Ladang Tuhan Baru
Selamat datang kepada sesama saudara Kristen dan saudara lain iman. Mari kita saling kenal dalam suasana bersahabat.

Ladang Tuhan Baru

Forum Komunitas Kristen
 
IndeksIndeks  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 muslim menjawab: seputar isra mi;raj

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8
PengirimMessage
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   14th February 2013, 22:05

bruce wrote:
Menarik untuk dibahas lanjutan tentang kisah kisah Hindu, bro. Tetapi mungkin lebih pas di board terbuka, yang untuk agama lain. Silahkan, bro.

Karena walaupun tidak mahir, saya cukup kenal tokoh tokoh dunia mahabarata dan ramayana, he he he.
waaaah, ternyata bro Bruce jg penggemar cerita2 pewayangan toh..??
asiik nih sy jd ada temennya, sy kira di jaman sekarang sudah pd melupakan dan tidak ada yg tertarik lg dgn cerita2 wayang itu..
sunny

ok bro sambil menunggu waktu yg pas, nti akan sy lanjutkan ditrit lain. dan sy pikir2 dulu topik apa yg menarik utk kita bahas bersama..
atau apakah bro Bruce ada ide menarik ttg topik apa yg sebaiknya kita bahas ttg ajaran2 Hindu atau kisah2 yg ada dlm Mahabarata dan Ramayana itu..??
sebab diforum ini cm tinggal bro Bruce aj yg tetap setia menemani sy berdiskusi, sepertinya bro Husada 'sudah pindah kelain hati', beliau sudah mengalihkan dukungannya kpd istri sy..
hehehehehehe Laughing roll

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   15th February 2013, 15:37

roll Cemburu buta nee...

Husabarlebayimajinasida itu hanya berupaya obyektif, walaupun sangat sulit. Satu lagi Nothingman, dilarang menebak-nebak mengenai urusan kesetiaan. Tenang aja.
sunny
peace peace peace

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   15th February 2013, 16:48

Husada wrote:
roll Cemburu buta nee...

Husabarlebayimajinasida itu hanya berupaya obyektif, walaupun sangat sulit. Satu lagi Nothingman, dilarang menebak-nebak mengenai urusan kesetiaan. Tenang aja.
sunny
peace peace peace
wakakakakakakakak.... roll roll

Siip deh bro Husada, sy cm 'becanda' aj kok, jd tolong jgn dianggap seriuus..
sy hanya ingin 'memancing' dan menyemangati bro Husada utk selalu ikut aktif berdiskusi aj kok...
Laughing

Syalom, peace
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   15th February 2013, 16:58

nothingman wrote:
Siip deh bro Husada, sy cm 'becanda' aj kok, jd tolong jgn dianggap seriuus..
sy hanya ingin 'memancing' dan menyemangati bro Husada utk selalu ikut aktif berdiskusi aj kok...
Laughing

Syalom, peace
Wehh... nggak janji, ah. Kadang, ada sesuatu yang harus dikerjakan, mau nggak mau harus ninggalin diskusi, untuk kemudian menyusul setelah tersedia waktu. Lanjut saja.
Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   15th February 2013, 17:08

Quote :
Wehh... nggak janji, ah. Kadang, ada sesuatu yang harus dikerjakan, mau nggak mau harus ninggalin diskusi, untuk kemudian menyusul setelah tersedia waktu. Lanjut saja.

Memang sibuk pejabat tinggi yang satu ini, apalagi menjelang 2014, he he he he

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
nothingman
Perwira Menengah
Perwira Menengah


Jumlah posting : 1503
Join date : 13.11.12

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   15th February 2013, 17:13

Husada wrote:
Wehh... nggak janji, ah. Kadang, ada sesuatu yang harus dikerjakan, mau nggak mau harus ninggalin diskusi, untuk kemudian menyusul setelah tersedia waktu. Lanjut saja.
Laughing
Okay bro Hus, sy jg tidak memaksakan anda kok, krn sy sendiri sering nda punya cukup waktu utk berdiskusi diforum ini, apa lg diskusi diforum yg laen..
Laughing roll
jd sesempatnya kita ada waktu aj bro... peace peace peace
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   16th February 2013, 09:42

Okey, lanjut. Sesempatnya.
bruce wrote:
Memang sibuk pejabat tinggi yang satu ini, apalagi menjelang 2014, he he he he
Cool
Hehheehheeehheeee... betul, saya tergolong pejabat tinggi. Sekarang berkantor di lantai 4. Di kotaku, lantai 4 sudah terbilang paling tinggi. Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   16th February 2013, 10:12

Husada wrote:
Okey, lanjut. Sesempatnya.
bruce wrote:
Memang sibuk pejabat tinggi yang satu ini, apalagi menjelang 2014, he he he he
Cool
Hehheehheeehheeee... betul, saya tergolong pejabat tinggi. Sekarang berkantor di lantai 4. Di kotaku, lantai 4 sudah terbilang paling tinggi. Laughing

Biasanya yang berkantor di lantai teratas adalah pimpinan , om.

Embarassed

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   16th February 2013, 12:25

bruce wrote:
Biasanya yang berkantor di lantai teratas adalah pimpinan , om.

Embarassed
Emang pimpinan. Pimpinan bawah.

Soalnya, gedung kantor A sedang direhab. Jadi, lantai 4 gedung B yang tadinya aula, difungsikan jadi kantor 4 sub bagian. Very Happy Laughing

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   16th February 2013, 12:32

Penempatan pimpinan di lantai teratas, dengan ruang kantor terluas, biasanya sudah baku, om.
Jadi ya disyukuri sajalah.

Cool

_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   16th February 2013, 13:43

bruce wrote:
Penempatan pimpinan di lantai teratas, dengan ruang kantor terluas, biasanya sudah baku, om.
Jadi ya disyukuri sajalah.

Cool
Baku apanya? Jadi kalo ketepatan listrik padam, lalu pimpinannya menggelosor turun dari lantai teratas, gitu? Shocked

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
bruce
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 9231
Join date : 27.01.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   16th February 2013, 14:20

Husada wrote:
bruce wrote:
Penempatan pimpinan di lantai teratas, dengan ruang kantor terluas, biasanya sudah baku, om.
Jadi ya disyukuri sajalah.

Cool
Baku apanya? Jadi kalo ketepatan listrik padam, lalu pimpinannya menggelosor turun dari lantai teratas, gitu? Shocked

Kalo listrik padam, lantai teratas (4) cukup buka jendela, maka angin segar sudah berembus, sementara kalau lantai bawah, buka jendela kemasukan asap knalpot, om. Begitu biasanya sih. Itupun angin yang berembus dari jendela kadang segan masuk, maklum ruang kelas bawah biasanya sempit sempit.

roll


_________________________________________________

Jn 3:16 For God so loved the world, as to give his only begotten Son; that whosoever believeth in him, may not perish, but may have life everlasting.
Kembali Ke Atas Go down
heinskle
Calon Perwira
Calon Perwira


Jumlah posting : 326
Join date : 04.12.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   7th May 2013, 20:30

Silancah wrote:


Oh iya bang... untuk yang satu itu saya tidak menyanggah :)

Cuma, apa yang diucapkan Nabi Musa sebagai firman dan perintah Tuhan tidak ada saksinya, kan?
Semua orang meng-amin-kan/mengikuti saja apa yang dikatakan Nabi Musa... walaupun mungkin saja itu cuma karangan belaka.

Ilustrasinya seperti ini: Oke, Tuhan mengajak Nabi Musa naik ke atas, semua orang menyaksikannya.
Lalu memberi satu perintah: Sembah Aku dan jangan sembah yang lain.
Tidak ada perintah: Tidak boleh membunuh, tidak boleh mencuri, dsb. Semua itu ternyata karangan Nabi Musa.
Mungkin saja kan?

Kembali, intinya, ada suatu peristiwa/firman/berita yang tidak ada saksinya kemudian dipercayai banyak orang.

Tulisan merah diatas tentunya salah besar, karena setiap firman yang disampaikan Allah kepada Musa selalu disaksikan oleh seluruh bgs Israel pada waktu itu. Lihat referensi dibawah.

Keluaran 19:9-13
19:9 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Sesungguhnya Aku akan datang kepadamu dalam awan yang tebal, dengan maksud supaya dapat didengar oleh bangsa itu apabila Aku berbicara dengan engkau, dan juga supaya mereka senantiasa percaya kepadamu." Lalu Musa memberitahukan perkataan bangsa itu kepada TUHAN.
19:10 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah kepada bangsa itu; suruhlah mereka menguduskan diri pada hari ini dan besok, dan mereka harus mencuci pakaiannya.
19:11 Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai.
==================================

Lalu bagaimana tanggapan bgs Israel terhadap keperkasaan Allah ? seperti yg tertera dibawah ini.

Keluaran 20:18-19,
20:18 Seluruh bangsa itu menyaksikan guruh mengguntur, kilat sabung-menyabung, sangkakala berbunyi dan gunung berasap. Maka bangsa itu takut dan gemetar dan mereka berdiri jauh-jauh.
20:19 Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.
Kembali Ke Atas Go down
Husada
Global Moderator
Global Moderator


Jumlah posting : 4981
Join date : 07.05.11

PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   8th May 2013, 17:21

Silancah sudah lama tidak mampir. Mungkin beliau sangat sibuk. Semoga proyeknya lancar dan selesai tepat waktu, agar segera dapat memberi komentar pada semua pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

_________________________________________________
Berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan, berikan kepada negara apa yang menjadi hak negara
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: muslim menjawab: seputar isra mi;raj   Today at 21:38

Kembali Ke Atas Go down
 
muslim menjawab: seputar isra mi;raj
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 8 dari 8Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8
 Similar topics
-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» sharing game2 asah otak aja..
» Wong Fei Hung (Faisal Hussein Wong) Adalah Muslim (Ulama)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ladang Tuhan Baru :: Forum Terbuka :: Diskusi - Non-Kristen Bertanya Kristen Menjawab-
Navigasi: