukung teori kenabian Muhamad, he he he.

Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   18th April 2011, 17:45

striker wrote:

Sebelum Kelahiran Kristus (B.C.) :
"... dan Ia (Johannes Sang Pembaptis) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Injil-Lukas 1:15)

Bahkan seblum yesus lahir didunia ini, Yohanes (yg juga murid Yesus) sdh dipenuhi roh kudus, yohanes tdk perlu menunggu Yesus pergi tuk didatangi Roh kudus bukan?

Sesudah Kelahiran Kristus (A.C.):
"... Roh Kudus ada di atasnya (Simon)." (Injil - Lukas 2: 25)

dan lihatlah simon juga tdk perlu menunggu yesus pergi supaya roh kudus datang kepadanya

Apakah yohanes dan Simon disini yg dimaksud bukan murid2 yesus?

Bro, nggak salah nih nanya sprti itu ? Laughing

Anda nggak bisa bedain Yohanes pembaptis dan yohanes murid Yesus ?

Anda nggak bisa bedain Simeon dan Simon Petrus ?

Mending diam dulu, baca dulu, mikir dulu, baru tanya..... biar gak malu.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   18th April 2011, 17:48

bruce wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:

Baiklah kalau pak pendeta berbicara mengenai konteksnya, lupakan dulu bahwa yg dimaksud penghibur disini adalah Muhammad :)

memang bukan, jadi gak usah berharap itu adalah dia... Razz

Ha ha ha ha.
Ada yang lebih lucu lagi nih.

Sementara ada anggapan untuk tidak mengakui Alkitab (dikatakan palsu/dipalsukan), tetapi isinya dicari cari kesesuaian dan bahkan diotak atik gathuk agar mendukung teori kenabian Muhamad, he he he.


itu kan memang udah dari sononya begitu, Om... Razz
dari pertengahan abad pertama juga udah kayak gitu... Laughing
(maaf, maksud saya pertengahan milenium pertama.) :shy:


Terakhir diubah oleh T2Y tanggal 20th April 2011, 13:13, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
siip
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 630
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   18th April 2011, 18:01

striker wrote:
Tapi kalau penghibur ini yg dimaksud adalah Roh Kudus, konteksnya juga tdk ketemu to pak pendeta.

ok kita maknai bahwa MU disini adalah para rasul atau murid Yesus, jadi artinya kalau yesus tidak pergi maka Roh Kudus tidak akan datang kepada para murid, begitu pak pendeta?

Yap.

Quote :
Matius 10:2-4, “Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.”

Itulah ke-12 rasul.

Quote :
Sebelum Kelahiran Kristus (B.C.) :
"... dan Ia (Johannes Sang Pembaptis) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Injil-Lukas 1:15)

Bahkan seblum yesus lahir didunia ini, Yohanes (yg juga murid Yesus) sdh dipenuhi roh kudus, yohanes tdk perlu menunggu Yesus pergi tuk didatangi Roh kudus bukan?

Itukan Yohanes Pembaptis, bukan 12 rasul.
Yohanes Pembaptis sudah didatangi Roh Kudus sebelum Yesus Kristus lahir.
Benar kan?

Quote :
Sesudah Kelahiran Kristus (A.C.):
"... Roh Kudus ada di atasnya (Simon)." (Injil - Lukas 2: 25)

dan lihatlah simon juga tdk perlu menunggu yesus pergi supaya roh kudus datang kepadanya

Itukan Simon, bukan 12 rasul.
Simon sudah didatangi Roh Kudus sebelum Yesus Kristus lahir.
Benar kan?

Quote :
Apakah yohanes dan Simon disini yg dimaksud bukan murid2 yesus?

KETAHUAN betapa Anda ini sembrono dan asal-asalan.

YOHANES PEMBAPTIS dan SIMON itu BUKAN 12 RASUL.

Yohanes Pembaptis itu Yohanes bin Zakharia, bukan Yohanes bin Zebedeus!!!
Simon itu adl Simon yg mnatang Yesus Kristus pd saat Yesus dsunat, BUKAN Simon bin Yunus!!!

Quote :
Saya rasa anda malah mempersempit kata MU disini, kalau MU itu hanya utk para rasul, apakah artinya roh kudus tdk datang kepada selain rasul? ataukah semua pengikut Yesus (kristen) itu disebut rasul?

Bukan saya yg mpersempit, itu memang tertulis dmikian di Alkitab.
Anda juga jangan seenaknya saja mperlebar konteksnya di luar konteksnya.

Anda ini belum paham artinya maka itu Anda mnafsirkan asal-asalan dan mmaksakan pmikiran Anda sendiri.

Tuhan Yesus TIDAK PERNAH BERKATA bhw Roh Kudus belum datang kpd siapapun juga sblm para rasul.
Tidak ada ayatnya itu.

Tuhan Yesus hanya berkata bhw sblm kematianNya, Roh Kudus tidak datang kepada PARA RASUL.
Urusan apakah Roh Kudus datang atau tidak kpd orang lain, itu lain urusan.

Anda ini jangan mcampur-adukkan konteks.

--------

Anda ini harus mmahami bhw Tuhan Yesus mjd batu penjuru prubahan 2 era, yaitu era perjanjian lama dan era perjanjian baru.

Sblm Tuhan Yesus, Roh Kudus telah datang ttp dlm konteks era perjanjian lama.
Ssudah Tuhan Yesus, maka pertama kalinya Roh Kudus itu datang kpd para rasul dlm konteks perjanjian baru.

Makanya kl Anda cari di Alkitab, Anda akan temukan bhw sesudah Tuhan Yesus lahir, ROH KUDUS tiada datang kpd siapapun juga.
Barulah ssudah kmatianNya, Roh Kudus pertama kali datang kpd para rasul.

Quote :
Kalau yg dimaksud penghibur ini 'mungkin' bukan Muhammad, tapi mungkin juga yg dimaksud bukan roh kudus :)

Yg mngatakan bhw Penghibur itu Roh Kudus adl Yohanes bin Zebedeus, yaitu salah satu dari 12 rasul. bukan akal-akalan org Kristen.
Dmikian juga Lukas dan Petrus mngatakannya, serta Tuhan Yesus mngatakannya.

Simak ayatnya :

Luk. 24:49
Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi."

Kis. 2:33
Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini.


Quote :
Tapi disini kan kita tdk boleh memaksakan sesuatu, jadi kalau memang yg diimani bahwa penghibur itu adalah roh kudus, ya monggo :)

Mengimani krn ada tertulis, bukan mnyangkali apa yg tertulis krn tidak paham konteksnya.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   19th April 2011, 20:25

Djo wrote:
striker wrote:

Sebelum Kelahiran Kristus (B.C.) :
"... dan Ia (Johannes Sang Pembaptis) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Injil-Lukas 1:15)

Bahkan seblum yesus lahir didunia ini, Yohanes (yg juga murid Yesus) sdh dipenuhi roh kudus, yohanes tdk perlu menunggu Yesus pergi tuk didatangi Roh kudus bukan?

Sesudah Kelahiran Kristus (A.C.):
"... Roh Kudus ada di atasnya (Simon)." (Injil - Lukas 2: 25)

dan lihatlah simon juga tdk perlu menunggu yesus pergi supaya roh kudus datang kepadanya

Apakah yohanes dan Simon disini yg dimaksud bukan murid2 yesus?

Bro, nggak salah nih nanya sprti itu ? Laughing

Anda nggak bisa bedain Yohanes pembaptis dan yohanes murid Yesus ?

Anda nggak bisa bedain Simeon dan Simon Petrus ?

Mending diam dulu, baca dulu, mikir dulu, baru tanya..... biar gak malu.

Kalau saya tanya itu artinya saya tdk tahu mas, mengapa mesti malu? :?:
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   19th April 2011, 20:29

bruce wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:

Baiklah kalau pak pendeta berbicara mengenai konteksnya, lupakan dulu bahwa yg dimaksud penghibur disini adalah Muhammad :)

memang bukan, jadi gak usah berharap itu adalah dia... Razz

Ha ha ha ha.
Ada yang lebih lucu lagi nih.

Sementara ada anggapan untuk tidak mengakui Alkitab (dikatakan palsu/dipalsukan), tetapi isinya dicari cari kesesuaian dan bahkan diotak atik gathuk agar mendukung teori kenabian Muhamad, he he he.


Saya rasa TIDAK SEMUA ayat dlm alkitab dianggap palsu oleh Muslim, khusunya saya, ada juga ayat2 yg selaras dengan Al Qur'an seperti perintah dan laranagn Allah, halal dan haramnya, dan juga masih banyak kok yg selaras dengan Al Qur'an. :)

kalau ada Muslim yg menganggap SEMUA ayat dl alkitab itu palsu, wah saya berlepas diri dari anggapan itu mas.
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   19th April 2011, 22:37

striker wrote:
bruce wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:

Baiklah kalau pak pendeta berbicara mengenai konteksnya, lupakan dulu bahwa yg dimaksud penghibur disini adalah Muhammad :)

memang bukan, jadi gak usah berharap itu adalah dia... Razz

Ha ha ha ha.
Ada yang lebih lucu lagi nih.

Sementara ada anggapan untuk tidak mengakui Alkitab (dikatakan palsu/dipalsukan), tetapi isinya dicari cari kesesuaian dan bahkan diotak atik gathuk agar mendukung teori kenabian Muhamad, he he he.


Saya rasa TIDAK SEMUA ayat dlm alkitab dianggap palsu oleh Muslim, khusunya saya, ada juga ayat2 yg selaras dengan Al Qur'an seperti perintah dan laranagn Allah, halal dan haramnya, dan juga masih banyak kok yg selaras dengan Al Qur'an. :)

kalau ada Muslim yg menganggap SEMUA ayat dl alkitab itu palsu, wah saya berlepas diri dari anggapan itu mas.

Nah, mungkin anda bisa bantu saya mas, ayat ayat atau kitab kitab yang mana saja yang palsu?
Atau yang sesuai dengan paham anda adalah asli dan yang bertentangan dengan paham anda dianggap palsu?

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   20th April 2011, 13:34

Quote :
Nah, mungkin anda bisa bantu saya mas, ayat ayat atau kitab kitab yang mana saja yang palsu?
Atau yang sesuai dengan paham anda adalah asli dan yang bertentangan dengan paham anda dianggap palsu?

saya kasih contoh ya, Om... Razz
nubuat tentang Penghibur, itu yang asli Om... Laughing

Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   20th April 2011, 13:36

Pnatesan ngeyel percaya banget kalau artinya begitu ya, he he he
Kembali Ke Atas Go down
Djo
Perwira Pertama
Perwira Pertama


Jumlah posting : 794
Join date : 28.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   20th April 2011, 17:22

striker wrote:

Kalau saya tanya itu artinya saya tdk tahu mas, mengapa mesti malu? :?:

masalahnya, anda tuh nggak nanya dulu. tapi langsung ngasih statement buat mendukung teori anda.

harusnya kalo emang anda nggak tahu, awalnya kamu nanya dulu, "yohanes pembaptis itu 12 murid Yesus bukan ?" baru deh kamu terusin teori kamu. Jgn tau2 langsung main keluarin ayat aja.

Tolong diperbaiki cara anda ya bro. kita semua disini jg tahu bahwa sebenarnya anda salah orang dlm teori anda, dan bukan bermaksud nanya.

Satu lagi, kalo udah salah jgn ngeyel.

Cukup katakan, "iya, maaf. Saya salah."

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   21st April 2011, 07:36

siip wrote:
striker wrote:
Tapi kalau penghibur ini yg dimaksud adalah Roh Kudus, konteksnya juga tdk ketemu to pak pendeta.

ok kita maknai bahwa MU disini adalah para rasul atau murid Yesus, jadi artinya kalau yesus tidak pergi maka Roh Kudus tidak akan datang kepada para murid, begitu pak pendeta?

Yap.

Quote :
Matius 10:2-4, “Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.”

Itulah ke-12 rasul.

Quote :
Sebelum Kelahiran Kristus (B.C.) :
"... dan Ia (Johannes Sang Pembaptis) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Injil-Lukas 1:15)

Bahkan seblum yesus lahir didunia ini, Yohanes (yg juga murid Yesus) sdh dipenuhi roh kudus, yohanes tdk perlu menunggu Yesus pergi tuk didatangi Roh kudus bukan?

Itukan Yohanes Pembaptis, bukan 12 rasul.
Yohanes Pembaptis sudah didatangi Roh Kudus sebelum Yesus Kristus lahir.
Benar kan?

Quote :
Sesudah Kelahiran Kristus (A.C.):
"... Roh Kudus ada di atasnya (Simon)." (Injil - Lukas 2: 25)

dan lihatlah simon juga tdk perlu menunggu yesus pergi supaya roh kudus datang kepadanya

Itukan Simon, bukan 12 rasul.
Simon sudah didatangi Roh Kudus sebelum Yesus Kristus lahir.
Benar kan?

Quote :
Apakah yohanes dan Simon disini yg dimaksud bukan murid2 yesus?

KETAHUAN betapa Anda ini sembrono dan asal-asalan.

YOHANES PEMBAPTIS dan SIMON itu BUKAN 12 RASUL.

Yohanes Pembaptis itu Yohanes bin Zakharia, bukan Yohanes bin Zebedeus!!!
Simon itu adl Simon yg mnatang Yesus Kristus pd saat Yesus dsunat, BUKAN Simon bin Yunus!!!

Quote :
Saya rasa anda malah mempersempit kata MU disini, kalau MU itu hanya utk para rasul, apakah artinya roh kudus tdk datang kepada selain rasul? ataukah semua pengikut Yesus (kristen) itu disebut rasul?

Bukan saya yg mpersempit, itu memang tertulis dmikian di Alkitab.
Anda juga jangan seenaknya saja mperlebar konteksnya di luar konteksnya.

Anda ini belum paham artinya maka itu Anda mnafsirkan asal-asalan dan mmaksakan pmikiran Anda sendiri.

Tuhan Yesus TIDAK PERNAH BERKATA bhw Roh Kudus belum datang kpd siapapun juga sblm para rasul.
Tidak ada ayatnya itu.

Tuhan Yesus hanya berkata bhw sblm kematianNya, Roh Kudus tidak datang kepada PARA RASUL.
Urusan apakah Roh Kudus datang atau tidak kpd orang lain, itu lain urusan.

Anda ini jangan mcampur-adukkan konteks.

--------

Anda ini harus mmahami bhw Tuhan Yesus mjd batu penjuru prubahan 2 era, yaitu era perjanjian lama dan era perjanjian baru.

Sblm Tuhan Yesus, Roh Kudus telah datang ttp dlm konteks era perjanjian lama.
Ssudah Tuhan Yesus, maka pertama kalinya Roh Kudus itu datang kpd para rasul dlm konteks perjanjian baru.

Makanya kl Anda cari di Alkitab, Anda akan temukan bhw sesudah Tuhan Yesus lahir, ROH KUDUS tiada datang kpd siapapun juga.
Barulah ssudah kmatianNya, Roh Kudus pertama kali datang kpd para rasul.

Quote :
Kalau yg dimaksud penghibur ini 'mungkin' bukan Muhammad, tapi mungkin juga yg dimaksud bukan roh kudus :)

Yg mngatakan bhw Penghibur itu Roh Kudus adl Yohanes bin Zebedeus, yaitu salah satu dari 12 rasul. bukan akal-akalan org Kristen.
Dmikian juga Lukas dan Petrus mngatakannya, serta Tuhan Yesus mngatakannya.

Simak ayatnya :

Luk. 24:49
Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi."

Kis. 2:33
Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini.


Quote :
Tapi disini kan kita tdk boleh memaksakan sesuatu, jadi kalau memang yg diimani bahwa penghibur itu adalah roh kudus, ya monggo :)

Mengimani krn ada tertulis, bukan mnyangkali apa yg tertulis krn tidak paham konteksnya.

terima kasih atas penjelasannya pak pendeta :)

jikalau roh kudus hanya datang kepada rasul setelah kepergian Yesus, berarti Yohanes dan simeon yg bukan murid2 Yesus lebih muia posisinya karena mereka teah dipenuhi roh kudus, tanpa harus menunggu kepergian Yesus (walaupun dikatakan sebelum yesus lahir), tapi masa hidup mereka dengan para murid kan sama masanya kan? atauakan mereka hidup dimasa yg berbeda dengan para murid?

Apakah makna 'PERGI' disini itu berarti kematian atakah terangkatnya Yesus ke surga (pergi dari dunia ini)? mohon penjelasannya.
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   21st April 2011, 07:38

Djo wrote:
striker wrote:

Kalau saya tanya itu artinya saya tdk tahu mas, mengapa mesti malu? :?:

masalahnya, anda tuh nggak nanya dulu. tapi langsung ngasih statement buat mendukung teori anda.

harusnya kalo emang anda nggak tahu, awalnya kamu nanya dulu, "yohanes pembaptis itu 12 murid Yesus bukan ?" baru deh kamu terusin teori kamu. Jgn tau2 langsung main keluarin ayat aja.

Tolong diperbaiki cara anda ya bro. kita semua disini jg tahu bahwa sebenarnya anda salah orang dlm teori anda, dan bukan bermaksud nanya.

Satu lagi, kalo udah salah jgn ngeyel.

Cukup katakan, "iya, maaf. Saya salah."


baiklah kalau begitu, jikalau saya salah dlm cara saya bertanya, atau sya salah dlm teori saya, mohon dimaafkan :)
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   21st April 2011, 07:41

bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
T2Y wrote:
striker wrote:

Baiklah kalau pak pendeta berbicara mengenai konteksnya, lupakan dulu bahwa yg dimaksud penghibur disini adalah Muhammad :)

memang bukan, jadi gak usah berharap itu adalah dia... Razz

Ha ha ha ha.
Ada yang lebih lucu lagi nih.

Sementara ada anggapan untuk tidak mengakui Alkitab (dikatakan palsu/dipalsukan), tetapi isinya dicari cari kesesuaian dan bahkan diotak atik gathuk agar mendukung teori kenabian Muhamad, he he he.


Saya rasa TIDAK SEMUA ayat dlm alkitab dianggap palsu oleh Muslim, khusunya saya, ada juga ayat2 yg selaras dengan Al Qur'an seperti perintah dan laranagn Allah, halal dan haramnya, dan juga masih banyak kok yg selaras dengan Al Qur'an. :)

kalau ada Muslim yg menganggap SEMUA ayat dl alkitab itu palsu, wah saya berlepas diri dari anggapan itu mas.

Nah, mungkin anda bisa bantu saya mas, ayat ayat atau kitab kitab yang mana saja yang palsu?
Atau yang sesuai dengan paham anda adalah asli dan yang bertentangan dengan paham anda dianggap palsu?

Very Happy

bisa seperti itu, dan bisa juga setidaknya kalau ayat tsb selaras dengan hukum2 Allah dlm perjanjian lama saja, mungkin itu bisa dimaksudkan adalah ayat2 yg asli :)

sekali lagi, kalau saya salah dlm teori saya, ya mohon dimaafkan :)
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   21st April 2011, 08:28

Quote :
bisa seperti itu, dan bisa juga setidaknya kalau ayat tsb selaras dengan hukum2 Allah dlm perjanjian lama saja, mungkin itu bisa dimaksudkan adalah ayat2 yg asli

sekali lagi, kalau saya salah dlm teori saya, ya mohon dimaafkan

Bisa diperjelas maksudnya, dengan bahasa yang gamblang?

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   22nd April 2011, 11:36

bruce wrote:
Quote :
bisa seperti itu, dan bisa juga setidaknya kalau ayat tsb selaras dengan hukum2 Allah dlm perjanjian lama saja, mungkin itu bisa dimaksudkan adalah ayat2 yg asli

sekali lagi, kalau saya salah dlm teori saya, ya mohon dimaafkan

Bisa diperjelas maksudnya, dengan bahasa yang gamblang?


contoh sederhananya adalah hukum halal haram dlm perjanjian lama yg telah berubah dlm perjanjian baru (menurut saya lho)
kalau menurut saya itu salah, ya mohon dimaafkanlah :)
Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   22nd April 2011, 14:10

saya kira mas striker sudah menjawab pertanyaan mas sendiri ..
striker wrote:

kalau menurut saya sih Taurat itu hukum2 Allah yg diturunkan kepada Musa guna mengajarkanya kembali kepada bani israel, karena memang Musa diutus kepada bani israel.

Pada masa keNabian Musa, utk bangsa israel sebagai umat Nabi Musa.

samiaji wrote:

Jadi tepat seperti yang mas striker sebutkan, Taurat dan hukumnya hanya berlaku untuk bangsa Israel dan tidak berlaku untuk umat kristen ataupun Islam.
Tetapi orang kristen banyak mengambil pelajaran dari seluruh perjanjian lama tentang bagaimana perbuatan Allah dalam sejarah bangsa Israel..


Salam
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   22nd April 2011, 18:24

striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
bisa seperti itu, dan bisa juga setidaknya kalau ayat tsb selaras dengan hukum2 Allah dlm perjanjian lama saja, mungkin itu bisa dimaksudkan adalah ayat2 yg asli

sekali lagi, kalau saya salah dlm teori saya, ya mohon dimaafkan

Bisa diperjelas maksudnya, dengan bahasa yang gamblang?


contoh sederhananya adalah hukum halal haram dlm perjanjian lama yg telah berubah dlm perjanjian baru (menurut saya lho)
kalau menurut saya itu salah, ya mohon dimaafkanlah :)


Saya jawab dengan gamblang aja ya mas.

Umat Kristen bukan umat Yahudi.

Jika anda masih mengakui hukum Yahudi (dan tentunya hukum Kristen) sebagai hukum selain Islam (Alquran), maka mengapa di Islam masih diajarin hukum rajam? Padahal pada jaman Jesus hal hal semacam itu sudah dilarang untuk dilakukan.

Mudeng mas?
Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   22nd April 2011, 18:38

bruce wrote:
striker wrote:
bruce wrote:
Quote :
bisa seperti itu, dan bisa juga setidaknya kalau ayat tsb selaras dengan hukum2 Allah dlm perjanjian lama saja, mungkin itu bisa dimaksudkan adalah ayat2 yg asli

sekali lagi, kalau saya salah dlm teori saya, ya mohon dimaafkan

Bisa diperjelas maksudnya, dengan bahasa yang gamblang?


contoh sederhananya adalah hukum halal haram dlm perjanjian lama yg telah berubah dlm perjanjian baru (menurut saya lho)
kalau menurut saya itu salah, ya mohon dimaafkanlah :)


Saya jawab dengan gamblang aja ya mas.

Umat Kristen bukan umat Yahudi.

Jika anda masih mengakui hukum Yahudi (dan tentunya hukum Kristen) sebagai hukum selain Islam (Alquran), maka mengapa di Islam masih diajarin hukum rajam? Padahal pada jaman Jesus hal hal semacam itu sudah dilarang untuk dilakukan.

Mudeng mas?

Masih sedikit ada yg belum mudeng mas Embarassed

Lalu bagaimana dengan Yesus, orang tua dan kakek nenek yesus, mereka umat kristenkah ataukah umat yahudi?

Apakah hukum yahudi itu = hukum kristen?

Saya rasa bukan hanya hukum rajam saja mas yg dilarang pada jaman Yesus, karena setahu saya masalah poligami juga dilarang pd jaman Yesus :)
itulah yg saya maksud, bahwa pada jaman Musa apa yg diharamkan, mengapa pada jaman Yesus malah dihalalkan, dan sebaliknya
Dan benarkan hal tersebut dirubah pada saat jaman yesus atau pada saat jaman setelah yesus?

Nah Nabi diutus dan Al Qur'an diturunkan guna meluruskan hal tersebut (hukum2 Allah yg telah hilang itu) mas, itu kalau hukum Allah pada jaman Musa dianggap lurus oleh umat kristen lho, tapi kalau hukum2 Allah pada jaman Musa itu dianggap umat kristen bengkok maka diperlukan hukum kasih tuk meluruskannya ya saya tak tahu :)



Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   22nd April 2011, 18:58

Masyaallah mas.

Sejak kapan Jesus beragama Kristen? Jesus (manusia) beragama Yahudi, begitu juga seluruh nenek moyangNya hingga Abraham. Kami (Kristen) menggunakasn nalar untuk tidak main klaim bahwa Abraham beragama Kristen, bisa jadi tertawaan orang, he he he.

He he he, emangnya anda pikir Tuhan ngurusin masalah poligami? Emangnya Tuhan ngurusin masalah sunatan? Emangnya anda pikir Tuhan ngurusin masalah remeh temeh urusan ritual seperti yang anda pikirkan itu? Semua larangan itu hanya urusan ADAT KEBIASAAN mas, tidak ada urusannya dengan KEMULIAAN TUHAN.

Ajaran yang benar adalah ajaran yang bukan hanya KULIT, tetapi menyentuh HATI, dan perbuatan kita harus mencerminkan iman kita, bukan hanya apa yang tampak diluar saja.

Kembali Ke Atas Go down
striker
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1393
Join date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   22nd April 2011, 19:41

Kalau Yesus (manusia) beragama yahudi, tentunya taat pada hukum2 yahudi apa yg hala dan apa yg haram to mas?

Anda terlalu meremehkan hukum2 Allah mas, masalah sunatan jelas dikatakan bahwa itu perjanjian Allah dengan manusia, mengapa anda menganggapnya remeh?

lagian kalau masalah poligami tdk ada urusannya dengan kemuliaan Allah, mengapa kristen begitu menentangnya, sedangkan utk hukum2 yg lain malah menganggapnya remeh?

Bagaimana perbuatan itu bisa mencerminkan iman, kalau perbuatan itu saja dianggap hanya kulit saja?

saya rasa teladan yesus dlm bersujud, berpuasa, atau peribadahan yg lainnya, bukan didasari hanya ingin pamer saja, karena pengabdian kita kepada Allah memang seharusnya dilakukan dengan perbuatan dan dikuatkan dengan hati.

Kembali Ke Atas Go down
samiaji
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 392
Join date : 26.02.11
Age : 38

PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   22nd April 2011, 23:02

striker wrote:
Kalau Yesus (manusia) beragama yahudi, tentunya taat pada hukum2 yahudi apa yg hala dan apa yg haram to mas?

Anda terlalu meremehkan hukum2 Allah mas, masalah sunatan jelas dikatakan bahwa itu perjanjian Allah dengan manusia, mengapa anda menganggapnya remeh?

lagian kalau masalah poligami tdk ada urusannya dengan kemuliaan Allah, mengapa kristen begitu menentangnya, sedangkan utk hukum2 yg lain malah menganggapnya remeh?

Bagaimana perbuatan itu bisa mencerminkan iman, kalau perbuatan itu saja dianggap hanya kulit saja?

saya rasa teladan yesus dlm bersujud, berpuasa, atau peribadahan yg lainnya, bukan didasari hanya ingin pamer saja, karena pengabdian kita kepada Allah memang seharusnya dilakukan dengan perbuatan dan dikuatkan dengan hati.

@mas striker
Bukankah mas striker sendiri yang bilang bahwa hukum taurat adalah diperuntukkan untuk umat Yahudi ( di zaman Musa ).. Lalu mengapa mas tetap memaksakan hukum Taurat ke semua orang ?

Adalah benar Yesus sebagai orang Yahudi, memenuhi ketentuan bagi umat Yahudi.
Tidak ada yang salah dalam hal tersebut, seperti juga tidak ada yang salah kalau umat bukan Yahudi tidak memenuhi hukum untuk umat Yahudi..

Mengenai apakah umat Islam mau menegakkan kembali (melakukan) semua hukum yang sebenarnya diperuntukkan untuk umat Yahudi, silakan aja.. dan saya ucapkan semoga berhasil..


Salam
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?   Today at 00:23

Kembali Ke Atas Go down
 
Siapakah Penolong Yang Lain (Yoh 14:16-17) ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» perkenalan newbie biasa seperti yang lain pada umumnya
» kaliber brembo belakang, disk nasser beet, slang rem goodrich, stang tommaseli, velk cbr 400 , stabilizer GPR, master rem cbr 1000, yang lain dah laku,.. jual cepet aja gan,.. silakan di tawar dah,..
» mau nanya..senior dan suhu2 yang lain toling kasih saran ya..
» JUAL MURAH: [ Exhaust LANGKAH ] ARROW TITANIUM full system NINJA 250-----> beda dari yang lain SOUND nya ~~~~~~SOLDDDDDDDD OUTTTTTTT to bro Ahmad guanteng, hehehe~~~~~~~
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: